Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ingin Masak Tapi Mager? Coba 7 Rekomendasi Camilan Praktis Berikut Ini!

Daripada beli, cobain yuk rekomendasi camilan praktis ini. Mana yang jadi favorit kamu?

Meskipun sedang malas, rasanya keinginan untuk nyemil selalu saja ada. Nah, daripada ribet, kamu bisa coba rekomendasi camilan praktis berikut ini. Enak dan gampang!

Microwave mac and cheese

rekomendasi camilan praktis
Photo by Hermes Rivera on Unsplash

Mac and cheese adalah salah satu rekomendasi camilan praktis klasik yang bisa kamu coba buat. Nggak ribet kok. Kamu hanya perlu microwave dan bahan-bahan di bawah ini. Bisa dicari di mini market.

Bahan-bahan

  • 50 gram makaroni
  • 120 ml air
  • 3 sendok makan susu
  • Merica dan garam secukupnya
  • Merica untuk rasa
  • 25 gram keju cheddar parut

Cara membuat rekomendasi camilan praktis

  • Campur makaroni, air, dan garam di dalam cangkir yang bisa dihangatkan di microwave.
  • Microwave selama 2-3 menit, lalu aduk.
  • Tambahkan susu, keju, garam, dan merica, lalu aduk.
  • Panaskan dalam microwave selama 30 detik.
  • Aduk, dan hiasi dengan taburan daun bawang.

Pizza roti pita, rekomendasi camilan praktis

rekomendasi camilan praktis
Photo by Blake Wisz on Unsplash

Siapa bilang bikin pizza itu ribet? Kamu bisa coba rekomendasi camilan praktis yang satu ini untuk membuat pizza dari roti pita. Jadi, nggak perlu bikin adonan dari nol. Enaknya, makan pizza tuh sambil binge-watch serial kesukaan kamu. Dijamin enggak kerasa. Tahu-tahu udah abis lagi aja.

Bahan-bahan

  • 1 buah roti pita
  • 65 gram saus marinara/saus tomat
  • 100 gram keju mozzarella
  • 3 potong tomat
  • Merica dan garam secukupnya
  • Daun kemangi sesuai selera

Cara membuat rekomendasi camilan praktis

  • Taburi roti pita dengan saus marinara/saus tomat, mozzarella, tomat, garam, dan merica.
  • Panaskan dalam microwave selama satu menit.
  • Sajikan dengan taburan daun kemangi.

Bluberi dan almon oatmeal

rekomendasi camilan praktis
Photo by Olga Kudriavtseva on Unsplash

Ingin camilan yang sehat dan mudah dibuat? Rekomendasi camilan praktis yang satu ini jawabannya. Nggak cuma buat camilan, kamu juga bisa menyantap bluberi dan almon oatmeal ini untuk sarapan dan makan malam. Terutama buat kamu yang sedang menjaga pola makan.

Bahan-bahan

  • 50 gram oatmeal instan
  • 20 gram bluberi kering beku
  • 1 sendok makan irisan kacang almon
  • 1 sendok makan biji chia
  • Ekstrak vanilla secukupnya
  • 2 sendok teh gula
  • 175 ml susu cair

Cara membuat rekomendasi camilan praktis

  • Masukkan oatmeal instan, bluberi, kacang almon, biji chia, ekstrak vanilla, dan gula ke dalam stoples.
  • Tuangkan susu ke dalam stoples lalu aduk agar tercampur dan diamkan selama 3 menit.
  • Sajikan dengan irisan almon dan bluberi segar.

Strawberry sorbet, rekomendasi camilan praktis

rekomendasi camilan praktis
Photo by Markus Spiske on Unsplash

Mau bikin es krim tapi nggak punya alatnya? Tenang, kamu bisa coba alternatif es krim dengan rekomendasi camilan praktis yang satu ini.

Sorbet namanya. Karena tidak mengandung susu, rekomendasi camilan praktis yang satu ini memiliki tekstur yang berbeda dengan es krim. Cukup ikuti resep di bawah dan masukkan ke dalam lemari pembeku. Mudah kan?

Bahan-bahan

  • 450 gram stroberi
  • 85 gram madu

Cara membuat

  • Bersihkan stroberi dari batang dan daunnya.
  • Potong stroberi menjadi dua dan letakkan di atas loyang berlapis kertas roti dan bekukan hingga mengeras.
  • Tambahkan stroberi beku dan madu ke dalam blender/food processor lalu aduk hingga tercampur rata.
  • Pindahkan ke loyang roti dan pindahkan ke freezer sampai benar-benar beku.

Chocolate soufflé

rekomendasi camilan praktis
Photo by Alison Pang on Unsplash

Pecinta kue cokelat wajib coba rekomendasi camilan praktis yang satu ini. Hanya butuh dua bahan lho. Gampang dan praktis pula. Soal rasa nggak usah ditanya. Pastinya cocok banget deh buat jadi teman kamu ngemil.

Bahan-bahan

  • 150 gram selai coklat
  • 2 butir telur

Cara membuat rekomendasi camilan praktis

  • Panaskan oven sambil menyiapkan bahan-bahan.
  • Pisahkan kuning telur dari putih telur dan masukkan ke dalam dua mangkuk.
  • Campur selai cokelat ke dalam mangkuk berisi kuning telur.
  • Di mangkuk kedua, kocok dua putih telur hingga kaku.
  • Lipat ⅓ putih telur kocok ke dalam adonan cokelat/kuning telur hingga tercampur rata.
  • Tambahkan sisa putih telur ke dalam adonan dan lipat perlahan sampai adonan halus.
  • Tuang adonan ke dalam gelas atau mangkuk kecil yang sudah diolesi minyak.
  • Panggang selama 15-17 menit.

Bola-bola coklat, rekomendasi camilan praktis

rekomendasi camilan praktis
Photo by sheri silver on Unsplash

Ini dia camilan klasik waktu kecil, bola-bola cokelat. Kalau kamu kangen sama rasanya, rekomendasi camilan praktis ini mudah untuk dibuat lho. Nggak perlu waktu yang lama juga.

Bahan-bahan

  • 1 sendok makan mentega
  • 400 gram susu kental manis
  • 40 gram bubuk kakao
  • 160 gram meses

Cara membuat rekomendasi camilan praktis

  • Dalam panci dengan api kecil, lelehkan mentega, susu kental manis, dan bubuk coklat.
  • Aduk terus hingga bagian bawah panci terlihat saat memasukkan spatula.
  • Tuang ke piring yang sudah diolesi minyak, lalu dinginkan selama 1 jam.
  • Bentuk dan gulung adonan dingin menjadi bola-bola.
  • Lapisi bola di taburan cokelat.

Kue mug Oreo

rekomendasi camilan praktis
Photo by Donald Giannatti on Unsplash

Kayaknya Oreo bisa diolah menjadi apa saja ya. Mulai dari minuman hingga makanan, seperti rekomendasi camilan praktis yang satu ini. Selain itu, kue ini juga cocok untuk jadi kue ulang tahun sederhana lho.

Bahan-bahan

  • 4 sendok makan tepung serbaguna
  • 3 sendok makan gula pasir
  • ½ sendok teh baking powder
  • 2 biskuit Oreo, haluskan
  • 3 sendok makan susu
  • 1 sendok makan minyak
  • 1 sendok teh ekstrak vanili

Cara membuat rekomendasi camilan praktis

  • Masukkan semua bahan ke dalam cangkir berukuran besar lalu aduk hingga tercampur.
  • Panaskan dalam microwave selama 90 detik hingga 2 menit.
  • Pastikan bahwa adonan tidak tumpah.
  • Biarkan dingin satu menit sebelum makan.
  • Taburi dengan gula halus dan remah Oreo.

Wah, banyak juga ya rekomendasi camilan praktis yang bisa kamu buat. Dari yang gurih sampai yang manis banget ada lho. Kira-kira dari tujuh resep rekomendasi camilan praktis di atas, mana yang jadi favorit kamu? Selamat mencoba di rumah ya!

Bosan sama hotel yang gitu-gitu terus? Menginap aja di Bobobox

Salah satu penting yang harus kamu pertimbangkan saat liburan adalah penginapan. Ada banyak hotel yang bisa kamu pilih. Akan tetapi, kalau kamu ingin menginap di hotel yang enggak biasa, Bobobox jawabannya.

Bobobox adalah hotel capsule Jakarta yang menggunakan teknologi terkini. Hampir semua aktivitas menginap kamu terintegrasi melalui aplikasi seperti untuk memesan kamar, sebagai kunci kamar berbasi QR code, pengatur lampu, dan lain-lain.

Selain itu, Bobobox juga adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati, apalagi buat kamu yang suka foto-foto.

Nggak percaya? Tenang. Supaya kamu punya gambaran yang lebih jelas soal pengalaman menginap yang lebih nyata, kamu bisa lho keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob. Kamu bisa membuktikan sendiri sebelum dateng langsung ke tempatnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak.

You might also like