Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Cari Tontonan Buat Keluarga? Simak 10 Rekomendasi Film Animasi Untuk Keluarga Berikut Ini

Seru dengan sisipan pesan moral!

Bobobox.co.id — Waktu senggang akan semakin menyenangkan jika diisi dengan menonton film keluarga. Namun, tak semua film animasi bisa dimasukkan sebagai rekomendasi film animasi untuk keluarga.

Pasalnya, beberapa film animasi justru menampilkan pesan tersembunyi yang tak baik untuk anak. Untuk itu, memilih film animasi yang cocok untuk keluarga adalah sebuah keharusan.

Daripada bingung, Bob sudah merangkum 10 rekomendasi film animasi untuk keluarga yang bisa jadi tontonanmu bersama sang buah hati. Simak ulasan singkat Bob di bawah ini, ya!

Berikut adalah Rekomendasi Film Animasi Untuk Keluarga

1. Toy Story 4 (2019)

Rekomendasi film animasi untuk keluarga pertama adalah Toy Story 4. Film ini merupakan film penutup dari franchise Toy Story yang diproduksi oleh studio Pixar dan dirilis pertama kali pada tahun 1995.

Film ini mampu mengcapture hal yang membuat Toy Story dicintai begitu baik. Tak mengherankan juga bahwa Toy Story 4 mampu suguhkan cerita yang menarik untuk diikuti sebagai film keluarga.

Film ini kembali mengenalkan karakter baru, Forky. Di samping itu, bagi yang sudah mengikuti film ini sejak lama, film ini kembali menghadirkan Little Bo Peep, yang sempat hilang pada Toy Story 3.

Toy Story 4 rekomendasi film animasi untuk keluarga
Toy Story 4 via hotstar.com

2. The Mitchells vs. the Machines (2021)

Rekomendasi film animasi untuk keluarga berikutnya adalah The Mitchells vs. the Machines. Bisa dibilang film ini termasuk film yang paling fresh dibanding film lainnya di daftar rekomendasi ini.

Film orisinal Netflix ini bakal menghiasi harimu bersama keluarga. Penuh pesan kehidupan serta petualangan keluarga Mitchell yang tak hanya seru tetapi juga begitu menyenangkan untuk ditonton.

Secara garis besar, film ini mengisahkan tentang hubungan tak rukun dari sebuah keluarga. Namun, hubungan mereka justru semakin diuji tatkala invasi robot datang untuk menguasai bumi.

The Mitchells vs. the Machines rekomendasi film animasi untuk keluarga
The Mitchells vs. the Machines via indiewire.com

3. Inside Out (2015)

Pixar merupakan studio film yang terkenal akan kualitas film yang mereka produksi. Inside Out adalah bukti lainnya di mana studio yang diakusisi oleh Disney tersebut dalam menciptakan sebuah karya.

Rekomendasi film animasi untuk keluarga tersebut dirilis pada tahun 2015. Inside Out sendiri berhasil dalam mengemas konsep kompleks tentang emosi manusia namun menarik untuk anak-anak tonton.

Hal tersebut bukan berarti Inside Out tak menarik untuk orang deawasa. Bahkan, film ini tetap mampu memberikan rasa takjub pada orang dewasa yang menonton film ini bersama dengan anak-anak mereka.

Inside Out rekomendasi film animasi untuk keluarga
Inside Out via disneybuzz.com

Baca Juga: Membawamu Ke Dalam Nostalgia Dan Dunia Penuh Fantasi, Ini Dia Film-Film Animasi Terbaik Sepanjang Masa Versi Bob!


4. Coco (2017)

Konsep kematian biasanya cenderung gelap dalam sebuah film. Namun, Pixar berhasil membawakan konsep ini dengan begitu jenius di mana mampu memberikan kesenangan seperti halnya film Pixar lainnya.

Konsep yang diusung oleh Coco tetep menyenangkan untuk dinikmati oleh anak-anak. Selain itu, anak-anak pun akan mengetahui sedikit demi sedikit tentang konsep saat seseorang meninggal dunia.

Untuk itu pula, Bob memasukkan Coco sebagai rekomendasi film animasi untuk keluarga. Kamu sebagai orang tua nantinya bisa memberikan informasi tambahan terkait tema besar yang diusung oleh Coco.

Coco rekomendasi film animasi untuk keluarga
Coco via nytimes.com

5. Ratatouille (2007)

Apa jadinya jika seekor tikus justru membantu koki tak pandai memasak menjadi ahli secara tiba-tiba? Hal tersebut adalah premis utama dari rekomendasi film animasi untuk keluarga lainnya, Ratatouille.

Keseruan dari film animasi Pixar ini bakal datang dari bagaimana interaksi antara Remy, sang tikus, dan Linguini. Momen pertama mereka bertemu siap membawa gelak tawa saat keluargamu menonton film ini.

Selain menyenangkan untuk ditonton, film ini mampu menghadirkan banyak pesan yang berusaha disampaikan. Mulai dari perjuangan, arti persahabatan, hingga saling menyayangi adalah beberapa di antaranya.

Ratatouille rekomendasi film animasi untuk keluarga
Ratatouille via imdb.com

6. UP (2009)

Scene balon yang membawa terbang rumah Carl Fredricksen merupakan scene ikonik film ini. Kejadian tersebut ia lakukan guna menghindar dari pengusuran yang berupaya menggusur rumahnya.

Dari sinilah film tersebut memulai petualangannya. Rekomendasi film animasi untuk keluarga ini bakal mengajakmu untuk mengikuti petualangan kakek tua, Carl Fredricksen, dan Russel, bocah pramuka.

Di samping membuat sang buah hati mengasah imajinasi mereka, banyak pesan moral yang bisa didapat bagi orang tua. Salah satunya adalah move on dan mulailah untuk menjalani petualangan baru.

UP rekomendasi film animasi untuk keluarga
UP via timeout.com

Baca Juga: Bangga, Ini Dia 9 Animasi Dari Indonesia Yang Mendunia Dan Terkenal!


7. Kung Fu Panda (2008)

Sosok menggemaskan dari Panda benar-benar berhasil dieksekusi dengan baik oleh Dreamworks. Hal ini pula yang menjadikan Kung Fu Panda termasuk salah satu film franchise animasi populer.

Rekomendasi film animasi untuk keluarga ini berpusat pada sosok Po. Ia sendiri adalah sosok panda yang lucu seperti kebanyakan panda lainnya. Namun, Po memiliki satu keistimewaaan.

Keistimewaan tersebut adalah kekuatan luar biasa. Selama 92 menit, kamu bakal disuguhi dengan kemauan dalam memperjuangkan mimpi karena apa yang kamu akan capai ada di tanganmu.

Kung Fu Panda rekomendasi film animasi untuk keluarga
Kung Fu Panda via dreamworks.com

8. Zootopia (2016)

Zootopia atau Zootopolis adalah rekomendasi film animasi untuk keluarga lainnya. Film yang dirilis pada tahun 2016 ini menawarkan keseruan yang sama besarnya bagi anak ataupun orang dewasa.

Pasalnya, petualangan seru dari Judy Hoopss dan Nick Wilde akan memikat penonton muda. Sedangkan orang dewasa akan dimanjakan dengan berbagai maksud tersembunyi dari tiap detil karakter dan settingnya.

Tak mengherankan film yang mengangkat dunia perkotaan dengan penduduk para binatang ini begitu enjoyable. Jadi, tak perlu ragu lagi untuk memilih Zootopia sebagai film keluarga di akhir pekan, ya!

Zootopia rekomendasi film animasi untuk keluarga
Zootopia via npr.org

9. How to Train Your Dragon 3 (2019)

How to Train Your Dragon 3 adalah penutup dari franchise How to Train Your Dragon. Film yang dirilis pada tahun 2019 ini mampu memberikan kesan penutup yang baik untuk franchise dari studio Dreamwork ini.

Rekomendasi film animasi untuk keluarga ini kembali melanjutkan petualangan Hiccup dan Toothless. Kali ini, Hiccup dihadapkan pada berbagai keputusan yang harus ia hadapi setelah beranjak dewasa.

Tak hanya permasalahan soal memimpin Berk yang harus dihadapi, Hiccup pun harus menghadapi sisi emosionalnya terhadap Toothless dan kehidupan asmaranya bersama Astrid pun memulai babak baru.

How to Train Your Dragon 3 rekomendasi film animasi untuk keluarga
How to Train Your Dragon 3 via dreamworks.com

Baca Juga: Ayo Nikmati Nostalgia Masa Kecil Dengan 10 Kartun Dan Anime Ini!


10. The Lego Batman Movie (2017)

Rekomendasi film animasi untuk keluarga terakhir adalah The Lego Batman Movie. Seperti judulnya, film ini berpusat pada karakter superhero, Batman, namun dengan tampilan mainan lego.

Bagi kamu yang memiliki anak penggemar superhero dengan logo kelelawar, film tersebut rasanya wajib untuk ditonton. Apalagi, soal cerita, film ini bakal membuat anak betah dalam menonton filmnya.

Film yang dirilis oleh Warner Bros ini sendiri menjadi pelengkap dari seri Lego Movie lainnya. Keluarga kecilmu pun bisa menikmati film Lego lainnya seperti The Lego Movie yang dirilis pada tahun 2014.

The Lego Batman Movie rekomendasi film animasi untuk keluarga
The Lego Batman Movie via tbs.com

Soal Penginapan Child-Friendly? Bobobox Jagonya!

Liburan bersama anak kerap sulit karena satu hal; penginapan. Walaupun banyak penginapan di luar sana, tak semua terbilang child-friendly. Jika kamu kesulitan mencari penginapan seperti itu, datang saja ke Bobobox terdekat.

Hotel kapsul ini memiliki fasilitas-fasilitas keren yang dijamin membuat anak senang. Tak hanya senang, fasilitas yang disuguhkan pun aman untuk anak sehingga bakal membuatmu tenang selama menginap.

Jadi, tunggu apalagi? Unduh aplikasi Bobobox di sini dan pesan podnya sekarang juga.

hotel kapsul untuk keluarga

You might also like