Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Masa Remaja Memang Paling Indah! Berikut Rekomendasi Drama Remaja Terbaik Sepanjang Masa

Masa sekolah yang penuh momen manis dan pahit

Drama Korea merupakan salah satu bentuk hiburan yang cukup diminati banyak orang dengan berbagai usia. Genrenya yang beragam menjadi salah satu alasan drama asal negeri gingseng ini begitu digandrungi. Mulai dari kehidupan pernikahan, kriminal, fantasi, horor hingga remaja, kamu bisa pilih sesuai dengan suasana hati atau preferensi kamu.

Jika kamu sedang ingin menonton sesuatu yang mengingatkan kamu tentang pahit manisnya masa-masa sekolah dulu, rekomendasi drama remaja dari Bob berikut ini bisa banget kamu coba.

Rekomendasi Drama Remaja 2011

Dream High

via AsianWiki

Meski sudah tayang sejak 10 tahun lalu, Dream High wajib banget masuk list drama remaja untukkamu tonton. Drama musikal ini bercerita tentang perjuangan enam siswa SMA Kirin yang bermimpi untuk menjadi K-Pop idol. Di sekolah tersebut, mereka harus terus berlatih dan mengasah kemampuan menyanyi, menari hingga menulis lagu. Yang paling penting, mereka harus menunjukkan bakat yang mereka punya untuk membuktikan bahwa mereka layak menjadi idol.

Heartstrings

via AsianWiki

Kisah cinta sepasang manusia yang baru beranjak dewasa dengan sentuhan perselisihan antara kedua karakternya bisa membuat kamu kesal sekaligus berbunga-bunga saat menonton drama Heartstrings. Drama ini sendiri berlatarkan universitas seni tari dan musik. Karena itu, kamu akan disuguhkan dengan lagu-lagu yang enak didengar dan dijamin langsung masuk playlist kamu.

BACA JUGA: Pencinta Drakor Wajib Tahu! Berikut OST Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

Rekomendasi Drama Remaja 2012

To the Beautiful You

via SBS

To the Beautiful You bercerita tentang seorang gadis yang harus berpura-pura menjadi anak laki-laki agar bisa lebih dekat dengan atlet idolanya yang baru saja mengalami kecelakaan dan berpotensi tidak bisa melanjutkan karir. Sayangnya, sang atlet bersekolah di sekolah khusus laki-laki. Karena kemauannya yang cukup kuat, dia pun rela mengubah penampilannya seperti anak laki-laki dan menjadi murid di sekolah tersebut.

Ma Boy

via AsianWiki

Kebalikan dari To the Beautiful You, drama Ma Boy justru mengisahkan seorang anak laki-laki yang harus berpura-pura menjadi wanita. Dalam drama ini, terdapat karakter Geu Rim, seorang siswi baru di sekolah seni yang harus berbagi kamar dengan siswi lainnya bernama Irene. Irene merupakan artis yang tengah naik daun dan digemari banyak orang, termasuk Tae Joon yang sangat disukai oleh Geu Rim. Namun, identitas Irene yang ternyata seorang laki-laki mulai terungkap dan Geu Rim pun bekerja sama untuk menjaga rahasia identitas Irene.

BACA JUGA: Rekomendasi Mini Drama Korea Terbaru 2021 Yang Cocok Untuk Menemani Liburmu!

Reply 1997

via tving.com

Reply 1997 mengangkat kisah romansa dua remaja Sung Si Won yang diceritakan sebagai fans garis keras boyband legendaris H.O.T dan Yoon Yoon Je yang sudah berteman sejak kecil hingga mereka menjadi pasangan saat dewasa. Drama ini tidak hanya menyoroti kisah cinta dua karakter tersebut. Dalam drama ini, kamu juga akan menyaksikan kasih sayang antar keluarga dan teman.

BACA JUGA: Jangan Ngaku Fans Garis Keras Kpop Kalau Tidak Tahu 10 Grup Kpop Legendaris Ini!

School 2013

via AsianWiki

Jika kamu ingin menonton drama yang bebas dari kisah cinta, School 2013 adalah pilihan yang tepat. Drama satu ini menggambarkan kehidupan dua remaja yang harus menghadapi berbagai tekanan seperti bullying, nilai mata pelajaran, reputasi, serta godaan untuk masuk ke dalam lingkungan yang buruk.

Rekomendasi Drama Remaja: High School Love On (2014)

KBS WORLD TV via YouTube

High School Love On bercerita tentang seorang malaikat yang menjalani kehidupan manusia akibat sebuah kecelakaan. Setelah menyadari bahwa dia bisa dilihat oleh seorang siswa SMA, malaikan itu pun mulai belajar menjadi manusia, ikut bersekolah hinggas terlibat dalam cinta segitiga.

Rekomendasi Drama Remaja 2015

Who Are You: School 2015

via KBS

Menjadi bagian keenam dari serial School KBS, Who Are You School 2015 menggambarkan kehidupan dua anak kembar, Go Eun Byul dan Lee Eun Bi, yang terpisah dan memiliki nasib yang bertolak belakang. Eun Bi hidup dalam kemiskinan dan merasakan perisakan sementara Eun Byul hidup berkecukupan dengan kepribadian yang tegas. Suatu peristiwa kemudian mengubah kehidupan keduanya dan membuat Eun Bi harus berpura-pura menjadi saudara kembarnya Eun Byul.

Reply 1988

via tving.com

Reply 1988 berfokus pada kehidupan, keadaan ekonomi serta hubungan pertemanan lima keluarga yang hidup bertetangga. Drama ini juga menyoroti kisah cinta tiga remaja dari keluarga tersebut. Sebelum memutuskan untuk menonton, Bob kasih warning dulu ya kalau drama ini bisa membuat kamu mengalami second-lead syndrome akut. Salah satu lelaki dalam drama ini mencintai satu tokoh perempuan namun tidak bisa mengungkapkannya. Tokoh laki-laki lain juga ternyata memiliki perasaan berlebih untuk sang gadis. Lalu, kepada siapa cintanya akan berlabuh?

Rekomendasi Drama Remaja: Sweet Revenge (2017)

via mydramalist.com

Sweet Revenge bercerita tentang siswi SMA Ho Goo Hee yang mendapati sebuah aplikasi aneh dalam ponselnya. Aplikasi tersebut dapat membantu Goo Hee membalas dendam kepada siapa saja yang ia tuliskan namanya dalam aplikasi tersebut. Secara garis besar, drama ini mengangkat tema bullying serta kehidupan siswa SMA dengan sedikit sentuhan cinta monyet di antara kedua pemeran utamanya.

Rekomendasi Drama Remaja: My ID is Gangnam Beauty (2018)

via JTBC

Drama satu ini menyoroti tekanan yang dihadapi seorang remaja karena wajahnya yang tidak sesuai dengan standar masyarakat. Kang Mi Rae harus menerima tindakan bullying sejak masa kanak-kanak hingga remaja karena wajahnya yang tidak cantik. Dia pun memutuskan untuk menjalani operasi dan mulai menjalani kehidupan mahasiswa baru dengan wajah baru.

Rekomendasi Drama Remaja 2019

Extraordinary You

via imbc.com

Jika kamu menginginkan drama remaja yang tidak biasa, Extraordinary You adalah salah satu pilihannya. Drama satu ini berkisah tentang Eun Dan Oh, seorang gadis yang menyadari bahwa ternyata dirinya hidup di dalam dunia komik sebagai tokoh tidak penting. Tidak puas dengan nasibnya dalam dunia komik tersebut, dia pun berusaha keras untuk mengubah alur cerita dan menemukan cinta sejatinya.

Moments at Eighteen

via JTBC

Drama remaja Moments at Eighteen menyoroti kesulitan yang dihadapi remaja di sekolah dan bagaimana mereka bertahan menjalani hidup yang tidak sesuai dengan harapan di usia 18 tahun. Salah satu tokoh dikisahkan memiliki karakter yang penyendiri karena dituduh melakukan pelanggaran yang tidak pernah dia lakukan di sekolah lamanya. Tokoh lainnya merasa hidupnya terlalu diatur dan ditekan sang ibu yang menuntut dirinya untuk bisa memasuki universitas ternama sementara dia merasa tidak akan bisa bertahan di sana.

Class of Lies

via tving.com

Class of Lies bercerita tengtang seorang pengacara terkenal, Gi Moo Hyeok, yang menyamar menjadi guru pengganti untuk menyelidiki kasus pembunuhan di sebuah SMA elit. Dalam penyelidikannya, Moo Hyeok menemui banyak kejanggalan mulai dari kasus perisakan hingga ketidakadilan terhadap nilai siswa.

Love Alarm

via Netflix

Dalam drama ini, kamu akan diperkenalkan pada aplikasi Love Alarm yang memungkinkan kamu untuk mengetahui apakah ada orang yang mencintai kamu dalam radius 10 meter. Drama ini sendiri berfokus pada kisah cinta anatara tokoh Kim Jo Jo dan Hwang Sun Oh serta kekacauan yang diakibatkan oleh aplikasi tersebut bagi para penggunanya termasuk Jo Jo.

Rekomendasi Drama Remaja 2020

A love So Beautiful

via Netflix

Drama A Love So Beautiful berpusat pada Shin Sol Yi, seorang siswi SMA yang jatuh cinta pada teman sekelasnya, Cha Heon. Kepribadian Sol Yi yang ceria, energik dan terkadang tampak bodoh sangat bertolak belakang dengan Cha Heon yang tampan, pintar dan terkesan dingin. Meski mengalami penolakan berkali-kali, Sol Yi tidak pernah gentar untuk menyatakan perasaannya pada Cha Heon.

True Beauty

via tving.com

True Beauty berkisah tentang seorang siswi bernama Lim Ju Kyung yang kerap menerima tindakan bullying di sekolah lama karena penampilannya yang dianggap jelek. Untuk menutupi kekurangannya tersebut, Ju Kyung pun belajar menggunakan makeup hingga berhasil tampil cantik dan sempurna di sekolah barunya. Kendati demikian, Ju Kyung selalu dihantui rasa takut akan terungkapnya kebohongan tentang dirinya yang tidak rupawan.

Extracurricular

via mydramalist.com

Masa remaja tidak melulu dipenuhi momen-momen indah dan menyenangkan dan hal itulah yang digambarkan dalam Extracurricular. Lewat drama ini, kamu akan diajak melihat sisi kelam kalangan remaja yang tak jauh dari prostitusi dan eksploitas anak di bawah umur serta bullying. Dalam drama ini, kamu akan menyaksikan sepak terjang tiga remaja SMA yang melakukan tindakan kriminal demi mendapatkan uang.

Butuh suasana baru untuk binge-watch drama dari rekomendasi drama remaja dari Bob? Mampir ke Bobobox yuk! Hotel kapsul yang satu ini menawarkan berbagai fasilitas menarik yang wajib kamu coba termasuk Wi-Fi kencang yang dijamin tidak akan membuat kamu kecewa. Streaming pun pasti lancar jaya.

Fasilitas Wi-Fi ini dapat diakses di seluruh area Bobobox jadi kamu bisa memilih untuk leyeh-leyeh dalam pod atau menggunakan fasilitas tersebut di communal area jika sudah bosan. Fitur moodlamp di dalam po juga bisa kamu manfaatkan agar suasana menonton menjadi lebih menarik. Tertarik untuk mampir? Yuk segera unduh aplikasinya dan dapatkan pengalaman menyenangkan bersama Bobobox!

You might also like