Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Profil Presiden Amerika ke 44, Barack Obama yang Dulu Pernah Tinggal di Indonesia

Banyak hal menarik yang bisa kamu pelajari dari profil Barack Obama berikut ini!

Profil Barack Obama ini akan membahas sosok presiden pertama Amerika yang berasal dari keturunan Afrika. Meskipun ia memiliki kulit yang gelap, bukan berarti ia kehilangan kesempatan untuk menjadi seorang pemimpin. Barack Obama dikenal sebagai Presiden ke-44 Amerika Serikat ini lahir dari pasangan Barack Hussein Obama, Sr. dan Ann Dunham pada tanggal 4 Agustus 1961.

Barack Obama memiliki popularitas yang cukup tinggi di Indonesia karena memiliki sejarah tinggal di Indonesia. Obama sempat tinggal di Indonesia ketika ibunya menikah kembali dengan Lolo Soetoro yang merupakan warga negara asli Indonesia. Bicara mengenai latar belakang pendidikan, Obama tercatat mengambil kuliah sarjana di Columbia University pada jurusan politik dengan spesialisasi hubungan internasional.

Setelah itu Obama melanjutkan pendidikan master di Harvard Law School dan aktif berorganisasi sehingga berkesempatan menjadi ketuanya. Selepas pendidikan, Barack Obama menikah dengan Michelle LaVaughn Robinson, rekannya di Harvard Law School, pada tahun 1992. Mereka kemudian dikaruniai dua orang anak perempuan bernama Malia Ann dan Natasha Obama.

1. Profil Barack Obama: Karir Setelah Lulus Kuliah

Tak lama setelah lulus dari jurusan ilmu politik Columbia University dengan gelar BA, Obama memutuskan untuk bekerja di Business International Corporation. Setelah setahun bekerja, ia pun pindah bekerja di New York Public Interest Research Group selama kurang lebih tiga tahun.

Setelah itu Obama sempat bekerja dengan organisasi gereja yang berbasis masyarakat bernama Developing Communities Project (DCP) sebagai direktur. Hal ini kemudian mengharuskannya untuk pindah ke Chicago. Obama bekerja di sana selama tiga tahun hingga 1988. Tak hanya menjabat sebagai direktur organisasi DCP, Obama juga bekerja pada sebuah lembaga masyarakat terorganisir yang bernama Gamaliel Foundation sebagai konsultan dan instruktur di sana.

2. Profil Barack Obama: Karir Sebagai Pengacara

@NPR

Barack Obama sangat menyukai belajar dan menyadari pentingnya pendidikan. Setelah bekerja tiga tahun di Chicago, Obama memutuskan untuk kembali melanjutkan sekolah hukum Harvard. Selama pendidikan, Obama bekerja paruh waktu sebagai pengacara bagi perusahaan Sidley and Austin (1989) serta Hopkins and Sutter (1990).

Setelah lulus dari Harvard Law School pada tahun 1991, Obama kembali lagi ke Chicago dengan membawa gelar Juris Doctor (JD) dengan predikat magna cum laude. Setelah itu beliau kemudian diangkat sebagai dosen Hukum Konstitusi di almamaternya tersebut selama kurun waktu 1992 – 2004.

Baca Juga: Tidak Hanya di Amerika, UFO Juga Pernah Muncul di Indonesia Loh!

3. Profil Barack Obama: Meluncurkan Buku “Dreams From My Father”

Obama meluncurkan buku memoar terkait kisah hidupnya yang berjudul “Dreams From My Father: A Story of Race and Inheritance” pada Juli 1995. Buku ini terbit bertepatan dengan persiapan masa kampanyenya sebagai Senator di Illinois dan sempat dicetak ulang pada 2004 dalam rangka merayakan kemenangan Obama sebagai Senator Amerika Serikat dari Partai Demokrat pada Pemilihan Pendahuluan.

4. Profil Barack Obama: Karir Sebagai Senator

Sebelum menjabat menjadi Presiden Amerika Serikat, Barack Obama terlebih dahulu menjejali karir sebagai seorang senator. Karir sebagai senator ini menjadi awal mula karir politik Obama di tahun 1996 setelah ia terpilih sebagai Senator negara bagian Illinois. Barack Obama dikenal melakukan berbagai reformasi terhadap perundang-undangan dan etika hukum perawatan kesehatan yang didukung penuh oleh kedua partai politik.

Terdapat banyak kebijakan terkait hukum yang beliau dukung selama menjadi Senator seperti promosi peningkatan subsidi untuk anak-anak, peningkatan kredit pajak bagi pekerja berpendapatan rendah, serta melakukan negosiasi perbaikan kesejahteraan.

5. Profil Barack Obama: Menjadi Senator dengan Jabatan Tinggi

Profil Barack Obama
@The Washington Spectator

Pada tahun 2001, Barack Obama diangkat sebagai wakil ketua dengan dukungan dari kedua partai politik bersama Komite Administrasi. Obama tercatat memperoleh 70% suara dan terpilih sebagai Senator yang mewakili negara bagian Illinois.

6. Profil Barack Obama: Kampanye Calon Presiden Amerika Serikat

Masyarakat menilai bahwa karir dan reputasi Barack Obama sebagai Senator cukup memuaskan. Hal ini kemudian mendorong Barack Obama mengumumkan bahwa ia akan maju menjadi calon Presiden Amerika Serikat. Obama mengumumkannya pada tanggal 10 Februari 2007 di depan gedung Old State Capitol di Springfield.

Saat melakukan kampanye, Barack Obama kerap kali menekankan isu mengenai Perang Irak, meningkatkan kebebasan energi, dan menyediakan perawatan kesehatan. Lawannya saat itu dalam bursa Pilpres Amerika Serikat adalah John McCain dari Partai Republik.

7. Profil Barack Obama: Presiden Amerika Serikat Pertama Keturunan Afrika

Profil Barack Obama
@Liputan6.com

Barack Obama merupakan Presiden Amerika Serikat pertama keturunan Afrika sebagai hasil pemilu tahun 2008. Dalam pemilihan presiden ini, Barack Obama memenangkan perolehan 53% suara rakyat dan menjadi penghuni White House selama lima tahun kedepan. Hal ini tentunya menorehkan sejarah dan rakyat suka cita menyambutnya terutama para imigran.

Barack Obama kemudian mengatakan bahwa “perubahan telah datang ke Amerika” pada pidato kemenangannya yang disampaikan di Chicago Grant Park di hadapan ratusan ribu pendukungnya. Pada saat itu pasangannya sebagai Wakil Presiden AS adalah Joseph Biden yang merupakan Presiden Amerika Serikat terpilih 2021.

8. Profil Barack Obama: Terpilih Kembali Sebagai Presiden Amerika Serikat

Barack Obama faktanya terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat sebanyak dua kali. Melihat kepemimpinannya yang memuaskan, Obama kembali didaulat untuk maju dalam bursa pemilihan Presiden Amerika Serikat pada tahun 2014. Lawannya pada saat itu adalah Hillary Clinton dari perwakilan partai yang sama.

Baca Juga: 12 Potret Arizona, Amerika Serikat, yang Pasti Membuat Kamu Takjub

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandung

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

You might also like