rekomendasi ekstensi chrome

Untuk Tunjang Produktivitasmu, Install 10 Rekomendasi Ekstensi Chrome Terbaik Berikut Ini

Bobobox.co.id — Google Chrome merupakan peramban yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Jika kamu termasuk salah satunya, ada rekomendasi ekstensi Chrome yang cocok untuk kamu install.

Rekomendasi ekstensi tersebut Bob anjurkan untuk diinstall bukan tanpa alasan. Dengan menginstall rekomendasi ekstensi tersebut, kamu pun dimudahkan dalam mengerjakan berbagai tugas dan pekerjaan.

Penasaran ekstensi apa saja yang recommended untuk kamu install? Simak kesepuluh rekomendasi ekstensi Chrome terbaik yang bakal menunjang produktivitasmu sehari-hari.

Daftar Rekomendasi Ekstensi Chrome Terbaik

1. Grammarly

Rekomendasi ekstensi Chrome terbaik pertama adalah Grammarly. Bob merekomendasikan ekstensi satu ini bagi kamu yang sering menulis khususnya dalam Bahasa Inggris seperti penulis, pebisnis dan pelajar.

Ekstensi gratis ini terbilang mudah dalam penggunaannya. Kamu cukup mengcopy-paste tulisanmu dalam Bahasa Inggris. Setelah itu, ekstensi tersebut bakal memberitahumu kesalahan grammar pada tulisanmu.

Tak heran jika Grammarly termasuk rekomendasi ekstensi Chrome yang dijamin meningkatkan produktivitasmu. Untuk menggunakan semua fitur yang ditawarkan, kamu bisa melakukan langganan untuk aplikasi ini.

Grammarly rekomendasi ekstensi Chrome

Grammarly via grammarly.com

2. LastPass

Sering lupa password karena kebanyakan media sosial dan akun yang dimiliki? Kamu tak perlu khawatir. Pasalnya, kamu bisa langsung install LastPass, salah satu rekomendasi ekstensi Chrome terbaik dari Bob.

Semua password dari akun yang kamu miliki mulai dari media sosial hingga e-commerce bakal tersimpan rapi. Tak hanya itu, kamu pun bisa mengakses password yang sudah disimpan kapan saja saat lupa password.

Oleh karenanya, kamu pun bakal sangat terbantu dengan adanya rekomendasi ekstensi Chrome ini. Kamu tak akan lagi lupa password untuk tiap akun dan bersusah-susah untuk mengetikkan passwordnya juga.

LastPass rekomendasi ekstensi Chrome

LastPass via © LastPass

3. Black Menu for Google

Hampir bisa dipastikan bahwa semua pengguna internet memiliki setidaknya satu akun Google. Tak mengherankan juga jika aplikasi Google pun digunakan untuk menunjang aktivitas di depan monitor sehari-hari.

Jika kamu termasuk yang tak bisa lepas dari aplikasi Google seperti Slide, Sheet, dan lainnya, Bob ada rekomendasi ekstensi Chrome yang wajib diinstall. Ekstensi tersebut adalah Black Menu for Google.

Dengan ekstensi tersebut, kamu bisa mengakses semua aplikasi Google tanpa harus membukanya full screen. Hal tersebut tentu bakal setidaknya menolongmu untuk mempercepat dalam pengerjaan tugas.

Black Menu for Google rekomendasi ekstensi Chrome

Black Menu for Google via uplabs.com


Baca Juga: Sedang Rakit PC High-End Untuk Gaming Dan Editing? Simak Rekomendasi Prosesor Untuk Editing Ini


4. Cooby

WhatsApp merupakan media sosial yang menjadi pilihan untuk urusan berkomunikasi di lingkungan kerja di Indonesia. Namun, terkadang, karena kesibukan, kamu kerap melewatkan pesan penting yang masuk.

Untuk masalah tersebut, kamu bisa menginstall Cooby. Rekomendasi ekstensi Chrome ini mampu membuat WhatsApp yang kamu akses lewat web naik level karena fitur-fitur yang sangat membantu.

Lewat ekstensi ini, kamu bakal dimudahkan dengan kategori pesan yang sudah kamu balas dan belum. Bahkan, tak hanya itu, kamu pun bisa memasang reminder saat kamu akan mengirim pesan ke seseorang.

Cooby rekomendasi ekstensi Chrome

Cooby via cooby.co

5. Save to Pocket

Saat mengakses internet, kamu kerap menemukan sumber berita yang sesuai dengan apa yang kamu cari. Namun, di saat bersamaan, kamu tak memiliki waktu yang cukup untuk membaca sumber berita tersebut.

Kamu tak perlu risau lagi jika nanti menghadapi masalah yang sama. Kamu bisa menginstall rekomendasi ekstensi Chrome satu ini. Ekstensi yang Bob rekomendasikan tersebut adalah Save to Pocket.

Nantinya, kamu bisa menyimpan berbagai laman yang dalam satu akun Save to Pocket. Tak hanya bisa kamu buka kembali lewat PC ataupun laptop, kamu pun bisa mengakses laman tersebut lewat smartphone.

Save to Pocket rekomendasi ekstensi Chrome

Save to Pocket via microsoftedge.microsoft.com

6. Microbreak

Saat sedang serius bekerja, waktu berjalan terasa begitu singkat. Delapan jam bekerja rasanya seperti beberapa jam saja. Namun, terlalu serius bekerja tentu tak baik karena kamu melewatkan berbagai hal penting.

Mulai dari makan tak teratur, kurang istirahat hingga tak terpenuhinya asupan cairan harian. Untuk mengatasinya, kamu bisa menginstall rekomendasi ekstensi Chrome dari Bob selanjutnya yakni Microbreak.

Microbreak sebenarnya layaknya sebuah alarm. Namun, kamu bisa mengatur ekstensi ini seperti notifikasi untuk melakukan peregangan, minum dan istirahat untuk tidak menatap layar terus menerus.

Microbreak rekomendasi ekstensi Chrome

Microbreak via komando.com


Baca Juga: Sulit Dapatkan Pekerjaan? Coba Pertimbangkan 10 Pekerjaan Yang Paling Dicari 2021 Oleh Perusahaan Ini


7. Toby

Bookmark merupakan fitur bawaan yang ditawarkan oleh Google untuk para pengguna Chrome. Namun, kelemahan dari fitur ini sendiri adalah ketidakrapian dari penataan bookmark yang dilakukan oleh pengguna.

Jika kamu termasuk orang yang senang dengan tata letak yang rapi, Toby adalah ekstensi yang kamu butuhkan. Rekomendasi ekstensi Google ini bakal membantumu dalam mengorganisir bookmark.

Tak hanya sekadar mengorganisir saja, kamu pun bisa memberikan judul pada kategori bookmarknya. Uniknya, Toby langsung terbuka ketika kamu membuka tab baru dan cukup drag-drop untuk penggunaannya.

Toby rekomendasi ekstensi Chrome

Toby via producthunt.com

8. Adblock

Iklan sering kali menjadi hal yang paling menyebalkan saat sedang fokus mencari materi untuk pekerjaan. Kamu harus menutup tab baru yang dihasilkan dari iklan yang kamu sengaja tak sengaja klik tersebut.

Untuk urusan tersebut, kamu bisa menginstall rekomendasi ekstensi Chrome dari Bob ini. Adblock bakal memberikan perlindungan dengan cara melakukan blok pada iklan sehingga iklan tak bisa tampil.

Dengan mengaktifkan rekomendasi ekstensi Chrome ini, kamu tak perlu khawatir lagi iklan muncul. Namun, ada kalanya kamu wajib menonaktifkan ekstensi ini untuk membantu situs yang pemasukkannya dari iklan.

Adblock rekomendasi ekstensi Chrome

Adblock via ik4.es

9. Evernote Web Clipper

Selain Save to Pocket, ada alternatif ekstensi serupa yang tak kalah menarik untuk kamu coba. Rekomendasi ekstensi Chrome tersebut adalah Evernote Web Clipper dengan fitur yang serupa dengan Save to Pocket.

Fitur serupa tersebut membuatmu mampu menyimpan bahan-bahan yang sudah kamu temukan untuk tugas pekerjaanmu. Bahkan, kamu bisa melakukan klip artikel baik itu teks dan gambar yang sudah dipilih.

Rekomendasi ekstensi Chrome ini pun bakal memudahkanmu dalam menyimpan tulisan hingga screenshot dalam bentuk catatan. Hal tersebut tentu bakal mempermudah segala urusan soal catat mencatat.

Evernote Web Clipper rekomendasi ekstensi Chrome

Evernote Web Clipper via evernote.com


Baca Juga: 7 Tools Dan Software WFH Untuk Membantumu Lebih Produktif


10. Any.do

Rekomendasi ekstensi Chrome terakhir untuk tunjang produktivitasmu adalah Any.do. Dari namanya, kamu sudah bisa menebak di mana ekstensi ini adalah ekstensi yang membantumu untuk urusan to do list.

Any.do menawarkan beragam fitur menarik untuk para penggunanya. Kamu bisa menggunakan moment (daily planner) untuk menuliskan jadwal seperti tugas-tugas yang kamu harus bereskan di waktu tertentu.

Tak hanya itu, kamu bisa memanfaatkan fitur collaboration dan synchronization. Kedua fitur tersebut bisa dimanfaatkan agar ekstensi Chrome tersebut bisa digunakan tak hanya oleh dirimu sendiri saja.

Any.do rekomendasi ekstensi Chrome

Any.do via workspace.google.com

Nah, itulah tadi 10 rekomendasi ekstensi Chrome yang wajib diinstall untuk menunjang produktivitasmu. Dari kesepuluh rekomendasinya, ada yang sudah kamu install di Chrome laptop atau PCmu?

Jangan lupa untuk cek artikel menarik terbaru lainnya dari Bob dengan mengklik link ini, ya!

Yuk, Coba WFB Alias Workcation From Bobobox!

Bosan dengan situasi itu-itu saja selama WFH? Bagaimana kalau kamu coba untuk WFB alias Work From Bobobox. Di samping suasana baru, kamu bisa mendapatkan koneksi internet super cepat.

Koneksi internet super cepat ini tentu bakal semakin memperlancar online meeting bersama atasan dan rekan kerja. Dengan begitu, kerjaanmu dijamin tak bakal terganggu untuk urusan internet.

Tertarik mencoba? Unduh aplikasi Bobobox di sini untuk memesan dan merasakan langsung pengalaman bekerja yang menyenangkan!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles