Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ramah Lingkungan dan Terbuat Dari Pasir, Ini Dia 10 Pohon Natal Tercantik di Dunia

Membuat perayaan Natal semakin semarak!

Bobobox.co.id — Selain menonton film Natal terbaik, momen Natal biasanya akan diisi dengan menghias pohon Natal. Pohon Natal tersebut akan dihias semenarik mungkin dengan berbagai ornamen agar terlihat cantik.

Tak hanya di tiap rumah saja, berbagai tempat atau kota pun berlomba-lomba untuk menghadirkan pohon Natal yang cantik dan mengagumkan. Modal yang relatif besar membuat banyak pohon benar-benar memukau, lho!

Nah, Bob sudah merangkum 10 pohon Natal tercantik di dunia yang siap membuatmu terpukau akan kecantikannya. Ada yang terbuat dari pasir dan ada pula yang ramah lingkungan karena tak menebang langsung pohon cemara.

The Galleries Lafayette Haussman (Paris, Prancis)

Pohon Natal tercantik di dunia pertama berada di sebuah pusat perbelanjaan kota Paris, Prancis, bernama The Galleries Lafayette Haussman. Tiap tahunnya, pengelola menawarkan tema pohon Natal yang berbeda.

Misalkan saja, tahun 2017 di mana pohon Natalnya dihiasi dengan balon-balon cantik. Pada tahun lainnya, dekor berwarna hijau degnan emas glitter menjadi tema untuk menghiasi pohon Natal tercantik di dunia ini.

Kecantikan dari pohon Natal ini semakin memukau tak kala interior serta arsitektur pusat perbelanjaannya yang sangat mewah. Oleh karenanya, pemandangan pohon Natal di Paris ini tentunya sangat memanjakan mata.

via solosophie.com

Danau Rodrigo de Freitas (Rio de Janeiro, Brasil)

Brasil pun tak mau kalah dengan Prancis soal pohon Natal tercantik di dunia. Pasalnya, kamu pun akan takjub dengan suguhan pohon Natal yang berada di Danau Rodrigo de Freitas di Rio de Janeiro, Brasil.

Tak hanya lokasinya saja di mana mengambang di tengah danau, bahan untuk membuat pohon Natal ini pun terbilang anti-mainstream. Pohonnya terbuat dari logam metal yang dikeliling 90 ribu lampu LED.

Tradisi Natal sudah dilakukan setiap tahunnya sejak tahun 1996. Namun, sempat terhenti pada periode 2015 hingga 2016 karena masalah finansial. Akhirnya, pada tahun 2018, pohon Natal tercantik di dunia kembali dibuat.

via cntraveller.in

Rockfeller Center (New York, Amerika Serikat)

Dari pohon Natal tercantik di dunia yang ada di daftar ini, pohon Natal di Rockfeller Center menjadi tradisi Natal paling tua. Tradisi menghias pohon Natal ini sudah menjadi acara tahun Rockfeller Center sejak 1933.

Tradisi pemasangan pohon Natal dengan hiasan lampu string sepanjang 8.000 meter ini menjadi ikon New York City saat Natal tiba. Para wisatawan pun tak ketinggalan untuk mengabadikan pohon Natal ini.

Untuk menikmati keindahan pohon Natal cantik ini, kamu bisa menikmatinya mulai dari akhir November hingga awal Januari. Selama periode tersebut, kamu pun bisa menikmati ragam penampilan hiburan.

Stefan Jeremiah/New York Post via nypost.com

Taipei City Hall (Taipei, Taiwan)

Biasanya, cemara menjadi jenis pohon yang digunakan sebagai pohon Natal. Namun, penggunaan cemara sintesis atau mereplikasi bentuknya menjadi hal yang relatif lumrah sekarang ini.

Salah satunya dilakukan di Taipei City Hall, Taipen, Taiwan. Dari bentuknya, pohon Natal tercantik di dunia ini tak seperti cemara. Bentuknya hanya mengerucut dengan dekorasi unik yang menghiasi pohonnya.

Walaupun begitu, replika pohon Natal ini tampak begitu indah di malam hari. Hal tersebut terjadi berkat lampu serta animasi pada permukaan replika phon tersebut. Suasana semakin meriah dengan pasar Natal di sekitarnya.

via matadornetwork.com

Vilnius Town Hall Square (Vilnius, Lithuania)

Vilnius Town Hall Square menjadi tempat selanjutnya di mana salah satu pohon Natal tercantik di dunia berada. Pusat perbelanjaan ini berada di sebuah kota tua, Vilnius yang berada di negara Lituania.

Pohon Natal ini sendiri tak menggunakan kayu asli untuk pembuatannya jadi ramah lingkungan. Warga Vilnius menggunakan konstruksi logam setinggi 26 meter yang terdiri dari 6.000 cabang dan lebih dari lima kilometer pencahayaan.

Dengan pencahayaan tersebut, pusat kota ini pun terlihat begitu indah. Tak hanya itu, arsitektur gedung tua khas Eropa di sekitarnya pun makin menambah cantik daerah sekitar di malam Natal.

via thefoxmagazine.com

Monte Ingino (Gubbio, Italia)

Salah satu pohon Natal tercantik di dunia tak hanya memiliki keindahan yang mengagumkan saja. Pohon Natal ini juga masuk ke dalam Guiness World Record sebagai pohon Natal terbesar tahun 1991.

Kamu mungkin akan terkejut dengan besarnya pohon Natal di Monte Ingino ini. Untuk luasnya saja, pohon ini memiliki total luas lahan 130.000 meter persergi dan tinggi mencapai kurang lebih 750 meter.

Dengan luas tersebut, butuh sekitar 700 lampu untuk membuat pohon Natal ini. Jumlah lampu hias tersebut dibagi ke dalam tiga bagian yakni untuk bintang, pohon, dan dekorasi yang dihubungkan oleh kabel sepanjang 8.500 meter.

pohon natal tercantik di dunia monte ignigo
ValerioMei/Shutterstock via matadornetwork.com

Prague Old Town Square (Praha, Ceko)

Praha termasuk salah satu kota yang terkenal sangat romantis. Nah, Praha pun tak hanya menawarkan kota yang cocok untuk pasangan saja. Keluarga pun akan sangat senang untuk menikmati kota ini khususnya di liburan Natal.

Pasalnya, kamu bakal melihat salah satu pohon Natal tercantik di dunia di kota ini. Biasanya, pohon tersebut akan berdiri pada akhir November dan baru akan dibongkar di awal Januari di tahun berikutnya.

Selain memberikan suguhan pohon Natal yang cantik bukan main, kamu bisa berkeliling di pasar Natalnya. Bahkan pasar Natal di Praha tersebut termasuk salah satu pasar Natal terbesar di Eropa.

Tatiana Dyuvbanova/dreamstime via b92.net

Zócalo Square (Mexico City, Meksiko)

Mexico City, Meksiko menjadi tempat lainnya yang memiliki salah satu pohon Natal tercantik di dunia. Lokasi tepat dari pohon Natal tercantik tersebut berada di alun-alun Zócalo Square.

Pohon Natal cantik tersebut membuat area sekelilingnya menjadi jauh lebih indah lagi. Tampilan dari Kateral Metroloitan di belakang Zócalo Square pun terbantu dengan adanya keindahan pohon Natal yang satu ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, pengalaman menikmati malam Natal di tempat wisata ini pun terasa semakin menyenangkan. Pasalnya, arena seluncur es serta pertunjukan musik mulai sering diadakan.

andyKRAKOVSKI/istockphoto via pinterest.com.mx

Universal Studios Jepang (Osaka, Jepang)

Negara lainnya yang mempunyai pohon Natal tercantik di dunia adalah Jepang. Jepang sendiri termasuk negara yang juga memiliki tradisi perayaan Natal unik di dunia yakni memakan ayam KFC di malam Natal.

Nah, kembali ke pohon Natal, lokasi dari pohon Natal tercantik tersebut berada di Osaka, Jepang atau lebih tepatnya di Universal Studios Osaka. Taman hiburan ini menyajikan momen Natal yang jauh lebih memorable.

Pohon Natal buatan tersebut menggunakan lampu sebanyak 550.000 lampu. Dengan jumlah tersebut, tak heran jika pohon Natal di Osaka ini memegan rekor Guinness sebagai pohon Natal buatan dengan lampu terbanyak.

via travelcaffeine.com

West Palm Beach (Florida, Amerika Serikat)

Pohon Natal tercantik di dunia terakhir berada di West Palm Beach. Bisa dibilang, pohon pasar ini merupakan satu-satunya pohon Natal yang terbuat dari pasir di dunia yang memiliki berat kurang lebih 700 ton.

Pohon Natal pasir yang menjulang tinggi ini diapit oleh patung pasir di sekitarnya yang beratnya mencapai 25 ton. Atraksi inilah yang menjadikan West Palm Beach menarik perhatian wisatawan di setiap akhir tahun.

Untuk menikmati pengalaman melihat langsung keindahan pohon Natal pasir ini, ada baiknya untuk dilakukan di malam hari. Cahaya koreografi yang memanjakan mata menjadi alasan utamanya.

via thepbmoms.com

Bingung Cari Akomodasi di Malam Natal? Datang aja ke Bobobox

Libur Natal dan tahun baru tahun ini mungkin relatif berbeda dibanding libur Natal dan tahun baru di tahun-tahun sebelumnya. Kamu bisa menikmati momen liburan kali ini dengan nyaman dan aman di Bobobox.

Bobobox sendiri merupakan hotel kapsul yang mengusung tema futuristik. Konsep inilah yang membuat fasilitas yang Bobobox sediakan tampak seperti berada di masa depan misalkan saja lampu LEDnya.

Untuk pemesanan tiap podnya, caranya mudah kok. Cukup unduh aplikasi Bobobox di sini dan kamu sudah bisa memesan pod yang kamu inginkan.

bobobox aplikasi

You might also like