Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Simak 10 Rekomendasi Drama Korea Horor Wajib Kamu Tonton. Pantang Ditonton Sendirian

Bakal rasakan intensitas tingkat tinggi

Bobobox.co.id — Rekomendasi drama Korea lebih banyak berkutat pada genre romcom. Padahal, ada rekomendasi Drama Korea horor yang juga patut untuk dipertimbangkan menjadi watchlist.

Genre horor ini tentu memberikan sensasi tersendiri dibanding genre romcom atau melodrama pada kebanyakan drakor. Pasalnya, penonton bakal dibuat penasaran sekaligus merinding dari setiap episodenya.

Di samping itu, beberapa drama Korea horor memiliki alur cerita yang sulit ditebak. Untuk itu, kamu bakal merasa semakin tertantang untuk menebak hal yang sebenarnya terjadi pada drama Korea horor tersebut.

Tak usah berlama-lama, langsung saja simak ulasan Bob mengenai 10 rekomendasi drama Korea horor wajib ditonton. Kira-kira kamu bakal berani untuk menonton drakor rekomendasi Bob ini sendirian?

Ini Dia Rekomendasi Drama Korea Horor

1. Kingdom (2019)

Rekomendasi drama Korea horor versi Bob adalah Kingdom. Memiliki dua season dengan 12 episode, bersiaplah untuk merasakan intensitas tingkat tinggi saat memutuskan untuk maraton drakor satu ini.

Kingdom sendiri disutradarai oleh Kim Seong-hun dengan Kim Eun hee sebagai penulis naskah. Drama Korea ini merupakan salah satu satu serial Korea orisinal yang diproduksi langsung oleh Netflix.

Drama Korea ini mengisahkan perebutan kekuasaan kerajaan yang di tengah wabah zombie. Untuk season 2nya, topik tersebut masih terasa begitu dominan dan sangat layak untuk diikuti kelanjutannya.

Kingdom rekomendasi drama Korea horor
Kingdom via Netflix.com

2. The Guest (2018)

Rekomendasi drama Korea horor berikutnya adalah The Guest. Drama Korea rilisan 2018 ini terbilang mampu mengombinasikan unsur horor, misteri, dan kriminal dengan begitu ciamik.

Tak mengherankan jika tiga karakter utamanya mereprentasikan ketiga genre tersebut. Ketiga karakter utamanya antara lain seorang detektif, paranormal, dan pastor Katolik yang harus melawan kejahatan misterius.

The Guest sendiri merupakan karya dari sutradara Kim Hong-Sun. Artis macam Kim Dong-wook, Kim Jae-wook, dan Jung Eun-chae merupakan tiga artis yang menghiasi deretan cast pada drakor ini.

The Guest rekomendasi drama Korea horor
The Guest via hellokpop.com

3. Priest (2018)

Priest menjadi rekomendasi drama Korea horor lainnya yang wajib kamu tonton. Bagi kamu yang senang drakor bertema medis, Priest bakal semakin memanjakanmu dengan tema yang mereka sajikan.

Drama Korea ini mengisahkan tentang dokter yang bekerja sama dengan pendeta sekaligus pengusir setan. Mereka bekerja sama dalam misi mengusir setan yang kerap menggangu rumah sakit.

Memiliki jumlah 16 episode, drama Korea horor ini menampilkan banyak momen yang membuat bulu kudukmu merinding. Jadi, bersiaplah untuk rasakan ketegangan memuncak selama menonton, ya!

Priest rekomendasi drama Korea horor
Priest via inikpop.com

Baca Juga: Ini Dia 12 Komik Horor Paling Menyeramkan Untuk Menemani Malam Jumatmu!


4. Save Me (2017)

OCN merupakan salah satu stasiun yang kerap menayangkan drama Korea horor thrillerSave Me yang dirilis pada tahun 2017 yang lalu menjadi salah satu drakor recommended untuk genre tersebut.

Drama bernunasa supranatural dengan sentuhan agama ini mengisahkan tentang seorang gadis dan empat orang remaja yang saling bahu membahu untuk memutus sekte menyeramkan di desa mereka tinggal.

Sekte menyeramkan tersebut kerap melakukan praktek kekerasan dan juga pembunuhan. Terdiri dari 16 episode, rekomendasi drama Korea horor ini memiliki jalan cerita yang tak tertebak, lho!

Save Me rekomendasi drama Korea horor
Save Me via kdramalove.com

5. The Village: Achiara’s Secret (2015)

Jika kamu termasuk orang yang senang dengan fantasy horror, drama Korea ini pas untuk ditonton. Drama Korea yang dimaksud adalah The Village: Achiara’s Secret yang tayang pada tahun 2015.

Kisah dari rekomendasi drama Korea horor ini bermula dari sebuah desa yang tenang dan damai bernama Achiara. Namun, di balik ketenangan desa tersebut, tersimpan misteri yang menyelimuti desa tersebut.

Hal tersebut bermula saat seorang instruktur bahasa pindah ke desa tersebut. Ia justru menemukan sosok mayat tanpa identitas. Bersama polisi rekrutan baru, berhasil mereka memecahkan misteri Achiara?

The Village: Achiara’s Secret rekomendasi drama Korea horor
The Village: Achiara’s Secret via asianwiki.com

6. Save Me 2 (2019)

Kesuksesan Save Me membuat OCN memberi lampu hijau pada sekuel drama Korea ini. Namun, cerita yang diangkat sendiri tidak mengambil setting tempat yang sama seperti pendahulunya.

Walaupun begitu, rekomendasi drama Korea horor ini masih menceritakan tentang kekacauan yang terjadi akibat sekte sesat. Sekte sesat tersebut berhasil memanipulasi pikiran warga Wolchoori.

Bagi yang sudah menonton The Fake, kamu tak akan asing dengan plot cerita drakor ini. Pasalnya, plot yang diusung sendiri merupakan adaptasi dari film animasi tersebut yang tayang pada tahun 2013.

Save Me 2 rekomendasi drama Korea horor
Save Me 2 via hancinema.net

Baca Juga: Hati-Hati Sebelum Menonton! 10 Film Dengan Kutukan Ini Dipercaya Sudah Memakan Korban


7. Goedam (2020)

Ingin nonton drama Korea horor dengan durasi yang tak menguras waktu senggangmu? Goedam akan jadi tontonan yang seru sekaligus bakal membuat bulu kuduk merinding setelah menonton tiap episodenya.

Goedam bisa dikategorikan sebagai mini drama. Pasalnya, setiap episodenya hanya berdurasi delapan menit dengan episode akhir berdurasi 15 menit. Jumlah episodenya sendiri hanya 8 episode saja.

Rekomendasi drama Korea horor ini mengisahkan mitos seperti hal supranatural yang dipercaya oleh kebanyakan masyarakat Korea. Untuk tiap episodenya, ada benang merah yang sama juga.

Goedam rekomendasi drama Korea horor
Goedam via imdb.com

8. The Ghost Detective (2018)

Bagaimana jadinya jika seorang detektif justru menangani kasus yang berkaitan dengan makhluk halus? Hal tersebut menjadi plot utama dari salah satu rekomendasi drama Korea horor dari Bob.

The Ghost Detective mengisahkan tentang seorang detektif yang berusaha memecahkan kasus pembunuhan dari adik asistennya. Namun, ada hal aneh yang kerap terjadi selama investagi.

Sosok wanita misterius dengan pakaian serba merah kerap menampakkan diri. Kira-kira apa maksud dan tujuan dari penampakkan wanita tersebut di setiap TKP yang didatangi?

The Ghost Detective rekomendasi drama Korea horor
The Ghost Detective via imdb.com

9. Strangers from Hell (2019)

Satu lagi rekomendasi drama Korea horor yang tayang di OCN. Strangers from Hell ini menjadi panggung Lee Dong Wook sebagai seorang psikopat yang seakan bisa datang menjadi mimpi burukmu.

Drama Korea ini merupakan adaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Soal kengerian, baik webtoon dan versi drakornya mampu membuat para penikmat keduanya merinding dan ketakutan.

Kisah drakor bergenre horor psikologis ini mengisahkan tentang pemuda yang pindah ke sebuah apartemen kecil. Namun, ia justru mendapati ketidaknyamanan dari tetangganya yang menganggu kesehariannya.

Strangers from Hell rekomendasi drama Korea horor
Strangers from Hell via kompas.com

Baca Juga: 10 Film Horor Thailand Terseram Versi Bob. Siap Bikin Kamu Sulit Tidur!


10. Sweet Home (2020)

Rekomendasi drama Korea horor terakhir dari Bob adalah Sweet Home. Salah satu serial orisinal Netflix ini sempat menjadi drakor yang kerap diperbincangkan oleh warganet saat penayangannya.

Hal tersebut tentu tak terlalu mengherankan. Pasalnya, drama Korea ini berhasil mencetak rating tinggi di mana keunggulannya yang mampu memadukan genre misteri, thriller, dan fantasi.

Kisah dari drama Korea ini bermula dari perubahan keadaan yang justru semakin mengerikan. Kemunculan hal-hal aneh ini yang membuat warga apartemen Green Home ketakutkan dibuatnya.

Sweet Home rekomendasi drama Korea horor
Sweet Home via thepost.co.in

Ingin Maraton Drama Korea Tanpa Gangguan? Ya di Bobobox

Sulit untuk mendapatkan ketenangan yang dibutuhkan untuk menonton drama Korea favorit? Tak usah pusing. Datang saja ke Bobobox terdekat.

Hotel kapsul ini memiliki fasilitas-fasilitas keren yang dijamin membuat pengalaman menonton drama Koreamu akan jauh lebih menyenangkan dan pastinya jauh dari gangguan.

Jadi, tunggu apalagi? Unduh aplikasi Bobobox di sini dan pesan podnya sekarang juga.

promo bobobox

You might also like