Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Selain Pee Mak, Ini Dia Rekomendasi Film Komedi Thailand yang Harus Kamu Tonton Versi Bob

Siap mengocok perutmu!

Bobobox.co.id — Berbicara soal film komedi, Thailand menjadi salah satu negara di Asia yang mampu menghasilkan film-film komedi berkualitas. Rekomendasi film komedi Thailand bisa dengan mudah ditemukan.

Film komedi Thailand pun cukup mudah untuk diterima oleh orang Indonesia. Pasalnya, satu rumpunnya Indonesia dan Thailand membuat kisah yang diangkat pun banyak dialami oleh sebagian orang Indonesia.

Tak hanya scriptnya yang kuat, kemampuan artisnya dalam membawakan jokesnya patut diacungi jempol. Jangan heran jika setiap bit komedi yang disuguhkan akan membuat penontonnya tertawa.

Nah, dari bingung mencari rekomendasi film komedi Thailand, berikut ini merupakan 10 film komedi Thailand yang wajib kamu tonton versi Bob. Bersiaplah untuk tertawa terbahak-bahak saat menonton filmnya!

Bangkok Traffic (Love) Story (2009)

Sutradara: Adisorn Tresirikasem

Rekomendasi film komedi Thailand pertama adalah Bangkok Traffic (Love) Story (2009). Premis dari film ini sendiri bisa dibilang klise namun tetap menarik dan cukup menyenangkan untuk diikuti.

Bangkok Traffic (Love) Story mengisahkan Mei Li yang masih melajang. Selama berangkat bekerja, ia selalu berpapasan dengan seorang pria bernama Lung di sebuah kereta api. Dari sinilah, cerita bermula.

Setelah keduanya terus bertemu, banyak kejadian lucu pun terjadi. Joke-joke dari berbagai kejadian antara Lung dan Mei Li inilah yang nantinya siap membuatmu tak kuat untuk menahan tawa dari rekomendasi film komedi Thailand ini.

rekomendasi film komedia Thailand bangkok story
via netflix.com

Cool Gel Attack (2010)

Sutradara: Jaturong Mokjok

Rekomendasi film komedi Thailand berikutnya adalah Cool Get Attack (2010). Film ini akan sangat cocok untuk ditonton bagi kamu yang lebih senang dengan genre komedi yang relatif absurd.

Cool Gel Attack mengisahkan makhluk asing berbentuk jeli yang menyerang bumi. Dari premisnya pun, kamu bisa berekspektasi bahwa alur ceritanya bakal absurd dan tidak akan masuk akal.

Tak hanya berpusat pada makhluk asingnya, plot cerita film ini akan menyuguhkan sebuah perseteruan antara tetangga. Walaupun berseteru, anak dari kedua keluarga justru terlihat hubungan asmara.

via flixwatch.co

The Little Comedian (2010)

Sutradara: Witthaya Thongyooyong dan Mez Tharatorn

Film pertama dari Mez Tharatorn di daftar rekomendasi film komedi Thailand ini adalah The Little Comedian (2010). Film ini pun satunya-satunya film di mana ia bekerja sama dengan Witthaya Thongyooyong.

Walaupun hanya sebagai penulis skenario, campur tangan Tharatorn cukup terasa pada film ini. Berbeda dengan film lainnya yang mengusung komedi-romantis, film ini termasuk film komedi keluarga.

Film keluarga ini menceritakan Tok, anak berusia 13 tahun yang mewarisi darah komedian dalam keluarganya. Masalahnya adalah Tok sama sekali tak lucu dan ia berusaha membukti bahwa ia seperti anggota keluarga lainnya.

via reelgood.com

ATM: Er Rak Error (2012)

Sutradara: Mez Tharatorn

Tahun 2012 menjadi tahun yang menyenangkan bagi Mez Tharatorn. Pasalnya, film komedi besutannya mencatatkan diri sebagai film terlaris ketujuh di Thailand sepanjang masa dengan penjualan mencapai 150 juta Baht.

Rekomendasi film komedi Thailand tersebut adalah ATM: Er Rak Error. Tema yang dibawakan cukup sederhana di mana Sua dan Jib melakukan backstreet karena adanya aturan perusahaan.

Adanya kasus erornya salah satu ATM, kisah seru keduanya pun dimulai. Bersiaplah untuk tertawa terbahak-bahak melihat kompetisi dari keduanya karena taruhan yang mereka sepakati sebelum menhandle kasusnya.

via adintrend.tv

Hello Stranger (2010)

Sutradara: Banjong Pisanthanakun

Hello Stranger (2010) menjadi salah satu rekomendasi film komedi Thailand berikutnya versi Bob. Premis film ini sendiri menceritakan tentang dua orang asing yang tak sengaja bertemu saat keduanya liburan.

Keduanya menghabiskan waktu bersama dan berusaha untuk melupakan masalah yang sedang mereka alami. Dang sedang patah hati ditinggal nikah sedangkan May kabur akibat pacarnya yang posesif.

Hello Stranger sendiri tak hanya akan mengajakmu untuk tertawa melihat jokes yang disuguhkan. Kamu pun akan diberi beberapa momen romantis yang dijamin bakal bikin baper.

via netflix.com

Suckseed (2011)

Sutradara: Chayanop Boonprakob

Selain Mez Tharatorn, sutradara Thailand yang kerap mengeluarkan film-film komedi berkualitas adalah Chayanop Boonprakob. Salah satunya adalah Suckseed yang menjadi rekomendasi film komedi Thailand.

Film ini sendiri berpusat pada persahabatan yang ingin mendapatkan sebuah pengakuan. Oleh karenanya, kamu bakal menemukan konflik seputar persahabatan, mimpi, dan sedikit bumbu romansa.

Walaupun banyak drama yang tersaji, porsi komedi yang diberikan pada film ini terbilang cukup. Bahkan, banyak kelucuan yang akan sanggup mengocok perutmu selama menonton salah satu rekomendasi film komedi Thailand ini.

via netflix.com

I Fine, Thank You, Love You (2014)

Sutradara: Mez Tharatorn

Film terakhir dari Mez Tharatorn yang masuk ke daftar rekomendasi film komedi Thailand adalah I Fine, Thank You, Love You (2014). Film ini mengisahkan Yim yang berusaha untuk belajar bahasa Inggris.

Usaha Yim untuk belajar bahasa Inggris karena ia dicampakkan oleh kekasihnya yang bekerja di Amerika. Kemudian, ia bertemu seorang guru bahasa Inggris dan bertekad untuk merebut kembali hati Kaya.

Unsur komedi dari rekomendasi film komedi Thailand ini banyak dibumbui oleh adegan komedi slapstick. Kamu bakal menemui banyak komedi slapstick juga verbal khususnya pengucapan bahasa Inggris.

via flixwatch.co

May Who? (2015)

Sutradara: Chayanop Boonprakob

Film karya Chayanop Boonprakob lainnya yang masuk ke dalam daftar rekomendasi film komedi Thailand adalah May Who (2015). Film ini mengisahkan kisah kasih di sekolah dengan selipan lawakan ringan.

Tak seperti film lain yang ada di rekomendasi film komedi Thailand versi Bob, May Who sendiri mengusung genre fantasy-comedy. Pasalnya, karakter utamanya yang mampu kekuatan super ketika sedang emosi.

Walaupun terkesan jauh dari nalar pikiran, film ini masih tetap untuk menarik untuk ditonton. Apalagi, film satu ini sendiri siap membuatmu terpingkal-pingkal hingga tak tertahan lagi dari banyak scene yang disuguhkan.

via sasidisphoto.com

Bikeman (2018)

Sutradara: Prueksa Amaruji

Film-film komedi-romantis memang jagonya GDH. Bikeman yang dirilis tahun 2018 yang lalu menjadi bukti sahih bagaimana film keluaran studio film yang berasal dari Bangkok begitu berkualitas.

Film ini bercerita mengenai Sakkarin yang berbohong kepada orang tuanya soal pekerjaannya. Ia setiap harinya harus kucing-kucingan agar tak ketahuan oleh keluarga terkait pekerjaan aslinya.

Sajian komedi terasa enjoyable dan sesekali diselipi scene lebay khas film-film Thailand. Porsi dari komedinya sendiri cukup dominan jika dibandingkan film keluaran GDH lainnya seperti Friend Zone (2019).

via imdb.com

Friend Zone (2019)

Sutradara: Chayanop Boonprakob

Rekomendasi film komedi Thailand terakhir adalah Friend Zone (2019)Sama seperti judulnya, alur cerita film ini sendiri berpusat pada dua sahabat Palm dan Gink yang berada dalam Friend Zone.

Bagi sebagian orang, mungkin kisah Palm dan Gink ini terasa begitu personal. Tak heran jika banyak scene dari rekomendasi film komedi Thailand ini relatable dan seakan gambaran apa yang mereka rasakan.

Berbicara soal komedinya, kamu masih tetap bisa menikmati jokes yang berusaha diberikan. Walaupun secara porsi, alur ceritanya lebih menitikberatkan kisah romansa dibandingkan komedi pada filmnya.

via netflix.com

Menginap sambil Menonton Film Komedi Thailand? Ya di Bobobox Tempatnya

Jika kamu sedang ingin menonton rekomendasi film komedi Thailand yang Bob rekomendasikan tanpa ada gangguan, Bobobox menjadi tempat yang bisa menjamin hal tersebut.

Ditambah dengan lampu led yang bisa diubah sesuka hati dan pengeras suara Bluetooth, pengalaman menonton di hotel kapsul ini akan semakin ciamik.

Informasi lebih lanjut soal pemesanan, kamu bisa mendapatkannya melalui aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

You might also like