Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Seru dan Menegangkan, Inilah 7 Rekomendasi Film Disaster untuk Watchlist Kamu!

Rekomendasi film disaster yang pas buat menemani weekend kamu!

Saat weekend atau day-off tiba, ada banyak hal yang kita bisa lakukan buat menyegarkan tubuh dan pikiran. Mungkin sebagian dari kita pergi ke kafe atau restoran buat nongkrong bareng teman. Ada juga yang mungkin menghabiskan weekend dengan main game. Sebagian dari kita juga mungkin menikmati staycation buat melepas stres. Ya, whatever floats your boat!

Kalian juga mungkin lebih senang diam di rumah dan nonton film atau maraton series saat libur. Siapa tahu ada episode baru dari serial kesukaanmu di Netflix atau Hulu. Akhir pekan atau day-off bisa jadi waktu yang pas buat menikmati tayangan favoritmu. Netflix juga mungkin menawarkan rekomendasi film-film yang worth watching. Tinggal siapkan camilan dan minuman, duduk yang manis, dan selamat menonton!

rekomendasi film disaster
https://www.pexels.com/photo/man-couple-people-woman-9999341/

Baca Juga: Bingung Mau Weekend-an Kemana? Ini Dia 5 Destinasi Wisata yang Dekat dengan Jakarta


Buat melengkapi weekend-mu, Bob punya 7 rekomendasi film disaster untuk ditonton. Genre yang satu ini memang menegangkan, tetapi plot kisahnya seru untuk diikuti. Bencana sering kali terjadi secara tak terduga di tempat yang juga tak terduga. Namun, perjuangan para karakter untuk bertahan hidup di rekomendasi film disaster dari Bob seru buat disaksikan. Yuk simak ketujuh pilihannya!

1. Exit (2019)

Ada yang suka Girls’ Generation? Rekomendasi film disaster yang pertama harus kalian tonton! Bertajuk Exit, film ini dirilis di tahun 2019 dan dibintangi oleh Jo Jong-suk dan Im Yoon-a. Jo Jong-suk sendiri bermain di film tearjerker My Annoying Brother bersama D.O EXO. Sementara itu, filmografi Yoon-a sih sudah jangan ditanya lagi, ya!

rekomendasi film disaster
Sumber: https://sinekdoks.com/blog/2019/08/21/review-exit-2019/

Yong-nam (Jong-suk), seorang mantan rock climber berencana merayakan ulang tahun ibunya di sebuah restoran. Eui-joo (Yoon-a), kecengan lamanya ternyata bekerja di restoran tersebut. Sebuah gas beracun tiba-tiba menyebar ke seluruh kota. Yong-nam dan Eui-joo pun harus berjuang menyelamatkan diri dan keluarga. Film disaster comedy ini, dilansir dari Asian Wiki, sudah meraih tiga award, termasuk 2020 BaekSang Arts Awards. Daebak!


Baca Juga: Ayo Nostalgia Bareng Bob dengan 7 Drama Korea Legendaris Era Tahun 2000an!


2. The Day After Tomorrow (2004)

Apa jadinya ketika iklim bumi rusak dan berdampak ke seluruh dunia? Rekomendasi film disaster yang satu ini menggambarkan kondisi dunia saat diterjang bencana alam global. Dirilis di tahun 2004, The Day After Tomorrow dibintangi oleh Jake Gyllenhaal, Emmy Rossum, dan Dennis Quaid. Film ini juga disutradarai oleh Roland Emmerich.

rekomendasi film disaster
Sumber: https://www.imdb.com/title/tt0319262/mediaviewer/rm697469952/

The Day After Tomorrow mengisahkan seorang ayah yang berusaha mencapai New York City untuk menyelamatkan anaknya. Kondisi iklim yang ekstrem membuat dunia seolah kembali ke zaman es. Di Rotten Tomatoes film ini mendapatkan skor positif 45%. Namun, film ini memenangkan kategori Best Visual Effects di BAFTA Awards, dilansir dari Disaster Film Fandom.

3. Poseidon (2006)

Pesta tahun baru di kapal pesiar mewah? Hmm… Sounds like a cool party! Namun, apa jadinya kalau rencana tahun baruan di kapal pesiar berubah jadi perjuangan hidup dan mati? Itulah premis dari Poseidon, rekomendasi film disaster keluaran tahun 2006. Film ini dibintangi oleh Josh Lucas, Emmy Rossum, dan Kurt Russel, dan disutradarai oleh Wolfgang Petersen.

rekomendasi film disaster
Sumber: https://movieassault.com/index.php/2007/05/13/poseidon-2006/

Dalam Poseidon, sekelompok penumpang berusaha menyelamatkan diri di sebuah kapal pesiar yang terbalik. Mereka harus melewati berbagai tantangan untuk keluar dari kapal yang perlahan tenggelam lewat lubang baling-baling. Dilansir dari Metacritic, Poseidon mendapatkan mixed score sementara di Rotten Tomatoes, film ini mendapat pujian karena special effect-nya.


Baca Juga: Mencengangkan! Berikut Adalah 7 Fakta Kapal Titanic yang Kamu Mungkin Belum Ketahui!


4. San Andreas (2015)

Rekomendasi film disaster yang satu ini menampilkan dua bencana alam yang melanda Los Angeles. Dirilis di tahun 2015, San Andreas dibintangi oleh Dwayne Johnson, Carla Gugino, Archie Punjabi, Paul Giamatti, dan Will Yun Lee. Dalam San Andreas, sepasang suami istri berusaha menyelamatkan anaknya yang terjebak di Los Angeles sambil bertahan dari bencana alam.

rekomendasi film disaster
Sumber: https://www.imdb.com/title/tt2126355/mediaviewer/rm3522688000/

Meskipun irama ceritanya bisa ditebak, menurut IGN, San Andreas punya cakupan visual yang keren. Selain itu, akting The Rock dan beragam aksi keren pun menjadi kelebihan film ini. Bahkan, dilansir dari Fimela, situs Cinemascore memberi skor A- untuk San Andreas. Efek visual yang hebat akan membuat kita ikut deg-degan!

5. Tunnel (2016)

Tunnel adalah rekomendasi film disaster Korea yang nggak kalah seru. Film ini dirilis di tahun 2016 dan dibintangi oleh Ha Jung-woo sebagai seorang ayah yang berada dalam perjalanan pulang. Namun, ia justru terjebak di terowongan yang runtuh. Menurut Asian Wiki, film ini dibuat berdasarkan novel Tunnel karya So Jae-won yang dirilis di tahun 2014.

rekomendasi film disaster
Sumber: https://mubi.com/films/the-tunnel-2016

Menurut Screen Daily, Tunnel menunjukkan beberapa kesamaan dengan tragedi kapal feri Sewol di tahun 2014. Film ini juga dibintangi oleh Bae Doo-na, dan Cho Hyun-chul. Kalau kamu pernah nonton Cloud Atlas, pasti nggak asing dengan Bae Doo-na. Sementara itu, Hyun-chul sendiri berperan sebagai Sanchez di drama Hotel del Luna.


Baca Juga: Berikut Drama Korea Tersedih Sepanjang Masa yang Bakal Bikin Kamu Menangis Termehek-mehek


6. Crawl (2019)

Kita semua tahu kalau hujan deras dan badai bisa memicu banjir, terutama di beberapa kota. Masalah ini sendiri sudah bikin kita pusing. Gimana kalau ditambah dengan hadirnya kawanan hewan yang siap memangsa kita? Itulah premis dari Crawl, rekomendasi film disaster keluaran tahun 2019.  Film ini disutradarai oleh Alexandre Aja dan dibintangi oleh Kaya Scodelario dan Barry Pepper.

rekomendasi film disaster
Sumber: https://www.polygon.com/2019/7/12/20690919/crawl-movie-review

Kaya berperan sebagai seorang anak perempuan yang ingin membawa pergi ayahnya dari rumahnya yang terkena banjir. Namun, mereka malah terjebak dan harus bertahan dari kawanan aligator yang menyerang. Ada disclaimer nih! Menurut Screen Rant, film ini berpotensi memicu efek klaustrofobik. Buat kamu yang fobia ruang kecil dan tertutup, harus waspada deh.

7. The Wandering Earth (2019)

Rekomendasi film disaster terakhir dari Bob adalah The Wandering Earth. Film asal Tiongkok ini, dilansir dari Cultura, diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Liu Cixin. Disutradarai oleh Frant Gwo, The Wandering Earth diproduksi dengan budget yang ambisius, yaitu 50 juta dolar AS. Wih! The Wandering Earth juga jadi salah satu film sci-fi non-Hollywood yang keren banget.

rekomendasi film disaster
Sumber: https://www.thejakartapost.com/life/2019/02/22/netflix-takes-china-sci-fi-the-wandering-earth.html

Film ini menceritakan kondisi bumi di masa depan. Karena matahari yang menua dan akan memakan orbit bumi, para manusia pun mengadakan proyek The Wandering Earth untuk memindahkan bumi ke sistem Alfa Centauri. Namun, karena pergeseran bumi, bencana pun terjadi di mana-mana. Manusia pun harus hidup di kota bawah tanah untuk menyelamatkan diri. Berhasilkah bumi dipindahkan?

Nonton Rekomendasi Film Disaster Sambil Liburan di Bobobox!

Biar nonton makin seru, sambil staycation aja di Bobobox! Nggak akan mati gaya deh! Setiap pod di Bobobox sudah dilengkapi Bluetooth speaker yang kamu bisa hubungkan ke laptop atau ponselmu. Koneksi internetnya juga reliable kok. Apalagi, pencahayaan di dalam pod bisa kamu atur sesuai keinginan. Bisa bikin bioskop pribadi deh!

nginep di bobobox

Di Bobobox juga tersedia beberapa fasilitas seperti pantry, musala, communal space, shared bathroom, dan vending machine. Jadi, liburanmu nggak akan terasa membosankan. Kamu juga bisa download dulu aplikasi Bobobox sebelum berkunjung. Lewat aplikasi ini, kamu bisa melakukan reservasi, mengakses pod, hingga mendapatkan beragam promo seru. Aplikasi ini tersedia untuk Android dan iOS, gratis!

You might also like