Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Main Rapper Berikut Ini Ternyata Memiliki Suara Emas Loh!

Mematahkan stereotipe bahwa rapper tidak bisa bernyanyi

Setiap anggota grup K-Pop idol biasanya memiliki posisi tetap yang berbeda-beda seperti vokalis, rapper, dancer, leader, visual, dan maknae (yang paling muda). Posisi vokalis, rapper dan dancer tersebut akan dibagi-bagi lagi menjadi main, lead dan sub, bergantung pada jumlah member dalam satu grup.

Penempatan posisi ini kerap kali dibarengi dengan berbagai stereotype. Sebut saja visual yang dianggap tidak berbakat, vokalis utama yang lemah dalam menari, serta dancer dan rapper yang tidak bisa bernyanyi. Meski begitu, banyak contoh mematahkan stereotype tersebut termasuk di antaranya para rapper Korea bersuara emas. Siapa sajakah mereka? Yuk intip informasinya!

CL

@chaelincl via Instagram

Saat berbicara soal rapper wanita, nama CL mungkin terlintas dalam benak kamu. Selain memiliki kemampuan rap yang mumpuni, vokal CL juga terbilang sangat kuat. Karenanya, tidak salah jika CL termasuk salah seorang rapper Korea bersuara emas. Dalam berbagai lagu solo serta bersama grupnya 2NE1, kamu bisa menikmati beberapa bagian vokal yang dinyanyikan CL.

Amber f(x)

@ajol_llama via Instagram

Amber merupakan salah satu anggota girl group f(x) yang berada dalam naungan SM Entertainment. Amber sendiri memiliki posisi sebagai rapper di dalam grup tersebut. Sebelum diputuskan menjadi rapper, Amber sebenarnya menjalani training untuk posisi vokal. Hanya saja, semua member f(x) lainnya juga dilatih untuk posisi vokal. Karena itu, di saat-saat terakhir, posisi Amber pun berubah menjadi main rapper. Meski begitu, Amber tentu tidak kehilangan kemampuan bernyanyinya. Tentu tidak salah jika dia juga termasuk seorang rapper Korea bersuara emas. Cek saja musik-musiknya lewat kanal YouTube Amber Liu.

Chanyeol EXO

@real__pcy via Instagram

Selain dikenal sebagai main rapper di dalam boy group EXO, Chanyeol juga memiliki kemampuan bermain alat musik seperti gitar, drum, dan piano serta kemampuan bernyanyi yang tidak bisa dianggap remeh. Suaranya yang husky dan menenangkan dijamin akan membuat kamu semakin yakin bahwa Chanyeol adalah seorang rapper Korea bersuara emas. Jika penasaran, kamu bisa mendengarkan suara emasnya lewat lagu-lagu Wind of Change (Scorpions), Creep (Radiohead), Without You, Stay with Me, Signal (Twice), All of Me (John Legend), Hug Me (Jung Joon II), Me After You (Paul Kim) dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Don’t Fight The Feeling Dari EXO Ternyata So Sweet Banget Lho! Intip Maknanya Yuk!

Minhyuk BTOB

@hutazone via Instagram

Minhyuk dikenal sebagai seorang rapper dalam grup BTOB. Sebelum debut dengan BTOB, Minhyuk bahkan telah lebih dulu aktif menjadi rapper underground. Kemampuan rap-nya tentu tidak perlu dipertanyakan lagi. Meski begitu, ternyata Minhyuk juga memiliki suara manis, serak dan menenangkan yang disukai para penggemar. Karenanya, tak heran jika Minhyuk termasuk salah satu rapper Korea bersuara emas yang kerap ditunggu-tunggu unjuk kebolehannya dalam bernyanyi. Penasaran dengan suara merdunya? Kamu bisa menikmati lagu-lagu solonya seperti YA dan Tonight.

Bobby iKON

@bobbyindaeyo via Instagram

Bobby dikenal dengan posisinya sebagai main rapper dalam boy group iKON. Hal ini tentu tidak mengherankan mengingat kemampuan rap-nya memang kuat dan bahkan bisa bersaing dengan para rapper underground. Karena itu, mungkin tidak banyak yang menyangka bahwa Bobby termasuk rapper Korea bersuara emas. Suaranya yang husky dan unik dijamin akan membuat kamu langsung jatuh cinta pada vokal seorang Bobby. Kamu bisa membuktikannya lewat performance Bobby di King of Masked Singer atau lagu Spotlight yang merupakan original soundtrack drama Record of Youth.

Jooheon MONSTA X

@joohoneywalker via Instagram

Para penggemar MONSTA X tentu sudah hafal bahwa Jooheon menempati posisi main rapper di dalam grup tersebut. Namun, di balik kemahirannya dalam rap, Jooheon ternyata seorang rapper Korea bersuara emas. Dia menunjukkan kemampuan bernyanyi tersebut saat tampil bersama para anggota MONSTA X lainnya dalam menyanyaikan lagu Bruno Mars “Versace on the Floor”. Saat mendengar high note-nya, kamu mungkin tidak akan percaya bahwa dia adalah seorang rapper.

Moonbyul MAMAMOO

@mo_onbyul via Instagram

Sama halnya seperti Amber, Moonbyul mulanya mengikuti training untuk posisi vokal. Dia kemudian dialihkan untuk menjadi rapper mengingat para anggota MAMAMOO lainnya yang juga direncanakan untuk posisi vokal. Meski begitu, sekarang ini kamu bisa mendengar lebih banyak kemampuan vokal Moonbyul dengan suara yang berat atau deep, salah satunya lewat lagu Eclipse yang rilis pada 2020 lalu.

Baca Juga: Bikin Sedih Para Fans, Deretan Idol Ini Harus Meninggalkan Grup Yang Telah Membesarkannya

Exy WJSN

@exy_s2 via Instagram

Exy merupakan seorang leader sekaligus main rapper di dalam grup WJSN atau Cosmic Girls. Sama halnya seperti Amber dan Moonbyul, Exy mulanya merupakan trainee untuk posisi vokal. Bedanya, saat itu dia mengalami masalah pada nodul pita suara sehingga harus berubah haluan dan berfokus pada rap. Meski begitu, kemampuannya sebagai vokalis tentu tidak perlu diragukan. Kamu bisa menikamti suara emasnya tersebut lewat performanya di acara King of Masked Singer.

Jennie BLACKPINK

@jennierubyjane via Instagram

Jennie dikenal sebagai main rapper BLACKPINK yang identik dengan gaya rap yang cepat dan classy. Di dalam banyak lagu grup tersebut seperti “How You Like That” dan “Ice Cream”, kamu tentu menyadari bahwa Jennie juga tak hanya melakukan rap. Dia juga mengambil bagian vokal yang cukup banyak lewat suaranya yang powerful dan stabil. Lagu “SOLO” juga menjadi bukti lain bahwa Jennie memang termasuk salah satu rapper Korea bersuara emas.

Baca Juga: Galau Karena Si Dia? Dengarkan Lagu-Lagu K-Pop Putus Cinta Berikut Ini Untuk Temani Harimu Yang Biru

Soyeon (G)I-dle

@tiny.pretty.j via Instagram

Kemampuan rap Soyeon (G)I-dle sudah tidak perlu kamu ragukan lagi mengingat Soyeon dianggap sebagai salah satu rapper terbaik di Korea. Idol satu ini juga terkenal serba bisa. Selain jago dalam rap, Soyeon juga dikenal sebagai produser dan memiliki suara yang tak kalah merdu dan bisa kamu dengarkan di banyak lagu (G)I-dle serta lagu solo terbarunya.

Nonton Konser di Bobobox? Bisa Banget!

Sekarang ini, konser serta fan meeting dengan idol K-Pop bisa kamu ikuti secara virtual. Karena itu, nonton konser atau ikut fan meeting pun bisa kamu lakukan di rumah saja. Namun, bagi kamu yang ingin suasana baru untuk menyaksikan konser grup favorit kamu, kamu bisa banget menginap sambil nonton konser di Bobobox.

Berbekal lightstick andalan dipadukan dengan fasilitas dan suasana pod Bob yang futuristik dan canggih, konser virtual pun tak kalah asyik. Ada Wi-Fi kencang yang memastikan kelancaran acara kamu serta fitur moodlamp yang bisa kamu pakai untuk pengaturan warna cahaya lampu di dalam pod agar suasana terasa ala-ala konser sungguhan. Tunggu apa lagi? Yuk unduh dulu aplikasi Bobobox untuk kemudahan dalam booking dan informasi lebih lanjut!

You might also like