Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Pulau Dengan Bentuk Paling Aneh yang Unik dan Tidak Biasa!

Bentuk apa ya yang paling aneh?

Pulau dengan bentuk paling aneh? Berbeda dengan kebanyakan, pulau ini justru didatangi karena keunikan bentuknya. Bukan pantainya atau makanannya.

Namun, jangan salah sangka, pulau dengan bentuk paling aneh tersebut juga memiliki alam yang asri lho. Cocok untuk kamu yang sedang cari referensi tempat wisata. Penasaran apa saja pulau dengan bentuk paling aneh di dunia? Simak terus di sini ya!

Pulau Galesnjak – Kroasia

pulau dengan bentuk paling aneh
Photo by Marko Kelecevic on Unsplash

Galesnjak adalah salah satu pulau dengan bentuk paling aneh di dunia. Pulau ini memiliki nama lain yaitu Pulau Cinta. Bukan berarti banyak orang memadu kasih di pulau ini ya. Namun, jika dilihat dari atas pulau ini memiliki bentuk seperti hati.

Pulau dengan bentuk paling aneh di dunia ini pertama kali ditemukan di awal abad ke-19. Akan tetapi, bentuknya yang unik baru muncul ke publik pada tahun 2009 karena terekam oleh Google Earth.

Galesnjak bukan pulau buatan. Bentuknya yang seperti hati adalah alami dan hanya sedikit sekali di dunia.
Pulau ini merupakan property pribadi yang dimiliki oleh keluarga Jureško yang tinggal di Mrljane di pulau Pasman dan hanya terdapat tanaman, pohon liar serta hewan liar.

BACA JUGA: Terisolasi Sejak 20 Juta Tahun Yang Lalu, Ini Dia Misteri “Pulau Alien” Bernama Socotra

Gaz – Kroasia, pulau dengan bentuk paling aneh

pulau dengan bentuk paling aneh
Photo by Benjamin Voros on Unsplash

Di Kroasia, ada pulau dengan bentuk paling aneh di dunia. Jika dilihat dari atas, pulau ini akan terlihat seperti ikan.
Gaz adalah pulau kecil tak berpenghuni di Kepulauan Brijuni yang terdiri dari 14 pulau kecil.

Gaz memiliki luas permukaan 6,28 hektare dan panjang garis pantai 1,13 km. Meskipun terlihat indah, Pulau Gaz tidak dibuka untuk umum. Vrsar, Glija, Pusti Otok, Obljak, Grunj, Supin, Sveti Marko, dan Supinić adalah pulau lain yang ada di Kepulauan Brijuni.

Pulau Galo Lungo – Italia

pulau dengan bentuk paling aneh
Photo by Adrien Aletti on Unsplash

Galo Lungo adalah sebuah pulau pribadi yang terkenal karena bentuknya yang unik. Jika dilihat dari sekitar, pulau ini memang terlihat biasa saja. Namun, jika dilihat dari atas, pulau dengan bentuk paling aneh ini akan terlihat seperti lumba-lumba.

Pulau dengan bentuk paling aneh ini merupakan bagian dari kepulauan Sirenusa dan berada di antara Capri dan Positano.

Selain bentuknya yang tidak biasa, pulau ini memiliki sejarah yang unik. Sirenusas berasal dari kata Italia sirene, yang berarti makhuk mitologi berbahaya Yunani.

Legenda mengatakan bahwa sirene menggunakan pulau-pulau itu sebagai tempat tinggal mereka. Orang Yunani kuno mengatakan bahwa mereka memiliki kepala manusia dan tubuh burung.

BACA JUGA: Mengenal Fakta Pulau Saipan Yang Dianggap Sebagai Bali Baru

Molokini – Hawaii, pulau dengan bentuk paling aneh

pulau dengan bentuk paling aneh
Photo by Farid Askerov on Unsplash

Pulau dengan bentuk paling aneh lainnya datang dari Hawaii. Pulau ini merupakan kawah gunung berapi yang terendam sebagian sehinngga membentuk pulau kecil.

Terletak di Kanal Alalākeiki antara pulau Maui dan Kahoʻolawe, Molokini terkenal dengan bentuknya yang menyerupai bulan sabit. Terutama jika dilihat dari atas.

Molokini memiliki ketinggian 91 meter dari bawah permukaan laut dengan puncak ketinggian 45 meter di atas permukaan laut karena setengah bagian pulau tersembunyi di bawah permukaan laut.

Selain pulau dengan bentuk paling aneh, Molokini juga merupakan surga bari para penyelam. Pulau Molokini memiliki kehidupan bawah laut yang menakjubkan. Airnya jernih dan bersih sehingga hewan-hewan laut dan terumbu karang bisa terlihat jelas saat sedang menyelam.

Tak heran jika Molokini menjadi tujuan untuk scuba diving dan snorkeling. Pulaunya yang berbentuk bulan sabit melindungi penyelam dari gelombang dan arus yang kuat sehingga membuat aktivitas penyelaman menjadi lebih aman.

Pulau Tavarua – Fiji

pulau dengan bentuk paling aneh
Photo by Bradley Hook on Unsplash

Tavarua adalah sebuah resor yang ada di Fiji. Pulau dengan bantuk paling aneh ini memiliki luas 29 hektar saha dan dikelilingi oleh terumbu karang.

Yang membuatnya menjadi pulau dengan bentuk paling aneh adalah bentuknya yang mirip hati jika dilihat dari atas. Pulau ini dibentuk secara alami oleh alam dan bukan buatan manusia.

Resor ini juga merupakan tempat wisata yang banyak dikunjungi orang. Kamu bisa berselancar, memancing, scuba diving, snorkeling, dan melakukan kegiatan air lain.

Beberapa spot berselancar yang terkenal di pulau dengan bentuk paling aneh ini adalah Cloudbreak, Restoran, Tavarua Rights, Swimming Pools, Namotu Left, Wilkes Pass, dan Desparations.

BACA JUGA: Jarang Terdengar, Ini Dia 5 Pulau Terpencil Di Dunia

Pulau Lumba-Lumba – Indonesia

pulau dengan bentuk paling aneh
Photo by Guido Hofmann on Unsplash

Bukan hanya Italia yang memiliki pulau seperti lumba-lumba. Indonesia juga punya pulau dengan bentuk paling aneh, yaitu Pulau Lumba-Lumba yang berada di Flores, Nusa Tenggara Timur.

Pulau dengan bentuk paling aneh ini jika dilihat dari atas memang terlihat seperti lumba-lumba. Berada di hamparan laut biru yang luas, pulau ini terlihat sangat mencolok.

Selain bentuknya yang mirip lumba-lumba, konon kamu juga bisa menemukan lumba-lumba berenang di sekitar pulau ini lho.

Corregidor – Filipina, pulau dengan bentuk paling aneh

pulau dengan bentuk paling aneh
Photo by Brian Libarnes on Unsplash

Pulau Corregidor adalah pulau dengan bentuk paling aneh yang terletak di pintu masuk Teluk Manila. Berbeda dengan pulau lainnya, Corregidor memiliki sejarah yang cukup panjang.

Pulau dengan bentuk paling aneh yang terlihat seperti kecebong ini merupakan tempat peperangan saat Perang Dunia II yang dikenal juga dengan nama Battle of Corregidor.

Saat invasi Jepang ke Filipina pada tahun 1941, Corregidor menjadi markas sementara Pemerintah Filipina. Saat itu, pasukan Amerika dan Filipina berjuang mati-matian untuk mempertahankan pulau.

Namun, tanpa bala bantuan yang cukup, Jepang berhasil mengambil alih pulau dengan bentuk paling aneh ini pada tahun 1942. Namun, arah perang berubah pada tahun 1945. Untuk memukul mundur Jepang, Corregidor dimborbadir habis-habisan di masa-masa akhir perang.

Pulau ini sekarang menjadi monumen nasional dan peringatan perang. Reruntuhannya dipertahankan untuk mengenang tentara Amerika, Filipina, dan Jepang yang bertempur dan tewas di sini.

BACA JUGA: 7 Pulau Terlarang Di Dunia Yang Tak Boleh Diinjak Oleh Manusia. Nyawa Taruhannya!

Mau menginap di hotel kapsul yang nyamamn dan terjangkau? Di Bobobox aja!

Bobobox adalah hotel capsule Jakarta yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati, apalagi buat kamu yang suka foto-foto.

Nggak percaya? Tenang. Supaya kamu punya gambaran yang lebih jelas soal pengalaman menginap yang lebih nyata, kamu bisa lho keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob. Kamu bisa membuktikan sendiri sebelum dateng langsung ke tempatnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak.

You might also like