Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Rekomendasi Anime Olahraga Terbaik versi Bob. Dijamin Seru!

Wajib masuk watchlistmu!

Bobobox.co.id — Anime olahraga merupakan salah satu genre anime populer dengan puluhan judul yang sudah tayang. Oleh karena ini pula, rekomendasi anime olahraga bisa mempermudah dalam memilih anime yang akan ditonton.

Nah, jika kamu sedang mencari anime olahraga terbaik, berikut adalah daftar rekomendasi anime olahraga terbaik versi Bob yang dijamin menyajikan keseruan yang sulit untuk kamu lupakan.

Berikut adalah Rekomendasi Anime Olahraga

1. Haikyuu

Rekomendasi anime olahraga terbaik pertama adalah Haikyuu. Anime satu ini termasuk salah satu anime yang tengah populer di Jepang. Bahkan, demam Haikyuu pun sudah melanda para penggemar anime di Indonesia.

Anime ini bertemakan olahraga voli di mana Karasuno High School ingin menjadi tim bola voli nomor satu di Jepang. Hinata dan Kageyama pun menjadi dua rekrutan teranyar yang masuk ke tim voli Karasuno High School.

Namun, masalahnya adalah Hinata mempunyai persoalan pribadi terhadap Kageyama. Kira-kira berhasilkah keduanya mengenyampingkan masalah pribadi mereka berdua demi meraih kesuksesan?

Haikyuu rekomendasi anime olahraga
Haikyuu via thenetline.com

2. Slam Dunk

Rekomendasi anime olahraga terbaik selanjutnya adalah Slamk Dunk. Bagi para penggemar olahraga basket, tentu tak asing dengan anime legendaris yang terinspirasi langsung dari kompetisi basket Amerika, NBA.

Anime yang diadaptasi dari manga karya Takehiko Inoue ini mengisahkan tentang Hanamichi Sakuragi. Ia sendiri akhirnya memutuskan untuk masuk tim basket Shouhoku demi mendapatkan perhatian dari si gebetan.

Masalahnya adalah Sakuragi sendiri tidak mengetahui apapun soal basket sebelumnya. Namun, siapa sangka jika cerita yang diceritakan oleh anime olahraga ini bakal membuat terharu dan tertawa dibuatnya.

Slam Dunk rekomendasi anime olahraga
Slam Dunk via pramborsfm.com

3. Captain Tsubasa

Berbicara soal rekomendasi anime olahraga, tak afdal rasanya jika Bob tidak menyebutkan anime legendaris satu ini. Pasalnya, anime ini sendiri merupakan salah satu anime yang menemani hari-hari generasi 90an.

Captain Tsubasa merupakan anime yang mengisahkan tentang Tsubasa Ozoro yang mempunyai mmimpi menjadi pesepakbola terbaik dunia. Namun, banyak tantangan yang siap menghadangnya.

Anime ini sebenarnya pertama kali dirilis pada tahun 1983. Namun, pada tahun 2018, Captain Tsubasa diremake agar para penikmat anime sepak bola ini bisa bernostalgia dengan kualitas animasi yang lebih baik.

Captain Tsubasa rekomendasi anime olahraga
Captain Tsubasa via otaquest.com

Baca Juga: Anime Bertema Kuliner Yang Bisa Bikin Kamu Lapar


4. Ping Pong the Animation

Jika kamu ingin menonton rekomendasi anime olahraga yang tak terlalu panjang, Bob punya anime yang cocok untukmu. Anime tersebut adalah Ping Pong the Animator yang dirilis pada tahun 2014.

Seperti judulnya, anime olahraga inin mengisahkan tentang dua teman masa kecil, Peco dan Smile. Keduanya bergaubung dengan tim tenis meja sekolah demi mengasah bakat yang mereka miliki.

Namun, ada hal yang mungkin bisa mengganjalmu dalam menonton anime ini. Pasalnya, visual Ping Pong the Animation ini mungkin bukan selera semua orang di mana visualnya yang terbilang unik.

Ping Pong the Animation rekomendasi anime olahraga
Ping Pong the Animation via sevencut.com

5. Hajime No Ippo

Jika film favoritmu adalah Rocky, maka Hajime No Ippo adalah anime yang wajib kamu tonton. Anime yang diadaptasi dari manga dengan judul yang sama karya George Morikawa menceritakan olahraga tinju.

Sejak awal animenya, kamu bakal mengikuti kisah dari Makunouchi Ippo. Ia adalah seorang kutu buku yang kerap dibully. Namun, dunia yang ia kenal berubah saat ia dikenalkan ke dunia tinju oleh Takamura Mamoru.

Tak hanya keseruan aksi saling balas pukulan, ada hal lain yang bakal kamu dapat setelah menonton anime ini. Kamu bakal ditunjukkan arti sesungguhnya dari sebuah kemenangan dan kekalahan.

Hajime No Ippo rekomendasi anime olahraga
Hajime No Ippo via reviewitblog.com

6. One Outs

Baseball merupakan salah satu olahraga populer di Jepang. Dari sekian banyak olahraga baseball, One Outs merupakan salah satu anime olahraga baseball yang mampu membius para penontonnya.

Rekomendasi anime olahraga ini bakal mengajakmu untuk mengikuti perjuangan Toua Tokuchi. Ia merupakan seorang pitcher yang tengah naik daun dan dikontrak oleh tim papan bawah, Lyacaons.

Tokuchi pun berusaha kerasa untuk mengangkat timnya agar menjadi sebagai salah satu tim baseball terkuat di dunia. Kira-kira menurut sahabat Bob, bisakah Tokuchi meraih impiannya bersama Lyacaons?

One Outs rekomendasi anime olahraga
One Outs via imdb.com

Baca Juga: 10 Anime Favorit Sepanjang Masa Versi Bob Yang Wajib Ditonton


7. Initial D

Initial D adalah rekomendasi anime olahraga yang Bob tujukan bagi pencinta balapan mobil. Jika kamu belum pernah mendengarnya, wajar saja mengingat anime ini pertama kali dirilis pada tahun 1998.

Initial D terbagi dalam beberapa stage. Stage ini berbeda dengan season yang biasa diaplikasikan pada banyak anime. Pasalnya, stage ini menunjukkan rentang dan konflik yang berbeda.

Misalkan saja, pada stage pertama, kamu bakal disuguhi oleh perkenalan Takumi dan dunia balap. Berganti stage nantinya, berganti pula tantangan yang akan dihadapi oleh sang tokoh utama, Takumi Fujiwara.

Initial D rekomendasi anime olahraga
Initial D via gojinshi.com

8. Chihayafuru

Bagi kamu yang tertarik dengan anime olahraga unik, Chihayafuru adalah jawabannya. Pasalnya, kebanyakan anime menceritakan olahraga-olahraga populer, berbeda halnya dengan rekomendasi anime olahraga ini.

Pasalnya, anime yang memiliki tiga season sejauh ini menceritakan tentang Karuta. Bagi kamu yang tidak tahu Karuta, karuta adalah permainan kartu khas jepang namun sudah dianggap sebagai cabang olahraga.

Pada rekomendasi anime olahraga ini, kamu bakal mengikuti kisah dari Ayase Chihaya. Ia sendiri terinspirasi oleh teman sekelasnya dan berusaha untuk membawa Karuta ke level yang lebih tinggi. Berhasilkah?

Chihayafuru rekomendasi anime olahraga
Chihayafuru via animewat.ch

9. Major

Rekomendasi anime olahraga lainnya adalah Major. Major merupakan anime bertemakan baseball yang tak kalah menarik seperti anime olahraga bertema olahraga yang sama sebelumnya yakni One Outs.

Anime olahraga ini berpusat pada Honda Shigeharu, pemain baseball yang diidolakan oleh sang anak. Namun, kariernya baseball berakhir saat ia mengalami sebuah kecelakaan yang tak terhindarkan.

Lewat perspektif dari Honda Shigeharu, kamu bakal dihadapkan dengan hubungan Honda dan anaknya, Goro Shigeno. Mampukah sang anak melanjutkan mimpi menjadi pemain baseball profesional?

Major rekomendasi anime olahraga
Major via hanahaki.com

Baca Juga: Ini Dia 10 Destinasi Wisata Anime Dan Manga Di Jepang Yang Wajib Masuk Ke Rencana Travelling Kamu!


10. Kuroko No Basuke

Rekomendasi anime olahraga terakhir adalah Kuroko No Basuke atau dikenal juga dengan judul lainnya yakni Kuroko’s Basketball. Seperti judulnya, anime bakal mengisahkan tentang Kuroko Tetsuya.

Namun, tak seperti kebanyakan anime olahraga lainnya, Kuroko sendiri tak memiliki kemampuan yang menonjol. Bahkan, bisa dibilang ia termasuk pemain yang memiliki skill di bawah rata-rata dibanding pemain lainnya.

Walaupun begitu, ia tak kenal lelah untuk terus bermain olahraga yang ia cintai. Dengan kekompakan tim Seirin, berhasilkah Kuroko dan juga Kagami membawa tim SMA mereka menjadi juara?

Kuroko No Basuke rekomendasi anime olahraga
Kuroko No Basuke via imdb.com

Maraton Rekomendasi Anime Olahraga Tanpa Gangguan? Ya di Bobobox

Ingin menonton rekomendasi anime olahraga tanpa hambatan dan gangguan? Tak ada salahnya untuk datang ke Bobobox. Hotel kapsul ini menawarkan fasilitas yang bakal menjamin kenyamananmu..

Salah satunya adalah koneksi WiFi super cepat. Dengan kecepatan yang ditawarkan, tidak ada yang namanya buffering. Kamu pun bisa dengan nyaman menonton anime favoritmu di Bobobox.

Untuk informasi dan pemesanan, unduh aplikasi Bobobox di sini.

You might also like