Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Seperti Diprediksi oleh Film Blade Runner 2049, Ini Dia Potret Langit San Francisco Pekan Lalu

Memang hampir mirip dengan yang terjadi di film tersebut!

Bobobox.co.id — Film merupakan sebuah karya yang dituangkan untuk mengekspresikan sesuatu dan biasanya bersifat fiksi. Namun, terkadang, apa yang terjadi di film benar-benar terjadi di dunia. Salah satunya adalah langit San Fransisco.

Langit San Fransisco pada rentang 9 dan 10 September 2020 sendiri berwarna dewangga. Banyak yang meyakini bahwa prediksi masa depan di film Blade Runner 2049 ada benarnya dengan kejadian yang ada di langit San Fransisco.

Kejadian di mana langit San Fransisco berubah menjadi dewangga sontak viral di dunia maya. Tak terhitung berapa banyak postingan seperti twit, feed, ataupun Instastory yang mengabadikan momen yang jarang terjadi ini.

Nah, bagi kamu yang ketinggalan soal berita ini, Bob sudah merangkum beberapa hal penting yang berkaitan langsung soal potret langit San Fransisco yang terjadi pekan lalu ini. Yuk, simak langsung beritanya berikut ini.

Akibat Kebakaran Hutan

Perubahan warna langit San Fransico ini sendiri diakibatkan oleh kebakaran hutan yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Kebaran hutan tersebut semakin diperparah dengan angin yang begitu kencang yang membuatnya cepat menyebar.

Untuk memadamkan kebaran hutan tersebut, tak kurang dari 14.000 petugas pemadam kebakaran dikerahkan ke 28 titik kebakaran besar yang terjadi di California ini. Kebarakaran tersebut tak hanya berpengaruh pada langit San Fransisco.

Selain membuat langit San Fransisco tampak berwarna dewangga, ribuan warga di California, Oregon, dan Washinton pun terpaksa harus mengungsi. Hal ini diakibatkan dengan aliran listrik yang terganggu akibat kebakaran tersebut.

Soal korban jiwa, kebakaran yang hampir membakar 2,5 juta hektar hutan ini menewaskan sedikitnya delapan korban jiwa. Hal ini pun tentu menjadi alarm bagaimana kejadian ini pun terjadi di Australia awal tahun 2020.

Walaupun begitu, banyak mobil yang lalu lalang seperti biasanya sambil menyalakan lampu. Pemerintah kota pun masih terus mengawasi kondisi yang terjadi dan mengirimkan peringatan jika kondisi langit San Fransisco semakin gelap.

langit san fransisco dewarangga
@Jessica Christian / Getty Images via wired.com

Viral di Media Sosial

Kejadian ini sendiri semula terjadi saat kebanyakan warga San Fransisco terbangun pada hari Rabu, 9 September 2020. Kebanyakan dari mereka tak percaya apa yang terjadi di hadapan mereka dengan langit San Fransisco yang berubah.

Sontak setelah sadar akan hal yang terjadi adalah sebuah kenyataan. Banyak dari warga San Fransisco pun yang mengambil langit San Fransisco berwarna dewangga dan membagikannya ke media sosial mereka.

Salah satunya adalah Twitter. Beberapa kantor berita pun langsung mencuitkan beberapa gambaran dari peristiwa aneh ini. Beberapa cuitan seperti di bawah ini pun mendapatkan mendapatkan respon yang begitu besar.

Sebagian besar respon di kedua cuitan tersebut mengingatkan mereka akan film-film bertemakan post-apolaciptic atau akhir zaman. Salah satu yang paling sering disebut adalah film Blade Runner 2049 yang dirilis tahun 2017.

Selain itu, banyak respon dari pengguna Twitter pun menitikberatkan bagaimana 2020 menjadi tahun yang suram. Banyak kejadian yang terjadi di tahun 2020. Salah satunya adalah soal penyebaran virus corona yang belum berhenti sejauh ini.

Beberapa Komparasi Video Langit San Fransisco

Selain berupa foto yang menunjukkan kondisi langit San Fransisco di beberapa media sosial seperti Twitter dan Instagram. Beberapa video pun muncul untuk menggambarkan kondisi yang terjadi di kota di Amerika Serikat ini.

Video pertama sendiri datang dari akun YouTube terrythethunder. Video ini sendiri diambil menggunakan drone yang mengambil beberapa sudut kota yang terkena dampak dari kebakaran hutan. Anglenya diambil dari udara.

Satu hal unik dari video ini adalah video ini menggunakan backsound yang digunakan juga untuk film Blade Runner 2049. Kondisi San Fransisco pun rasanya cukup mirip dengan terjadi pada kota di film besutan Denis Villeneuve.

Selain video dari terrythunder, banyak video terkait langit San Fransisco yang ada di YouTube. Namun, kebanyakan dari video-video tersebut lebih menampilkan situasi terkini yang diambil langsung menggunakan smartphone atau kamera.

Hal ini tentu memberikan gambaran lain yang tidak bisa terjangkau oleh drone yang menjadi alat perekam di video sebelumnya. Walaupun begitu, keduanya sama-sama menampilkan sisi mencekam dari keadaan di San Fransisco.

Kebakaran Hutan Terjadi Tiap Tahun di Seluruh Dunia

Kejadian di langit San Fransisco bisa saja terjadi di waktu yang akan datang. Pasalnya, kebakaran hutan terjadi setiap tahunnya di berbagai negara di seluruh dunia. Fakta menyakitkan yang perlu diperhatikan baik-baik.

Awal tahun 2020 pun terjadi kebakaran hutan di Australia yang membumihanguskan lebih dari 7,3 miliar hektar lahan terbakar di enam negara bagian di Australia. Bagian NSW menjadi negara bagian yang paling terkena dampaknya.

Sama seperti halnya yang terjadi di langit San Fransisco, kebakaran hutan di Australia pun menyebabkan langit di berbagai kota di Australia pada saat itu berubah seketika menjadi berwarna dewangga dalam beberapa hari.

Kejadian yang menimpa di langit San Fransisco dan Australia pun menjadi indikasi yang kurang baik bagi bumi. Hal tersebut diperparah dengan semakin banyak hutan yang digunduli sebagai sarana industri.

Menyoal kebakaran hutan di California, kejadian ini bukan pertama kali terjadi. Tahun 2018, hutan di California pun harus habis dilalap si jago merah walaupun kerugian yang ditimbulkan sepertinya belum bisa dibandingkan.

@Peter J. Wilson via thejakartapost.com

Anggapan Prediksi Film Blade Runner 2049

Seperti yang Bob sudah sampaikan, banyak respon dari para pengguna Twitter yang menganggap bahwa kejadian langit San Fransisco tersebut sama seperti halnya yang terjadi di film Blade Runner 2049 yang dibintangi Ryan Gosling.

Salah satu cuplikan yang mirip dengan apa yang terjadi ada di bawah ini. Cuplikan film Blade Runner 2049 ini mengisahkan bagaimana Las Vegas di tahun 2049 harus luluh lantak seperti ini akibat radioaktif.

Dengan radiasi berbahaya akibat bom yang meledak di Las Vegas, kota ini akhirnya menjadi tidak berpenghuni. Padahal, diceritakan pada tahun 2022, radiasi Las Vegas termasuk masih berterima dan menjadikannya berpenghuni.

Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui kisah lengkap, ada baiknya kamu langsung menonton Blade Runner 2049 di penyedia film streaming online. Filmnya sendiri siap menemanimu dengan plot cerita yang begitu memukau.

Bob sendiri sudah menonton film ini dan memberi nilai 8,8 dari total 10. Chemistry yang begitu terjalin dengan baik Ryan Renolds dan Ana de Armas serta CGI yang begitu memanjakan mata menjadi nilai plus dari film yang dirilis tiga tahun lalu.

Warner Bros. Pictures via architecturaldigest.com

Menginap dengan Nyaman? Ya di Bobobox

Akomodasi penginapan yang nyaman tentu menjadi hal wajib untuk dipilih saat liburan. Sehingga, memilih akomodasi yang tepat menjadi sebuah hal yang harus diperhatikan.

Salah satu akomodasi penginapan yang recommended adalah Bobobox. Hotel kapsul ini menawarkan fasiltas mumpuni yang siap membuat para pengunjungnya merasa nyaman dan betah berlama-lama.

Penasaran dengan interior pods Bobobox? Sekarang, kamu bisa lihat langsung lewat virtual tour, lho!

Informasi pemesanan bisa kamu cek di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

Communal Area – Bobobox Pods Paskal

You might also like