Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Rekomendasi Drakor Kerajaan Paling Favorit Sepanjang Masa

Rekomendasi drakor kerajaan paling favorit ini sangat sayang kamu lewatkan

Rekomendasi drakor kerajaan paling favorit ini jadi opsi bagi kamu yang sedang mencari referensi drama korea dengan cerita unik dan berlatar kerajaan untuk mengisi waktu. Bagi kamu yang bosan menonton drama Korea dengan cerita yang modern kamu bisa coba pengalaman menonton drama Korea dengan latar kerajaan yang tak kalah seru. Tak hanya ceritanya yang menarik, kamu akan disuguhkan dengan pakaian juga arsitektur tradisional yang cantik khas Korea pada zaman kerajaan.

Drama Korea dengan latar kerajaan ini memiliki genre yang juga bervariatif. Tak hanya kisah romantis, drama Korea kerajaan juga ada yang memiliki cerita komedi, action, bahkan zombie. Penasaran drama Korea kerajaan yang mana sajakah yang mencetak popularitas yang tinggi? Yuk simak rekomendasi drakor kerajaan paling favorit di bawah ini!

1. Rekomendasi Drakor Kerajaan Paling Favorit: My Sassy Girl

Rekomendasi drakor kerajaan paling favorit yang pertama adalah My Sassy Girl yang ditayangkan pada 2017 lalu. Drama Korea ini dibintangi Joo Won dan Jun Ji-Hyun dengan sutradara terkenal Kwak Jae-yong. Rekomendasi drakor kerajaan paling favorit ini berlatar era Dinasti Joseon dan mengisahkan seorang sarjana yang bertugas untuk mengajar putri kerajaan.


Baca Juga: Bintangi Film Action “The Swordsman” Joe Taslim Tinggal Di Korea Selatan Selama 3 Bulan


Gyun Woo, sang sarjana muda, digambarkan sebagai seseorang dengan perasaan yang dingin terhadap perempuan. Di sisi lain, sang putri memiliki sifat kekanak-kanakan dan sangat menyebalkan. Seiring berjalannya waktu, mereka pun akhirnya saling jatuh hati namun mereka harus menghadapi berbagai masalah yang dibuat oleh keduanya.

drakor kerajaan paling favorit
@Viki

2. Rekomendasi Drakor Kerajaan Paling Favorit: Moon Lovers, Scarlet Heart Ryeo

Rekomendasi drakor kerajaan paling favorit berikutnya adalah Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Drama korea ini mengisahkan seorang perempuan dari abad ke-21 yang terlempar ke era Dinasti Goryeo dan terperangkap dalam tubuh gadis berusia16 tahun. Kemudian ia jatuh cinta pada seorang pangeran yang sangat ditakuti banyak orang. Kisah cinta ini pun terjalin rumit pada masa kerajaan kala itu.

3. Rekomendasi Drakor Kerajaan Paling Favorit: Love in The Moonlight

Rekomendasi drakor kerajaan paling favorit selanjutnya adalah drama Korea berjudul Love in The Moonligh. Drama ini menceritakan tentang dua penyamaran yang berujung pertemuan. Keduanya ini adalah seorang konsultan asmara dan putra mahkota. Penyamaran ini tidak diketahui siapapun, dan tidak ada yang sama-sama tahu tentang identitas asli mereka. Sang konsultan asmara pun kemudian menyadari bahwa kliennya adalah seorang anggota kerajaan lalu mereka jatuh cinta.

4. Rekomendasi Drakor Kerajaan Paling Favorit: The King In Love

Sesuai dengan judulnya, drama Korea ini mengisahkan seorang raja yang jatuh hari pada seorang gadis bangsawan. Namun rasa cinta sang raja menjadi rumit ketika raja mengetahui bahwa salah satu orang kepercayaannya pun memiliki rasa yang sama kepada gadis itu. Orang kepercayaan raja tersebut adalah seorang pengawal sekaligus sahabat baiknya. Tak hanya itu, raja pun harus menghadapi banyak orang yang mau menjatuhkan tahtanya.

5. Rekomendasi Drakor Kerajaan Paling Favorit: Rooftop Prince

Bagi kamu yang merasa drama Korea bertema kerajaan itu membosankan kamu bisa memulai mencoba menonton rekomendasi drakor kerjaan paling favorit yang satu ini. Drama Korea ini terbilang unik karena memainkan dua latar waktu yang berbeda yaitu latar waktu zaman kerajaan dan latar waktu era sekarang atau modern.


Baca Juga: Ayo Nostalgia Bareng Bob Dengan 7 Drama Korea Legendaris Era Tahun 2000an!


Sesuai judulnya, drama ini mengisahkan seorang pangeran yang terlempar 300 tahun ke masa depan dan terdampar di Seoul tahun 2012. Selama tinggal di Seoul, sang pangeran pun tinggal di sebuah rumah bertingkat untuk tinggal di lantai atasnya atau disebut juga dengan rooftop.

@Viki

6. Rekomendasi Drakor Kerajaan Paling Favorit: Queen For Seven Days

Drama Korea dengan tema kerajaan ini dibintangi oleh aktris kenamaan Park Min Young dan aktor Yeon Woo Jin. Drama ini  diangkat dari kisah nyata tentang sejarah Korea Selatan tentang seorang wanita yang menduduki tahta sebagai seorang ratu hanya dalam tujuh hari saja sebelum akhirnya diturunkan.

7. Rekomendasi Drakor Kerajaan Paling Favorit: 100 Days My Prince

Bagi kamu yang senang dengan drama Korea dengan unsur intrik politik maka drama Korea ini cocok untuk kamu. Drama Korea ini mengisahkan seorang putra mahkota yang nyaris dibunuh oleh suruhan perdana menteri kerajaan. Sang putra mahkota kemudian mengalami amnesia sampai pada akhirnya ia bertemu dengan cinta masa kecilnya.


Baca Juga: Siapin Tisu! 10 Film Korea Sedih Ini Bakalan Menguras Air Mata Kamu!


Pertemuannya dengan cinta masa kecilnya membuat ia mulai yang dapat mengembalikan ingatannya. Setelah seratus hari menghilang dari kerajaan, sang pangeran kembali untuk menjadi putra mahkota yang sah.

8. Rekomendasi Drakor Kerajaan Paling Favorit: Gu Family Book

Rekomendasi drakor kerajaan paling favorit yang satu ini menggabungkan genre kerajaan, romantis, dan juga fantasy sekaligus. Drama ini menceritakan tentang makhluk penjaga gunung gumiho atau rubah berekor sembilan. Makhluk jadi-jadian ini kemudian bertemu seorang gadis yang disiksa lalu menolongnya.

Meskipun ia makhluk setengah manusia ini ternyata bisa jatuh cinta. Selama perjalanan menyelesaikan misinya, sang mahkluk jadi-jadian ini menemui banyak rintangan termasuk salah satunya cintanya kepada manusia.

@Angelkawai’s Diary

9. Rekomendasi Drakor Kerajaan Paling Favorit: Kingdom

Rekomendasi drakor kerajaan paling favorit ini tak kalah menarik dari rekomendasi drakor kerajaan paling favorit di atas. Drama ini menceritakan seorang putra mahkota yang harus terbuang dari kerajaan karena keserakahan dari keluarga ibunya. Keluarga ini kemudian memiliki niatan untuk menguasai kerajaan dan memperluas wilayah dengan menghidupkan kembali pasukan yang sudah mati. Drama Korea ini unik karena menggabungkan berbagai genre sekaligus terutama zombie atau mayat hidup.

10. Rekomendasi Drakor Kerajaan Paling Favorit: The Moon that Embraces The Sun

Rekomendasi drakor kerajaan paling favorit yang terakhir adalah The Moon that Embraces The Sun. Drama ini mengisahkan seorang raja yang mengalami trauma karena calon istrinya meninggal pada hari pernikahannya. Setelah kejadian hari itu, sang raja berubah menjadi seseorang yang dingin dan pemurung.

Seorang penyihir pun didatangkan untuk membantu mengubah kepribadian sang raja. Sang raja kemudian kembali ceria, mulai bergaul dengan banyak orang, dan jatuh cinta dengan penyihir tersebut. Namun, penyihir tersebut meminta pada sang raja untuk menyelidiki kembali kematian kekasihnya terlebih dahulu untuk mengungkap kebenaran.

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Bobobox adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Selain itu, desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan baru Bobobox bernama Bobocabin!

Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota. Kombinasi dari ketenangan alam yang dibalut dengan sentuhan teknologi membuat pengalaman menginap kamu menjadi tidak terlupakan. Dengan menyediakan aktivitas petualangan yang menarik sekaligus mendukung pemberdayaan masyarakat lokal, Bobocabin siap menjadi bagian dari gaya hidup baru kamu. Yuk segera pilih dan pesan tanggal menginap kamu lewat aplikasi Bobobox!

Bobocabin by Bobobox Indonesia

You might also like