Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

5 Bahan Alami yang Bisa Menjadi Bagian Dari Skincare Kamu!

Karena cantik itu nggak harus mahal.

Kulit cantik dan sehat memang merupakan impian setiap orang. Banyak upaya akan dilakukan untuk bisa mendapatkan kulit yang sempurna, salah satunya dengan menggunakan skincare. Bahkan, sebagian orang rela merogoh kocek dalam-dalam demi skincare. Padahal, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami sebagai skincare-mu agar lebih hemat. Kalau gitu, langsung saja intip 5 rekomendasi bahan alami untuk skincare yang bisa kamu coba di rumah. Check these out!

1. Madu

rekomendasi bahan alami untuk skincare

(Photo by @AdonyiGábor from Pexels)

Madu merupakan bahan alami yang memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan. Ternyata, manfaat madu tak hanya sebatas untuk kesehatan tubuh saja. Madu juga bisa kamu gunakan sebagai rekomendasi bahan alami untuk skincare yang pastinya aman untuk kulitmu.

Rekomendasi bahan alami untuk skincare yang satu ini memiliki sifat antibakteri sehingga sangat ampuh untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, antiseptik alami yang terdapat pada madu juga mampu membantu menekan peradangan dan infeksi pada kulit, serta membantu memperbaiki kerusakan pada kulit.

Selain itu, rekomendasi bahan alami untuk skincare yang satu ini juga sangat cocok untuk kamu yang punya masalah dengan bekas jerawat membandel. Maka dari itu, membuat masker alami dari bahan dasar madu merupakan salah satu solusi terbaik untuk kulit berjerawatmu.

Cara menggunakan madu sebagai masker wajah sangatlah mudah. Langsung oleskan saja madu secukupnya ke area kulit yang bermasalah. Setelah 10 menit, bilaslah dengan air bersih. Lakukanlah perawatan ini secara rutin agar kulitmu bebas jerawat dan tetap lembap.

2. Lidah Buaya

rekomendasi bahan alami untuk skincare

(Image by @FranziskaIngold from Pixabay)

Rekomendasi bahan alami untuk skincare yang satu ini sepertinya sudah menjadi andalan semua orang. Yup! Apa lagi kalau bukan si hijau bening lidah buaya! Tak heran jika lidah buaya masuk dalam daftar rekomendasi bahan alami untuk skincare yang wajib kamu coba. Sebab, manfaat lidah buaya untuk kulit memang sangat banyak.

Rekomendasi bahan alami untuk skincare yang satu ini terkenal ampuh untuk menjaga kelembapan kulit serta menjaga kulit dari paparan sinar UV. Sebab, lidah buaya mengandung polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan alami.

Belum lagi sifat antiinflamasi yang dimiliki tanaman satu ini yang berguna untuk meringankan cedera dan luka bakar pada kulit. Nggak heran, kalau rekomendasi bahan alami untuk skincare yang satu ini banyak dimanfaatkan oleh mereka yang sedang menderita luka bakar atau sunburn.

Memanfaatkan lidah buaya untuk perawatan kulitmu juga terbilang mudah, kok. Kamu cukup mengambil bagian daging lidah buaya yang berwarna bening, lalu oleskan pada wajah atau bagian kulit lainnya secara merata. Sebelumnya, kamu bisa menaruh lidah buayamu di lemari es terlebih dahulu agar lebih dingin dan menyegarkan saat diaplikasikan ke kulit.

3. Minyak Zaitun

rekomendasi bahan alami untuk skincare

(Image by @SteveBuissinne from Pixabay)

Rekomendasi bahan alami untuk skincare yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering. Sebab, minyak zaitun memiliki manfaat yang sangat baik untuk melembapkan kulit.

Kamu juga nggak perlu khawatir rekomendasi bahan alami untuk skincare ini akan membuat kulitmu jadi jerawatan karena berminyak. Sebab, minyak zaitun bukanlah tipe minyak yang akan menyumbat pori-pori kulitmu. Rekomendasi bahan alami untuk skincare yang satu ini justru akan mencegah timbulnya jerawat dengan sifat antibakteri yang dimilikinya.

Bukan hanya itu, rekomendasi bahan alami untuk skincare yang satu ini juga mampu melindungi kulitmu dari kerusakan akibat radiasi sinar UV. Ini karena minyak zaitun kaya akan berbagai zat penuh manfaat seperti vitamin A, D, E dan K, serta zat antioksidan di dalamnya.

Cara memanfaatkan rekomendasi bahan alami untuk skincare yang satu ini pun tergolong sangat mudah. Cukup oleskan saja minyak zaitun secukupnya pada kulit, lalu pijat lembut agar kulitmu lebih kenyal, lembut, dan bebas stress.

4. Putih Telur

rekomendasi bahan alami untuk skincare

(Photo by @OlyaKobruseva from Pexels)

Siapa bilang telur cuma bisa dijadikan bahan makanan saja? Ternyata, telur juga bisa kamu gunakan sebagai rekomendasi bahan alami untuk skincare, loh. Sebab, putih telur kaya akan protein yang bermanfaat bagi kesehatan kulit.

Kandungan protein yang terdapat dalam putih telur ini mampu membantu mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit. Dengan begitu, kamu akan terbebas dari masalah kulit kusam akibat sel-sel kulit mati.

Tak hanya itu, rekomendasi bahan alami untuk skincare yang satu ini juga memiliki fungsi mencerahkan yang sangat baik untuk kulit wajah. Putih telur juga mampu menyerap kelebihan minyak pada kulit wajah, membuat kulit menjadi lebih kencang, serta pori-pori pun tampak lebih kecil.

Semua manfaat dari rekomendasi bahan alami untuk skincare yang satu ini tentunya bisa kamu dapatkan dengan mudah. Caranya, kamu cukup mengoleskan putih telur mentah pada kulit wajahmu, lalu diamkan selama 10 hingga 15 menit. Setelah putih telur pada wajahmu mengering, cuci dan bilas wajahmu sampai bersih.

5. Teh Hijau

rekomendasi bahan alami untuk skincare

(Image by @dungthuyvunguyen from Pixabay)

Rekomendasi bahan alami untuk skincare yang terakhir ini berasal dari minuman herbal yang kaya manfaat, yaitu teh hijau. Ternyata, teh hijau tak hanya berkhasiat untuk tubuh ketika diminum saja, loh. Rekomendasi bahan alami untuk skincare yang satu ini ternyata juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Berbagai kandungan di dalamnya mampu merawat kelembapan dan kesegaran kulit.

Selain itu, rekomendasi bahan alami untuk skincare yang satu ini juga memiliki sifat antibakteri yang mampu meringankan masalah kulit berjerawat. Kandungan antioksidan alami dan polifenol di dalamnya pun dapat menjaga kulitmu dari tanda-tanda penuaan dini serta kerusakan kulit akibat radikal bebas.

Tak hanya itu, rekomendasi bahan alami untuk skincare yang satu ini pun mampu membantu meringankan peradangan pada kulitmu. Itulah sebabnya mengapa ada banyak produk skincare yang menggunakan teh hijau sebagai bahan dasarnya, salah satunya yakni produk skincare dari Korea dan Jepang.

Untuk kamu yang nggak mau beli skincare kemasan, kamu bisa membuat sendiri dari bahan alami satu ini. Caranya, rebuslah teh hijau selama kurang lebih tiga hingga empat menit, tunggu hingga dingin, kemudian aplikasikan pada kulit yang sudah dibersihkan. Setelah masker teh tersebut mengering, bilas dengan air hangat, ya.

Pasti happy staycation di Bobobox!

Selain menggunakan skincare, mengelola stress juga merupakan salah satu kunci agar kulitmu terhindar dari jerawat dan masalah lainnya. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menghindari stress, salah satunya adalah dengan staycation.

Bingung mau pilih tempat staycation di mana? Berarti ini saatnya kamu datang ke Bobobox! Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa memberikan kamu pengalaman baru menginap di hotel. Pod-nya yang unik dan nyaman pasti bikin kamu betah berlama-lama staycation di Bobobox. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Untuk memesan kamar, kamu nggak usah khawatir bakal ribet, tinggal download aja aplikasinya. QR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox! Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho!

You might also like