Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ketinggalan Film Indonesia Terbaik Tahun Lalu? Inilah 10 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik 2021 versi Bob

Kira-kira ada yang ingin sekali kamu tonton?

Bobobox.co.id — Tahun 2021 rasanya menjadi gerbang awal geliat perfilman Indonesia. Pasalnya, banyak film Indonesia yang bisa dimasuk dalam daftar rekomendasi film Indonesia terbaik 2021 versi Bob.

Bahkan, tak hanya sukses secara komersil, film yang masuk dalam daftar rekomendasi film Indonesia terbaik 2021 ini pun mampu berjaya di berbagai film festival yang film-film tersebut ikuti.

Apa saja kira-kira film yang masuk dalam daftar rekomendasi film Indonesia terbaik 2021 versi Bob? Simak kesepuluh filmnya berikut ini.

Daftar Rekomendasi Film Indonesia Terbaik 2021

1. Yuni

Rekomendasi film Indonesia terbaik 2021 pertama dibuka oleh Yuni. Film yang disutradarai oleh Kamila Andini ini rasanya wajib masuk dalam daftar film Indonesia terbaik 2021 berkat kualitasnya yang mumpuni.

Kualitas dari film ini dibuktikan dengan berjayanya Yuni pada festival film internasional. Beberapa penghargaan pun disabet seperti memenangkan Platform Prize dalam Toronto International FIlm Festival 2021.

Untuk filmnya sendiri, film ini mampu menghibur dengan balutan komentar sosial tentang kebebasan wanita. Beberapa bahasan subjektif pun mampu dibungkus dengan apik dan menggungah penonton.

Yuni rekomendasi film Indonesia terbaik 2021
Yuni via kincir.com

2. Nussa

Nussa merupakan rekomendasi film Indonesia terbaik 2021 lainnya. Film animasi yang diproduksi oleh The Little Giantz dan Visinema Pictures ini mampu menancapkan standar baru untuk film animasi Indonesia.

Detil dan animasi yang begitu smooth menjadi nilai tambahan dari segi visual. Segi visual yang sudah mumpuni tersebut berdamping dengan plot cerita yang banyak membawa pesan moral untuk penonton.

Rekomendasi film Indonesia terbaik 2021 ini tak hanya bakal menyenangkan untuk ditonton anak-anak. Bagi orang tua, kamu bisa mendapatkan pesan yang berusaha disampaikan oleh film karya Bony Wirasmono.

Nussa rekomendasi film Indonesia terbaik 2021
Nussa via medcom.id

3. Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

Diadaptasi dari novel karya Eka Kurniawan dengan judul yang sama, Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas mampu melampaui ekspektasi yang dibebankan kepada film karya Edwin.

Banyak pihak yang tentu khawatir dengan hasil dari film ini. Pasalnya, banyak film yang diadaptasi dari sebuah novel terkenal yang tak mampu untuk mencapai kesuksesan dari novel yang diusung.

Rekomendasi film Indonesia terbaik 2021 ini mampu menyuguhkan alur cerita dengan akting pemain yang memukau. Tak hanya itu, film ini mampu membawa pesan sosial dari isu-isu yang ada di masyarakat.

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas rekomendasi film Indonesia terbaik 2021
Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas via cultura.id

Baca Juga: Dijamin Bikin Parno, Ini Dia 10 Rekomendasi Film Pendek Horor Versi Bob


4. Ali & Ratu-Ratu Queens

Bagi penikmat film bertema keluarga rasanya bakal kesengsem dengan rekomendasi film Indonesia terbaik 2021 satu ini. Kamu bakal dibuat jatuh cinta dengan film yang begitu manis dan mengharukan ini.

Film tersebut adalah Ali & Ratu-Ratu Queens yang menjadi film orisinal Netflix. Untuk plotnya sendiri, film ini mengisahkan tentang petualangan Ali di New York untuk mencari keberadaan sang ibu.

Sinematografi dan skoring yang memukau bakal menemani dalam menyaksikan petualangan Ali. Di tambah dengan pesan yang diusung, bersiaplah untuk menyeka air mata dengan tisu selama menonton.

Ali & Ratu-Ratu Queens rekomendasi film Indonesia terbaik 2021
Ali & Ratu-Ratu Queens via parapuan.co

5. Losmen Bu Broto

Sejak kemunculan trailernya pertama kali, sulit untuk tidak melepaskan pandangan pada film Losmen Bu Broto. Hal tersebut semakin menjadi-jadi di kala mengetahui cast papan atas film satu ini.

Nyatanya, Losmen Bu Broto mampu menyuguhkan banyak menarik untuk para penontonnya. Visualisasi yang cantik dan menarik mampu membuat siapa pun yang menonton film ini berdecak kagum.

Detil dari film ini pun begitu diperhatikan dengan sangat baik. Gaya busana batik atau brukat menambah kesan budaya Jawa yang memang terasa begitu kental dari setiap jengkal film Losmen Bu Broto.

Losmen Bu Broto rekomendasi film Indonesia terbaik 2021
Losmen Bu Broto via tirto.id

6. Cinta Bete

Cinta Bete merupakan rekomendasi film Indonesia terbaik 2021 lainnya. Disutradarai oleh Roy Lolang, film ini mampu membawa isu berat yang dikemas dalam bentuk narasi yang cukup ringan.

Berbagai isu berat seperti budaya patriarki, kesenjangan status, hingga kekerasan gender tampak begitu jelas. Namun, kamu tak akan dibuat pusing dengan segudang isu berat tersebut selama menonton.

Rekomendasi film Indonesia terbaik 2021 ini pun membawa juga kisah romansa. Dikemas begitu apik, kamu pun bakal tak sadar akan meneteskan air mata selama melihat nasib yang harus dilalui oleh Bete.

Cinta Bete rekomendasi film Indonesia terbaik 2021
Cinta Bete via cineverse.id

Baca Juga: Inilah 7 Film Horor Indonesia Terbaik Versi Bob. Berani Tonton Sendirian?


7. Kadet 1947

Film sejarah Indonesia biasanya lebih mengangkat tokoh-tokoh besar seperti Soekarno. Namun, konsep tersebut berusaha didobrak oleh Kadet yang justru menawarkan hal yang jarang ditemukan.

Pasalnya, rekomendasi film Indonesia terbaik 2021 ini terinspirasi dari peristiwa misi serangan udara pertama AU RI. Misi tersebut sendiri dilakukan oleh para kadet di markas pertahanan Belanda di Semarang.

Keunggulan dari Kadet 1947 tentu datang dari kemampuan akting castnya yang begitu ciamik. Dengan sinematografi yang memukau, film ini memang layak untuk menjadi tontonan bagi kamu penikmat film perang.

Kadet 1947 rekomendasi film Indonesia terbaik 2021
Kadet 1947 via imdb.com

8. Tarian Lengger Maut

Film horor pun tak lepas dari perhatian pencinta film Tanah Air di tahun lalu. Tarian Lengger Maut menjadi suguhan menarik yang layak untuk masuk dalam rekomendasi film Indonesia terbaik 2021.

Film satu ini mengusung tema budaya yakni tari lengger dari Banyumas. Walaupun tak gencar secara promosi, film ini tetap mendapatkan sambutan hangat dari para penonton di masa pandemi.

Keunggulan dari film ini tentu datang kedua pemeran utamanya. Keduanya mampu menerjemahkan berbagai misteri thriller yang berusaha diangkat dari Tarian Lengger Maut tersebut.

Tarian Lengger Maut rekomendasi film Indonesia terbaik 2021
Tarian Lengger Maut via pikiran-rakyat.com

9. Tersanjung the Movie

Generasi 90an tentu tak asing dengan sinetron Tersanjung. Setelah sempat tertunda akibat pandemi, adaptasi film dari sinetron ikonik tersebut pun hadir per April 2021 bagi subscriber Netflix.

Dari segi cerita, rekomendasi film Indonesia terbaik 2021 ini berusaha lepas dari sinetron legendaris tersebut. Hal tersebut bisa terlihat dari pemeran utama yang menggandeng artis-artis muda tanah air.

Walaupun begitu, Hanung Bramantyo tetap menghargai source material yang ada pada sinetronnya. Alhasil, kamu pun bakal mendapatkan momen nostalgia yang dibalut dengan nuansa zaman sekarang.

Tersanjung the Movie rekomendasi film Indonesia terbaik 2021
Tersanjung the Movie via kompas.com

Baca Juga: Yuk Nostalgia Dengan 10 Sinetron Indonesia Tahun 90an Berikut Ini


10. Aum!

Rekomendasi film Indonesia terbaik 2021 terakhir di daftar Bob kali ini adalah Aum!. Film yang dibintangi oleh Chicco Jerikho dan Jefri Nichol ini sendiri terinspirasi dari momen bersejarah Indonesia.

Kali ini, peristiwa 98 yang coba untuk dijadikan latar belakang filmnya. Disutradarai oleh Bambang K.M, Aum! berusaha mengisahkan tentang perjuangan sekelompok pemuda untuk bersuara di tahun 1998.

Konsep yang diusung pun terbilang tak biasa karena menggunakan aspek rasio 4:3. Namun, sentilan soal isu-isu yang pernah terjadi di orde baru membuat film ini begitu mampu tampil stand out.

Aum! rekomendasi film Indonesia terbaik 2021
Aum! via Kureta/Visinema

***

Itulah 10 rekomendasi film Indonesia terbaik 2021 yang wajib kamu tonton jika tak sempat menontonnya tahun lalu. Kira-kira ada yang ingin sekali kamu tonton?

Semoga artikel di atas bermanfaat untuk memberi informasi terkini terkait florona, ya.

Jangan lupa untuk mengecek juga artikel-artikel menarik lainnya dari Bob yang bisa kamu baca di Blog Bobobox.

Tonton Film Tanpa Gangguan di Bobobox

Kerap mengalami gangguan saat ingin fokus menonton sebuah film? Tak usah khawatir karena kamu bisa mendapatkan ketenangan yang kamu inginkan selama menginap di Bobobox.

Sambil menginap, kamu bisa menonton film yang ingin sekali kamu tonton. Koneksi WiFi yang super cepat bakal memanjakan momen streaming tanpa adanya buffering.

Untuk pemesanan, kamu bisa melakukannya di aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh di sini.

lorong bobobox kamar

 

You might also like