Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Suka Mode? Inilah 7 Rekomendasi Film Fashion yang Wajib Masuk Watch List Kamu!

Rekomendasi film fashion buat menginspirasi kamu!

Dunia fesyen memang menarik untuk digeluti. Kita dituntut untuk bermain dengan kreativitas kita dalam menyulap kain menjadi mahakarya hebat yang bisa bernilai tinggi. Nggak hanya itu, geliat tren fashion, baik lokal maupun internasional juga seru untuk diikuti. Sementara gaya-gaya baru berkembang, beberapa tren lama berhasil menarik perhatian banyak orang kembali meraih popularitas lagi.

Kamu yang tertarik di bidang fashion atau ingin jadi desainer pasti punya idola tersendiri. Ya, para designer tersebut hadir dengan keunikannya masing-masing. Kisah hidup dan perjuangannya pun nggak kalah seru untuk diikuti. Kerja keras dan kreativitas mereka jadi sumber inspirasi yang bisa menyemangati kamu buat terus berkarya. Siapa tahu kamu bisa jadi the next Anne Avantie, Tex Saverio, atau Cristóbal Balenciaga?

rekomendasi film fashion
Sumber: https://bisniswisata.co.id/perjalanan-panjang-kebaya-anne-avantie/

Baca Juga: Ingin Mendalami Dunia Fashion? Ini Dia Rekomendasi Youtuber Fashion Pria yang Harus Kamu Ikuti


Untuk artikel ini, Bob akan share 7 rekomendasi film fashion yang wajib masuk watch list kamu. Nggak hanya seru, dari film-film ini kamu bisa mengintip kehidupan fashion designer. Kamu juga bisa mengetahui seluk-beluk dunia fesyen, serta cerita-cerita di balik tren dan mode. Apa saja sih rekomendasi film fashion dari Bob? Langsung cek nomor satu, ya!

1. Yves Saint Laurent (2014)

Kalau kamu penggemar high-end brand, nama yang satu ini pasti sudah nggak asing. Di urutan pertama rekomendasi film fashion dari Bob, ada Yves Saint Laurent. Film berbahasa Perancis ini dirilis di tahun 2014. Dibintangi oleh Pierre Niney dan Guillame Galliene, film biografi ini mengisahkan kehidupan Yves Saint Laurent. Di usianya yang ke-21, dia menjadi head designer Dior sebelum akhirnya membuka fashion house-nya sendiri.

rekomendasi film fashion
Sumber: https://www.cultjer.com/yves-saint-laurent-2014-is-a-true-celebration-of-his-life-and-art

Tidak hanya perjuangan Saint Laurent untuk membuka fashion house sendiri, film ini menampilkan kehidupan asmara si designer. Beberapa desain signature Saint Laurent, seperti koleksi Mondrian dari tahun 1965 juga tampil di Yves Saint Laurent. Dilansir dari Hollywood Reporter, film ini mendapatkan 7 nominasi di gelaran César Awards ke-40. Pierre sendiri memenangkan kategori Best Actor.


Baca Juga: Dapatkan Inspirasi OOTD dari Fashion 2021 Met Gala 7 Artis Berikut!


2. The Dressmaker (2015)

Penggemar Kate Winslet mana suaranya? Aktris yang terkenal lewat Titanic dan Divergent ini hadir juga di rekomendasi film fashion yang satu ini. Film berjudul The Dressmaker ini dirilis di tahun 2015 dan merupakan adaptasi dari novel The Dressmaker karya Rosalie Ham. Dilansir dari Variety, The Dressmaker masuk tujuh nominasi di ajang AACTA Awards kelima. Kate juga memenangkan kategori Best Actress di gelaran ini.

rekomendasi film fashion
Sumber: https://www.rochestercitynewspaper.com/rochester/film-review-the-dressmaker/Content?oid=2898057

The Dressmaker menceritakan Tilly, seorang desainer yang kembali ke kampung halamannya. Lewat bakatnya dan gaun-gaun ciptaannya, Tilly berhasil menarik perhatian warga kota. Namun, kembalinya Tilly bukan tanpa alasan. Tragedi di masa kecilnya menyisakan dendam yang ia perlu balaskan. Film ini juga dibintangi oleh Liam Hemsworth, Judy Davis, dan Hugo Weaving.

3. Coco Before Chanel (2009)

Rekomendasi film fashion yang ini juga nggak boleh terlewatkan. Dirilis di tahun 2009, Coco Before Chanel adalah film berbahasa Perancis yang dibintangi oleh Audrey Tatou sebagai Gabrielle “Coco” Chanel. Berjudul asli Coco avant Chanel, film biografi ini mendapatkan banyak nominasi. Salah satunya adalah nominasi kategori Best Costume Design di ajang Academy Awards ke-82 tahun 2010.

rekomendasi film fashion
Sumber: https://www.listal.com/viewimage/1057914

Sesuai judulnya, film ini lebih berfokus pada kisah hidup Gabrielle di awal kariernya. Coco Before Chanel menceritakan kisah Gabrielle Chanel dan perjuangannya. Tidak hanya perjuangannya menjadi seorang desainer, film ini juga menampilkan masa kecil Gabrielle yang keras. Kerja keras dan ketekunannya menjadikan Gabrielle sosok wanita yang mandiri dan sukses. Semoga rekomendasi film fashion ini bisa menginspirasi kamu, ya!


Baca Juga: Ingin Tampil Up-To-Date dengan Tas Kece? Ini Dia Rekomendasi Merk Tas Lokal Trendy dan Tak Kalah Dengan Merk Luar Negeri!


4. The Devil Wears Prada (2006)

Rekomendasi film fashion yang satu ini nggak boleh sampai terlewatkan. Mungkin bisa dibilang oldies but goodies, walaupun nggak lawas-lawas banget. Dirilis di tahun 2006, The Devil Wears Prada adalah film komedi yang dibintangi oleh Anne Hathaway dan Meryl Streep. Film ini dinobatkan sebagai Movie of the Year oleh AFI Awards. Selain itu, National Board of Review juga menganugerahi gelar Top Film 2006 untuk film ini.

rekomendasi film fashion
Sumber: https://letterboxd.com/film/the-devil-wears-prada/

Anna Hathaway berperan sebagai Andy Sachs yang bekerja menjadi asisten pribadi junior seorang editor. Miranda Priestyle (Meryl Streep) adalah seorang editor-in-chief untuk majalah fesyen. Andy yang masih buta soal fashion sempat kesulitan dan harus banyak belajar soal ranah ini. Nama-nama terkenal di dunia high-end fashion pun hadir di film ini. Konon, dilansir dari NY Post, total wardrobe yang digunakan bernilai hingga 1 juta dolar!

5. Phantom Thread (2017)

Kehidupan seorang desainer tidak selalu mudah. Di rekomendasi film fashion ini, kita bisa melihat prahara di balik kehidupan dan rumah tangga seorang desainer. Dirilis di tahun 2017, Phantom Thread dibintangi oleh Daniel Day-Lewis, Vicky Krieps, dan Lesley Manville. Dilansir dari Variety, film ini masuk dua nominasi di ajang Golden Globe Awards ke-75. Dua nominasi tersebut jatuh ke kategori Best Performance by Actor dan Best Original Score.

rekomendasi film fashion
Sumber: https://mydirtsheet.com/2018/02/10/phantom-thread-review/

Di tahun 1950an, seorang Reynolds Woodcock, desainer asal London dan adiknya sedang naik daun. Mereka sering membuat pakaian-pakaian untuk kalangan atas, bahkan keluarga kerajaan. Suatu hari, Reynolds bertemu dengan Alma, seorang pelayan. Keduanya pun saling jatuh cinta. Namun, pertentangan kepribadian membuat keduanya sering bertengkar dan karier Reynolds menjadi terancam.


Baca Juga: Hati-Hati! Kenali Kekerasan Emosional dalam Hubungan Berikut


6. Cruella (2021)

Saat dua orang fashion designer saling bertanding, apa yang terjadi? Kisah tersebut dirangkum dalam rekomendasi film fashion keluaran tahun 2021, Cruella. Film ini sendiri berdasarkan pada karakter Cruella de Vil dari novel The Hundred and One Dalmatians. Berlatar tahun 1970an, Cruella dibintangi oleh Emma Stone sebagai sang protagonis, Estella/Cruella. Selain itu, Emma Thompson, Joel Fry, dan Paul Walter Hauser juga turut membintangi film ini.

rekomendasi film fashion
Sumber: https://www.newtimesslo.com/sanluisobispo/cruella/Content?oid=11480017

Sebelum menjadi desainer ternama, Estella adalah seorang anak yatim piatu yang sering mencuri bersama kedua temannya. Suatu hari, Estella diterima bekerja di sebuah pusat perbelanjaan mewah. Bakatnya menarik perhatian seorang desainer kelas atas. Namun, Estella akhirnya menyadari sesuatu tentang desainer tersebut. Di Rottentomatoes, Cruella berhasil meraup skor 74% dengan audience score mencapai 97%.

7. House of Gucci (2021)

Buat kamu yang suka drama, like, real “drama”, rekomendasi film fashion yang ini bisa dilirik. Baru saja dirilis di tahun 2021, House of Gucci dibintangi oleh Lady Gaga dan Adam Driver. Nggak hanya itu. Film ini juga dibintangi oleh Salma Hayek, Al Pacino, dan Jared Leto. Di Amerika Serikat, film ini dirilis pada tanggal 24 November kemarin. Semoga House of Gucci bisa segera tayang di Indonesia, ya.

rekomendasi film fashion
Sumber: https://www.thetimes.co.uk/article/house-of-gucci-and-the-oscar-for-overacting-goes-to-7nlsnkslx

Sesuai judulnya, film ini menceritakan kiprah keluarga Gucci di bidang fashion. Adam Driver dan Lady Gaga berperan sebagai Maurizio Gucci dan Patrizia Reggiani. Sebagai penerus bisnis keluarga, Maurizio awalnya tidak berminat dengan dunia fesyen. Sayangnya, keserakahan Patrizia membuat Maurizio harus turun tangan dan pada akhirnya hidupnya berakhir dengan tragis. Aduh! Drama banget!


Baca Juga: Berkelas dan Penuh Intrik, Simak Review Period Drama Bridgerton versi Bob!


Yuk Maraton Rekomendasi Film Fashion di Bobobox!

Santai sejenak sambil staycation dan maraton rekomendasi film fashion dari Bob di Bobobox! Setiap pod yang tersedia sudah dilengkapi adjustable lighting dan Bluetooth speaker. Koneksi WiFi yang tersedia di Bobobox juga reliable, kok! Buat Netflix atau YouTube-an dijamin nyaman deh. Apalagi setiap pod juga punya ukuran yang luas, interior yang stylish, dan tempat tidur yang nyaman. Bikin betah!

bobobox

Buat menunjang kebutuhanmu, Bobobox menyediakan beberapa fasilitas seperti shared bathroom, communal space, hingga pantry. Kamu juga bisa mengunduh aplikasi Bobobox sebelum menginap. Lewat aplikasi ini, kamu bisa memesan pod secara langsung dan mendapatkan beragam promo menarik. Lumayan ‘kan biar makin hemat! Ayo download aplikasinya sekarang dan nikmati maraton film seru di Bobobox!

You might also like