Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Deg-degan dan Seru Abis. Ini Dia 10 Rekomendasi Film Detektif Terbaik Sepanjang Masa Ala Bob!

Mana yang jadi favoritmu?

Bobobox.co.id — Sebelumnya, Bob sudah merekomendasikan beberapa genre film seperti dramatime travelingdan romcom. Nah, sekarang Bob akan memberikan rekomendasi film detektif terbaik sepanjang masa ala Bob.

Film detektif sendiri biasanya dibumbui dengan misteri yang selalu menarik untuk diikuti. Penonton biasanya akan dibuat penasaran dengan alur cerita yang berusaha ditampilkan oleh sang sutradara di rekomendasi film detektif ini.

Tak heran jika banyak penonton yang akhirnya terbawa suasana film tersebut hingga seringkali gagal untuk menebak siapa dalang dari semua masalah yang ada di film detektif tersebut. Bisa jadi salah satunya adalah kamu nih.

Nah, tanpa berlama-lama lagi, langsung saja simak 10 rekomendasi film detektif terbaik sepanjang masa ala Bob. Dijamin seru abis dan bikin kamu deg-degan. Kamu bisa memasukkan beberapa filmnya ke watchlist kamu juga lho!

Zodiac (2007)

Sutradara: David Fincher

Rating IMDB: 7,7/10

Daftar rekomendasi film detektif sepanjang masa ala Bob dibuka oleh Zodiac. Film garapan David Fincher ini sendiri diangkat dari kisah nyata. Kisah nyatanya terjadi di California pada akhir tahun 1960 hingga awal 1970.

Kasus pembunuhan berantai tersebut dilakukan oleh pelaku yang menjuluki dirinya sebagai Zodiac. Pelaku ini pun seringkali mengirimkan surat ke berbagai media masa untuk mengolok-ngolok kepolisian.

Dibintangi oleh sederet bintang ternama seperti Jake Gyllenhaal, Robert Downey Jr., dan Mark Ruffalo, Zodiac akan membawamu dalam menebak-nebak siapa sih sebenarnya pelaku yang sedang diburu oleh polisi.

rekomendasi film detektif zodiac
via filmaffinity.com

Insomnia (2002)

Sutradara: Christopher Nolan

Rating IMDB: 7,2/10

Sebelum terkenal dengan film-film macam The Dark Knight, Inception, dan Interstellar, Christoper Nolan sendiri lebih sering menyutradarai film bergenre crime. Salah satunya adalah Insomnia yang masuk rekomendasi film detektif Bob.

Dirilis dua tahun setelah Memento, Insomnia mengusung konsep pemecahan kasus yang lebih linear dibanding pendahulunya. Walaupun begitu, rekomendasi film detektif ini tetap seru untuk kamu tonton.

Film yang dibintangi oleh Al Pacino, Robin Williams, dan Hillary Swank ini berkisah tentang seorang detektif yang menyelidiki kasus pembunuhan seorang gadis di kota kecil di Alaska. Lanjutannya? Tonton sendiri ya!

via slashfilm.com

The Silence of the Lambs (1991)

Sutradara: Jonathan Demme

Rating IMDB: 8,6/10

Bisa dibilang rekomendasi film detektif satu ini sudah banyak disarankan untuk ditonton. Tak heran jika film satu ini harus Bob masukkan ke dalam daftar rekomendasi film detektif terbaik sepanjang masa versi Bob kali ini.

Pasalnya, film yang dibintangi oleh Jodie Foster dan Anthony Hopkins menawarkan pengalaman menonton yang siapmu berdecak kagum. Film The Silence of the Lambs pun akhirnya mendapat skor tinggi di situs IMDB.

Soal plot ceritanya, film yang memborong piala Oscar tahun 1992 menceritakan tentang agen FBI yang bertugas memecahkan kasus pembunuhan. Untuk membongkar kasus tersebut, ia harus mengorek informasi dari Dr. Hannibal.

via screenmusings.org

L.A. Confidential (1997)

Sutradara: Curtis Hanson

Rating IMDB: 8,2/10

Rekomendasi film detektif satu ini merupakan salah satu film yang Bob favoritkan secara personal. Film yang dimaksud adalah L.A. Confidential. Saking serunya, Bob sudah berkali-kali untuk menonton film ini.

Disutradarai oleh Curtis Harson, L.A Confidential mengambil setting tempat di tahun 1950 yang di mana saat itu kepolisian Amerika sedang mengalami krisis akibat kasus korupsi serta Hollywood yang sarat akan tindak kriminal.

Rekomendasi film detektif ini memiliki durasi 138 menit. Walaupun terbilang lama, film yang dibintangi oleh Kevin Spacey, Russell Crowe, Guy Pearce hingga aktris Kim Basinger mampu membius hingga dua jam lebih film ini tak terasa.

via pinterest.com

Memento (2000)

Sutradara: Christopher Nolan

Rating IMDB: 8,4/10

Satu lagi nih film garapan dari sutradara kelahiran London, 30 Juli 1970 yakni Christoper Nolan. Memento yang dirilis pada tahun 2000 ini masuk ke dalam daftar rekomendasi film detektif terbaik sepanjang masa ala Bob.

Tak seperti kebanyakan film detektif yang cenderung mengambil plot linear, film ini justru mengambil konsep yang jarang ada di kebanyakan. Film ini berpusat pada Leonard yang berusaha memecahkan teka-teki berdasarkan memento.

Walaupun secara premis nampak sederhana, kamu tidak boleh tertipu. Pasalnya, kamu akan ‘dipermainkan’ oleh alurnya yang maju mundur. Kamu pun akhirnya dituntut untuk berpikir keras apa sebenarnya yang terjadi di film ini.

via nyfa.edu

Se7en (1995)

Sutradara: David Fincher

Rating IMDB: 8,6/10

Berbicara soal rekomendasi film detektif, tak afdal jika tidak menyebut nama David Fincher. Salah satu mahakaryanya yang sampai saat ini banyak direkomendasikan oleh orang banyak adalah Se7en yang dirilis tahun 1995.

Film kedua dari sutradara kelahiran Denver, Colorado ini menyajikan sensasi menonton film yang terasa sekali magisnya. Tak heran jika Se7en diganjar beberapa penghargaan seperti di 1996 MTv Movie Awards untuk film terbaik.

Film Se7en berpusat pada dua detektif beda generasi yakni William Somerset (Morgan Freeman) dan David Mills (Brad Pitt) yang bekerja sama dalam memecahkan kasus pembunuhan berantai yang mengintai kota.

via noiroftheweek.com

Memories Of Murder (2003)

Sutradara: Bong Joon-ho

Rating IMDB: 8,1/10

Tahun 2019 bisa dibilang menjadi tahunnya Bong Joon-ho. Bagaimana tidak karyanya pada tahun itu, Parasite berhasil menguncang dunia perfilman internasional dengan memborong piala di Academy Awards ke-92.

Nah, jauh sebelum itu, Bong Joon-ho rajin menelurkan karya-karya terbaik yang tidak kalah. Salah satunya adalah Memories of Murder yang masuk ke dalam list rekomendasi film detektif terbaik versi Bob.

Film yang diadaptasi dari kisah nyata ini mengisahkan dua detektif pada tahun 1986 yang berusaha mengungkap pelaku pemerkosaan dan pembunuhan wanita-wanita muda. Bersiaplah untuk menebak siapa sebenarnya pelaku utamanya.

via lwlies.com

Knives Out (2019)

Sutradara: Rian Johnson

Rating IMDB: 7,9/10

Rekomendasi film detektif lainnya adalah Knives Out. Film karya Rian Johnson ini termasuk film yang paling fresh dibanding film lainnya. Pasalnya, film ini sendiri dirilis pada akhir tahun 2019.

Dibintangi oleh aktor dan aktris ternama macam Daniel Craig, Chris Evans, Ana de Armas, dan Michael Shannon, film ini menceritakan tentang penyelidikan kematian dari Harlan Thrombley yang diperankan Christopher Plummer.

Kematian yang menjadi tanda tanya besar akhirnya berusaha dipecahkan oleh Detective Blank (Daniel Craig) yang dibayar oleh orang tak terkenal. Bersiaplah untuk terkejut dengan dalang dibalik kasus pembunuhan ini.

via mediaite.com

Searching (2018)

Sutradara: Aneesh Chaganty

Rating IMDB: 7,6/10

Searching bisa jadi film yang memiliki bujet minim namun hasil yang begitu menakjubkan. Bermodalkan hanya sebesar 880,000 USD, pemasukan rekomendasi film detektif ini malah mencapai 75.5 juta USD.

Mengusung dampak negatif dari pesatnya perkembangan teknologi, kamu pun akan diajak untuk mengikuti kisah pilu dari David Kim (John Cho) yang berusaha mencari putrinya yang hilang entah kemana perginya.

Selain benar-benar mengusung konsep film detektif yang lebih kekinian, gaya visual dari film ini pun tak biasa. Sepanjang filmnya, kamu akan melihat berbagai layar monitor baik itu komputer, smartphone, dan gadget lainnya.

via amiratthemovies.com

Chinatown (1974)

Sutradara: Roman Polanski

Rating IMDB: 8,2/10

Rekomendasi film detektif terbaik sepanjang masa ala Bob ditutup oleh Chitatown. Film detektif ini pun mengusung tema yang berbeda jika dibandingkan dengan film detektif lainnya yang sudah banyak dirilis.

Masalah utama dari film ini adalah penyewaan detektif, J.J Gittes (Jack Nicholson) untuk mengungkapkan dugaan perseleingkuhan yang diduga dilakukan oleh seorang pengusaha bernama Hollis Mulwray (Darrell Zwerling).

Tema inilah yang jarang diambil oleh banyak film-film detektif. Kebanyakan film detektif akan berpusat pada pemecahan sebuah kasus. Chinatown mampu mendobrak hal tersebut dan menjadikannya salah satu yang terbaik.

via culturedarm.com

Menginap sambil Nonton Rekomendasi Film Detektif? Ya di Bobobox

Jika kamu ingin menikmati staycationmu dengan menonton rekomendasi film detektif ditemani dengan lampu led yang bisa diubah sesuka hati, Bobobox merupakan jawaban yang kamu cari.

Podsnya yang luas ditambah dengan fasilitas keren lainnya menjadi Bobobox layak untuk kamu kunjungi. Informasi lebih lanjut bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

You might also like