Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Public Figure yang Terkena Virus Corona

Beberapa bahkan cukup familiar

Bobobox.co.id — Sekarang ini, penyebaran virus corona sudah terjadi di berbagai negara. Banyak warga sipil harus menerima pil pahit bahwa mereka terinfeksi virus tersebut.

Namun, tidak hanya warga sipil saja yang terkena virus corona, banyak public figure seperti artis, pemain sepakbola hingga menteri dikabarkan positif terinfeksi coronavirus.

Bahkan, dari public figure yang terkena virus corona, ada salah satu di antaranya yang merupakan seorang menteri pada periode kedua Joko Widodo menjadi Presiden Republik Indonesia.

Di sini, Bob sudah merangkum 10 public figure yang dinyatakan positif terkena virus corona. Beberapa di antaranya mungkin sudah cukup familiar.

Tom Hanks dan Rita Wilson (Artis)

Public figure pertama dari kalangan artis papan atas Hollywood dan sudah malang melintang dengan berbagai judul film yang ia mainkan. Beberapa di antaranya adalah Forrest Gump (1994), Saving Private Ryan (1998), dan masih banyak lainnya.

Yap, artis tersebut adalah Tom Hanks. Aktor yang lahir pada 9 Juli 1956 ini positif terkena virus corona saat melakukan perjalanan ke kota Sydney di Australia. Ia diduga terkena COVID-19 saat bekerja untuk keperluan shooting film biopik Elvis Presley.

Nah, tidak hanya Tom Hanks saja yang tertular, Rita Wilson yang merupakan istri dari Tom Hanks pun dinyatakan positif tertular virus tersebut. Setelah berita mengenai keduanya muncul, Tom Hanks pun mencuitkan bahwa mereka baik-baik saja.

tom hanks virus corona
via variety.com

Olga Kurylenko (Artis)

Public figure kedua yang positif terkena virus corona masih berasal dari kalangan artis yaitu Olga Kurylenko. Bagi kamu yang belum tahu, artis satu ini membintangi beberapa film blockbuster seperti Quantum of Solace (2008) dan Oblivion (2013).

Selepas dinyatakan positif terkena virus yang sekarang sedang merebak ke berbagai negara di dunia, artis berusia 40 ini akhirnya mengunggah keadaan terbarunya saat berada di rumahnya.

Melalui akun instagram pribadinya, ia menuturkan bahwa sudah seminggu terakhir beristirahat guna menghindari orang lain tertular. Tak hanya itu, ia pun mengingatkan kepada khalayak orang untuk selalu menjaga kesehatan.

via deadline.com

Mikel Arteta (Pelatih Arsenal)

Sekarang beralih ke dunia sepakbola atau tepatnya ke kota London. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta dikabarkan positif mengidap coronavirus. Dugaan sementara, ia tertular virus tersebut dari pemilik Olympiakos, Evangelos Marinakis.

Mikel Arteta diduga tertular setelah berjabat tangan dengan Evangelos Marinakis saat Arsenal bertandang ke kandang Olympiakos. Evangelos Marinakis sendiri termasuk salah satu yang positif terkena COVID-19.

Untuk saat ini, pihak Arsenal sudah mengambil tindak lanjut yaitu melakukan karantina kepada setiap pemain dan staf yang melakukan kontak dengan Arteta. Kabar baiknya, menurut sang istri, Arteta sudah mulai dalam kondisi normal.

via thetimes.co.uk

Callum Hudson-Odoi (Pemain Sayap Chelsea)

Masih di kota London atau lebih tepatnya di pusat kota. Pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi menjadi korban selanjutnya dari menyebarnya virus corona di Inggris.

Sama seperti halnya yang dilakukan oleh Arsenal. Setelah merilis official statement terkait kondisi Hudson-Odoi, Chelsea sendiri mulai mengarantina para pemain dan mengisolasi seluruh area latihan dan stadion utamanya, Stamford Bridge.

Beberapa hari setelah diumumkannya bahwa pemain sayap bernomor punggung 20 ini positif coronavirus, kondisi saat ini dari pemain kelahiran 2000 dikabarkan sudah pulih dari infeksi virus tersebut.

via foxsports.com.au

Rudy Gobert (Center Utah Jazz)

Tak hanya pemain sepakbola saja yang terjangkit virus corona, ada juga pemain National Basketball Association (NBA) ang terjangkit virus tersebut. Pemain tersebut adalah Rudy Gobert.

Pemain Center Utah Jazz sendiri pertama kali diberitakan positif mengidap COVID-19 saat berada di Oklahoma. Saat itu, Utah Jazz sendiri akan bertanding melawan Oklahoma City Thunder di Chesapeake Energy Arena.

Akibat dari kabar tersebut, NBA akhirnya memutuskan untuk membatalkan pertandingan tersebut dan menunda semua pertandingan NBA lainnya hingga 30 hari kedepan. Selain itu, Donovan Mitchell yang merupakan rekan setim Gobert di Jazz dinyatakan positif.

via essentiallysports.com

Masoumeh Ebtekar (Wakil Presiden Iran)

Masoumeh Ebtekar menjadi public figure selanjutnya yang terkena virus corona. Masoumeh Ebtekar sendiri merupakan wakil presiden Iran dan wakil Rouhani untuk urusan perempuan.

Pemberitaan mengenai hal ini dikonfirmasi langsung dan saat ini ia sedang dikarantina di rumahnya untuk pemulihan. Ebtekar dinyatakan positif virus corona tak lama setelah menteri terjangkit virus yang sama.

Penetapan Ebtekar yang positif coronavirus ini menambah rentetan para pejabat di Iran yang terinfeksi virus tersebut. Ia ‘menyusul’ enam orang lainnya yang sudah dinyatakan positif, termasuk Iraj Harichi.

via dailysabah.com

Iraj Harirchi (Wakil Menteri Kesehatan Iran)

Nah, di Iran sendiri, tidak hanya wakil presidennya yang dinyatakan positif terinfeksi COVID-19, Iraj Harirchi selaku wakil menteri kesehatan Iran pun menjadi salah satu pejabat di Iran yang terinfeksi wabah virus tersebut.

Sebelum dinyatakan positif dan diisolasi, dalam sebuah konfrensi pers, Harirchi memang tampak pucat. Ia pun terlihat sering menutupi mulutnya yang sedang batuk menggunakan sapu tangan.

Nah, setelah dirinya terinfeksi COVID-19, ia pun mengunggah sebuah video di media sosial. Ia berharap agar orang-orang agar tetap waspada terhadap virus yang sedang mewabah ke berbagai negara di dunia.

via deccanherald.com

Sophie Trudeau (Istri Perdana Menteri Kanada)

Pada tanggal 12 Maret 2020, kantor Perdana Menteri (PM) Kanada mengadakan sebuah konferensi pers. Perwakilan PM tersebut menyatakan bahwa istri Perdana Menteri Kanada, Sophie Gregoire Trudeau positif virus corona.

Sophie sendiri mengalami gejala seperti flu ringan pada tanggal 11 Maret 2020 setelah menghadiri pertemuan di Inggris. Sekarang ini, ia pun dilaporkan masih menjalani isolasi diri.

Sedangkan untuk kondisi suaminya, Justin Trudeau. Sampai sejauh ini, kondisi PM Kanada ini dilaporkan dalam kondisi baik dan negatif terjangkit COVID-19.

via kyma.com

Nadine Dorries (Menteri Kesehatan Inggris)

Inggris termasuk salah satu negara yang melaporkan bahwa warganya terjangkit virus corona. Tidak hanya warga sipilnya, Menteri Kesehatan Inggris, Nadine Dorries pun termasuk ke dalam yang dilaporkan terjangkit virus tersebut.

Dorries yang juga merupakan Anggota Parlemen Konservatif sudah menerapkan tindakan pencegahan virus corona yang sesuai dengan saran dari WHO atau organisasi kesehatan dunia.

Sekarang, ia pun melakukan isolasi atau social distancing di rumahnya.

via news.sky.com

Budi Karya (Menteri Perhubungan)

Nama terakhir ini mungkin cukup familar. Yap, Budi Karya yang merupakan Menteri Perhubungan saat ini dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Hingga saat ini, penyebab dari terpaparnya Budi Karya oleh COVID-19 masih belum diketahui secara pasti. Banyak simpang siur yang beredar di internet. Salah satunya adalah yang mengatakan bahwa ia terpapar saat berkontak dengan ABK Diamond Princess.

Sekarang ini, Budi Karya dirawat di RSAP Gatot Subroto.

via emitennews.com

Menginap bagi yang sedang travelling? Datang saja ke Bobobox

Jika kamu sedang travelling ke Jakarta ataupun Bandung dan membutuhkan akomodasi penginapan yang murah, tak usah ragu untuk datang ke Bobobox.

Pasalnya, hotel kapsul ini satu ini menawarkan harga inap per hari yang tergolong murah dan akan cocok untuk yang sedang travelling bujet.

Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut, unduh aplikasi Bobobox di sini.

backpacker di bandung bobobox

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.