Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Berani Coba? Inilah 7 Rasa Kit Kat Terunik di Dunia!

Ketujuh rasa Kit Kat terunik ini enak atau nggak, ya?

Manis, lezat, dan renyah. Siapa yang nggak kenal dengan sensasi rasa dari Kit Kat? Jajanan yang satu ini tentunya bukan produk yang asing bagi kita. Di minimarket, toko swalayan, hingga kamar hotel, Kit Kat di jual di mana-mana. Kembang gula cokelat ini dikemas sebagai chocolate finger yang kita bisa patahkan sebelum dinikmati. Saat butuh asupan gula atau ingin yang manis-manis, Kit Kat jadi pilihan yang pas!

Jajanan yang satu ini ternyata punya sejarah yang cukup panjang. Dilansir dari Hershey Land, Kit Kat sudah ada sejak tahun 1935. Dulu, Kit Kat dijual dan dikenal di London sebagai Rowntree’s Chocolate Crisp. Namun, di tahun 1937, jajanan ini berganti nama menjadi Kit Kat Chocolate Crisp. Nestlé memproduksi Kit Kat untuk seluruh dunia. Sementara itu, di Amerika Serikat, produksi Kit Kat di-handle oleh Hershey.

rasa kit-kat terunik
Sumber: https://shopee.co.id/Kit-Kat-Chocolate-4-Fingers-35G-i.45238558.7432720147

Baca Juga: Ini Dia 10 Jajanan SD Yang Ngangenin Banget!


Di Indonesia, Kit Kat hadir dalam beragam varian. Nggak hanya rasa cokelat, Kit Kat juga tersedia dalam varian gold hingga rasa matcha. Ada juga Kit Kat Chunky dan Kit Kat Bites yang nggak kalah enak. Bahkan, menurut The Jakarta Post, di tahun 2018 Kit Kat membuka pop-up store pertamanya di Kota Kasablanka. Pada momen pembukaannya, Kit Kat dengan rasa unik seperti durian, klappertaart, hingga martabak ditawarkan!

Nah, nggak hanya Kit Kat rasa martabak, mie goreng, dan klappertaart yang unik. Ada juga beragam rasa Kit Kat terunik di dunia yang kamu bisa temukan. Hmm… Kira-kira rasanya enak, atau justru bikin enek, ya? Berani coba? Yuk simak 7 rasa Kit Kat terunik di dunia berikut!

1. Kit Kat Shoyu

Rasa Kit Kat terunik yang pertama berasal dari Jepang. Duh! Jujur deh Bob nggak tahu harus bilang apa tentang rasa yang satu ini. Kit Kat yang manis dipadukan dengan shoyu? Bikin jetlag lidah nggak tuh? Nah, shoyu sendiri, dilansir dari Kikkoman adalah kecap yang terbuat dari kedelai yang difermentasi. gandum, garam, dan air.

rasa kit-kat terunik
Sumber: https://www.tripzilla.com/quirky-kitkat-flavours-japan/39077

Kamu mungkin masih ragu buat beli karena nggak terbayang rasanya. Sebuah review dari The Impulsive Buy mungkin bisa memberi kamu gambaran rasanya. Menurut review tersebut, rasanya ternyata mirip sirup mapel dan cokelat putih. Rasa shoyu-nya tidak terasa, dan warnanya pun putih, bukan hitam. Hmm… Kit Kat yang satu ini krisis identitas, ya?


Baca Juga: Berencana Liburan ke Jepang? Ini Dia Beragam Oleh-Oleh Khas Jepang yang Dapat Kamu Bawa Pulang


2. Kit Kat Edamame

Rasa Kit Kat terunik yang satu ini nggak kalah nyeleneh. Masih dari Jepang, Kit Kat Edamame dijamin bakalan bikin lidah kamu bingung. Dilansir dari Detik Food, Kit Kat bekerja sama dengan Zunda Saryo, perusahaan Jepang yang memproduksi zunda. Nah, zunda sendiri merupakan pasta edamame. Hmm… Kayak gimana ya rasanya?

rasa kit-kat terunik
Sumber: https://www.flickr.com/photos/nestle/11993914355/in/album-72157639852341246/

Sebagian dari kalian mungkin nggak bisa membayangkan rasanya. Bob juga belum bisa sih. Namun, di luar itu, edamame sendiri merupakan salah satu bahan makanan bergizi. Dilansir dari Hellosehat, edamame adalah satu-satunya sayuran yang mengandung 9 jenis asam amino esensial. Oh, ya! Edamame juga kaya akan zat besi dan vitamin C!

3. Kit Kat Gateau du Mont-Blanc

Ingin coba Kit Kat, tapi versi yang lebih fancy? Rasa Kit Kat terunik yang ini wajib dicoba. Sebetulnya, gateau du Mont Blanc, dilansir dari Wikipedia, adalah dessert yang dibuat dari pure chestnut dan krim kocok. Pure tersebut disajikan dalam bentuk “pasta”, mirip es krim spageti di salah satu kedai es krim legendaris di Jakarta!

rasa kit-kat terunik
Sumber: https://myyearinjapan.wordpress.com/category/food/desserts/kit-kat-flavors/

Atmosfer mewah terasa dari rasa Kit Kat terunik ini. Dilansir dari Japanese Snack Review, aroma chestnut panggang dan karamel bisa tercium dari Kit Kat ini. Rasa manis dan aroma dari chestnut pun terasa cukup kuat. Kalau kamu belum bisa menikmati gateau du Mont Blanc, masih ada Kit Kat yang satu ini. Oh la laTrès délicieux!


Baca Juga: Inilah Daftar Es Krim Termahal di Dunia yang Bikin Brain Freeze Duluan!


4. Kit Kat Wasabi

Kamu pernah makan cokelat cabai? Rasanya manis dan agak pedas, ‘kan? Nah, apa jadinya kalau kamu makan cokelat yang dipadukan dengan wasabi? Rasa Kit Kat terunik yang ini memang kebangetan. Dilansir dari Japanese Taste, Kit Kat rasa wasabi merupakan produk seasonal Nestlé Japan yang umumnya dijual di kawasan Kanto.

rasa kit-kat terunik
Sumber: https://unseenjapan.com/wasabi-kit-kat-what-japan-thinks/

Untuk Kit Kat Wasabi, Nestlé memilih wasabi berkualitas tinggi dari Tamaruya Honten, salah satu toko khusus wasabi di Shizuoka. Wasabi tersebut dicampurkan dengan lapisan cokelat putih yang manis. Warna lapisan cokelatnya pun hijau muda, seperti matcha. Duh! Kalau nggak hati-hati, bisa-bisa salah kira tuh!

5. Kit Kat Ginger Ale

Rasa Kit Kat terunik yang berikutnya sepertinya menarik untuk dijajal. Kit Kat Ginger Ale adalah varian yang berasa dari Jepang. Sesuai namanya, varian ini menghadirkan rasa ginger ale, minuman bersoda rasa jahe yang kita bisa temukan di supermarket. Dilansir dari Tasty Japan, Kit Kat ini memiliki aroma jahe yang kuat, tetapi dengan rasa manis khas minuman bersoda.

rasa kit-kat terunik
Sumber: https://mummyboon.files.wordpress.com/2010/02/cimg0373.jpg

Berbeda dari review Tasy Japan untuk rasa Kit Kat terunik ini, review dari Noshwell menyebutkan kurangnya rasa jahe. Dilapisi cokelat putih, Kit Kat Ginger Ale justru terasa seperti lemon meringue dengan sensasi soda ala minuman berkarbonasi. Meskipun demikian, Kit Kat Ginger Ale tetap menarik untuk dicoba. Ada yang berani?


Baca Juga: Tidak Baik Untuk Kesehatan! Ini Berikut Bahaya Minuman Bersoda Bila Dikonsumsi Berlebihan


6. Kit Kat Baked Potato

Ubi rebus dicampur Kit Kat? Petualangan rasa Kit Kat terunik yang satu ini akan bikin kamu takjub, atau mungkin bingung. Dilansir dari Bokksu, Kit Kat Baked Potato ini dirilis sebagai produk seasonal untuk menyambut panen di musim gugur. Duh! Nestlé Japan memang nggak pernah kehabisan ide-ide kreatif dan unik!

rasa kit-kat terunik
Sumber: https://www.ubuy.hu/en/product/MNMNMG-japanese-kit-kat-mini-autumn-sweet-potato-11-bars-chocolate

Kit Kat Baked Potato memiliki warna krem yang lembut. Rasanya manis seperti madu dan membangun kesan ubi panggang yang hangat. Memang cocok deh dinikmati waktu cuaca mulai dingin! Rasanya juga jatuhnya menyerupai filling ubi yang creamy. Buat kamu penyuka camilan manis, Kit Kat yang ini layak dicoba.

7. Kit Kat Rum Raisin

Di urutan terakhir rasa Kit Kat terunik, ada Kit Kat Rum Raisin. Namun sebelum membeli Kit Kat ini, Bob harus kasih disclaimer terlebih dahulu biar kamu nggak langsung beli. Pasalnya, menurut Bokksu, varian Kit Kat yang ini mengandung alkohol dengan kadar 0,056%. Jadi, varian Kit Kat Rum Raisin ini nggak halal, ya.

rasa kit-kat terunik
Sumber: https://www.idntimes.com/food/dining-guide/yoshi/30-varian-kitkat-yang-gak-ada-di-indonesia-1

Uniknya lagi, Kit Kat Rum Raisin ini ternyata dijual untuk kawasan Kanto. Perpaduan rasa rum dan raisin dalam Kit Kat ini bikin kamu seolah lagi menikmati cokelat mewah. Sensasi ini sengaja dibuat untuk mengingatkanmu dengan gambaran kehidupan yang fancy di Tokyo. Hmm… Berasa crazy rich Tokyo, nih!

Coba Juga Pengalaman Unik Menginap di Bobobox!

Nggak hanya Kit Kat yang menawarkan sesuatu yang unik, Bobobox juga akan memberikan pengalaman menginap di hotel kapsul yang unik. Di Bobobox, setiap pod dilengkapi teknologi yang terintegrasi dengan aplikasi seluler. Koneksi WiFi yang reliable dan ukuran pod yang luas dijamin bikin kamu nyaman saat berlibur! Fasilitas yang tersedia juga akan memenuhi kebutuhanmu selama berlibur.

Biar liburan makin antiribet, download dulu aplikasi Bobobox ke ponselmu. Lewat aplikasi ini, kamu bisa memesan pod secara langsung dan memilih metode pembayaran sesuai kebutuhan. Ada banyak promosi menarik dari Bobobox yang sayang terlewatkan. Aplikasi Bobobox tersedia secara gratis untuk platform iOS dan Android!

You might also like