header

8 Rekomendasi Coworking Space di Yogyakarta yang Cocok Buat Kerja

Bobobox.co.id — Dengan perkembangan jaman yang serba cepat, tren mengerjakan tugas atau pekerjaan di mana saja dan kapan saja semakin berkembang pesat. Untuk mengakomodasi hal tersebut, muncullah coworking space yang menjadi sarana untuk menyalurkan perubahan aktivitas kerja tersebut.

Di Indonesia sendiri, coworking space sudah mulai menggeliat di kota-kota besar, tak terkecuali di Yogyakarta. Sekarang ini, kamu mulai dengan mudah menemukan banyak coworking space yang menawarkan keunggulannya masing-masing. Nah, berikut ini merupakan 8 rekomendasi coworking space di Yogyakarta yang bisa menjadi pilihan pas bagi kamu para mahasiswa ataupun pekerja lepas!

Ekologi Desk and Coffee

Alamat: Jalan Pandean Sari Blok IV No. 10A, Condong Catur, Yogyakarta

Kamu yang menginginkan coworking space yang dikelilingi oleh nuansa hijau dari pepohonan atau tanaman, Ekologi Desk & Coffee menjadi tempat yang cocok untuk kamu datangi. Mengambil konsep rustic, tempat satu ini bisa memberikan ketenangan yang kamu inginkan saat bekerja di depan laptop.

Bagi kamu yang berniat mengunjungi coworking space satu ini, tiap lantai di Ekologi Desk & Coffee memiliki fungsinya masing-masing. Kalau kamu yang hanya ingin sekadar menyeruput kopi, bisa duduk manis di lantai satu. Sedangkan, lantai dua diperuntukkan bagi kamu yang ingin mengerjakan tugas perkuliahan maupun pekerjaan karena di lantai inilah coworking space yang ditawarkan oleh Ekologi Desk & Coffee.

via brilio.net

Genius Idea Jogja Coworking and Office Space

Alamat: Jalan Magelang No. 32-34, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta

Genius Idea Jogja Coworking and Office Space merupakan coworking space yang Bob rekomendasikan. Tempat satu ini mengusung konsep kantoran yang cukup berbeda dibandingkan coworking space lainnya yang ada di daftar ini. Tak pelak, banyak mahasiswa dan pekerja yang menjadikan tempat ini sebagai ‘kantor kedua’ bagi mereka.

Saat bekerja di coworking space ini, kamu akan dengan mudah menemukan beberapa bagian dindingnya dihiasi motivational quotes yang bisa jadi memberi semangat baru untuk mengerjakan pekerjaan yang sedang kamu hadapi. Soal fasilitas, internet yang ngebut dengan ruangan yang cukup luas bisa menunjang aktivitasmu di sini.

coworking space genius idea

via geniusidea.id

Sinergi Cowork and Network Space

Alamat: Jalan Cendrawasih No. 32B, Demangan, Yogyakarta

Satu lagi coworking space yang menawarkan tempat yang cozy sehingga membuatmu betah berlama-lama di tempat ini laiknya di tempat nongkrong. Dengan desain ruangan yang kekinian, kamu bisa dengan nyaman mengerjakan kerjaan di depan layar laptopmu di Sinergi Cowork and Network Space. Pilihan tempatnya, kamu bisa memilih ruangan indoor ataupun outdoor sesuai dengan mood kerjamu.

Saat pertama kali masuk ke tempat ini, di lantai satunya, kamu akan disambut dengan banyak meja yang disediakan untuk mengakomodasi para mahasiswa atau pekerja lepas yang datang. Sedangkan di lantai dua, terdapat ruangan dengan layar besar yang biasanya digunakan untuk presentasi. Nah, kamu pun bisa memesan makanan dan minuman untuk menemanimu bekerja.

via sinergi-coworking-space.business.site

Jogja Digital Valley (JDV)

Alamat: Jalan Kartini No.7, Gondokusuman, Yogyakarta

Jogja Digital Valley (JDV) termasuk salah satu coworking space yang sudah lama beroperasi. Berdiri sejak tahun 2013, Jogja Digital Valley merupakan tempat inkubasi dari Telkom Indonesia untuk meningkatkan ekosistem kreatif digital khususnya bagi industri kreatif yang berada di Yogyakarta.

Lokasinya sendiri berada tidak jauh dari UGM sehingga coworking space ini selalu ramai oleh pengunjung. Biasanya, kamu akan menjumpai pekerja lepas atau pengembang start up yang menjadi pengunjung tetap di coworking space satu ini. Faslitas yang ditawarkan pun cukup lengkap mulai dari ruang rapat, mushola, kantin, dan koneksi internet yang terjaga kecepatannya.

via jogjadigitalvalley.com

Antologi Collaboractive Space

Alamat: Tawangsari CT II Gang Gayamsari II No. 9C, Caturtunggal, Yogyakarta

Tren memadukan kedai kopi dengan coworking space memang terlihat dari daftar yang Bob rekomendasikan. Salah satunya adalah Antologi Collaborative Space. Bahkan tempat ini mengklaim memiliki tiga konsep sekaligus yaitu sebagai kedai kopi, coworking space, dan tempat event.

Mengusung tema industrial, bangunan coworking space ini terdiri dari dua lantai. Lantai pertama, terdiri dari kursi dan meja ditambah di beberapa sudut ruangan, almari berisi koleksi buku yang bisa kamu baca di waktu istirahat bekerjamu di sini. Berpindah ke lantai dua, kamu bisa melihat kursi-kursi deret berjajar rapi yang akan pas untuk bekerja kelompok. Tak ketinggalan, di beberapa spot, Antologi menawarkan tempat istirahat di kala kamu merasa suntuk setelah mengerjakan tugas.

via .gubugkecilsangentung.net

Ruang Kerja (Coffee and Collaboration)

Alamat: Ruko Dr. Sarjito Jalan Prof. DR. Sardjito No.kav. E, Gondokusuman, Yogyakarta

Berlokasi tidak jauh dari Universitas Gajah Mada (UGM), Ruang Kerja (Coffee and Collaboration) bisa menjadi pilihan alternatif bagi kamu yang menginginkan coworking space yang mudah dijangkau di tengah kota. Tidak heran jika banyak mahasiswa yang lalu lalang di tempat ini.

Ruangan indoor dan outdoor sudah disiapkan untuk kamu gunakan mengerjakan banyaknya tugas yang menumpuk dengan koneksi WiFi yang bisa diandalkan. Ruang Kerja juga menyediakan meeting room yang bisa memuat hingga 50 orang jika kamu membutuhkan ruangan yang cukup besar untuk mengadakan rapat bersama klien.

via traveloka.com

Lantai Bumi Coffee and Space

Alamat: Pogung Baru Blok C28, Sinduadi, Mlati, Sleman

Ingin mengerjakan tugas atau kerjaan di coworking space yang feel tempatnya seperti kafe? Jika iya, cobalah untuk mampir ke Lantai Bumi Coffee and Space yang berada di desa Siduadi, Mlati. Tempatnya yang terasa cozy membuat tempat ini ramai disinggahi.

Untuk ruangannya sendiri, Lantai Bumi menyediakan tiga ruangan yang bisa kamu manfaatkan. Tiga tersebut adalah ruangan utama yang area non-smoking, outdoor dengan sharing dan private tables, dan discussion room yang bisa menampung maksimal 10 orang. Jadi, kamu bisa menyesuaikan ruangan yang disediakan dengan kebutuhanmu.

via instagram @lantaibumi

The Hype Kulture

Alamat: Jalan Wahid Hasyim No. 26A, Nologaten, Sleman

Rekomendasi coworking space terakhir pada daftar ini adalah The Hype Kulture. Penggunanya sendiri beragam mulai dari siswa, mahasiswa, hingga pekerja lepas nongkrong di coworking space yang terasa seperti kedai kopi ini. Ruangannya yang cukup ditambah dengan akses internet yang cukup stabil membuat banyak yang kerasan berada di sini.

The Hype Kulture mulai buka pada pukul 8 pagi hingga 3 subuh. Untuk menunya, tempat satu ini menawarkan variasi makanan dan minuman yang bisa kamu pesan saat mengerjakan tugas ataupun pekerjaan seperti kopi, mie, hingga kentang goreng. Jadi tidak perlu khawatir perut keroncongan saat berada di sini.

via travelingyuk.com

Bingung beristirahat di mana? Coba ke Bobobox aja!

Fenomena coworking space memang sedang tumbuh menggeliat dari tahun ke tahun khususnya di kota-kota besar tak terkecuali Bandung. Nah, kamu yang sedang berada di Bandung tentu bisa memilih dari sekian banyaknya coworking space untuk tempat mengerjakan tugas yang deadlinenya sudah menunggumu.

Setelah sibuk mengerjakan tugas-tugas tadi, kamu pun akan kehabisan energi dan membutuhkan istirahat yang bisa mengisi kembali energi yang sudah kamu keluarkan. Salah satu tempat yang recommended untuk istirahatmu adalah Bobobox.

Bobobox merupakan hotel kapsul dengan konsep futuristik yang fasilitas penunjang yang tidak kalah keren. Kamu bisa menggunakan pengeras suara untuk mendengarkan lagu-lagu favorit atau untuk menonton film dan serial telivisi yang kini sedang booming ditemani oleh lampu led yang bisa kamu atur sesuka hati. Tidak hanya itu, ada lagi pantri yang bisa kamu gunakan untuk bersantai di luar pod yang telah kamu pesan.

Dengan fasilitas-fasilitas, yakin deh setelah beristirahat seharian di Bobobox, kamu akan kembali bersemangat mengerjakan tugas yang sudah menanti di depan mata. Jadi, langsung aja pesan podnya lewat aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh di sini dan nikmati istirahat yang menenangkan serta promo menarik lainnya.

 

hotel bobobox

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles