Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Rekomendasi Film dan TV Series dengan Plot Twist yang Tak Terduga

Cocok untuk kamu tonton saat merasa bosan.

Bobobox.co.id — Menonton film dan tv series menjadi salah satu kegiatan untuk menghilangkan rasa bosan. Untuk itulah, Bob di sini akan memberikanmu rekomendasi film dan tv series yang cocok untuk ditonton.

Setelah Bob pernah merekomendasikan tv series komedi dan film bertemakan time travel terbaik, kali ini Bob akan memberikan rekomendasi film dan tv series dengan plot twist tak terduga.

Bagi kamu yang belum tahu, plot twist sendiri merupakan bagian akhir sebuah film di mana endingbertolak belakang dengan apa yang sebagian besar penonton pikirkan sepanjang film.

Dari sekian banyak film dan tv series yang menawarkan plot twist tak terduga, berikut ini merupakan 7 rekomendasi film dan tv series versi Bob. Ada beberapa yang mungkin kamu belum tonton sebelumnya lho!

Sherlock BBC (2010-Sekarang)

Rating IMDB: 9,1/10

Creator: Mark Gatiss dan Steven Moffat

Rekomendasi film dan tv series pertama di daftar Bob kali ini adalah Sherlock BBC. Salah satu karya Mark Gatiss dan Steve Moffat inilah yang menjadi breakthrough karir seorang Benedict Cumberbatch.

Hanya terdiri dari tiga episode per musimnya, bersiaplah untuk mengikuti petualangan seru Sherlock Holmes dan tangan kanannya, John Watson. Keseruan episodenya bahkan siap menghadirkan plot twist yang tak bisa kamu duga.

Walaupun sudah banyak adaptasi Sherlock karya Conan Doyle baik tv series dan film, Sherlock BBC sendiri menawarkan sesuatu yang lebih fresh. Pasalnya, setting tv series ini sendiri tidak berkutat seperti yang ada di novelnya.

Selain nantinya kamu akan diajak berpikir dalam memecahkan kasus yang sedang dihadapi oleh Sherlock dan John Watson, kamu akan dimanjakan dengan visual pengambilan gambar yang begitu ciamik pada tv series ini.

via bbc.co.uk

Gone Girl (2014)

Rating IMDB: 8,1/10

Sutradara: David Fincher

Sebelum menelurkan Gone Girl pada tahun 2014, David Fincher memang terkenal sebagai salah satu sutrada yang banyak filmnya mengandung plot twist. Beberapa di antaranya adalah Fight Club dan Seven.

Gone Girl pun tak ketinggalan untuk masuk ke dalam daftar film plot twist karya sutradara kelahiran 28 August 28 1962 ini. Sebelum menonton filmnya, bersiaplah untuk menebak-nebak bakal seperti apa film ini nantinya.

Film berdurasi 149 menit ini menceritakan tentang Nick Dunne (Ben Affleck) yang kehilangan istrinya, Amy Dunne (Rosamund Pike) setelah menikah. Ia pun akhirnya memutuskan untuk mencari istrinya tersebut.

Bersama Nick Dunne, kamu akan diminta untuk berpikir keras kira-kira ke mana Amy Dunne pergi. Kamu pun tentunya akan banyak tertipu dengan beberapa informasi yang sengaja diberikan pada film ini.

rekomendasi film dan tv series gone girl
via hearstapps.com

Inside No. 9 (2014-Sekarang)

Rating IMDB: 8,5/10

CreatorReece Shearsmith dan Steve Pemberton

Dari daftar rekomendasi film dan tv series kali ini, mungkin kamu akan mengernyitkan dahi saat mendengar judul tv series ini. Pasalnya, harus diakui jika Inside No. 9 relatif jarang terdengar di telinga penonton Indonesia.

Berdurasi 30 menit, kamu akan disuguhi oleh karakter dan latar baru untuk tiap episodenya. Walaupun karakter dan latar yang bakal berbeda, setiap episodenya pasti akan dibintagi oleh creator dari Inside No. 9.

Setiap episodenya akan dihubungkan dengan nomor ‘9’. Oleh karenanya, Bob sarankan untuk sesering mungkin melihat sekeliling latar yang ditampilkan.

Hal tersebut karena banyak reference yang berusaha dimainkan oleh Reece Shearsmith dan Steve Pemberton. Salah satunya berada di episode Psychoville yang terinspirasi dari film Rope karya Alfred Hitchcock.

via imdb.com

The Invisible Man (2020)

Rating IMDB: 7,1/10

Sutradara: Leigh Whannell

Jika kamu memang mengklaim sebagai salah satu pencinta film bergenre horor, kamu pasti tahu dengan sutradara sekaligus penulis naskah satu ini. Pasalnya, sutradara kelahiran Melbourne sudah menulis banyak film horor box office.

Setelah sukses dengan beberapa judul film seperti Saw (2004), Insidious (2010)dan Insidious: Chapter 2 (2013), The Invisible Man menjadi karya Leigh Whannell sebagai sutradara sekaligus penulis naskahnya.

Awal babak The Invisible Man sendiri termasuk cukup lambat. Namun, saat mulai menuju pertengahan babak, kamu akan disuguhi oleh banyak kejutan yang sudah disiapkan dengan baik oleh Whannell.

Selain banyak kejutan yang siap membuatmu menahan napas hingga berteriak, keunggulan salah satu rekomendasi film dan tv series ini adalah akting Moss yang begitu memukau dan patut diacungi jempol.

via thejakartapost.com

Initiation Love (2015)

Rating IMDB: 7,1/10

Sutradara: Yukihiko Tsutsumi

Biasanya, film dengan plot twist tak terduga mengusung genre thriller, crime, dan horror. Nah, rekomendasi film dan tv series ini justru mengusung genre yang mungkin jarang dijajaki bakal adanya plot twist.

Genre romance biasanya memiliki alur yang cukup tertebak alias straight forward. Hal tersebut nyatanya tidak akan kamu dapatkan dalam film Initiation Love yang merupakan karya dari Yukihiko Tsutsumi.

Film ini akan mengisahkan kisah romansa antara Miyako Ishimaru dan Takkun. Penceritaan dari film ini dibagi ke dalam dua bagian yakni Side A dan Side B. Kedua bagiannya sendiri bakal ditunjukkan langsung kok pada filmnya.

Satu saran dari Bob saat akan menonton rekomendasi film dan tv series ini adalah untuk melihat detil yang disampaikan pada film tersebut. Percayalah kamu akan dibuat melongo sehabis menonton film ini secara full.

via scmp.com

The Good Place (2016-2020)

Rating IMDB: 8,2/10

Creator Michael Schur

Bagi kamu pencinta tv series bergenre komedi, tentu sudah tidak asing dengan nama Michael Schur. Pasalnya, pria kelahiran 29 Oktober 29 1975 memiliki berbagai karya tv series komedi yang wajib ditonton.

Dari karya tv series komedi, terselip tv series berjudul The Good Place. Tv series yang tayang selama empat musim ini masuk ke dalam rekomendasi film dan tv series versi Bob yang memiliki plot twist tak terduga.

Rekomendasi film dan tv series ini akan berpusat pada Eleanor Shellstrop yang secara tidak sengaja justru masuk ke tempat bernama Good Place, sebuah tempat yang diperuntukkan untuk orang-orang yang berbuat baik semasa hidupnya.

Sehingga, akhirnya ia meminta bantuan kepada Chidi untuk menjadikannya orang yang pantas di tempat tersebut. Selanjutnya, kejadian aneh bin absurd yang siap mengocok perutmu akan banyak kamu jumpai.

via pragati.com

One Cut of the Dead (2019)

Rating IMDB: 7,7/10

Sutradara: Shinichirou Ueda

Rekomendasi film dan tv series dengan plot twist mencengangkan adalah One Cut of the Dead. Berbekal bujet film yang relatif kecil, hal tersebut tidak menyurutkan Bob untuk tidak merekomendasikan film satu ini.

Film One Cut of the Dead menceritakan tentang kisah pembuatan sebuah film di bangunan yang sudah tidak terpakai lagi. Tak disangka-sangka, pembuatan film di bangunan tersebut justru mengundang hal-hal tak terduga.

Nah, kembali lagi ke plot twist pada film ini. Bob sarankan untuk tetap tahan dalam menonton 30 menit awal film ini. Pasalnya, awal babak film One Cut of the Dead ini terbilang absurd dan bakal membuatmu bosan.

Padahal, setelah 30 menit awal film tersebut, kamu akan disuguhi dengan plot twist dari apa yang sudah kamu tonton pada awal babak film tersebut. Dijamin seru dan layak untuk kamu tonton bahkan bersama keluargamu.

via voi.id

Menginap untuk Menonton Rekomendasi Flm dan TV series? Datang aja ke Bobobox

Ingin me time dengan nonton seris dan film tanpa gangguan? Menginap di Bobobox aja! Di sini kamu bisa streaming film dan series favorit kamu dengan koneksi internet super cepat dan bluetooth speaker yang dijamin bikin me time kamu lebih menyenangkan. Ingin tau fitur-fitur canggih dari Bobobox lainnya? Yuk tengok website dan aplikasinya!