Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Nggak Cuma Serial Drama, 7 Rekomendasi Acara Masak Korea Ini Juga Keren dan Unik Lho!

Belum jadi penggemar sejati kalau kamu belum tonton 7 rekomendasi acara masak Korea ini

Korea Selatan terkenal dengan program-programnya yang keren dan unik. Nggak hanya serial drama, acara memasak Korea juga menarik untuk disimak. Berikut adalah rekomendasi acara masak Korea yang wajib kamu tonton.

Baek Jong-won’s Top Three Chef King

rekomendasi acara masak Korea
commons.wikimedia.org

Untuk seorang chef memiliki acara sendiri adalah hal yang umum. Seperti chef Baek Jong-won, seorang chef asal Korea Selatan yang juga merupakan seroang peneliti makanan dan penulis.

Baek Jong-won’s Top Three Chef King yang masuk ke daftar rekomendasi acara masak Korea ini, dikenal juga dengan The Nation’s Big Three.

Program memasak yang tayang sejak tahun 2015 ini menampilkan Baek Jong-won yang datang ke tiga restoran berbeda untuk mencoba dan mengulas satu jenis masakan populer. Setelah dicoba, chef dari salah satu restoran tersebut diundang untuk memperagakan cara memasak makanan tersebut.

Rekomendasi acara masak Korea: Four Wheeled Restaurant

rekomendasi acara masak Korea
mydramalist.com

Penasaran gimana jadinya kalau selebriti Korea idolamu berjualan makanan? Kamu bisa menyaksikannya di Four Wheeled Restaurant.

Rekomendasi acara masak Korea ini menampilkan para selebriti terkenal seperti Lee Min-woo, Kim Kang-woo, Seo Eun-soo, Heo Kyung-hwan, dan Yeo Jin-goo yang menyiapkan dan berjualan makanan di food truck. Mereka juga didampingi oleh chef andal seperti Hong Seok-cheon dan Lee Yeon-bok

Yang menarik dari rekomendasi acara masak Korea ini adalah lokasinya. Para selebriti dan chef harus berjualan untuk mencapai target tertentu di luar negeri.

Thailand menjadi destinasi musim pertama, Cina menjadi destinasi musim kedua, dan Amerika Serikat menjadi destinasi musim ketiga.

Akan tetapi, karena pandemi Covid-19, musim keempat Four Wheeled Restaurant mengambil lokasi di Korea Selatan dengan konsep restoran khusus food delivery.

Kang’s Kitchen, rekomendasi acara masak Korea

rekomendasi acara masak Korea
mydramalist.com

Kalau kamu menyukai New Journey to the West, kemungkinan besar kamu tidak asing lagi dengan rekomendasi acara masak Korea yang satu ini. Soalnya, Kang’s Kitchen merupakan spin-off dari acara tersebut.

Bintang-bintang New Journey to the West seperti yaitu Kang Ho-dong, Eun Ji-won, Lee Soo-geun, Ahn Jae-hyun, Song Min-ho, P.O, dan Cho Kyu-hyun pun ikut tampil.

Rekomendasi acara masak Korea Kang’s Kitchen menantang para selebriti tersebut untuk berperan sebagai pengelola restoran masakan barat dengan Kang Ho-dong kepala chef.

Rekomendasi acara masak Korea ini diadakan di Hallym, Jeju Island dan menampilkan masakan-masakan yang menggugah selera. Bahkan, menu-menu dari acara ini pernah dijiplak dan dijual secara komersil oleh sebuah restoran.

Rekomendasi acara masak Korea: Let’s Eat Dinner Together

rekomendasi acara masak Korea
tv.jtbc.joins.com

Apakah kamu pernah meminta orang asing makan bersama di rumah mereka? Mungkin jawabannya tidak. Namun, inilah yang dilakukan oleh dua presenter populer Korea Selatan, Lee Kyung-kyu dan Kang Ho-dong.

Di rekomendasi acara masak Korea ini, kedua pembawa acara tersebut diminta untuk turun ke jalan dan membujuk orang asing untuk makan malam bersama di rumah mereka. Ada sederet peraturan yang harus dipatuhi seperti:

  • Bel pintu hanya boleh dibunyikan dari pukul 18:00 hingga 20:00
  • Tidak boleh kembali ke rumah yang sama jika mereka menolak
  • Diperbolehkan untuk membujuk maksimal tiga kali kalau orang menolak
  • Jangan masuk ke rumah yang sudah makan malam

Masih ada peraturan lain di rekomendasi acara masak Korea ini. Akan tetapi intinya mereka harus bisa numpang makan dengan modal rayuan manis dan sendok.

Please Take Care of My Refrigerator

rekomendasi acara masak Korea
IMDB

Di antara rekomendasi acara masak Korea yang lain, Please Take Care of My Refrigerator mungkin yang paling niat. Acara ini meminta bintang tamu, yang biasanya selebriti, untuk membawa kulkas yang ada di rumah mereka untuk diperlihatkan isinya.

Delapan orang chef yang ada di sana akan bertanding dengan bahan yang ada di dalam kulkas sang selebriti dan memasakkan makanan yang ia inginkan.

Banyak sekali bintang tamu yang datang ke rekomendasi acara masak Korea ini, mulai dari penyanyi hingga atlet. Bahkan, Gordon Ramsay juga pernah ikut bertanding lho di sini. Keren kan?

Rekomendasi acara masak Korea: Three Meals a Day

rekomendasi acara masak Korea
IMDB

Rekomendasi acara masak Korea yang satu ini menghadirkan tiga selebriti di setiap episodenya untuk tinggal bersama di sebuah desa.

Di sana, meraka harus menyiapkan makanan mulai dari pagi, siang, hingga malam tanpa peralatan modern. Kompornya terbuat dari tungku tradisional yang harus selalu dikipasi.

Semua bahan makanan harus diolah dari nol. Sayuran harus dipanen sendiri. Ikan harus memancing sendiri. Bahkan tahu juga harus digiling sendiri.

Sejak musim pertama, Three Meals A Day pernah mendatangkan bintang seperti Lee Seo-jin, Eric Moon, Ok Taecyon, Cha Seung-won, Park So-dam, dan Yoo Hae-jin.

Yang menjadi daya tarik dari rekomendasi acara masak Korea ini adalah kehidupan sederhana dari para selebriti tersebut dan tingkah kocak mereka selama memasak.

Mother’s Touch: Korean Side Dishes

rekomendasi acara masak Korea
Instagram/@tvn.asia

Siapa sih yang nggak suka dengan masakan ibu di rumah? Nah, rekomendasi acara masak Korea ini menampilkan seorang aktris veteran dan ahli memasak, Kim Su-mi untuk berbagi resepnya dengan tiga koki muda.

Ketiga koki tersebut ahli dalam masakan asing dan melalui acara ini, Kim Su-mi mengajari mereka rahasia masakan rumahan Korea. Jadi kayak ibu yang lagi ngajarin anaknya.

Di beberapa hari libur Kim Soo-mi mengajari para chef untuk memasak makanan khas di untuk hari tersebut. Seperti pada Tahun Baru Imlek. Kim Soo-mi membuat makanan liburan yang unik bersama menantunya, Seo Hyo-rim.

Kim Su-mi sendiri merupakan artis yang sudah berada di industri hiburan Korea Selatan sejak lama. Ia memainkan beragam peran di film, serial televisi, dan membintangi banyak variety show, termasuk di rekomendasi acara masak Korea ini.

Liburan seru sambil menginap di Bobobox

Nonton rekomendasi acara masak Korea di atas emang enaknya sambil nyantai di kasur. Akan tetapi, kalau kamu ingin suasana yang baru, kamu bisa lho staycation di Bobobox. Sambil binge-watch acara kesukaan kamu pastinya.

Bobobox adalah hotel capsule Jakarta yang menggunakan teknologi terkini. Hampir semua aktivitas menginap kamu terintegrasi melalui aplikasi seperti untuk memesan kamar, sebagai kunci kamar berbasi QR code, pengatur lampu, dan lain-lain.

Selain itu, Bobobox juga adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati, apalagi buat kamu yang suka foto-foto.

Nggak percaya? Tenang. Supaya kamu punya gambaran yang lebih jelas soal pengalaman menginap yang lebih nyata, kamu bisa lho keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob. Kamu bisa membuktikan sendiri sebelum dateng langsung ke tempatnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak.

You might also like