Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Para Tingle Lovers, Yuk Pantengin dan Subscribe 7 Rekomendasi Channel ASMR Berikut!

Rekomendasi channel ASMR buat kamu yang suka tingles!

Waktu browsing video di YouTube, pernah nggak kamu lihat video orang yang sedang ketuk-ketuk gelas,  tumbler, atau buku? Mungkin kamu juga pernah lihat video orang yang bisik-bisik dan bicara nggak jelas? Atau mungkin video orang yang pegang atau gosok-gosok mikrofon berbentuk sepasang telinga? Yang anehnya lagi, video-video ini dapat views hingga jutaan. Kanalnya pun punya ratusan ribu hingga jutaan followers! Hmm… Kok bisa video seperti itu viral, ya?

Kalau kamu kaget dengan video seperti itu, mungkin kamu belum kenalan dengan ASMR. Istilah ASMR sendiri diciptakan di tahun 2010, dilansir dari sebuah artikel di Think with Google. ASMR sendiri merupakan singkatan dari autonomous sensory meridian response atau respons meridian dan otonom saraf sensorik. Istilah ini mengacu pada sensasi yang berawal dari kulit kepala dan menjalar ke seluruh tubuh. Sensasi yang dirasakan bisa terasa geli alias tingled atau menenangkan, lho!


Baca Juga: 7 Destinasi Wisata di Indonesia Ini Cocok untuk Menenangkan Jiwa


Kita bisa merasakan sensasi tersebut saat mendengarkan suara-suara seperti bisikan, retakan, hingga ketukan. Wah! Pantas saja banyak, ya, video ketuk-ketuk buku, meja, botol minum, hingga Tupperware, lho! Bahkan, dilansir dari Liputan 6, ASMR bisa memberikan dampak positif, seperti munculnya rasa tenang dan mood yang lebih positif. Menonton video ASMR juga dapat tingkat stres. Apalagi, beberapa video ASMR dikemas dalam konsep role-play yang menarik.

rekomendasi channel asmr
Credit: Gibi ASMR via YouTube

Namun, setiap orang punya trigger yang berbeda-beda. Ada yang merasa tenang saat mendengar orang mengobrol pelan. Ada juga yang senang mendengarkan bunyi air. Bahkan, ada yang bisa tidur saat mendengar suara rambut yang disisir atau diusap, lho! Nah, Bob punya 7 rekomendasi channel ASMR yang layak kamu subscribe. Yuk lihat rekomendasi channel ASMR berikut!

1. Moonlight Cottage ASMR

Tertarik dengan kombinasi role-play bertema Eropa di abad pertengahan dan ASMR? Rekomendasi channel ASMR yang satu ini bakalan pas banget buat kamu! Kanal bernama Moonlight Cottage ASMR ini dikelola oleh seorang ASMRtist asal Perancis, Diane. Dilansir dari Nox Influencer, kanal ini memiliki subscriber sebanyak 333 ribu orang (Juni 2021) dengan 57 video. Secara keseluruhan, semua videonya sudah ditonton 20,9 juta kali!

rekomendasi channel asmr
Credit: Moonlight Cottage ASMR via YouTube

Moonlight Cottage ASMR hadir dengan video-video permainan peran yang unik. Dengan sinematografi yang keren, nggak heran kalau video-videonya banyak ditonton. Sebagian videonya berlatar Eropa di abad pertengahan. Namun, ada juga video-video dengan tema unik seperti membaca cerita rakyat atau belajar bahasa Perancis. Relaksasi yang edukatif checked!


Baca Juga: Butuh Tantangan Baru? Yuk Kuasai 5 Bahasa Paling Sulit Dipelajari di Dunia!


2. Le ASMR

Ada nggak sih video ASMR berbahasa Indonesia? Ada, dan salah satu rekomendasi channel ASMR bahasa Indonesia yang layak kamu pantengin adalah Le ASMR. Kanal ini dikelola oleh Yulia, seorang ASMRtist asal Indonesia. Dilansir dari channel YouTube Le ASMR, kanal ini sudah ada sejak tahun 2019. Sampai sekarang (Juni 2021), Le ASMR sendiri sudah memiliki lebih dari 18 ribu subscriber.

rekomendasi channel asmr
Credit: Le ASMR via YouTube

Video-video yang ada di kanal ini mengusung tema yang beragam. Suka video ASMR role-play? Ada video ASMR bertema upacara 17 Agustus, dokter gigi, sampai senior SMA galak! Yulia juga mengunggah video ASMR klasik, seperti tapping dan scratching, serta bisik-bisik. Buat kamu yang ingin nonton video ASMR Indonesia, rekomendasi channel ASMR yang satu ini layak dicoba!

3. UNO ASMR

Rekomendasi channel ASMR yang satu ini sepertinya pas buat para penggemar K-Pop. Dilansir dari channel YouTube-nya, ASMRtist bernama Uno ini berhasil menggaet 394 ribu subscriber (Juni 2021). Dibuat sejak tahun 2014, kanal UNO ASMR menjadi salah satu channel ASMR Korea Selatan yang paling terkenal, lho! Secara keseluruhan, video-videonya sudah ditonton 41 juta kali. Wow! Daebak ya, oppa/hyung yang satu ini!


Baca Juga: Siapin Tisu! 10 Film Korea Sedih Ini Bakalan Menguras Air Mata Kamu!


rekomendasi channel asmr
Credit: UNO ASMR via YouTube

Beberapa video UNO ASMR mengusung konsep klasik, seperti tapping dan scratching. Ada juga beberapa roleplay, seperti membersihkan telinga teman, belajar bersama, hingga vampir! Uno juga pernah berkolaborasi dengan beberapa ASMRtist asal Korea Selatan dalam videonya. Bahkan, ada beberapa video mukbang ASMR yang nggak hanya bikin kamu tingled, tapi juga ngiler dengan makanan yang ditampilkan! Duh! Bob jadi pengen tteokbokki deh.

4. Shili TV

Nonton video ASMR sambil mengenal budaya lain? Di rekomendasi channel ASMR yang satu ini sih bisa banget! Kanal Shili TV dikelola oleh Jae-il atau Shili. Dilansir dari Welcon, ia membuat kanal ini karena ingin memperkenalkan budaya dan bahasa Tionghoa kepada dunia. Nah, Shili menampilkan budaya dan bahasa Tionghoa melalui video-video seperti mukbang dan, yup, ASMR!

rekomendasi channel ASMR
Credit: Shili TV via YouTube

Dilansir dari Chinosity, video-video ASMR yang diunggah Shili punya konsep unik! Kalau kamu biasanya menonton video ASMR role-play spa atau salon, di kanal ini Shili justru menikmati treatment betulan! Perawatan-perawatan seperti rice hair spa, terapi tidur khas Tibet, pijat bahu khas Tiongkok, hingga Chinese face spa bakalan bikin kamu ngidam! Bawaannya jadi ingin dipijat dan dapat perawatan facial sendiri!

5. ASMR Zeitgeist

Rekomendasi channel ASMR yang satu ini cocok buat kamu penggemar ASMR klasik. Dilansir dari YouTube Fandom, kanal ASMR Zeitgeist dimiliki oleh Michael Richter, ASMRtist asal Jerman. Kanalnya ternyata sudah ada sejak tahun 2015, tetapi video ASMR pertamanya dirilis di tahun 2016. ASMR Zeitgeist berhasil menarik perhatian 2,1 juta subscriber (Juni 2021) dan memiliki lebih dari 150 video.

rekomendasi channel asmr
Credit: @AsmrZeitgeist via Twitter

Kanal ini punya ciri khas yang unik. Di hampir setiap video, Michael sering menambahkan animasi mata pada mikrofon yang dia gunakan. Selain itu, Michael juga hampir selalu mengenakan topi dengan logo kanal YouTube-nya. Video-video trigger menggunakan orbeez, brush make-up, dan berbagai objek lainnya akan bikin kamu ngerasa rileks. ASMR Zeitgeist juga punya beberapa video role-play yang menarik untuk ditonton.


Baca Juga: Dandan Nggak Perlu Bikin Kantong Jebol. Ini Dia Rekomendasi Brand Makeup Murah Meriah versi Bob


6. Soy ASMR

Kalau di nomor tiga ada oppa atau hyung, di rekomendasi channel ASMR keenam ada eonni atau noona cantik. Dilansir dari Filmfeed, akun Soy ASMR dikelola oleh Kim Soyeon, seorang ASMRtist asal Seoul, Korea Selatan. Di bulan Juni 2021, kanal ini sudah memiliki lebih dari 600 ribu subscriber. Soy juga mengunggah video-videonya dalam beberapa bahasa, termasuk bahasa Inggris dan bahasa Tagalog, lho!

rekomendasi channel asmr
Credit: Soy ASMR via YouTube

Kim Soyeon mengunggah video-video ASMR dengan konsep yang beragam. Dari video ASMR klasik seperti tapping dan scratching hingga mukbang bisa kamu temukan di kanal Soy ASMR. Nggak hanya itu! Soyeon juga mengunggah beberapa video role-play yang menarik. Bahkan, dia juga pernah berkolaborasi dengan boyband asal Korea, ATEEZ! Wih!

7. Made in France ASMR

Dan di urutan ketujuh daftar rekomendasi channel ASMR pilihan Bob, ada Made in France ASMR. Kalau kamu suka video ASMR sinematik, kamu akan suka channel yang satu ini. Yang jelas Bob mau kasih tahu kalian sesuatu: channel ini all out banget! Dilansir dari situs resmi pemiliknya, Maxence Rodier, kanal ini sudah ada sejak tahun 2014. Dengan bekal ilmunya di bidang sinematografi dan desain suara, Maxence membuat video-video ASMR yang mind-blowing!

rekomendasi channel asmr
Credit: Made in France ASMR via YouTube

Berkat bakatnya, Maxence bisa membuat video-video ASMR teatrikal. Ya, dia nggak hanya menciptakan video role-play biasa, tetapi mengemasnya seperti sebuah film. Dari role-play sebagai penjahit, dokter, hingga Jack Dawson di film Titanic, kamu akan dibuat kagum dengan karya-karya Maxence. Yang pasti, videonya nggak hanya seru ditonton, tetapi juga menawarkan sensasi tingling khas ASMR yang menenangkan.

Itulah 7 rekomendasi channel ASMR pilihan Bob yang layak kamu subscribe. Apakah ASMRtist favoritmu masuk ke list ini? Kalau nggak, share dong channel ASMR favoritmu supaya Bob juga bisa tonton! Untuk kamu yang sering insomnia atau perlu relaksasi, video-video ASMR dari kanal-kanal pilihan Bob bisa kamu coba tonton. Siapa tahu kamu bisa merasa lebih tenang dan bisa menikmati tidur berkualitas. Eh, kamu juga bisa menikmati tidur berkualitas di Bobobox, lho! Dengan pod yang luas dan kasur yang nyaman, tidur kamu bisa nyenyak!

Istirahat Berkualitas di Bobobox

Di Bobobox, setiap pod dilengkapi tempat tidur yang besar dan nyaman. Temperatur dan pencahayaannya pun bisa kamu atur sendiri sesuai keinginan. Nah, semua pod juga dilengkapi teknologi yang terintegrasi dengan aplikasi seluler. Jadi, kamu bisa mengatur pencahayaan, mengakses pod, hingga menghubungi staf lewat aplikasi di ponselmu. Antiribet club deh!

bobobox kota lama

Untuk menunjang kebutuhan, Bobobox menyediakan pantry, musala, shared bathroom, vending machine, dan communal space. Jadi, nginep di Bobobox nggak akan bikin mati gaya deh! Apalagi, Bobobox juga menyediakan koneksi WiFi yang reliable. Mau kerja atau maraton drakor? Sabi lah! Jangan lupa download aplikasi Bobobox terlebih dahulu. Aplikasi ini tersedia secara gratis untuk platform iOS dan Android. Yuk download aplikasinya sekarang!

You might also like