Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Murah Meriah, Ini Dia 7 Rekomendasi Pusat Perbelanjaan Murah Jakarta

Dijamin tak bikin kantong jebol!

Bobobox.co.id — Sebagai ibukota Republik Indonesia, Jakarta sendiri termasuk kota serba ada. Kamu bisa dengan mudah menemukan berbagai hal. Salah satunya adalah pusat perbelanjaan.

Pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta sendiri pun tergolong beragam. Mulai dari belanja grosis hingga mal megah yang menjual barang-barang dengan harga fantastis ada di salah satu metropolitan ini.

Namun, bagi kamu yang ingin berbelanja bujet di Jakarta, tak usah khawatir karena ada beberapa pusat perbelanjaan murah Jakarta yang bisa memenuhi keinginan berbelanja dengan harga yang relatif terjangkau.

Nah, berikut ini merupakan 7 pusat perbelanjaan murah Jakarta yang tak boleh terlewatkan begitu saja saat datang ke Jakarta. Dijamin pas di dompet dan memungkinkan untuk mendapatkan barang berkualitas juga!

Pasar Baru Jakarta

Alamat: Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat

Pusat perbelanjaan murah Jakarta pertama adalah Pasar Baru Jakarta. Terletak Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Pasar Baru Jakarta merupakan salah satu pusat perbelanjaan tertua yang ada di Jakarta.

Faktanya adalah pusat perbelanjaan murah Jakarta ini telah berdiri sejak zaman penjajahan Belanda. Dibangun sekitar tahun 1820, Pasar Baru Jakarta merupakan kawasan perbelanjaan elit warga ekspatriat.

Walaupun sudah lama berdiri, kondisi Pasar Baru Jakarta sendiri tidak terlalu banyak berubah. Pasar ini tetap dengan tampilan klasik yang ditunjang dengan harga rata-rata barang yang dijual terbilang murah meriah.

Walaupun begitu, kamu harus tetap rajin-rajin untuk keluar masuk toko. Pasalnya, harga antar tokonya bisa berbeda. Oleh karenanya, siapkan waktu berlebih untuk bisa mengunjungi banyak toko agar bisa mendapatkan harga terbaik.

pusat perbelanjaan murah Jakarta pasar baru
Sakurai Midori via id.wikipedia.org

ITC Mangga Dua

Alamat: Jalan Mangga Dua Raya No.43, Kec. Pademangan, Jakarta Utara

ITC Mangga Dua menjadi pusat perbelanjaan murah Jakarta berikutnya. Sama seperti halnya Pasar Baru Jakarta, ITC Mangga Dua termasuk pusat perdagangan yang relatif tua karena didirikan pada tahun 1989.

Pusat perbelanjaan murah Jakarta ini menjual beraneka pakaian anak dan dewasa, aksesoris, dan segala barang yang berhubungan dengan fashion. Namun, tak hanya itu saja lho yang ditawarkan oleh ITC Mangga Dua.

Kamu pun bisa menemukan banyak toko yang menjual suvenir dan barang-barang impor yang dibanderol dengan harga yang pastinya cukup terjangkau. Walaupun begitu, kamu harus pandai-pandai menawar.

Dengan kemampuan menawar, bisa saja kamu mendapatkan barang yang kamu inginkan dengan harga yang benar-benar di bawah pasaran. Kamu malah jadi bisa lebih berhemat dengan barang yang super murah tersebut.

via egindo.co

Pasar Asemka

Alamat: Jalan Asemka-Petongkangan, Kecamatan Pasar Pagi, Jakarta Barat

Bagi warga Jakarta Barat khususnya, Pasar Asemka menjadi surganya berbelanja murah. Jangan heran jika setiap harinya banyak warga yang berbondong-bondong ke pusat perbelanjaan murah Jakarta ini.

Kepopuleran pasar tradisional yang satu ini sendiri tak hanya berasal dari harga barang-barangnya yang ramah di kantong. Pasar Asemka sendiri sangat populer bagi orang-orang yang akan melangsungkan acara pernikahan.

Tak heran jika banyak penjual suvenir pernikahan berkualitas bisa ditemukan di sini. Soal harga, seperti yang disinggung sebelumnya, dijamin tak akan bikin kantongmu jebol alias murah meriah.

Tak hanya menawarkan produk seperti suvenir pernikahan, kamu pun bisa menemukan produk-produk lainnya. Pusat perbelanjaan murah Jakarta ini menawarkan beragam aksesoris, alat tulis, hingga mainan.

Anastasia Aulia via megapolitan.kompas.com

Pasar Pagi Mangga Dua

Alamat: Jalan Mangga Dua Raya No.11, Kec. Pademangan, Jakarta Utara

Tak jauh dari ITC Mangga Dua, kamu pun bisa menemukan pusat perbelanjaan murah Jakarta lainnya. Pusat perbelanjaan murah Jakarta tersebut adalah Pasar Pagi Mangga Dua.

Pasar Pagi Mangga Dua sendiri lebih dikenal sebagai pusat kain yang koleksinya sangat lengkap. Walaupun begitu, kamu masih bisa mencari barang-barang lainnya kok di sini jika kamu tak mencari kain.

Banyak toko di Pasar Pagi Mangga Dua yang menjual buku, aksesoris, hingga barang-barang yang berkaitan dengan fashion. Kebanyakan barang yang dijual di sini sendiri tidak diberi label.

Dengan begitu, proses tawar menawar pun bisa kamu lakukan dengan penjualnya. Dengan kelihaian dan keletian, bukan tak mungkin kamu mendapatkan barang wah dengan harga yang relatif mudah.

via rumah.com

Pasar Senen

Alamat: Jalan Pasar Senen No.14, Kec. Senen, Jakarta Pusat

Sedang mencari barang bekas impor yang masih bagus? Tak ada salahnya untuk mencoba datang ke pusat perbelanjaan murah Jakarta satu ini. Di tempat tersebut, kamu bisa menemuakan barang bekas impor dari berbagai negara.

Salah satu barang bekas impor yang cukup banyak dicari adalah baju. Baju bekas tersebut kebanyakan berasal dari Singapura, Korea, hingga Jepang. Harganya pun dijamin murah meriah dan sesuai bujet.

Pasar Senen ini sendiri merupakan salah satu tempat belanja populer di Jakarta. Lokasinya yang strategis serta mudah dijangkau menjadikan nilai lebih dibandingkan beberapa tempat belajar lain di Jakarta.

Selain barang-barang impor, kamu bisa menemukan barang murah lainnya seperti tas, aksesoris, dompet, dan pernak-pernik. Namun, perhatikan juga kerumunan pengunjung Pasar Senen yang terbilang sangat padat ini.

via hai.grid.id

ITC Cempaka Mas

Alamat: Jalan Cemp. Mas Tim. No.586, Kec. Kemayoran, Jakarta Pusat

ITC Cempaka Mas merupakan pusat perbelanjaan murah Jakarta berikutnya. Berada di lokasi strategis, ITC Cempaka Mas sendiri terdiri dari lima lantai yang bisa dieksplorasi untuk mencari barang murah.

Kelima lantainya terbagi berdasarkan barang yang dijual. Untuk lantai satu sampai tiga, kamu bisa menemukan Carrefour, toko-toko penjual perhiasan emas, dan juga toko-toko mainan anak-anak.

Naik satu lantai, lantai satu hingga tiga merupakan pusatnya pakaian. Sedangkan, lantai empat, segudang barang-barang elektronik seperti smartphone, komputer, hingga konsol video game bisa ditemukan dengan mudah di sini.

Soal fasilitas, pusat perbelanjaan murah Jakarta ini pun terbilang cukup lengkap. Beberapa fasilitas penunjang di ITC Cempaka Mas antara lain tempat makan, toilet yang relatif bersih, dan parkir kendaraan yang luas.

via selular.id

Pasar Tanah Abang

Alamat: Kecataman Tanah Abang, Jakarta Pusat

Pusat perbelanjaan murah Jakarta terakhir di daftar Bob kali ini adalah Pasar Tanah Abang. Bisa dibilang, Pasar Tanah Abang termasuk salah satu pusat perbelanjaan murah yang paling populer di Jakarta.

Tak heran jika Pasar Tanah Abang sendiri selalu menjadi destinasi utama shopaholic namun dengan harga terjangkau. Pasar Tanah Abang termasuk salah satu pusat perbelanjaan tertua karena didirikan tahun 1735.

Karena bangunannya yang berumur, pusat perbelanjaan murah Jakarta ini pernah dua kali mengalami peremajaan. Peremajaan ini sendiri ada juga yang diakibatkan oleh kebakaran yang terjadi pada 1978 dan 1979.

Sebagai pusat grosir terbesar se-Asia Tenggara, banyak barang-barang grosir yang dijual dengan harga murah. Namun, bersiaplah untuk bersedak-sedakan jika kamu mengunjunginya pada akhir pekan.

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar via tirto.id

Apa Saja yang Bisa Didapat saat Menginap di Bobobox Tanah Abang?

Bagi kamu yang lelah berbelanja seharian di Pasar Tanah Abang, tak ada salahnya untuk menginap barang satu hari di Bobobox Tanah Abang. Hotel futuristik ini menawarkan fasilitas lengkap namun dengan harga terjangkau.

Fasilitas yang kamu dapat selama menginap di Bobobox antara pod yang luas, lampu LED yang bisa diubah sesuka hati, koneksi WiFi dengan kecepatan yang bisa diandalkan untuk berselancar dunia maya, dan masih banyak lainnya.

Informasi lanjutnya bisa didapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

You might also like