Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

PS5 & Xbox Series X: Konsol Video Game Masa Depan

Bersiaplah untuk Konsol masa depan!

Para Gamers jangan sampai ketinggalan! konsol video game generasi terbaru akan segera di rilis pada tahun ini. Bob sudah rangkum informasi terkait konsol video game generasi terbaru, PS5 dan Xbox Series X. Yuk kita simak sama-sama!

via hitekno.com

Dirancang dengan teknologi gaming masa depan

Sony dan Microsoft, dua produsen konsol video game terkemuka di dunia telah membocorkan informasi terkait konsol generasi terbarunya. Sony PlayStation 5 atau dikenal juga dengan PS5 dan Microsoft Xbox Series X atau XSX akan segera di rilis pada musim liburan 2020 ini. Kedua konsolini akan menggunakan tekologi hardware dan software yang paling mutakhir. Kedua konsol ini akan menggunakan prosesor 8-core AMD Zen 2, RAM 16GB, mendukung resolusi 8K, dan 4K UHD Blu-ray dengan dilengkapi Prosesor Grafis AMD RDNA 2. Langsung saja kita lihat fitur-fitur khusus yang menjadi keunggulan di kedua konsol video game ini.

Fitur PS5

via playstation.com

PS5 lebih unggul di sektor hardware grafis dibandingkan XSX. Terdapat beberapa judul video game yang akan diluncurkan secara eksklusif bersamaan dengan PS5 nantinya. Video game tersebut meliputi Marvel’s Spider-man: Miles Morales, Horizon Forbidden West, Gran Turismo 7, dan lainnya. Tak hanya video game baru saja yang bisa dimainkan di konsol PS5 ini, kamu juga dapat memainkan game-game PS4 jadi kamu tidak perlu khawatir akan keterbatasan jumlah video game yang tersedia. PS5 juga telah mendukung teknologi VR atau Virtual Reality milik PlayStation yaitu PSVR. Fitur yang tak kalah penting lainnya adalah fitur DualSense yang merupakan fitur teknologi suara seperti adaptive triggers, haptic feedback serta internal microphone.

Secara fisik PS5 tampil sleek dengan desain futuristik dan memberikan kesan sci-fi yang kuat. Sony juga mengambil langkah yang cukup berani dengan meninggalkan desain joystick ikonik PS menjadi lebih futuristik sesuai dengan konsol utamanya. PS5 akan diperkirakan akan dapat dipesan secara pre-order melalui situs-situs belanja online internasional pada bulan Agustus -September 2020 dengan harga sekitar 500 USD atau sekitar 7,3 Juta Rupiah.

 

Fitur Xbox Series X

via xbox.com

Berbeda dengan PS5 yang mengusung desain futuristik dengan aura sci-fi yang kuat, Xbox Series X mengusung desain yang lebih sederhana. XSX memiliki keunggulan di sektor memori dimana XSX dilengkapi dengan SSD bawaan berkapasitas 1 TB. Jadi, kamu tidak perlu langsung buru-buru membeli SSD tambahan karena khawatir akan kehabisan ruang penyimpanan. Selain itu, pihak Microsoft juga menyampaikan bahwa kehadiran XSX akan membawa pengalaman HD ke video game klasik yang sebelumnya hadir di konsol Xbox pendahulunya. Hal tersebut memastikan bahwa kamu dapat memainkan permainan yang ada di Xbox One dan beberapa video game dari Xbox 360.

Sama halnya dengan PS5, Xbox Series X juga akan di rilis bersamaan dengan beberapa judul video game seperti Halo: Infinite, Fable, Forza Motorsprot, Assassin’s Creed: Valhalla, dan lain-lain. Untuk masalah harga, XSX dibandrol dengan harga yang lebih murah bila dibandingkan dengan PS5. Harga XSX setelah di rilis akan berada di kisaran 400 USD atau sekitar 5,8 Juta Rupiah.

 

Ingin me-time tanpa gangguan? Menginap di Bobobox aja!

bobobox hotel kapsul indonesia

Bobobox adalah hotel kapsul terbesar dan pertama di Indonesia yang menggunakan sistem terintegrasi dengan teknologi tinggi. Bobobox dijamin akan memberikanmu pengalaman menginap yang nyaman dan istirahat yang maksimal tanpa gangguan. Untuk mengetahui fitur-fitur yang ditawarkan Bobobox, kamu dapat mengakses website atau mengunduh aplikasi Bobobox sekarang!