Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Dari Virus Ebola Hingga Donald Trump Menjadi Presiden, Ini Dia Ramalan The Simpsons yang Menjadi Kenyataan

Sukar untuk dipercaya!

Bobobox.co.id — Berbicara soal salah satu tv series komedi animasi, tak afdal jika tak menyebut The Simpsons. Pasalnya, The Simpsons menjadi salah satu tv series komedi animasi terbaik yang pernah ada.

Mulai disiarkan pada tahun 1989, sudah hampir 32 season dengan ratusan episode yang mampu mengelar banyak tawa. Namun, tak hanya itu saja yang menjadikan The Simpsons disukai banyak orang.

Salah satu faktor lainnya adalah ramalan The Simpsons yang menjadi kenyataan. Disengaja atau tidak, banyak ramalan yang benar-benar terjadi dan membuat tiap episode The Simpsons menarik untuk ditonton.

Nah, tak usah berlama-lama lagi, langsung saja simak ramalan The Simpsons yang menjadi kenyataan berikut ini. Mulai dari merebaknya virus ebola hingga Donald Trump menjadi presiden ditebak dengan benar.

Merebaknya Virus Ebola (Season 9, Episode 3)

Ramalan The Simpsons yang menjadi kenyataan pertama adalah virus ebola. Sebelum pandemi virus corona, virus ebola menjadi momok menakutkan untuk orang-orang di benua Afrika dengan jatuhnya ribuan korban.

Nah, virus ebola termasuk ramalan The Simpsons yang menjadi kenyataan ini ada pada episode berjudul Lisa’s Sax. Pada episode itu, Marge menyarankan Bart untuk membaca buku berjudul Curious George and the Ebola Virus.

Virus ebola sendiri belum menyebar secara luas pada tahun 1990an. Namun, tepatnya pada tahun 2014, virus ebola menjadi pemberitaan dunia setelah merenggut banyak korban di Benua Afrika.

via kansascity.com

Disney Membeli 20th Century Fox (Season 10, Episode 5)

Tahun 2017 yang lalu, dunia perfilman dihebohkan dengan akuisisi yang dilakukan oleh Disney. Saat itu, Disney membeli 21st Century Fox dengan mahar yang diestimasi mencapai 52,4 milyar US Dollar.

Walaupun banyak yang terkejut, para penggemar The Simpsons justru merujuk pada episode When You Dish Upon a Star. Episode tersebut menjadi ramalan The Simpsons yang menjadi kenyataan.

Dirilis pada tahun 1998, Ron Howard dan Brian Grazer sedang memproduksi naskah pitches Homer. Naskah tersebut diproduksi oleh 20th Century Fox yang menjadi salah satu divisi dari Walt Disney Co.

via deadline.com

Pemenang Nobel (Season 22, Episode 1)

Penghargaan nobel merupakan salah satu penghargaan tertinggi bagi mereka yang mempunyai jasa besar terhadap dunia. Nah, penghargaan ini pun termasuk salah satu ramalan The Simpsons yang menjadi kenyataan.

Ramalan The Simpsons yang menjadi kenyataan tersebut ada pada episode Elementary School Musical. Milhouse, pada episode ini, memprediksi Bengt R. Holmstrom akan memenangkan nobel.

Nah, prediksi tersebut menjadi kenyataan pada tahun 2016. Bengt Holmstrom meraih penghargaan Nobel setelah enam tahun dari ramalan yang dilontarkan oleh salah satu episode The Simpsons.

via time.com

Pemain Sirkus Diterkam Harimau (Season 5, Episode 10)

Siegfried Fischbacher dan Roy Horn merupakan pemaiin sirkus terkenal di mana mereka melakukan atraksi bersama harimau putih dan singa putih. Nah, mereka menjadi ‘korban’ ramalan The Simpsons yang menjadi kenyataan.

Dalam episode $pringfield (Or, How I Learned to Stop Worrying and Love Legalised Gambling, keduanya diserang oleh harimau putih saat melakukan atraksi. Episode ini sendiri tayang pada 1993.

Nah, tepat 10 tahun berselang atau tahun 2003, ramalan The Simpsons yang menjadi kenyataan. Roy Horn diserang oleh salah satu harimaunya. Ia sendiri berhasil selamat walaupun mengalami beberapa cedera.

via ew.com

Plot Twist dari Game of Thrones (Season 29, Episode 1)

Game of Thrones merupakan salah satu series tv yang cukup ditunggu khususnya season finale dari series tersebut. Nah, ramalan The Simpsons yang menjadi kenyataan pun terjadi pada salah satu episode series ini.

Pada tahun 2017, sebuah episode berjudul The Serfons tayang. Ramalan The Simpsons yang menjadi kenyataan pada episode ini adalah naga yang kembali hidup dan kemudian membakar desa.

Hal tersebut nyatanya terjadi pada episode lima di season delapan Game of Thrones. Ramalan yang mungkin awalnya hanya sebuah plesetan belaka malah menjadi kenyataan pada series aslinya.

ramalan the simpsons yang menjadi kenyataan
via businessinsider.com

Rusaknya Mesin Hitung Suara (Season 20, Episode 4)

Pemilihan umum Amerika Serikat pun tak luput dari ramalan The Simpsons. Rusaknya mesin hitung suara pada tahun 2012 silam menjadi bukti ramalan The Simpsons yang menjadi kenyataan.

Sebagian orang mengalami insiden rusaknya mesin hitung suara. Saat mereka memasukkan suara untuk Barack Obama, suara tersebut justru malah terhitung untuk rival dari Obama saat itu yakni Mitt Romney.

Nah, ramalan tersebut sendiri ada pada episode Treehouse of Horror XIX. Sama seperti kenyataannya, episode ini menunjukkan mesin hitung suara yang rusak saat seseorang memilih Obama.

via wionews.com

Smartwatch atau Jam Pintar (Season 6, Episode 19)

Bagi generasi zaman sekarang, smartwatch merupakan barang yang tak aneh untuk ditemui. Namun, pada tahun 1990an, prediksi soal smartwatch yang mempunyai teknologi mumpuni mungkin tak pernah terbayangkan.

Dalam episode Lisa’s Wedding, munculnya smartwatch menjadi salah satu ramalan The Simpsons yang menjadi kenyataan. Saat itu, tunangan Lisa menggunakan jam tangan yang mirip dengan smartwatch.

Episode tersebut menjelaskan bahwa jam tersebut berfungsi sebagai alat komunikasi seperti halnya telepon genggam. Kini, teknologi yang diprediksikan oleh The Simpsons pun menjadi sebuah kenyataan.

via buzzfeed.com

Skandal Daging Kuda (Season 5, Episode 19)

Skandal daging kuda pun tak luput dari ramalan The Simpsons yang menjadi kenyataan. Ramalan ini sendiri bisa kamu tonton pada episode berjudul Sweet Seymour Skinner’s Baadasssss Song.

Pada episode tersebut, lunchlady Doris menggunakan berbagai ‘macam bagian kuda’ untuk membuat makan siang bagi para siswa di sekolah Springfield.

Sembilan belas tahun kemudian, atau pada tahun 2013, Otoritas Pangan Irlandia menemukan DNA seekor kuda di lebih dari sepertiga sampel beefburger. Kebanyakan ditemukan di supermarket dan makanan cepat saji.

via thesun.co.uk

Ikan Bermata Tiga (Season 2 Episode 4)

Ramalan The Simpsons yang menjadi kenyataan adalah ikan bermata tiga. Bisa dibilang prediksi yang satu ini termasuk salah satu prediksi paling awal The Simpsons karena baru memasuki season dua series.

Episode berjudul Two Cars in Every Garage and Three Eyes on Every Fish menjadi awal dari banyak ramalan lainnya. Prediksi dari episode ini sendiri adalah munculnya ikan bermata tiga.

Nah, satu dekade berselang, ikan bermata tiga pun ditemukan di salah satu waduk di Argentina. Anehnya, waduk tersebut dialiri air dari pembangkit listrik tenaga nuklir yang diperkirakan menjadi penyebab adanya ikan bermata tiga.

via definition.org

Donald Trump menjadi Presiden (Season 11, Episode 17)

Ramalan The Simpsons yang menjadi kenyataan terakhir adalah Donald Trump yang diramalkan menjadi Presiden Amerika Serikat. Hal ini bisa kamu jumpai pada episode berjudul Bart to the Future.

Ramalan tersebut sendiri berada pada setting tahun 2030. Pada saat itu, Lisa, adik perempuan Bart diceritakan menjadi Presiden Amerika Serikat selanjutnya menggantikan Donald Trump.

Penulis naskah dari episode ini Bart to the Future bercerita bahwa episode tersebut sengaja dibuat karena sejalan dengan kondisi dari visi Amerika Serikat yang ia pikir sudah semakin gila saja. Benar-benar sebuah tebakan jitu.

via globalnews.ca

Menginap sambil Menonton The Simpsons? Ya di Bobobox Tempatnya

Bagi kamu fans The Simpsons dan ingin menikmati series tersebut dengan tenang dan damai, kamu bisa mendapatkannya di Bobobox. Pasalnya, hotel kapsul ini menawarkan fasilitas yang menunjang penuh kenyamanan.

Beberapa fasilitas penunjang yang bisa terlihat adalah pod yang luas dengan adanya lampu led yang bisa diubah sesuka hati dan pengeras suara Bluetooth, pengalaman menonton di hotel kapsul ini akan semakin ciamik.

Informasi lebih lanjut soal pemesanan, kamu bisa mendapatkannya melalui aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

kamar bobobox

You might also like