Rekomendasi film kisah nyata

Tonton 10 Rekomendasi Film Kisah Nyata Terbaik Versi Bob Berikut Ini! Dijamin Gak Bikin Bosen!

Bobobox.co.id — Tak hanya karya-karya, ada juga rekomendasi film kisah nyata yang wajib kamu tonton. Jika kamu tertarik, Bob akan membagikan rekomendasi film yang diangkat dari kisah nyata tersebut untuk Sahabat Bob.

Di samping mampu suguhkan keseruan layaknya film fiksi pada umumnya, film kisah nyata bakal membawa banyak pelajaran. Pasalnya, film-film tersebut benar-benar diambil dari kejadian sesungguhnya.

Nah, berikut ini adalah 10 rekomendasi film kisah nyata terbaik versi Bob. Langsung simak ulasannya dan jangan lupa untuk masukkan film-film ini ke daftar watchlistmu, ya!

Daftar Rekomendasi Film Kisah Nyata

1. A Beautiful Mind (2001)

Rekomendasi film kisah nyata pertama adalah A Beautiful Mind. Dirilis pada tahun 2001, film ini sendiri merupakan karya dari sutradara Ron Howard dan dibintangi oleh Russell Crowe, Jennifer Connelly, dan Paul Bettany.

Film kisah nyata diangkat dari biografi perjalanan hidup peraih nobel bidang ekonimi, John Nash. Ia diganjar nobel tersebut berkat kontribusinya pada geometri diferensial dan studi persamaan diferensial parsial.

A Beautiful Mind pun terbilang sukses secara prestasi. Keberhasilan Crowe dan Connelly dalam menghidupkan karakter dengan kecakapan Howard mengantar film ini mendapatkan penghargaan pada Piala Oscar 2002.

A Beautiful Mind rekomendasi film kisah nyata

A Beautiful Mind via imdb.com

2. Catch Me If You Can (2002)

Pada awal 2000an, ketenaran Leonardo DiCaprio tak perlu diragukan lagi. Berbagai film berkualitas ia bintangi di mana Catch Me If You Can merupakan film kerja sama kedua bersama Stephen Spielberg.

Film yang dirilis pada tahun 2002 tersebut sendiri mengadaptasi biografi dari sosok Frank William Abagnale. Abagnale sendiri merupakan konsultan keamanan yang mampu mengetahui asli atau tidaknya sebuah cek.

Pada rekomendasi film kisah nyata ini, Leonardo DiCaprio beradu akting dengan Tom Hanks. Chemistry keduanya dengan kisah menarik dari Abagnale yang berusaha diceritakan membuat durasi 141 menit tak terasa lama.

Catch Me If You Can rekomendasi film kisah nyata

Catch Me If You Can via netflix.com

3. Hacksaw Ridge (2016)

Dari sekian banyak film yang diangkat dari kisah nyata, banyak di antaranya yang diadaptasi dari cerita atau sejarah masa peperangan. Salah satunya adalah Hacksaw Ridge yang jadi rekomendasi film kisah nyata versi Bob.

Hacksaw Ridge dinahkodai oleh Mel Gibson dan dihuni oleh artis papan atas Hollywood. Artis macam Andrew Garfield, Vincen Vaughn, Sam Worthington, dan Luke Bracey mampu menghidupkan karakter yang ada di filmnya.

Untuk kisah yang diangkat, film biografi drama perang ini mengisahkan tentang Desmond Doss. Ia sendiri merupakan seorang tentara medis Amerika Serikat yang ditugaskan dalam Perang dunia II melawan Jepang.

Hacksaw Ridge rekomendasi film kisah nyata

Hacksaw Ridge via imdb.com


Baca Juga: 7 Film Netflix Sedih Yang Berhasil Bikin Bob Cirambay. Nomor 2 Jadi Favorit Bob!


4. The Pianist (2002)

Sejarah mencatat bahwa era Nazi menjadi salah satu peristiwa kelam yang pernah terjadi. Kekejaman tentara Nazi yang tak segan membunuh orang tak berdosa bisa kamu saksikan pada rekomendasi lainnya, The Pianist.

Rekomendasi film kisah nyata ini merupakan garapan sutradara Roman Polanski. Film ini mengadaptasi kisah nyata dari sosok Wladyslaw Szpilman, seorang musisi Yahudi asal Polandia yang diperankan oleh Adrien Brody.

Siapkanlah tisu sebelum menonton The Pianist. Pasalnya, berbagai adegan memilukan untuk menampilkan kekejaman tentara Nazi sepertinya bakal membuat emosimu bercampuk aduk dan tak sadar meneteskan air mata.

The Pianist rekomendasi film kisah nyata

The Pianist via cultura.id

5. Memories of Murder (2003)

Tahun 2019 bisa dibilang menjadi tahunnya Bong Joon-ho. Bagaimana tidak karyanya pada tahun itu, Parasite berhasil menguncang dunia perfilman internasional dengan memborong piala di Academy Awards ke-92.

Nah, jauh sebelum itu, Bong Joon-ho rajin menelurkan karya-karya terbaik yang tidak kalah. Salah satunya adalah Memories of Murder yang masuk ke dalam list rekomendasi film kisah nyata terbaik versi Bob.

Film yang diadaptasi dari kisah nyata ini mengisahkan dua detektif pada tahun 1986 yang berusaha mengungkap pelaku pemerkosaan dan pembunuhan wanita-wanita muda. Pelakunya akhirnya tertangkap pada tahun 2019.

Memories of Murder rekomendasi film kisah nyata

Memories of Murder via cultura.id

6. Dunkirk (2017)

Pertempuran Dunkirk adalah konflik bersanjata antara pasukan Jerman dan Sekutu. Sejauh ini, pertempuran tersebut sudah diangkat ke layar lebar lima kali dengan Dunkirk garapan Christoher Nolan menjadi yang terbaik.

Berdurasi 106 menit, kamu bakal disuguhi oleh tiga perspektif dari pertempuran Dunkirk. Ketiganya melebur menjadi sebuah kesatuan yang mampu menciptakan ketegangan yang terjaga hingga akhir film.

Rekomendasi film kisah nyata ini mengambil sudut pandang tentara Inggris. Hal tersebut tentu tak mengherankan mengingat Christopher Nolan merupakan sutradara yang lahir di Westminster, London.

Dunkirk rekomendasi film kisah nyata

Dunkirk via tvmoviefix.com


Baca Juga: Deg-Degan Dan Seru Abis. Ini Dia 10 Rekomendasi Film Detektif Terbaik Sepanjang Masa Ala Bob!


7. The Imitation Game (2014)

Pada sebuah peperangan, kapal tempur tak hanya jadi satu-satunya cara. Dalam upaya mengalahkan lawan, menyadap kode-kode khusus adalah salah satu cara untuk bisa menangkal rencana yang sudah dirancang.

Alan Turing adalah ahli kode Inggris yang ditugaskan untuk menjebol Enigma milik Jerman. Keberhasilan Alan Turing tersebut dalam memecahkan kode Enigma tersebut diadaptasi ke layar lebar pada tahun 2014.

Benedict mampu memerankan sosok Alan Turing dengan baik. Dengan dukungan dari artis papan atas macam Keira Knightley dan Matthew Goode menjadikan film ini rekomendasi film kisah nyata versi Bob.

The Imitation Game rekomendasi film kisah nyata

The Imitation Game via amiratthemovies.com

8. 1917 (2019)

Rekomendasi film kisah nyata lainnya pun diangkat dari kisah pada masa peperangan. Namun, film ini tak dibuat berdasar dari cerita nyata perorangan tetapi berdasarkan cerita yang dikisahkan kembali oleh kakek Sam Mendes.

1917 digarap oleh Sam Mendes yang mengadaptasi kisah dari sang kakek pada masa Perang Dunia I. Film ini mengisahkan tentang Schofield and Blake yang ditugaskan untuk menyampaikan pesan penting.

Namun, pesan tersebut harus tersampaikan ke Devonshire. Jika tidak, nyawa 1.600 tentara akan melayang. Cerita yang menegangkan dengan visual yang ciamik menjadikan 1917 wajib kamu tonton di waktu senggang.

1917 rekomendasi film kisah nyata

1917 via usatoday.com

9. Deepwater Horizon (2016)

Pada tanggal 20 April 2010, dunia dihebohkan dengan ledakan pengeboran minyak lepas terbesar di Amerika Serikat. Ledakan dahsyat yang terjadi menewaskan banyak awak pekerja dan menenggelamkan kapalnya.

Tragedi tersebut pun diangkat ke layar lebar pada tahun 2016. Sutradara Peter Berg mun menggaet Mark Wahlberg sebagai Mike Williams, seorang kepala teknisi yang berhasil selamat dari tragedi ledakan tersebut.

Kengerian dan kepanikan dari awak kapal bisa disampaikan dengan begitu baik. Sebagai penonton, kamu bakal mendapatkan suguhan yang mampu membuat detak jantungmu berdetak kencang.

Deepwater Horizon rekomendasi film kisah nyata

Deepwater Horizon via imdb.com


Baca Juga: Bikin Deg-Degan, 7 Rekomendasi Film Psychological Thriller Ini Harus Masuk Watch List Kamu!


10. The Theory of Everything (2014)

Theory of Everything merupakan rekomendasi film kisah nyata terakhir yang Bob rekomendasikan. Film karya James Marsh ini bakal memberikanmu gambaran kehidupan Stephen Hawking, seorang ilmuwan genius.-

Tidak momen bahagia saja yang berusaha ditampilkan pada film ini tetapi juga bagaimana Stephen Hawking (Eddie Redmayne) dan Jane Hawking (Felicity Jones) dalam menghadapi masalah yang menghadapi.

Apalagi setelah Stephen Hawking divonis hanya memiliki sisa umur dua tahun saja setelah didiagnosa menderita sklerosis lateral amyotrophic. Kamu bisa memetik banyak pesan moral dari film yang dirilis pada tahun 2014 lalu ini.

The Theory of Everything rekomendasi film kisah nyata

The Theory of Everything via variety.com

Nikmati Rekomendasi Film Kisah Nyata Tanpa Gangguan di Bobobox

Ingin nonton rekomendasi film kisah nyata dari Bob tanpa gangguan? Datang saja ke Bobobox. Pasalnya, hotel kapsul ini menawarkan koneksi WiFi super kencang. Jadi, tidak ada lagi yang namanya buffering!

Untuk itu, tak usah ragu untuk unduh aplikasi Bobobox di sini untuk memesan podnya sekarang juga!

promo bobobox

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles