Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Butuh Hiburan Saat WFH? Simak Rekomendasi Anime Terbaik 2021 Versi Bob

Ada yang belum Bob masukkan?

2Bobobox.co.id — Setelah sebelumnya Bob pernah membahas mengenai anime favorit sepanjang masa, kali in, Bob akan membahas mengenai daftar rekomendasi anime terbaik 2021 yang wajib kamu tonton.

Rekomendasi yang Bob rangkum ini sendiri bisa jadi tontonan menarik di kala WFH. Pasalnya, saat WFH, rasa bosan kerap kali datang di mana kamu sudah kehabisan tontontan seru di rumah.

Untuk itu, tak ada salahnya untuk mengintip daftar rekomendasi anime terbaik 2021. Bob jamin kamu bakal ketagihan dengan keseruan dari anime-anime yang ada di daftar Bob kali ini.

Nah, tak usah berlama-lama lagi, langsung saja simak ulasan Bob mengenai rekomendasi anime terbaik 2021 berikut ini. Langsung masukkan ke dalam daftar watchlistmu, ya!

Berikut adalah Rekomendasi Anime Terbaik 2021 Versi Bob

1. Shingeki no Kyojin: The Final

Daftar rekomendasi anime terbaik 2021 pertama dibuka oleh Shingeki no Kyojin atau dikenal juga dengan nama Attack on Titan. Anim eyang diproduksi oleh Mappa Studio yang menggantikan Wit Studio.

Sudah dirilis sejak 7 Desember 2020, Attack on Titan membereskan season finale bagian pertama pada 29 Maret 2021. Bagian kedua dari season finale dirumorkan akan rilis pada tahun 2022.

Shingeki no Kyojin mengisahkan tentang konflik antara masyarakat pulau paradise dan dunia. Nah, sambil menunggu bagian keduanya, tak ada salahnya untuk tonton bagian pertamanya dulu, ya!

Shingeki no Kyojin rekomendasi anime terbaik 2021
Shingeki no Kyojin via wallpapersfortech.com

2. Jujutsu Kaisen

Rekomendasi anime terbaik 2021 berikutnya adalah Jujutsu Kaisen. Anime yang diproduksi oleh MAPPA Studio ini pertama kali dirilis pada 3 Oktober 2020 dan selesai pada 2021.

Sejauh ini, kamu baru bisa menikmati total 24 episode saja. Namun, jangan khawatir karena season duanya diprediksi akan mengudara pada musim dingin 2021 atau setelat-telatnya pada musim semi 2022.

Jujutsu Kaisen sendiri mengisahkan tentang Yuuji Itadori, seorang mudrid SMA yang masuk sekolah sihir. Suatu hari, ia justru mendapatkan serpihan iblis Ryoumen Sukuna yang diinginkan banyak orang.

Jujutsu Kaisen rekomendasi anime terbaik 2021
Jujutsu Kaisen via polygon.com

3. Dr. Stone Season 2: Stone Wars

Sukses dengan season pertamanya, Dr. Stone kembali menggebrak dan menjadi salah satu rekomendasi anime terbaik 2021. Season keduanya sendiri dirilis pada 24 Januari 2021 yang lalu.

Dengan judul Dr. Stone Season 2: Stone Wars, kamu akan diajak untuk mengikuti petualangan Senku, sang scientist bersama teman-temannya. Petualangan yang mereka hadapi tentu tak akan mudah.

Diproduksi oleh TMS/8PAN, Tsukasa Shisio menjadi main villain pada season keduanya. Bagi yang belum nonton anime satu ini, jangan lupa untuk mengikutinya dari season pertama, ya!

Dr. Stone rekomendasi anime terbaik 2021
Dr. Stone via anibee.tv

Baca Juga: Anime Bertema Kuliner Yang Bisa Bikin Kamu Lapar


4. World Trigger Season 2

Tak hanya Dr. Stone yang menikmati penambahan season untuk animenya. World Trigger, anime yang diadaptasi dari manga karya Daisuke Ashihara ini mendapatkan season keduanya pada 10 Januari 2021.

Anime ini sendiri diproduksi oleh Toei Animation menyelesaikan season 2 pada April 2021. Banyak pihak yang memberikan label sebagai the most improved anime untuk tahun 2021.

Rekomendasi anime terbaik 2021 ini kembali meneruskan cerita tentang perjuangan tim Tamakoma 2. Mereka berusaha untuk mendapatkan gelar peringkat A di Border agar bisa mengikuti misi ekspedisi ke planet lain.

World Trigger rekomendasi anime terbaik 2021
World Trigger via cbr.com

5. Horimiya

Untuk rekomendasi anime terbaik 2021 kali ini relatif berbeda. Pasalnya, anime satu ini mengusung genre romance yang mampu memberikan suguhan menarik dari setiap episode yang ditayangkan.

Anime yang diproduksi oleh ColverWorks ini tayang pada 9 Januari 2021. Dengan total 13 episode, anime yang diadaptasi dari manga karya Hiroki Adachi sudah selesai tayang per 4 April 2021.

Walaupun terbilang hanya menyajikan 13 episode saja, kamu bisa menyaksi empat OVA. Dengan menonton OVAnya, pengalaman menikmati kisah romantis Hori dan Izumi bakal semakin komplet.

Horimiya rekomendasi anime terbaik 2021
Horimiya via netflix.com

6. Yakusoku no Neverland (Season 2)

Anime yang tak kalah seru dan sangat Bob rekomendasikan untuk ditonton saat bosan WFH adalah Yakusoku no Neverland. Anime ini juga dikenal dengan nama lainnya yakni The Promised Neverland.

CloverWorks menjadi studio yang mengemban peran sebagai tempat produksi rekomendasi anime terbaik 2021 ini. Hingga saat ini, ada dua musim yang seru sekaligus menyenangkan untuk ditonton di kala senggang.

Yakusoku no Neverland mengisahkan tentang Emma dan teman-teman. Pada season 2, mereka dihadapkan dengan tantangan baru di mana harus bertahan hidup di dunia yang asing bagi mereka.

Yakusoku no Neverland rekomendasi anime terbaik 2021
Yakusoku no Neverland via kaorinusantara.or.id

Baca Juga: Ini Dia 10 Destinasi Wisata Anime Dan Manga Di Jepang Yang Wajib Masuk Ke Rencana Travelling Kamu!


7. Boku no Hero Academia (Season ​​​​​​​5)

Kamu tentu sudah tak asing dengan rekomendasi anime terbaik 2021 ini. Pasalnya, anime ini termasuk salah satu anime yang demandnya saat ini begitu tinggi dan punya jutaan fans.

Anime ini sendiri diadaptasi dari manga dengan judul yang sama karya Kōhei Horikoshi. Sejauh ini, animenya sudah masuk ke musim ke lima dengan total episode berjumlah 25 episode.

Boku no Hero Academia atau My Hero Academia season 5 berfokus pada latihan gabungan antara kelas 1-A dan 1-B. Mereka dibagi ke beberapa tim untuk bertarung satu sama lain.

Boku no Hero Academia rekomendasi anime terbaik 2021
Boku no Hero Academia via twitter.com/mhaofficial

8. Hataraku Saibou Black

Hataraku Saibou Black merupakan rekomendasi anime terbaik 2021 lainnya versi Bob. Anime ini sendiri mengusung konsep yang unik di mana menceritakan sel darah yang ada dalam tubuh manusia.

Konsepnya sendiri bakal memperlihatkan bagaimana sel darah merah dan putih berjuang. Namun, petualangan mereka hanya bisa terjadi saat tubuh sang pemilk dalam kondisi yang tidak fit.

Liden Films menjadi studio yang bertanggung jawab dalam pembuatan anime. Soal episodenya, kamu bisa menyaksikan 10 episode Hataraku Saibou Black yang menyelesaikan satu season pada Maret 2021.

Hataraku Saibou Black rekomendasi anime terbaik 2021
Hataraku Saibou Black via meownime.substack.com

9. Kemono Jihen

Rekomendasi anime terbaik 2021 lainnya adalah Kemono Jihen. Anime yang merupakan adaptasi dari manga dengan judul yang sama karangan Shō Aimoto diproduksi oleh Aji-DO.

Dirilis pada 10 Januari 2021, anime ini hanya memiliki 12 episode. Sampai tulisan ini diterbitkan, musim kedua dari anime ini masih dalam penjajakan dan wajib ditunggu kabar terbarunya.

Plot dari Kemono Jihen mengisahkan tentang Inugami, seorang detektif spealis occult. Ia yang melakukan investagasi justru bertemu dengan seorang anak yang justru membantunya dalam investigasi.

Kemono Jihen rekomendasi anime terbaik 2021
Kemono Jihen via digstraksi.com

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Jepang Terbaik Sepanjang Masa. Wajib Ditonton Salah Satunya!


10. Go Toubun no Hanayome ∬

Daftar rekomendasi anime terbaik 2021 ditutup oleh Go Toubun no Hanayome ∬. Anime ini termasuk anime yang mendapatkan season kedua dan ditayangkan di TBS, SUN, dan juga BS-TBS.

Secara garis besar, anime ini akan membawamu untuk melihat momen komikal dari lima saudari kembar. Kelimanya terlibat waifu war yakni memperebutkan hati dari Futaro Uesugi, guru privat mereka.

Season kedua dari Go Toubun no Hanayome ∬ sudah dirilis pada 7 Januari 2021. Bagi kamu yang baru pertama kali menonton anime ini, ada total 24 episode yang bisa kamu tonton dari season pertama.

Go Toubun no Hanayome rekomendasi anime terbaik 2021
Go Toubun no Hanayome via jurnalotaku.com

Cari Tempat Kerja untuk Sekalian Nonton Anime? Ya di Bobobox

Bosan dengan WFH dan ingin pemandangan berbeda? Bobobox bisa jadi solusi di mana kamu akan dapatkan pengalaman bekerja yang nyaman dan cocok untuk sekalian nonton anime favoritmu.

Koneksi WiFi yang bisa diandalkan siap memberikan kemudahan untuk meeting online dengan rekan kerja dan atasan. Di samping itu, koneksi stabil ini bisa kamu manfaatkan untuk streaming anime.

Jadi, tunggu apalagi? Unduh aplikasi Bobobox di sini dan pesan podnya sekarang juga.

You might also like