Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Kamu Penikmat Film Horor? Coba Tonton 10 Rekomendasi Film Horor Menegangkan Berikut Ini!

Film horor rupanya masih menjadi genre yang masih diminati oleh penonton. Biasanya, dengan alur cerita yang misterius, penonton menjadi penasaran, tegang, sampai ketakutan dibuatnya. Nah, jika kamu sedang mencari rekomendasi film horor, Bob punya 10 film horor recommended yang bisa memacu adrenalin kamu. Bagi kamu yang cukup berani, menonton sendirian tidak masalah, tapi, jika kamu tergolong orang yang penakut, Bob saranin untuk menontonnya bersama teman, pacar, maupun keluarga, ya!

Friday the 13th

Rasanya tak ada lagi film yang cocok ditonton saat Jumat tanggal 13 selain film franchise Friday the 13th. Film hit Jason Voorhaees ini memang film ‘wajib’ yang harus diputar saat Friday the 13th, peeps. Niscaya, nuansa hari Jum’at tanggal 13 kamu akan lebih terasa horornya. Film Friday the 13th bercerita tentang balas dendam Jason atas pembunuhan ibunya oleh para konselor di Camp Crystal Lake. Untuk membalas kematian ibunya, Jason membunuh semua konselor yang datang ke Camp Crystal Lake satu per satu dengan cara yang sadis. Seiring dengan kelompok konselor yang datang silih berganti, adakah yang berhasil menghentikan kekejia Jason?

Rosemary’s Baby

Sudah pernah nonton film Twilight Saga? Nah, jika kamu berpikir bahwa kehamilan Bella Swan itu mengerikan, berarti kamu belum pernah nonton Rosemary’s Baby Sebab, kehamilan yang dialami oleh sang pemeran utama berpuluh-puluh kali lipat mengerikannya. Selain dinilai menjadi salah satu film horor terseram sepanjang masa, Rosemary’s Baby adalah pelopor film-film horor yang mengangkat tema pengabdi setan dan ilmu hitam.

Film besutan sutradara Roman Polanski ini diangkat dari novel best seller berjudul sama karangan Ira Levin. Ceritanya bertutur tentang pasangan suami istri yang baru saja pindah ke salah satu apartemen di New York bernama Bramford. Di sanalah kemudian Rosemary bertemu dengan tetangga, pasangan suami istri lanjut usia. Semenjak pertemuan itulah, Rosemary mengalami kejadian-kejadian mengerikan.

Get Out

Bukan Jordan Peele namanya jika tidak menghadirkan film yang anti-mainstream. Salah satunya, melalui film Get Out. Penonton tidak diteror dengan adegan-adegan jumpscare, justru dibawa ke alur yang sangat pelan dan dramatis pada bagian awal, namun intensitas ketegangan semakin tinggi pada seperempat akhir film.

Berbeda dengan fim horor kebanyakan, Jordan Peele justru memberikan nuansa horor yang baru dengan membawa isu rasisme. Kisah film berawal dari hubungan sepasang kekasih berbeda ras. Suatu ketika, Chris, seorang pemuda berkulit hitam diajak oleh kekasihnya Rose untuk menghabiskan akhir pekan mereka di kediaman orang tua Rose yang berkulit putih. Konflik muncul saat Chris menemukan berbagai situasi ganjil yang membuat dirinya bertanya-tanya. Beberapa orang kulit hitam yang bekerja di rumah orang tua Rose bertingkah aneh. Tatapannya seperti kosong dan ekspresinya sangat dingin. Kira-kira ada kebenaran apa dibalik situasi ganjil tersebut? Penasaran, kan?

Us

Setelah sukses dengan Get Out, Jordan Peele kembali menyuguhkan film horor yang jauh dari kata mainstream. Us mengisahkan tentang sebuah keluarga (Wilson family) yang tengah berlibur ke pantai, dan menginap di rumah masa kecil sang istri. Teror mulai dirasakan saat tamu tak diundang muncul di halaman rumah mereka. Lebih anehnya lagi, tamu tersebut bagaikan doppelgänger dari satu per satu anggota keluarganya. Bedanya, mereka datang untuk membunuh. Wah, kebayang gak sih seremnya seperti apa! Kira-kira menurut kamu apa yang akan dialami sama keluarga Wilson selanjutnya?

The Blair Witch Project

Bagi para penikmat film horor, pasti sudah tidak asing lagi dengan film yang satu ini. The Blair Witch Project merupakan pionir film “horor mockumentary”. Jika kamu familiar dengan film-film seperti Cloverfield dan Paranormal Activities, pasti suka dengan film ini.

Dengan mengusung tema penyihir sebagai tema populer di negara-negara Barat, The Blair Witch Project menceritakan mengenai perjalanan tiga mahasiswa yang ingin membuktikan kebenaran legenda penyihir di hutan bernama Blair. Saking naifnya, mereka tak tahu apa yang sebenarnya sedang menunggu. Berbagai kejadian janggal mereka alami selama berada di hutan. Dapatkah mereka bertahan?

V/H/S

Jika kamu menginginkan film horor yang berbeda, V/H/S adalah jawabannya. V/H/S terdiri dari banyak cerita dalam satu film, ada lima segmen cerita dan satu segmen tambahan yang membungkus semuanya. Film ini merupakan sebuah horor antologi yang dikemas dengan gaya found footage. Disutradarai oleh Adam Wingard, David Bruckner, Ti West, Glenn McQuaid, Joe Swanberg, dan empat orang sutradara yang tergabung dalam “Radio Silence”.

Film menceritakan tentang sekelompok kriminal diminta oleh seseorang untuk mencuri satu kaset vhs di sebuah rumah tua. Setelah berhasil membobol rumahnya, mereka malah menemukan puluhan kaset vhs dari rumah tersebut. tanpa tahu mana yang harus diambil, mereka memutukan untuk menonton satu per satu kaset tersebut yang kemudian menuntun mereka ke dalam pengalaman menonton paling menyeramkan yang pernah mereka alami.

Pengabdi Setan

Pastinya semua setuju ya jika Pengabdi Setan disebut sebagai film horor tanah air terbaik dekade ini? Berkat kecerdikan sutradara Joko Anwar, film ini mampu memuncaki tangga box office Indonesia dengan jumlah penonton lebih dari empat juta orang, menjadikannya sebagai film Indonesia terlaris dan diputar di lebih dari empat puluh negara.

Pengabdi Setan bercerita mengenai terror iblis yang dialami oleh keluarga Rani pasca kematian sang ibu, Mawarni. Diketahui, dulu sang ibu pernah menjadi pemuja sekte tertentu. Alhasil, pasca kematian ibunya, banyak sekali kejadian janggal yang harus keluarga Rini hadapi, hingga upaya para arwah untuk membunuh Ian, anak paling bontot dari keluarga Mawarni. Berhasilkah para pengabdi setan mengambil Ian dari keluarga Rini? Temukan jawabannya dengan nonton filmnya sendiri, ya!

Keramat

Tak seperti film kebanyakan, film Keramat menyuguhkan sesuatu yang berbeda. Pasalnya, film besutan Monty Tiwa ini dibuat dengan pengambilan sudut yang berbeda dan tanpa scenario. Jadi, penonton seolah-olah dibawa langsung merasakan apa yang pemain rasakan.

Cerita film berkisah mengenai tim produksi film dari Jakarta berencana untuk melakukan shooting di Bantul, Yogyakarta. Selama proses persiapan produksi, ada tim behind the scene yang bertugas untuk dokumentasi. Lokasi shooting yang merupakan daerah yang disucikan atau keramat, sayangnya dinodai oleh perilaku orang-orang kota yang berlaku tidak sopan. Alhasil, banyak kejadian janggal dan aneh yang terjadi selama proses shooting. Hingga puncaknya, pemeran wanita kesurupan dan menghilang tanpa jejak.

Sebelum Iblis Menjemput

Satu lagi film besutan Timo Tjahjanto yang dijamin bakalan membuat penonton tegang nggak kepalang. Timo sendiri dikenal sebagai sutradara yang rajin menelurkan film bergenre horor. Sebut saja karya-karyanya, mulai dari Rumah Dara, Killers sampai dengan film fenomenal The Night Come for Us. Kali ini, Timo kembali menghadirkan ketegangan melalui film bertajuk Sebelum Iblis Menjemput.

Film ini berkisah mengenai seorang wanita bernama Alfie yang diperankan oleh Chelsea Island yang tengah berupaya menguak kematian misterius sang ayah. Rasa penasaran akhirnya menuntun Alfie mengunjungi villa yang sering ditinggali oleh ayahnya yang kemudian mempertemukannya dengan Laksmi beserta anaknya Maya yang diperankan Pevita Pearce. Selama berada di villa, Alfiie dan keluarga tirinya kerap dihadapkan dengan terror iblis yang menghantui. Perlahan tapi pasti, rahasia ayahnya pun mulai terkuak. Kira-kira apakah rahasia besar sang ayah yang selama ini ia tutup-tutupi?

Tusuk Jelangkung

Setelah sukses dengan film terdahulunya bertajuk Jelangkung, pada tahun 2003 kembali muncul sekuelnya yang berjudul Tusuk Jelangkung. Meskipun berupa sekuel, jangan anggap remeh film ini lho, sebab Tusuk Jelangkung dikemas dua kali lipat lebih seram dibandingkan film terdahulunya. Tak heran jika film garapan sutradara muda Dimas Djayadiningrat ini berhasil mendapatkan tanggapan positif sebagai film horor terbaik dan terlaris pada masanya.

Cerita film berfokus pada kehidupan beberapa anak muda yang diteror oleh kehadiran makhluk-makhluk astral akibat keisengan mereka main jelangkung. Untuk membebaskan kutukannya, mereka harus melakukan berbagai upaya yang tak kalah membahayakan. Kira-kira apakah karakter yang diperankan Marcella Zallianty, Dinna Olivia, Samuel Rizal, Ian’s Bachtiar, dan Thomas Nawilis ini akhirnya mampu terbebas dari terror jelangkung? Cari tahu sendiri ya jawabannya!

Gimana rekomendasi dari Bob? Kamu sudah nonton semua filmnya? Kalau kamu berniat nonton, Bob bisa nemenin kamu kok biar kamu nggak sendirian 🙂

Comments
Loading...