rekomendasi band korea

Nggak Cuma Boy Band dan Girl Band, Ada Juga Rekomendasi Band Korea Selatan yang Gak Kalah Keren!

Siapa sih yang nggak pernah denger musik K-pop? Nama-nama seperti Super Junior, Black Pink, hingga BTS pasti tidak asing lagi. Namun, ternyata musik dari Korea Selatan tidak sebatas boyband dan girlband aja lho. Ada juga rekomendasi band Korea yang keren-keren, seperti 10 rekomendasi band Korea berikut ini.

Bursters

rekomendasi band korea

Instagram/@bursters_official

Rekomendasi band Korea yang pertama datang dari genre metal. Bursters adalah band Korea yang pertama kali muncul acara Superstar K6. Di acara kompetisi tersebut, Bursters berhasil sampai ke peringkat enam sekaligus menjadi band pertama yang menembus peringkat tersebut.

Band yang beranggotakan Dae-gun Noh (vokal), Jun-yong Ahn (gitar), Gye-jin Lee (gitar), Hwan-hee Jo (bas), dan Tae-hee Jo (drum) ini merilis album pertama mereka pada tahun 2017 dengan judul Live in Hope. Album rekomendasi band Korea ini pun memiliki reputasi yang cukup baik dan menerima skor tinggi dari salah satu majalah rock Jepang, Burrn!.

Rekomendasi band Korea, DAY6

rekomendasi band korea

Instagram/@day6kilogram

DAY6 adalah band dengan aliran pop rock yang sudah ada sejak tahun 2015. Pada saat debut, album mereka yang berjudul The Day berhasil menduduki peringkat dua Billboard’s World Album Chart seminggu setelah dirilis.

Sepanjang karirnya, rekomendasi band Korea ini sempat mengalami beberapa pergantian personil. Berawal dari lima orang, band ini kemudian menambah personil menjadi enam orang sebelum kembali menjadi lima orang yaitu Jae (gitar, vokal, rap), Sungjin (gitar, vokal utama), Young K (bas, rap, vokal), Wonpil (synthesizer, vokal), dan Dowoon (drum).

BACA JUGA: Pencinta Drakor Wajib Tahu! Berikut OST Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

F.T. ISLAND

rekomendasi band korea

Instagram/@ftisland

Rekomendasi band Korea ini termasuk salah satu band yang sudah cukup lama berada di industri musik Korea Selatan. F.T Island sudah ada sejak tahun 2007 bentukan FNC Entertainment.

Album debut mereka, Cheerful Sensibility, adalah album keenam dengan penjualan terbaik pada tahun itu. Selain itu, single mereka Love Sick menduduki puncak tangga lagu K-pop selama delapan minggu berturut-turut.

Di tahun yang sama, rekomendasi band Korea ini memenangkan Best New Male Group di Mnet Asian Music Awards dan penghargaan Popularity and Rookie of the Year di Golden Disk Awards.

Rekomendasi band Korea, Guckkasten

rekomendasi band korea

Instagram/@guckkasten_official

Selain F.T. ISLAND, Guckkasten juga merupakan band senior Korea Selatan. Dibentuk pertama kali dengan nama The C.O.M pada tahun 2003 rekomendasi band Korea ini harus bubar karena wajib militer. Pada tahun 2007, band yang beranggotakan Ha Hyun-woo (vokal), Jeon Kyu-ho (gitar), dan Lee Jung-gil (drum) ini kembali bersatu dengan tambahan Kim Ki-bum (bas).

Guckkasten memilih aliran musik psychedelic rock, sebuah genre yang kurang begitu populer di Korea Selatan. Rekomendasi band Korea ini sering bereksperimen dengan musik mereka dan Guckkasten adalah nama album perdana yang mereka rilis pada tahun 2009.

BACA JUGA: Rekomendasi Mini Drama Korea Terbaru 2021 Yang Cocok Untuk Menemani Liburmu!

Hyukoh

rekomendasi band korea

Instagram/@hyukohofficial

Hyukoh adalah band indie Korea Selatan di bawah naugan DooRooDooRoo Artist Company. Band ini dibentuk pada Mei 2014 dan terdiri dari Oh Hyuk (vokal dan gitar), Im Dong-geon (bas), Lim Hyun-jae (gitar), dan Lee In-woo (drum).

Hyukoh juga dikenal karena estetika visual band yang cukup mereka perhatikan. Rekomendasi band Korea ini benar-benar spesifik soal video musik hingga pilihan pakaian mereka.

Band ini sering bekerja dengan fotografer Han Dasom dan videografer Jung Dawoon (DQM) yang merupakan anggota dari grup kreatif Dadaism Club. Untuk jenis musik, Hyukoh terinspirasi dari grup band asal Inggris The Beatles dan The Whitest Boy Alive.

Rekomendasi band Korea, Inlayer

rekomendasi band korea

Facebook/@inlayermusic

Kembali lagi ke genre metal, kali ini Inlayer menjadi rekomendasi band Korea yang wajib kamu dengar. Band progressive metal ini berhasil menarik perhatian raksasa dunia hiburan Korea, SM Entertainment dan menghasilkan dua lagu pada tahun 2016 yaitu Mindjack dan ‘Nightmare’.

Nell

rekomendasi band korea

Instagram./@spacebohemians

Nell adalah band rock Korea Selatan yang sudah ada sejak lama. Dibentuk pada tahun 2001, band ini terdiri dari Kim Jong-wan (vokal, gitar, keyboard, drum), Lee Jae-kyung (gitar), Lee Jung-hoon (bas), dan Jung Jae- won (drum).

Rekomendasi band Korea ini dinamai dari film Nell yang dibintangi Jodie Foster dan dikenal dengan genre musik psychedelic. Beberpa hits mereka seperti “Stay”, “Thank You” dan “Good Night” mendapatkan tempat di telinga pendengar Korea Selatan maupun luar negeri.

Album studio ketiga mereka Healing Process terpilih sebagai salah satu dari lima rekaman terbaik oleh kritikus Korea Selatan. Selain itu, album studio keempat mereka, Separation Anxiety, menjadi hit di Korea Selatan dan menduduki peringkat satu di berbagai tangga album.

Rekomendasi band Korea, South Club

rekomendasi band korea

Instagram/@southclub_kr

South Club adalah band Korea Selatan yang dibentuk pada tahun 2017 oleh penyanyi Nam Tae-hyun. Saat ini, rekomendasi band Korea ini terdiri dari empat anggota yaitu Nam Tae-hyun, Jung Hoe-Min (bas), Lee Dong-Geun (drum), dan Kang Min-Jun (gitar).

South Club memulai debutnya dengan merilis single pertama mereka, “Hug Me” pada 26 Mei 2017 yang juga termasuk dalam EP pertama mereka, 90.

BACA JUGA: Isi Kegiatan Dirumah Aja Dengan Menonton Film-Film Korea Terbaik Versi Bob Berikut Ini

Wetter, rekomendasi band Korea

rekomendasi band korea

Instagram/@bandwetter

WETTER adalah band rock indie asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan Mapps Entertainment yang terdiri dari Choi Wonbin, Jung Jihoon, Chae Jiho dan Heo Jinhyuk.

Mereka memulai debut karir pada 23 November 2016 dengan single album Who. Sayangnya, pada tahun 2020, rekomendasi band Korea ini tidak aktif lagi karena mereka memenuhi wajib militer.

Sebelumnya di tahun 2019 rekomendasi band Korea ini merilis video musik untuk single mereka yang berjudul ‘GGONDAE’ dan tampil di festival Sound City di Liverpool, Inggris.

Nyari tempat menginap yang nyaman tapi terjangkau? Di Bobobox aja!

Siapa bilang tidur nyaman harus ngeluarin biaya besar. Di Bobobox kamu bisa tidur lelap dengan harga terjangkau. Mau staycation atau cuma singgah, Bobobox ada buat kamu.

Bobobox adalah hotel capsule Jakarta yang menggunakan teknologi terkini. Hampir semua aktivitas menginap kamu terintegrasi melalui aplikasi seperti untuk memesan kamar, sebagai kunci kamar berbasi QR code, pengatur lampu, dan lain-lain.

Selain itu, Bobobox juga adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati, apalagi buat kamu yang suka foto-foto.

Nggak percaya? Tenang. Supaya kamu punya gambaran yang lebih jelas soal pengalaman menginap yang lebih nyata, kamu bisa lho keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob. Kamu bisa membuktikan sendiri sebelum dateng langsung ke tempatnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles