Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Bikin Family Time Makin Asyik dengan 7 Rekomendasi Film Anak 2021 Berikut!

Rekomendasi film anak 2021 yang bikin kamu dan si kecil makin happy!

Family time adalah momen yang tepat untuk bonding dengan si kecil. Mungkin kamu sibuk dengan pekerjaanmu dan jarang meluangkan banyak waktu dengan anak-anak. Nah, waktu keluarga adalah saat yang tepat untuk mengakrabkan diri dengan si kecil. Kamu dan anak-anak juga bisa sambil menikmati berbagai hiburan atau mencoba pengalaman baru. Tentunya hal ini akan berkesan buat si kecil.

Ada banyak aktivitas yang bisa dicoba untuk mewarnai family time kamu. Salah satu pilihan favorit sebagian besar keluarga adalah liburan. Kalau liburan belum memungkinkan, berkunjung ke mal atau mencoba aktivitas outdoor di kotamu juga bisa jadi alternatif. Sayangnya, musim hujan sering kali membuat rencana family time kita gagal. Ingin happy-happy, eh malah batal dan terjebak di rumah.

rekomendasi film anak 2021
Sumber: https://www.pexels.com/photo/cute-family-picture-160994/

Baca Juga: Biar Hubungan Semakin Erat, Coba 7 Tips Quality Time Keluarga Ini


Eh, terjebak di rumah nggak selamanya membosankan kok! Dengan aktivitas yang tepat, kamu bisa tetap menikmati family time yang asyik dengan anak-anak. Salah satunya adalah menonton film. Sambil menikmati tayangan yang seru, si kecil juga bisa belajar banyak hal. Nah, Bob punya 7 rekomendasi film anak 2021 yang mengasyikkan. Siapkan bantal dan popcorn, dan selamat menikmati film-film berikut!

1. Soul (2020)

Si kecil suka musik? Rekomendasi film anak 2021 yang berikut bisa jadi pilihan. Dirilis di tahun 2020, Soul adalah film animasi buatan PIxar. Aktor dan aktris Hollywood ternama seperti Jamie Foxx, Tina Fey, dan Graham Norton menyumbangkan suaranya untuk film ini. Kerennya, dilansir dari The New York Times, Soul menjadi film Pixar pertama dengan orang kulit hitam sebagai protagonisnya.

rekomendasi film anak 2021
Sumber: https://www.thedailybeast.com/pixars-soul-is-dazzling-and-finally-gives-us-a-black-lead-but-falls-short-of-greatness

Dalam Soul, Joe Gardner adalah seorang guru musik dan pianis yang tinggal di New York. Ia bermimpi menjadi seorang musisi jazz profesional. Sayangnya, karena sebuah insiden, ia terpaksa masuk ke dunia roh. Dibantu oleh temannya, 22, Joe berusaha kembali ke dunia manusia sambil membantu sahabatnya. Di Rottentomatoes, Soul meraih nilai 95% dengan skor audiens 88%.


Baca Juga: Selain Menghibur, Inilah 5 Manfaat Belajar Main Musik yang Bisa Dirasakan


2. Dolittle (2020)

Punya peliharaan di rumah? Ajak pasangan, si kecil, dan peliharaan kamu nonton rekomendasi film anak 2021 yang satu ini. Dibintangi oleh Robert Downey Jr., Dolittle dirilis di tahun 2020 dan merupakan adaptasi dari serial novel anak Doctor Dolittle. Antonio Banderas juga turut tampil di film ini. Sementara itu, Selena Gomez, Marion Cotillard, Rami Malek, hingga John Cena mengisi suara karakter-karakter hewan.

rekomendasi film anak 2021
Sumber: https://amiratthemovies.com/2020/01/17/review-dolittle-2020/

Film ini menceritakan Dr. John Dolittle, seorang dokter hewan di era Viktoria di Inggris. Ia ditugaskan menyembuhkan Ratu Victoria yang mengalami penyakit mematikan. Dr. John bersama teman-teman hewannya berusaha mencari obat untuk sang ratu, tetapi perjalannya tentunya tidak mudah. Dilansir dari The Number, Dolittle berhasil meraup keuntungan sebesar 251 juta dolar.

3. Luca (2021)

Disney memang nggak ada habisnya menawarkan tayangan-tayangan seru untuk anak-anak. Rekomendasi film anak 2021 yang satu ini, Luca, adalah salah satu karya terbaru Disney. Suara karakter-karakter film ini diisi oleh Jacob Tremblay, Jack Dylan Grazer, Emma Berman, dan Maya Rudolph. Dilansir dari Next Best Picture, Luca masuk nominasi 2021 Midseasons Awards Hollywood Critics Association kategori Best Picture.

rekomendasi film anak 2021
Sumber: https://www.hotstar.com/id

Film ini menceritakan Luca, monster laut kecil yang bisa berubah menjadi manusia saat tubuhnya kering. Ia berteman dengan Alberto dan Giulia, dan ketiganya berusaha memenangkan triatlon untuk mendapatkan uang dan membeli sebuah vespa. Perjuangan mereka tidaklah mudah karena Luca harus menyembunyikan identitasnya. Ercole si bully pun membuat perjuangan mereka makin berat.


Baca Juga: Ingin Makanan Italia Autentik di Jakarta? Coba Kunjungi 10 Restoran Ini!


4. The Secret Garden (2020)

Kamu penggemar film-film Inggris? Rekomendasi film anak 2021 yang ini layak masuk watch list. Diadaptasi dari novel karya France Hodgson Burnett, The Secret Garden dibintangi oleh Dixie Egerickx, Colin Firth, dan Julie Walters. Di Rottentomatoes, film ini mendapatkan nilai 68% dari 96 ulasan. Sebagian besar ulasan untuk The Secret Garden pun bersifat positif.

rekomendasi film anak 2021
Sumber: https://popcornandtequila.com/the-secret-garden-2020-movie-review/

Plot film ini berfokus pada kehidupan Mary Lennox di tahun 1947. Mary, yang merupakan seorang yatim piatu, dibawa ke Inggris untuk tinggal bersama pamannya. Hidup dengan aturan yang ketat, Mary berhasil menemukan sebuah taman rahasia yang memiliki kekuatan magis. Sayangnya, kebebasan Mary harus terhalang oleh Mrs. Medlock, penjaga rumah pamannya. Akankah kehidupan Mary menjadi lebih baik?

5. Raya and the Last Dragon (2021)

Disney sering menghadirkan budaya atau negara tertentu sebagai latar cerita film-filmnya. Nah, kali ini giliran kawasan Asia Tenggara yang ditampilkan di rekomendasi film anak 2021 ini. Dirilis di tahun 2020, Raya and the Last Dragon dibintangi oleh Kelly Marie Tran, Awkwafina, dan Gemma Chan. Buat kamu yang pernah nonton Crazy Rich Asians, kedua nama terakhir tentunya nggak asing dong.

rekomendasi film anak 2021
Sumber: https://www.techradar.com/news/raya-and-the-last-dragon-how-disney-made-its-latest-animated-movie-in-lockdown

Raya and the Last Dragon mengajak kamu melihat petualangan Raya dan Sisu, si naga terakhir mengumpulkan pecahan berlian naga. Raya harus berkelana dari satu desa ke desa lain demi mengumpulkan pecahan berlian. Dalam perjalanannya, Raya bertemu teman-teman baru, dan juga mengalami konflik batin. Dilansir dari Box Office Mojo, film ini berhasil meraup keuntungan 130 juta dolar!


Baca Juga: Mematahkan Dominasi Barat, Ini Dia Musisi Asia Mendunia sekaligus Melegenda


6. Peter Rabbit (2018)

Kelinci memang menggemaskan. Selain tingkahnya yang lucu dan gerakannya yang lincah, badannya yang berbulu tampak gemoy! Namun, apa jadinya kalau hewan ini justru bikin onar? Kamu bisa lihat kisahnya di dekomendasi film anak 2021 berjudul Peter Rabbit ini. Film ini diadaptasi dari karakter Peter Rabbit rancangan Beatrix Potter. James Corden menjadi pengisi suara karakter utama film, Peter si kelinci.

rekomendasi film anak 2021
Sumber: https://m.imdb.com/title/tt5117670/mediaviewer/rm952137216

Peter Rabbit mengisahkan kehidupan Peter dan kelinci-kelinci lainnya yang diusir oleh Thomas dari rumah peninggalan pamannya. Tak terima, Peter dan kerabat-kerabatnya justru melawan balik Thomas. Sementara itu, Bea, wanita yang selama ini melindungi Peter, justru jatuh cinta dengan Thomas. Nah, lho! Peter Rabbit berhasil memenangkan kategori Best Production Design di AACTA Awards 2018, lho!

7. Petualangan Sherina (2000)

Nostalgia dengan film anak di era kita? Well, nggak ada salahnya, ‘kan? Rekomendasi film anak 2021 terakhir dari Bob jatuh ke Petualangan Sherina. Duh! Para milenials pasti tahu film ini. Dirilis di tahun 2000, film komedi keluarga ini dibintangi oleh Sherina Munaf dan Derby Romero. Aktor dan aktris seperti Mathias Muchus, Ucy Nurul, Alm. Didi Petet, dan Henidar Amroe turut berperan juga.

rekomendasi film anak 2021
Sumber: https://www.netflix.com/id-en/title/81329035

Dalam film ini, Sherina harus menghadapi Saddam, si bully di kelasnya yang ternyata merupakan anak dari sahabat ayahnya. Saat berlibur bersama, Saddam diculik oleh sekelompok penjahat dan Sherina berhasil melarikan diri. Ia pun harus berjuang menyelamatkan Saddam dan membongkar kejahatan. Oh, ya! Menurut CNN Indonesia, sekuel film ini akan hadir di tahun 2021! Duh! Bob pengen nonton!


Baca Juga: Siap Untuk Melewati Lorong Waktu? Yuk Bernostalgia dengan 7 Film dan Serial Ikonik Tahun 90-an Berikut Ini


Maraton Rekomendasi Film Anak 2021 Sambil Family Time di Bobobox

Ingin staycation unik bareng si kecil? Di Bobobox, ini bisa banget! Soalnya, satu pod di Bobobox bisa mengakomodasi dua orang dewasa dan satu anak. Apalagi, di dalam pod sudah tersedia Bluetooth speaker yang kamu bisa hubungkan ke laptop. Nonton film jadi gampang! Koneksi WiFi yang tersedia juga reliable. Mau maraton film anak, lancar dan nyaman!

Sebelum berlibur, jangan lupa download aplikasi Bobobox. Aplikasi ini tersedia gratis untuk platform iOS dan Android. Kamu bisa memesan pod secara langsung dan mendapatkan beragam promo seru. Lumayan buat liburan bareng keluarga! Transaksimu juga makin mudah dengan pilihan pembayaran yang variatif. Yuk download aplikasi Bobobox sekarang!

You might also like