Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Rekomendasi Film Alien Terbaik versi Bob yang Sayang untuk Dilewatkan

Bobobox.co.id — Jika kamu pencinta film bertema alien, berbahagialah. Pasalnya, Bob akan membagikan setidaknya 10 rekomendasi film alien terbaik versi Bob yang jangan sampai terlewatkan begitu saja.

Film yang Bob rekomendasikan memiliki kisah alien yang begitu menarik untuk kamu tonton. Tak hanya itu, beberapa di antaranya bakal menyuguhkan visual effect yang begitu memanjakan mata.

Daripada penasaran, berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai rekomendasi film alien terbaik versi Bob.

Daftar Rekomendasi Film Alien Terbaik Versi Bob

1. Alien (1979)

Daftar rekomendasi film Alien terbaik versi Bob pertama adalah Alien yang dirilis pada tahun 1979. Rasanya memang tak afdal saja jika tidak memasukkan pembuka dari salah satu seri film terbaik hingga saat ini.

Garapan dari Ridley Scott ini tentunya memberikan sensasi yang berbeda dibanding film Alien lainnya. Sensasi horor dan tensi yang tak berujung membuat para penonton untuk selalu siap siaga.

Tak mengherankan jika film ini tak kalah seramnya dengan film-film horor kebanyakan. Namun, film ini tetap mampu menyuguhkan unsur fiksi ilmiah yang kuat berdampingan dengan sensasi horor.

rekomendasi film alien Alien 1979
Alien (1979) via imdb.com

2. E.T. (1982)

Sebelum merilis E.T., Steven Spielberg sebenarnya sempat menyutradarai film bertemakan alien. Namun, banyak orang mengganggap bahwa E.T. memberikan kualitas yang sedikit lebih baik.

Rekomendasi film alien terbaik sepanjang masa ini memiliki alur cerita yang ringan. Persahabatan unik antara makhluk berbeda planet terbukti mampu menguras emosi siapa saja yang menonton film ini.

Keunikan yang begitu menonjol dari film The Extra-Terrestrial ini ada pada konsep yang diusung. Jika kebanyakan film mengisahkan alien sebagai makhluk jahat, film ini justru menunjukkan kebalikannya.

rekomendasi film alien E.T. (1982)
E.T. (1982) via imdb.com

3. Predator (1987)

Pada era 80 hingga 90an, popularitas dari Arnold Schwarzenegger tak perlu diragukan lagi. Berbagai film blockbuster aktor tersebut bintangi di mana salah satunya adalah Predator pada tahun 1987.

Rekomendasi film alien ini mampu memberikan intensitas yang begitu tinggi. Pasalnya, Arnold Schwarzenegger dan kawan-kawan harus berhadapan dengan makhluk tak kasat mata.

Tak mengheran jika film berdurasi 107 bakal terasa begitu cepat berakhir. Bagi kamu pencinta film alien dan juga film bergenre action, rasanya film Predator bakal jadi tontonan seru di akhir pekan.

Predator (1987) rekomendasi film alien
Predator (1987) via topazziworld.com

Baca Juga: Seru Dan Menegangkan, Inilah 7 Rekomendasi Film Disaster Untuk Watchlist Kamu!


4. Annihilation (2018)

Sedang mencari film cerita rumit dan penuh teka teki? Masukkan Annihilation dalam watchlistmu. Film karya Alex Garland ini mampu memberikan dua hal tersebut dengan begitu outstanding.

Rekomendasi film alien ini adalah hasil adaptasi dari novel dengan judul yang sama. Walaupun begitu, kejutan tetap saja muncul walaupun kamu sudah pernah membaca versi novel tersebut.

Cerita yang engaging mampu diimbangi dengan cast yang tampil begitu luar biasa seperti Natalie Portman, Tessa Thompson, dan Oscar Isaac. Tak lupa juga ending dari film ini yang super menarik!

Annihilation (2018) rekomendasi film alien
Annihilation (2018) via imdb.com

5. Men in Black (1997)

Rekomendasi film alien terbaik versi Bob tak hanya menyajikan alien mengerikan saja. Kamu pun bisa tertawa terbahak-bahak saat menonton film alien. Men in Black adalah satu di antaranya.

Aksi konyol tersebut tak lepas dari chemistry antara Will Smith dan Tommy Lee Jones. Keduanya mampu mengisi satu sama lain dengan begitu jenaka yang membuat para penonton terhibur.

Bahkan, Men in Black merupakan salah satu film yang begitu ikonik bagi generasi 90an. Tak heran juga jika film ini pun akhirnya diremake walaupun kesuksesannya tak bisa mengalahkan film orisinalnya.

Men in Black (1997) rekomendasi film alien
Men in Black (1997) via imdb.com

6. Arrival (2016)

Sinematografi menakjubkan dan cerita yang sulit untuk kamu tebak. Rasanya masih banyak lagi hal-hal positif dari rekomendasi film alien ini saking begitu mengagumkannya film karya Denis Villeneuve.

Kemasan Invasi alien yang menjadi troops cerita makhluk asing tersebut berbeda dengan film alien kebanyakan. Tak ada yang namanya kehancuran kota ataupun alien yang menyerang manusia.

Alih-alih, kamu bakal terkagum-kagum untuk setiap scene yang ada dalam film ini. Tak lupa juga, chemistry antara Amy Adams dan Jeremy Renner yang mampu mengisi satu sama lainnya.

Arrival (2016)
Arrival (2016) via vox.com

Baca Juga: Suka Mode? Inilah 7 Rekomendasi Film Fashion Yang Wajib Masuk Watch List Kamu!


7. Independence Day (1996)

Bagaimana jadinya jika sebuah kapal asing super besar berada di atas langit kotamu? Mengerikan, bukan? Pengalaman menyeramkan tersebut menjadi awal dari rekomendasi film alien terbaik ini.

Film Independence Day mampu mengangkat film alien dengan memadukannya dengan efek grafis yang luar biasa pada zamannya. Salah satunya adalah saat UFO menyedot habis The White House.

Tak ketinggalan juga salah satu momen paling memorable yang bisa kamu temukan di film alien terbaik ini. Momen tersebut adalah Bill Pullman yang menjadi seorang Presiden Amerika Serikat.

Independence Day (1996)
Independence Day (1996) via hollywoodreporter.com

8. District 9 (2009)

Jarang sekali rasanya kamu mendapatkan pengalaman film yang mengusung konsep dokumenter. Keunikan tersebut bakal kamu dapatkan saat menonton rekomendasi film alien terbaik ini.

Keunikan District 9 tak hanya di situ saja. Alur cerita yang berbeda dengan kebanyakan film bertema alien membuat film ini menawarkan sensasi pengalaman yang sulit untuk kamu lupakan begitu saja.

Berdurasi 112 menit, kamu pun bakal terpana dengan visual effect yang begitu keren. Kombinasi dari hal-hal positif tersebut membuat film ini tentu saja layak untuk masuk ke watchlistmu.

District 9 (2009)
District 9 (2009) via theguardian.com

9. Edge of Tomorrow (2014)

Sudah banyak film time loop yang bisa kamu tonton sejauh ini. Namun, jika kamu ingin menonton film time loop bertemakan alien, rekomendasi film yang wajib kamu tonton adalah Edge of Tomorrow.

Film arahan Doug Liman ini menawarkan plot maju mundur. Cobalah untuk berkonsentasi dalam menyimak berbagai petunjuk yang memang bakal membuatmu berpikir keras soal alur ceritanya.

Rekomendasi film alien ini pun dipenuhi oleh aksi pertempuran yang epik. Tak hanya itu, konsep time loopnya menyuguhkan cerita yang penuh misteri dan menaikkan adrenalinmu.

Edge of Tomorrow (2014) via imdb.com

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Mafia Terbaik Yang Dipenuhi Dengan Intrik Menegangkan


10. Paul (2011)

Rekomendasi film alien terakhir di daftar Bob kali ini adalah Paul. Rilis pada tahun 2011, film karya Greg Mottola ini menjadi alternatif pilihan jika film alien bergenre komedi selain Men in Black.

Simon Pegg dan Nick Frost menjadi pemeran utama dari film ini. Soal chemistry, keduanya sudah tak perlu diragukan lagi karena kerap membintangi film komedi bersama seperti pada film Hot Fuzz.

Secara garis besar, film ini termasuk film yang paling eksentrik pada daftar rekomendasi kali ini. Jika kamu senang dengan film yang eksentrik, tak ada salahnya untuk menonton film ini di rumah.

Paul (2011)
Paul (2011) via npr.org

***

Itulah tadi 10 rekomendasi film alien terbaik versi Bob yang pantang untuk terlewatkan begitu saja. Untuk itu, ada yang kira-kira ingin kamu tonton?

Jangan lupa untuk mengecek juga artikel-artikel menarik lainnya dari Bob yang bisa kamu baca di sini.

Maraton Rekomendasi Film Alien Tanpa Gangguan? Ya di Bobobox

Nonton rekomendasi film alien terbaik tanpa hambatan dan gangguan? Tak ada salahnya untuk datang ke Bobobox. Hotel kapsul ini menawarkan fasilitas yang bakal menjamin kenyamananmu.

Salah satunya adalah koneksi WiFi super cepat. Alhasil, tidak ada yang namanya buffering. Kamu pun bisa dengan nyaman menonton film aliennya di Bobobox.

Untuk informasi dan pemesanan, unduh aplikasi Bobobox di sini.

You might also like