Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ingin Memperbaiki Diri? Ini Dia 10 Rekomendasi Buku Self Improvement Wajib Dibaca!

Siap menuntunmu ke arah yang lebih baik!

Bobobox.co.id — Cara produktif yang bisa dipilih untuk mengisi waktu luang adalah membaca rekomendasi buku self improvement. Hal tersebut bakal semakin pas jika kamu sedang ingin memperbaiki diri.

Sebenarnya, setiap orang tentu ingin mengembangkan diri agar jadi pribadi yang lebih baik. Namun, tak semua orang berhasil dalam mengupayakan hal-hal baik untuk kehidupannya.

Untuk itu, perlu aksi untuk mewujudkannya. Prinsip-prinsip pada rekomendasi buku self improvement bisa jadi solusinya. Buku-buku tersebut mampu menuntutmu dalam mengevaluasi diri agar jadi lebih baik.

Nah, berikut ini adalah 10 rekomendasi buku self improvement yang wajib kamu baca jika kamu sedang ingin memperbaiki diri. Kamu bisa memilih buku terjemahan dari buku-buku self improvement berbahasa Inggris.

Berikut adalah Rekomendasi Buku Self Improvement

1. The 7 Habits of Highly Effective People

Rekomendasi buku self improvement pertama adalah The 7 Habits of Highly Effective People. Buku karya Stephen Covey termasuk salah satu buku terbaik dan sudah direkomendasikan banyak orang.

Buku satu ini bakal mengajak para pembacanya untuk mempelajari tujuh kebiasaan baik. Tak sekadar tujuh kebiasaan baik biasa saja karena kebiasaan-kebiasaan ini adalah rutinitas dari orang-orang sukses.

Lakukan poin-poin yang dijabarkan oleh Covey pada bukunya kali ini. Implementasikan dalam kehidupan sehari-hari agar menjadi sebuah kebiasaan sehingga dapat membantumu mencapai tujuan yang ingin dicapai.

The 7 Habits of Highly Effective People rekomendasi buku self improvement
The 7 Habits of Highly Effective People via simonandschuster.com

2. The Power of Habit: Why We Do What We Do in Life and Business

Rekomendasi buku self improvement berikutnya adalah The Power of Habit: Why We Do What We Do in Life and Business. Buku satu ini membahas topik terkait kebiasaan baik.

Charless Duhigg sebagai penulis buku ini berusaha memberikan penjelasan bagaimana kebiasaan baik dapat berpengaruh. Kualitas hidup seseorang bisa terlihat dari kebiasaan yang mereka lakukan.

Untuk itu, beragam penjelasan dan contoh ditunjukkan secara lugas. Bagi kamu yang ingin mencoba membenahi diri mulai dari sekarang, buku satu ini rasanya akan cocok jadi bacaan harianmu.

The Power of Habit rekomendasi buku self improvement
The Power of Habit via goodreads.com

3. The Subtle Art of Not Giving a F*ck

Saat perilisannya, buku satu ini mampu mendapati popularitas yang tinggi. Pembawaan dari Mark Manson yang to the point yang dibalut dengan kejujuran membawa buku ini menjadi bestseller.

Seperti judul bukunya, The Subtle Art of Not Giving a F*ck bakal memberi insight baru terkait hal yang ada di sekitarHal tersebut yang kerap kali terlewatkan oleh generasi muda dalam menjalani hidup.

Rekomendasi buku self improvement ini siap menamparmu untuk melihat realitas. Buku ini bakal menuntutmu untuk lebih berani dalam menghadapi problematika karena itu yang justru buatmu lebih menerima diri sendiri.

The Subtle Art of Not Giving a F*ck rekomendasi buku self improvement
The Subtle Art of Not Giving a F*ck via amazon.com

Baca Juga: 10 Film Adaptasi Novel Terbaik Versi Bob. Wajib Masuk Watchlistmu!


4. The Alchemist

Rekomendasi buku self improvement tak hanya berbentuk buku non-fiksi saja, lho. Kamu pun bisa memperbaiki diri sendiri lewat novel karangan Paulo Coelho yang drilis pada tahun 1988, The Alchemist.

The Alchemist mengisahkan tentang perjalanan seorang pengembala. Berbagai simbol dan analogi dimaksudkan oleh Coelho untuk mendorong para pembacanya terus mencari arti dari sebuah kehidupan.

Buku tentang pencarian arti kehidupan ini bakal cocok untuk dibaca bagi kamu yang sedang bimbang. Bob harapkan kamu bisa mendapatkan jawabannya setelah membaca rekomendasi buku satu ini.

The Alchemist rekomendasi buku self improvement
The Alchemist via comenian.org

5. Goodbye, Things: Hidup Minimalis ala Orang Jepang

Merasa kehidupan yang semakin kompleks nan rumit setiap harinya? Kamu bisa berhenti sejenak dan mencoba untuk membaca rekomendasi buku self improvement dari Bob yang satu ini.

Goodbye, Things: Hidup Minimalis ala Orang Jepang siap menceritakan hal yang bakal terasa relatable. Buku tersebut menceritakan tentang dirinya sendiri yang mudah tertekan dalam lingkungan kerja.

Buku tersebut bakal mengajakmu bagaimana hidup minimalis justru dapat memperkaya diri. Bahkan, dengan membaca buku karya Fumio Sasaki, kamu bisa mendapatkan definisi baru soal kebahagian.

Goodbye, Things rekomendasi buku self improvement
Goodbye, Things via shopee.co.id

6. Think and Grow Rich

Buku klasik pun bisa jadi buku yang tepat dalam upaya memperbaiki diri. Salah satunya adalah Think and Grow Rich yang dirilis tahun 1937 dan termasuk rekomendasi buku self improvement terbaik.

Ditulis oleh Robert Greene, buku ini bakal membekalimu terkait pelajaran dalam hidup. Poin yang paling terlihat adalah 13 prinsip umum yang biasa diaplikasikan oleh orang dan sukses.

Walaupun terbilang lawas, prinsip-prinsip tersebut masih relevan. Oleh karena itu, kamu pun sangat disarankan untuk mencoba mengaplikasikan prinsip-prinsipnya dalam kehidupan sehari-hari.

Think Grow and Rich rekomendasi buku self improvement
Think Grow and Rich via amazon.com

Baca Juga: Hati-Hati Terbawa Mimpi! Ini Dia 10 Rekomendasi Novel Horor Terbaik Versi Bob.


7. Filosofi Teras

Emosi negatif adalah masalah hidup yang sangat erat dengan kehidupan sehari-hari. Contoh paling dekat adalah kamu yang cenderung akan meledak-ledak saat kendaraanmu terjebak macet parah.

Walaupun tanpa disadari, hal tersebut justru menguras energi dan tak berdampak baik bagi dirimu. Filosofi Teras bakal membantu dalam mengembangkan diri seperti untuk tetap tetang dari dalam.

Rekomendasi buku self improvement ini menjelaskan konsep dasar terkait stoisisme. Stoisisme sendiri adalah cara hidup yang menekankan dimensi internal manusia yang relatable dengan situasi masa kini.

Filosofi Teras rekomendasi buku self improvement
Filosofi Teras via ebooks.gramedia.com

8. Eat That Frog!

Procastinating atau menunda-nunda menjadi masalah yang tak sedikit orang hadapi. Jika kamu termasuk salah satunya, Eat That Frog! adalah bacaan yang recommended untuk isi waktu luangmu.

Sang penulis, Brian Tracy, mampu menyuguhkan ulasan terkait bagaimana cara untuk menghentikan procastinating. Cara yang ia ambil dalam bukunya pun terbilang ciamik dalam memotivasi para pembaca.

Tak mengherankan jika rekomendasi buku self improvement ini dapat membantumu dalam melakukan sesuatu dibanding menunda pekerjaan. Jadi, lawan rasa malasmu dengan membaca Eat That Frog!

Eat That Frog! rekomendasi buku self improvement
Eat That Frog! via amazon.com

9. Thinking, Fast and Slow

Daniel Kahneman dikenal sebagai perah Nobel di bidang Ilmu Ekonomi pada tahun 2002. Ia pun membagikan gagasan penting yang ia pahami dalam buku yang berjudul Thinking, Fast and Slow.

Sebagai psikolog, Kahneman mampu menjelaskan secara jelas cara manusia berpikir. Ia sendiri membagi keduanya pada dua sistem yang bertolak berlakang satu sama lain yakni berpikir cepat dan lambat.

Tak hanya sekadar menjelaskan terkait penjelasan secara singkat saja. Buku ini mampu menunjukkan kekurangan dari dua sistem tersebut yang ditujukan untuk mengembangkan diri para pembacanya.

Thinking, Fast and Slow rekomendasi buku self improvement
Thinking, Fast and Slow via amazon.com

Baca Juga: Ini Dia 12 Komik Horor Paling Menyeramkan Untuk Menemani Malam Jumatmu!


10. Atomic Habits

Rekomendasi buku self improvement terakhir dari Bob adalah Atomic Habits. Konsep dasar yang berusaha ditunjukkan oleh buku ini terbilang sederhana namun kerap sulit untuk dilakukan.

Buku ini memberikan solusi praktis dalam mengubah kebiasan berarti merombak sesuatu dalam jati diri manusia. Hal tersebut pun berarti mengenal faktor yang membuat seseorang kembali pada kebiasaan buruk.

Atomic Habits karya James Clear menunjukkan bahwa perubahan nyata berasal dari ratusan keputusan kecil. Untuk itu, ada baiknya untuk mulai memperbaiki hal-hal kecil pada dirimu terlebih dahulu.

Atomic Habits rekomendasi buku self improvement
Atomic Habits via christianbook.com

Membaca Buku Self Improvement dengan Tenang di Bobobox

Membaca buku self improvement harus dalam situasi yang tenang. Dengan ketenangan di lingkungan sekitarmu, kamu bisa mendapatkan pesan yang berusaha diberikan oleh penulis pada buku-buku tersebut.

Kamu bisa mendapatkan ketenangan tersebut di Bobobox. Hotel kapsul yang Bob rekomendasikan ini menjamin kenyamanan dan ketenangan yang akan kamu butuhkan saat membaca sekaligus menginap.

Informasi lebih lanjut soal pemesanan bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox dengan mengklik link ini.

bobobox luas

You might also like