Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Nostalgia 10 Produk BlackBerry Paling Ikonik di Masanya. Punya Kamu yang Mana?

Produk BlackBerry paling ikonik yang menggebrak dunia teknologi!

Kehadiran ponsel bukan lagi hal yang asing di era digital seperti sekarang. Bisa dibilang, handphone adalah barang yang wajib dimiliki. Fungsinya bukan sebatas media komunikasi saja, lho! Dengan handphone, kamu bisa melakukan banyak hal, termasuk bekerja, berbelanja, sampai bikin vlog untuk YouTube! Apalagi, beberapa fitur ponsel sekarang mulai menggeser perangkat-perangkat lain. Kamera ponsel, misalnya, sekarang sudah mencapai resolusi-resolusi yang nggak kalah dengan kamera digital dan memiliki kualitas yang jauh lebih mumpuni. Duh! Padahal dulu punya HP dengan kamera beresolusi 2 MP aja rasanya udah keren banget, ya!

Ada banyak brand ponsel yang beredar di pasar Indonesia. Saat ini, bisa dibilang Samsung dan iPhone cukup menguasai pasar. Namun, kalau kita mau sedikit bernostalgia, pasar ponsel di Indonesia diwarnai merek-merek seperti Nokia, Sony Ericsson, dan BlackBerry. Nah! Pasti nggak asing dong dengan BlackBerry? Perusahaan asal negara kelahiran Avril Lavigne ini hadir dengan ponsel-ponsel yang “wah” dan ikonik pada eranya. Salah satu ciri khas ponsel ini adalah adanya trackball dan trackpad. Oh, ya! Yang lebih terkenal lagi: BlackBerry Messenger alias BBM!

produk blackberry paling ikonik
Sumber: AnandTech

Sayangnya, dilansir dari Bisnis.com, BlackBerry menghentikan penjualannya di Indonesia pada bulan Februari 2020. Ditambah lagi, berdasarkan informasi dari Selular.id, layanan BlackBerry Messenger yang legendaris ditutup di bulan Mei 2019. Waduh! Padahal dulu layanan ini banyak dipakai dan terkenal dengan autotext-nya yang lucu-lucu, lho! Nah, Bob mau ajak kalian bernostalgia dengan 10 produk BlackBerry paling ikonik pada masanya. HP BlackBerry kamu masuk ke daftar ini, nggak? Yuk simak apa saja pilihannya!

1. BlackBerry Pearl 8100

produk blackberry paling ikonik
Sumber: Pocket-lint

Produk BlackBerry paling ikonik pertama pilihan Bob jatuh ke ponsel ini. Dilansir dari GSM Arena, ponsel ini pertama kali dirilis pada bulan September 2006 dan mengusung BlackBerry OS. Ponsel candybar ini tampil unik dengan trackball-nya, serta kibor QWERTY ringkas yang bergabung dengan keypad numerik. Balutan warna hitam dan peraknya membuat BlackBerry Pearl 8100 terlihat mewah dan bergaya, ya.

Menurut informasi dari Phonescoop, produk BlackBerry paling ikonik yang satu ini merupakan ponsel BlackBerry pertama yang dilengkapi fitur multimedia lengkap. Ponsel ini dilengkapi ruang penyimpanan internal sebesar 64 MB, layar 65 ribu warna, kamera 1,3 MP, dan media player. Pada eranya, HP ini terbilang sangat canggih, lho!

2. BlackBerry Curve 8310

produk blackberry paling ikonik
Sumber: Good Gear Guide

Ponsel yang satu ini juga merupakan produk BlackBerry paling ikonik yang nggak terlupakan. Dirilis tahun 2007, BlackBerry 8310 hadir dengan fitur multimedia lengkap, kamera, dan GPS, seperti dilansir dari halaman Wikipedia-nya. Seperti perangkat-perangkat sebelumnya, BlackBerry 8310 dilengkapi trackball sebagai media navigasi. Untuk masukan, ponsel ini dilengkapi kibor QWERTY dengan ukuran penuh.

Dilansir dari Phone Arena, produk BlackBerry paling ikonik yang satu ini dipersenjatai kamera beresolusi 2 MP dan Bluetooth stereo. Wah! Cocok nih buat dengar lagu pakai speaker atau headset Bluetooth! Baterainya pun memiliki daya 1.100 mAh supaya kamu bisa asyik BBM-an dengan teman, pacar, dan keluarga.

3. BlackBerry 8800

produk blackberry paling ikonik
Sumber: Phones Data

Masih dengan trackball, produk BlackBerry paling ikonik yang satu ini nggak kalah canggih. BlackBerry 8800 dirilis pada tahun 2007 dan dilengkapi ruang penyimpanan internal sebesar 64 MB. Dilansir dari GSM Arena, ponsel ini memiliki layar dengan resolusi 320 x 240 piksel dengan 65 ribu warna. BlackBerry 8800 juga memiliki fitur multimedia dan Bluetooth untuk konektivitas. Ponsel ini pun sudah dilengkapi GPS supaya kamu bisa bepergian tanpa tersasar, seperti dikutip dari What HiFi.

Sayangnya, ponsel ini tidak dilengkapi kamera, seperti dilansir dari CNET. Selain itu, meskipun memiliki radio Bluetooth, BlackBerry 8800 tidak mendukung koneksi dengan headset Bluetooth. Waduh! Sayang banget, ya! Padahal seru kalau bisa BBM-an atau chatting dengan teman sambil dengar lagu kesukaanmu. Meskipun demikian, BlackBerry 8800 punya video player, kok.

4. BlackBerry Pearl Flip 8230

produk blackberry paling ikonik
Sumber: Crackberry

Ponsel-ponsel BlackBerry memang didominasi perangkat candybar. Namun, produk BlackBerry paling ikonik ini dijamin bikin penggunanya makin stylish. BlackBerry Pearl Flip 8230 dirilis pada tahun 2008. Dilansir dari Phone Scoop, fitur-fitur yang ada pada kakaknya, BlackBerry Pearl 8130 turut disematkan ke ponsel ini. Namun, BlackBerry Pearl Flip 8230 memiliki bentuk clamshell dengan dua layar.

Menurut informasi dari Gadgets Now, ponsel ini dilengkapi layar utama beresolusi 320 x 240 piksel. Selain itu, BlackBerry Pearl Flip juga dipersenjatai kamera 2 MP, memori internal 128 MB, dan fitur-fitur multimedia. Oh, ya! Trackball khas BlackBerry Pearl pun ikut disematkan di sini, lho!

5. BlackBerry Curve 8520

produk blackberry paling ikonik
Sumber: Amazon

Nah! Produk BlackBerry paling ikonik yang satu ini bisa dibilang salah satu opsi terpopuler. Di Indonesia, BlackBerry Curve 8520 dikenal dengan julukannya, BlackBerry Gemini. Dilansir dari GSM Arena, ponsel yang dirilis tahun 2009 ini hadir dengan layar 65 ribu warna dan memori internal 256 MB. BlackBerry Curve 8520 juga hadir dengan optical trackpad sebagai pengganti trackball. Hmm… Siapa yang dulu pakai HP ini?

Urusan fotografi, BlackBerry Gemini punya kamera 2 MP yang juga dapat merekam video beresolusi 320p. Koneksi WiFi, Bluetooth, dan media player juga turut disematkan ke ponsel ikonik ini. Untuk daya, BlackBerry Curve 8520 mengandalkan baterai dengan kapasitas 1.150 mAh.

6. BlackBerry Bold 9700

produk blackberry paling ikonik
Sumber: eBay

Ponsel BlackBerry yang satu ini mungkin jadi salah satu perangkat idaman kamu. Dirilis tahun 2009, BlackBerry Bold 9700 dikenal dengan nama BlackBerry Onyx. Dilansir dari halaman Wikipedia-nya, perangkat-perangkat di line Bold ditawarkan dengan harga yang lebih mahal. Dari fisik saja, BlackBerry Bold 9700 memiliki bodi yang lebih kokoh, serta material kulit di bagian belakangnya. Kelihatan mewah deh pokoknya!

Soal fitur, produk BlackBerry paling ikonik ini memang lebih unggul. Layarnya beresolusi 480 x 360 piksel dengan 65 ribu warna. Media navigasi sudah menggunakan trackpad dan kameranya pun berkekuatan 3,15 MP. Untuk ruang penyimpanan, BlackBerry Onyx menawarkan memori internal sebesar 256 MB.

7. BlackBerry Bold Touch 9900

produk blackberry paling ikonik
Sumber: Shopee

Masih dari lini Bold, ponsel BlackBerry yang satu ini melengkapi para pendahulunya. Produk BlackBerry paling ikonik ini dirilis pada tahun 2011 dan dikenal pula dengan sebutan BlackBerry Dakota. Sesuai namanya, ponsel ini memiliki layar sentuh. Jadi, kamu bisa mengakses menu dengan lebih mudah. Dilansir dari GSM Arena, BlackBerry Bold Touch 9900 memiliki layar beresolusi 640 x 480 piksel dan memori internal 8 GB. Ponsel ini pun dipersenjatai RAM sebesar 768 MB.

Untuk berfoto, kamu bisa memanfaatkan kamera beresolusi 5 MP. Suka buat video? Kamu bakalan senang karena dengan BlackBerry Bold Touch 9900, kamu bisa merekam video beresolusi 720p. Lumayan ‘kan buat vlog atau video Instagram? Ponsel ini juga didayai oleh baterai berkapasitas 1.230 mAh.

8. BlackBerry Storm 9500

produk blackberry paling ikonik
Sumber: Prices Inn

Bukan hanya BlackBerry Bold Touch 9900 saja yang memiliki touchscreen. BlackBerry Storm 9500 adalah perangkat BlackBerry pertama yang dilengkapi layar sentuh, tanpa kibor fisik, seperti dilansir dari halaman Wikipedia-nya. Ponsel ini dirilis tahun 2008 dan memiliki layar 65 ribu warna beresolusi 360 x 480 piksel. Ruang penyimpanannya pun memiliki besar 1 GB, dengan RAM sebesar 128 MB. Koneksi Bluetooth dan WiFi pun sudah tersedia pada ponsel ini.

Yang unik dari produk BlackBerry paling ikonik ini adalah mekanisme layar sentuhnya. Dilansir dari Crackberry, teknologi SurePress membuat layar sentuh ponsel ini bisa “diklik” betulan. Saat ditekan, kamu bisa merasakan sensasi seperti mengeklik. Unik, ‘kan? Fitur multimedia, Bluetooth, dan WiFi juga sudah disematkan.

9. BlackBerry Torch 9800

produk blackberry paling ikonik
Sumber: Amazon

Ponsel yang satu ini adalah salah satu perangkat high-end keluaran BlackBerry. Dirilis pada tahun 2010, BlackBerry Torch 9800 mengusung konsep sliding multi-touch screen, dilansir dari halaman Wikipedia-nya. Ponsel ini memiliki layar beresolusi 360 x 480 piksel dan sudah mengusung BlackBerry OS 6. Kameranya berkekuatan 5 MP dan ruang penyimpanannya memiliki ukuran 4 GB, seperti dikutip dari Gadget NDTV.

Karena konsepnya, BlackBerry Torch bisa dibilang got the best of both worlds. Dengan layar sentuh dan kibor QWERTY full-size, kamu bisa menggunakan ponsel ini dengan nyaman. Fitur-fitur multimedia, Bluetooth, dan WiFi sudah disematkan ke dalam ponsel. Desain fisiknya yang keren juga bikin kamu terlihat makin fashionable, lho!

10. BlackBerry Z10

produk blackberry paling ikonik
Sumber: PC Mag

Produk BlackBerry paling ikonik terakhir versi Bob adalah BlackBerry Z10. Seperti BlackBerry Storm, ponsel ini mengusung konsep layar sentuh penuh tanpa kibor fisik. Dilansir dari Pocket Lint, BlackBerry Z10 menjalankan sistem operasi BlackBerry 10 dan memiliki dua kamera. Kamera utamanya berkekuatan 8 MP, sementara kamera depan memiliki resolusi 2 MP. Ya, lumayan ‘kan untuk selfie atau groufie dengan teman-teman dan keluarga.

Soal tampilan, BlackBerry Z10 punya layar 4,2 inci dengan resolusi 768 x 1280 piksel. Kamu bisa menyimpan banyak lagu dan video di ponsel ini karena memori internal yang tersedia berukuran 16 GB. Dilansir dari Tekno Kompas, BlackBerry Z10 juga dilengkapi Bluetooth dan NFC, serta mendukung jaringan LTE 4G.

Nah, itulah 10 produk BlackBerry paling ikonik pada masanya versi Bob. Hmm… Ada HP yang kamu punya kah? Atau, ponsel BlackBerry mana yang kamu punya dulu? Bagikan cerita kamu dengan Bob, ya! Namun, apa pun ponselnya, pastikan kamu menggunakannya secara bijak. Selain itu, batasi juga penggunaan ponselmu supaya perangkat tetap awet, dan kesehatan matamu pun tetap terjaga. Oh, ya! Kamu tahu nggak kalau di Bobobox, kamu bisa menikmati berbagai kemudahan saat menginap di ujung jari? Belum tahu? Bob kasih tahu deh!

Bobobox, Akomodasi Modern Berteknologi Canggih!

Menginap di Bobobox, kamu bisa merasakan kemudahan menginap melalui teknologi. Setiap pod di Bobobox dilengkapi teknologi yang sudah terintegrasi dengan aplikasi ponsel. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menyesuaikan pencahayaan sesuai mood, mengakses pod, mengunci pintu, dan berinteraksi dengan staf. Di dalam pod pun tersedia panel entertainment dan speaker Bluetooth sebagai fasilitas hiburan. Dengan tempat tidur yang besar dan nyaman, kamu bakalan betah di bersantai di pod!

Fasilitas umum yang tersedia di Bobobox juga akan memberikan kenyamanan saat kamu menginap. Tersedia pantry, musala, shared bathroom, dan communal space untuk memenuhi kebutuhanmu saat berlibur. Ingin beli minuman? Ada vending machine kok di lobi. Jadi, kamu nggak perlu repot-repot keluar hotel deh! Oh, ya! Bobobox juga punya banyak spot Insta-worthy supaya kamu bisa asyik berfoto buat Instagram!

Nah, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi Bobobox, ya! Aplikasi ini tersedia untuk platform iOS dan Android, dan bisa diunduh secara gratis! Lewat aplikasi ini, kamu bisa memesan pod, serta mendapatkan beragam promosi menarik! Penasaran dengan pengalaman menginap di Bobobox? Yuk download aplikasi Bobobox sekarang dan pesan pod-mu, ya!

You might also like