Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Kuy Nikmati Suasana Trick or Treat Ceria dengan 5 Rekomendasi Film Komedi Halloween Berikut!

Rekomendasi film komedi Halloween yang bisa bikin liburan kamu makin asyik!

Keliling kawasan tempat tinggal, pakai kostum unik dan lucu, berkunjung ke rumah-rumah tetangga buat minta permen. Mungkin sebagian dari kalian nggak asing dengan skenario seperti ini. Sering digambarkan di film-film Hollywood, perayaan Halloween adalah salah satu perayaan yang meriah di Amerika Serikat. Saat minta permen, kamu tahu dong apa catchphrase-nya? Trick or treat!

Perayaan ini, dilansir dari History, ternyata berasal dari festival Samhain dari kebudayaan Seltik kuno. Festival ini dirayakan setiap tanggal 31 Oktober. Pada tanggal ini, orang-orang Seltik percaya bahwa hantu atau arwah jahat akan turun ke bumi. Agar hantu atau arwah tersebut tidak mengganggu, mereka menyalakan api unggun dan membakar hasil panen sebagai persembahan.

rekomendasi film komedi halloween
Sumber: https://unsplash.com/photos/7FC-84Ap_IU

Baca Juga: 11 Ide Kostum Halloween Terbaik yang Terinspirasi dari Film


Budaya trick or treat yang kita ketahui ternyata dipinjam Amerika Serikat dari tradisi Eropa. Di akhir tahun 1800an, perayaan Halloween mulai menjadi ajang kumpul para warga, dan tidak terfokus pada hantu dan sihir. Surat-surat kabar dan para petinggi masyarakat juga mendorong dihapusnya hal-hal yang menyeramkan dari Halloween. Walhasil, di awal abad ke-20, festival ini jadi terasa lebih ceria.

Meskipun tidak benar-benar dirayakan di Indonesia, keceriaan dan keseruan Halloween tetap terasa! Dekorasi berbau Halloween seperti carved pumpkin bisa kita lihat di tempat-tempat umum. Beberapa tempat juga mengadakan pesta kostum. Buat kamu yang ingin seru-seruan saat liburan, Bob punya rekomendasi film komedi Halloween nih! Lumayan deh buat bersantai di rumah. Apa aja pilihannya? Simak 5 rekomendasi film komedi Halloween dari Bob berikut ini!

Ghostbusters (1984)

Ingin menikmati liburan dengan suasana Halloween plus nostalgic vibe? Kenapa nggak coba rekomendasi film komedi Halloween yang satu ini? Dirilis di tahun 1984, Ghostbuster adalah film komedi supernatural yang dibintangi oleh Bill Murray, Dan Aykroyd, dan Harold Ramis. Film ini merupakan film pertama dalam franchise Ghostbusters. Ivan Reitman berperan sebagai sutradara untuk film ini dan sekuelnya, Ghostbusters II.

rekomendasi film komedi halloween
Sumber: https://www.thedrive.com/vintage/4415/11-facts-about-the-ghostbusters-ecto-1-you-never-knew

Ghostbusters menceritakan tiga pria yang membuka layanan investigasi dan pembasmian paranormal bernama Ghostbusters. Ketiganya membuka layanan ini setelah dipecat dari pekerjaan mereka sebagai dosen. Usaha mereka menangkap hantu terhalang oleh agen perlindungan lingkungan dan pihak berwajib. Saat kota dikuasai oleh berbagai kejadian supernatural, apakah Ghostbusters berhasil menyelamatkan dunia?

rekomendasi film komedi halloween
Sumber: https://screenrant.com/original-ghostbusters-facts/

Film keluaran Columbia Pictures ini berhasil menyabet banyak penghargaan. Menurut The Hollywood Reporter, Ghostbusters menjadi peraup keuntungan terbesar di 1984, melompati Indiana Jones and the Temple of the Doom. Film ini juga memenangkan titel Best Original Song di ajang BAFTA Awards 1985. Selain itu, Ghostbusters juga meraih gelar Best Fantasy Film di Saturn Awards 1984.


Baca Juga: Bikin Merinding, Tonton Gratis 7 Rekomendasi Film Pendek Horor di YouTube Ini!


Scooby-Doo 2: Monsters Unleashed (2004)

Suka film keluarga, tapi ingin yang bertema supernatural dan tetap kocak? Rekomendasi film komedi Halloween yang ini jangan terlewatkan! Dirilis di tahun 2004, Scooby-Doo 2: Monsters Unleashed adalah sekuel dari film Scooby-Doo yang dirilis di tahun 2002. Film ini dibintangi oleh Freddie Prinze Jr., Sarah Michelle Gellar, Linda Cardellini, dan Matthew Liliard. Keempatnya berperan sebagai anggota Mystery Inc.

rekomendasi film komedi halloween
Sumber: https://www.imdb.com/title/tt0331632/mediaindex?ref_=tt_mv_close

Dalam Scooby-Doo 2, Mystery Inc. diundang ke sebuah pameran yang dikacaukan oleh sosok pencuri kostum. Fred, Daphne, Velma, Shaggy, dan Scooby-Doo berusaha memecahkan misteri pencurian tersebut. Sayangnya, Shaggy dan Scooby merasa minder dengan peran mereka. Ditambah lagi, Velma pun jatuh cinta dengan si kurator museum. Akankah Mystery Inc. berhasil mengungkap misteri tersebut?

rekomendasi film komedi halloween
Sumber: https://www.imdb.com/title/tt0331632/mediaindex?ref_=tt_mv_close

Meskipun kocak, rekomendasi film komedi Halloween ini ternyata mendapatkan skor 5.5 dari 10 di Metacritic. Namun, dilansir dari Box Office Mojo, Scooby-Doo 2 berhasil masuk ke daftar box office 2004. Film ini menempati posisi 29 dengan keuntungan 84,2 juta dolar Amerika Serikat. Buat kamu penggemar serial kartun Scooby-Doo, versi live action yang satu ini layak buat ditonton!

Hotel Transylvania 3: Summer Vacation (2018)

Masih film keluarga, rekomendasi film komedi Halloween yang satu ini bisa dinikmati bareng si kecil! Bertajuk Hotel Transylvania 3: Summer Vacation, film ini merupakan installment ketiga dari franchise Hotel Transylvania. Adam Sandler, Andy Samberg, Selena Gomez, mengisi suara tiga karakter utama di film ini. Kevin James, Fran Drescher, Keegan-Michael Key, dan Kathryn Hahn juga turut menyumbangkan suara mereka.

rekomendasi film komedi halloween
Sumber: https://mydirtsheet.com/2018/07/16/hotel-transylvania-3-a-monster-vacation-review/

Hotel Transylvania 3 menceritakan liburan keluarga Drac dan sahabat-sahabatnya di sebuah kapal pesiar mewah. Kapal ini dinahkodai oleh seorang kapten wanita yang bikin Drac langsung jatuh cinta. Tanpa diketahui semua orang, kapal tersebut ternyata jebakan untuk membasmi semua monster. Saat para monster berjuang menyelamatkan diri, Drac pun berjuang mendapatkan cinta sang kapten.

rekomendasi film komedi halloween
Sumber: https://www.awn.com/news/hotel-transylvania-3-coming-blu-ray-and-dvd

Menurut Wikipedia, Hotel Transylvania 3 masuk nominasi kategori Favorite Family Movie di gelaran People’s Choice Awards. Film ini juga diadaptasi ke dalam video game untuk platform Windows, PS 4, Xbox One, dan Switch. Dilansir dari Soundtrack Radar, musisi-musisi besar dunia turut mengisi lagu di film ini, termasuk Eric Nam, Tiësto, hingga Bruno Mars.


Baca Juga: Mencengangkan! Berikut Adalah 7 Fakta Kapal Titanic yang Kamu Mungkin Belum Ketahui!


Ready or Not (2019)

Halloween sepertinya makin seru dengan film yang bikin deg-degan, tapi juga sesekali bikin kamu tertawa. Film arahan Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett ini bisa jadi pilihan yang pas. Dirilis di tahun 2019, Ready of Not adalah rekomendasi film komedi Halloween yang menggabungkan elemen action dengan humor dan bloodshed. Film ini dibintangi Samara Weaving, Mark O’Brien, dan Adam Brody.

rekomendasi film komedi halloween
Sumber: http://www.gilafilm.id/2019/08/ulasan-ready-or-not.html

Ready or Not menceritakan Grace, seorang perempuan yang menikah dengan Alex, anak dari keluarga Le Domas. Keluarga Le Domas sendiri adalah keluarga yang kaya raya dan memiliki perusahaan besar. Sebagai anggota keluarga baru, Grace harus mengikuti ritual keluarga Le Domas, yaitu menjalani game night. Namun, permainan petak umpet yang ia ikuti ternyata berakhir menjadi perjuangan hidup dan mati.

rekomendasi film komedi halloween
Sumber: http://www.gilafilm.id/2019/08/ulasan-ready-or-not.html

Berdarah-darah, menegangkan, tetapi kocak, Ready or Not berhasil meraih skor 88% di Rotten Tomatoes. Selain itu, dilansir dari Deadline, Ready or Not masuk nominasi ajang 46th Saturn Awards untuk kategori Best Horror Film. Untuk kamu penyuka dark comedy dengan percikan darah segar, rekomendasi film komedi Halloween yang satu ini harus masuk watch list!

Pee Mak (2013)

Rekomendasi film komedi Halloween yang terakhir adalah Pee Mak. Nonton film Thailand saat Halloween? Why not? Film bergenre romance-comedy-horror ini dibintangi oleh Mario Maurer dan Davika Hoorne sebagai Mak dan Nak, karakter utama dalam film. Dirilis tahun 2013, Pee Mak disutradarai oleh Banjong Pisanthanakun yang juga menyutradarai Alone, Hello Stranger, dan The Medium.

rekomendasi film komedi halloween
Sumber: https://www.netflix.com/th-en/title/80102950

Diadaptasi dari legenda Mae Nak Phra Khanong, film ini mengisahkan pasangan Mak dan Nak di era Raja Mongkut. Mak harus pergi berperang, meninggalkan Nak yang sedang hamil. Tanpa diketahuinya, Nak meninggal saat melahirkan dan menjadi hantu. Di saat teman-teman Mak berusaha menyadarkannya bahwa Nak sudah meninggal, Mak justru bersikseras tidak ingin meninggalkan istrinya.

rekomendasi film komedi halloween
Sumber: https://www.behance.net/gallery/33546525/Pee-Mak

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Pee Mak menjadi film kedua di Thailand yang meraup keuntungan terbesar. Film ini pun masuk ke berbagai nominasi dan memenangkan beragam penghargaan. Selain itu, Pee Mak juga diadaptasi ke versi Tamil dan Malayalam. Buat kamu penggemar film Thailand, Pee Mak wajib masuk ke watch list film komedi horor!

Nonton Rekomendasi Film Komedi Halloween di Bobobox Pasti Seru!

Ayo rehat sejenak sambil nonton film komedi Halloween kesukaanmu di Bobobox! Dengan teknologi en-pod yang terintegrasi aplikasi seluler, serta Bluetooth speaker, nonton series atau film di Bobobox bakalan seru. Apalagi interior pod juga punya desain minimalis yang sleek. Bikin kamu betah buat rebahan, kerja, belajar, hingga main game!

Fasilitas seperti shared bathroom, pantry, communal space, musala, dan vending machine akan mendukung kebutuhanmu saat liburan. Kamu juga bisa download aplikasi Bobobox ke ponselmu sebelum menginap. Lewat aplikasi ini, kamu bisa pesan pod secara langsung sesuai keinginan! Mau earth pod atau sky pod, sama-sama seru, kok! Yuk download aplikasi Bobobox sekarang, gratis!

You might also like