rekomendasi film jackie chan

Akhir Pekanmu Makin Seru dengan 7 Rekomendasi Film Jackie Chan Terbaik Ini!

Film-film laga Hong Kong dan Tiongkok banyak mewarnai layar kaca kita di tahun 90an dan 2000an awal. Kalian para milenial sepertinya sudah nggak asing dengan film-film tersebut. Plot cerita yang kompleks dan aksi laga yang memukau jadi ciri khas film-film ini. Apalagi, beberapa nama seperti Jet Li, Stephen Chow, dan Donnie Yen juga cukup familiar di telinga kita. Yang jelas, satu nama yang nggak boleh terlupakan dan selalu berkesan di memori kita adalah Jackie Chan.

Jackie Chan lahir pada tanggal 7 April 1954. Bernama asli Chan Kong-sang ini, Jackie terkenal sebagai aktor, sutradara, dan ahli beladiri yang sering melakukan stunt-nya sendiri. Berkarier sejak tahun 1960an, sudah lebih dari 120 titel film yang ia bintangi. Menurut World of Buzz, di tahun 2016 Jackie merupakan artis dengan bayaran termahal kedua di dunia. Bahkan, di tahun 2002, Jackie pun mendapatkan bintang walk of fame-nya di Hollywood Boulevard.

Sumber: People.com

Baca Juga: Yuk Nostalgia Ke Era 90an Dengan 7 Episode Friends Paling Seru Berikut!


Dalam kariernya, Jackie sudah menyabet beragam penghargaan. Menurut IMDb, Jackie berhasil masuk ke 50 nominasi dan memenangkan 47 penghargaan. Di ajang Academy Awards 2016, Jackie bahkan mendapatkan honorary award. Nah! Biar liburan Imlek kamu makin seru, Bob punya 7 rekomendasi film Jackie Chan yang bisa ditonton bareng keluarga. Ajak juga ku chong, ku ku, kungkung, popo, dan saudara-saudara kamu biar makin seru! Berikut adalah rekomendasinya!

1. Police Story (1985)

Daftar rekomendasi film Jackie Chan kayaknya wajib mencantumkan titel yang satu ini. Rilis di tahun 1985, Police Story adalah salah satu film Jackie Chan yang paling ikonik. Film laga kriminal ini dibintangi dan disutradari oleh Jackie Chan. Aktris senior Brigitte Lin dan Maggie Cheung pun ikut bermain dalam Police Story. Film ini menceritakan Inspektor Chan Ka-Kui (Jackie Chan) yang berusaha menangkap bos penjahat, melindungi sekretaris si penjahat sambil membersihkan nama baiknya sendiri. 

Sumber: Netflix

Film ini menampilkan adegan laga skala besar yang menakjubkan. Menurut IMDb, Jackie Chan juga sampai mengalami luka bakar di tangannya. Pasalnya, di sebuah adegan, Jackie harus meluncur turun ke lantai dasar di mal melalui sebuah tiang. Namun, berkat totalitasnya, Police Story berhasil meraup keuntungan 26 juta dolar Hong Kong. Menurut Kungfu Tube, film ini juga menjadi film dengan keuntungan terbesar ketiga pada tahun 1985 di box office Hong Kong.

2. Drunken Master (1978)

Saat Drunken Master tayang, kamu mungkin belum lahir. Namun, rekomendasi film Jackie Chan yang satu ini bisa membangun momen nostalgia yang seru dengan papa, mama, nenek, atau kakek kamu. Film ini menceritakan Wong Fei-Hung (Jackie Chan) yang nakal dan suka berbuat onar. Fei-Hung dikirim oleh ayahnya untuk belajar bela diri kepada Pengemis So, yang ternyata adalah Dewa Mabuk. Hmm… Ada yang ingat dengan sebutan ini?

rekomendasi film jackie chan
Sumber: Mubi.com

Karakter Jackie dalam film ini, menurut Suara Nusantara, berdasarkan kepada Wong Fei-Hung, ahli kungfu yang lahir pada tahun 1847. Namun, watak Wong Fei-Hung dalam Drunken Master ternyata berbeda jauh dengan watak Wong Fei-Hung asli. Meskipun demikian, film ini berhasil menjadi box office di kawasan Asia dan merupakan salah satu film komedi laga terawal Jackie Chan. 


Baca Juga: Siap Untuk Melewati Lorong Waktu? Yuk Bernostalgia Dengan 7 Film Dan Serial Ikonik Tahun 90-An Berikut Ini


3. Twin Dragons (1992)

Saudara kembar yang terpisahkan oleh takdir akhirnya bertemu kembali. Kurang lebih itulah premis rekomendasi film Jackie Chan yang satu ini. Rilis di tahun 1992, Twin Dragons menceritakan si kembar Ma Yau dan Bok Min (dua-duanya diperankan oleh Jackie Chan) yang terpisah saat kecil. Berbeda nasib, Ma Yau adalah seorang pianis dan konduktor, sementara Bok Min adalah seorang street racer yang jago bela diri. 

Sumber: Far East Films

Maggie Cheung, Nina Li Chi, dan Teddy Robin pun membintangi film laga komedi ini. Salah satu adegan yang lucu dalam film ini adalah saat Bok Min harus menjadi konduktor, sementara Ma Yau berada di tengah perkelahian hebat. Dengan telepatinya, Bok Min pun memimpin orkestra dengan gaya bela diri yang kocak! Penasaran ‘kan ingin lihat seperti apa memimpin orkestra sambil beraksi dengan bela diri? Tonton film yang satu ini ya!

4. New Police Story (2004)

Jackie Chan membintangi banyak film dari franchise Police Story. Nah, salah satu rekomendasi film Jackie Chan berikutnya dari franchise ini adalah New Police Story. Berbeda dengan film-film sebelumnya, Jackie memerankan tokoh baru. Film ini menceritakan Inspektor Chan Kwok-Wing (Jackie Chan) yang mengalami depresi setelah kehilangan rekan-rekan kerjanya. Kehadiran partner barunya, Cheng Siu-Fung (Nicholas Tse) ternyata memberikan ia dorongan untuk menyelesaikan kembali kasus lamanya. Ternyata, Siu-Fung sendiri merupakan sosok dari masa lalu Kwok-Wing!

rekomendasi film jackie chan
Sumber: Empire Online

Selain Nicholas Tse, Daniel Wu, Charlie Yeung, dan Charlene Choi turut masuk jajaran artis yang memerankan film ini. Menurut TV Tropes, New Police Story punya aura yang berbeda dari film-film pendahulunya. Kisah dalam film ini dianggap lebih dark, dengan elemen slapstick dan perkelahian yang lebih toned down. Namun, New Police Story tetap bisa jadi tontonan seru untuk dinikmati bersama keluarga saat liburan Imlek!


Baca Juga: Tradisi Unik Imlek Beserta Maknanya Yang Perlu Kamu Ketahui


5. Who Am I? (1998)

Rekomendasi film Jackie Chan yang satu ini pun nggak kalah seru. Bertajuk Who Am I?. film ini menceritakan seorang mata-mata yang mengalami amnesia. Film keluaran tahun 1998 ini pun menjadi salah satu film Jackie Chan yang berbahasa Inggris. Dalam film ini, Jackie atau “Who Am I” adalah seorang survivor kecelakaan helikopter yang akhirnya tinggal di sebuah desa Afrika. Ia kemudian berusaha mencari identitas dirinya sambil menghindari orang yang mau menangkap dirinya. 

Sumber: IMDb

Who Am I? diperankan juga oleh Michelle Ferre, Mirai Yamamoto, dan Ron Smerzcak. Afrika Selatan dan Belanda menjadi setting kisah dalam film ini. Plot yang unik bikin Who Am I? layak untuk ditonton. Apalagi, menurut TribunnewsWho Am I? juga meraih penghargaan dari Hong Kong Film Awards untuk kategori Best Action Choreography

6. Rush Hour (1998)

Nggak kalah seru, rekomendasi film Jackie Chan yang satu ini kocak dan menghibur banget. Rlis di tahun 1998, Rush Hour dibintangi juga oleh Chris Tucker. Dalam film ini, keduanya berperan sebagai Inspektur Lee dan Detektif James Carter yang bertugas menemukan dan menyelamatkan anak seorang diplomat. Tingkah Carter yang jenaka dan aksi laga Lee yang keren bikin film ini seru buat ditonton. 

rekomendasi film jackie chan
Sumber: IMDb

Sekuel film ini, Rush Hour 2 rilis di tahun 2001 dan nggak kalah seru. Titel terbaru dalam franchise ini, Rush Hour 3 rilis di tahun 2007. Film komedi laga ini berhasil memikat dan menghibur banyak penonton. Menurut Box Office MojoRush Hour meraup keuntungan sebesar 244 juta dolar dari budget sebesar 33 juta dolar. Bahkan, Jackie Chan dan Chris Tucker pun memenangkan MTV Movie Awards tahun 1999 untuk kategori Best On-Screen Duo. Wih!


Baca Juga: Tertawa Terbahak-Bahak Hingga Nangis Cirambay. Ini Dia Film Komedi Romantis Terbaru 2021 Yang Wajib Kamu Tonton!


7. The Karate Kid (2012)

Dan rekomendasi film Jackie Chan terakhir dari Bob adalah The Karate Kid. Hayo, siapa yang sudah pernah nonton film ini? Dalam The Karate Kid, Jackie Chan beradu akting dengan Jaden Smith. Jaden berperan sebagai Dre Parker, sementara Jackie berperan sebagai Mr. Han, seorang master kungfu. Dre meminta Mr. Han mengajarinya kungfu dan pada akhirnya melawan bully di sekolahnya dalam turnamen kungfu.

Sumber: IMDb

The Karate Kid merupakan remake dari film The Karate Kid yang dirilis di tahun 1984. Namun, film ini menampilkan karakter dan setting yang berbeda. Film ini memenangkan Nickelodeon Kids’ Choice Awards 2011 dalam kategori Favorite Movie. Di ajang yang sama, Jackie Chan pun memenangkan penghargaan dalam kategori Favorite Buttkicker. Wih! Mantap betul!

Yuk Pesta Rekomendasi Film Jackie Chan di Bobobox!

Maraton film-film Jackie Chan makin seru di Bobobox! Sambil staycation, kamu bisa menikmati film-film kesayangan kamu. Setiap pod di Bobobox dilengkapi Bluetooth speakeradjustable lighting, dan individual air conditioner. Apalagi, interiornya pun luas dan bergaya futuristik. Jadi, mau nonton atau bersantai, dijamin betah dan nyaman deh! Jangan lupa download aplikasi Bobobox ke ponselmu juga! Aplikasi ini tersedia untuk platform iOS dan Android secara gratis! Ada beragam promo seru juga yang sayang kalau sampai terlewatkan!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles