Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Plus dan Minus Kerja Kantoran di Era Sekarang

Timbanglah kedua hal tersebut dengan baik

Bobobox.co.id —  Dengan meningkatnyanya pekerja lepas di era sekarang, kamu yang awalnya ingin menjadi kerja kantoran pun tentu makin berpikir-pikir tipe bekerja apa yang cocok buatmu; kerja kantoran atau menjadi pekerja lepas.

Saat kamu memilih kerja kantoran, tentu kamu harus memikirkan plus minus terkait hal tersebut. Tak mengherankan karena di dunia ini, tidak satu pun hal yang hanya memiliki sisi positif dan pasti memiliki sisi negatif yang dihasilkan.

Nah, buat kamu yang ingin tahu plus dan minus kerja kantoran di era sekarang, berikut penjelasan singkatnya dari Bob. Untuk yang pertama dari sisi positifnya terlebih dahulu.

Belajar Mengatur Waktu

Salah satu hal yang yang akan akan terasah selama menjadi pegawai kantoran adalah cara mengatur waktu yang tepat untuk keseharianmu. Dengan jam kantor yang terikat, kamu tentu dituntut untuk belajar mengatur waktu seefisien mungkin.

Jika kamu tidak mengatur waktumu dengan baik, biasanya ada sanksi yang siap memacumu untuk jadi lebih baik lagi. Mulai dari teguran, pemotongan gaji, hingga bisa saja menggangu hubunganmu dengan kantormu.

Mengasah Kemampuan Diri

Dengan diharuskannya untuk berkomunikasi baik dengan klien ataupun teman kantor, secara tidak langsung kemampuan berkomunikasimu akan terasah dengan rutinitas yang kamu lakukan sehari-hari.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa belajar bagaimana mengeluarkan potensi terbaikmu dan menyikapi suatu kejadian atau keadaan tertentu yang sedang kamu hadapi. Sehingga, kamu mendapatkan versi terbaik dari dirimu.

Mendapat Tempat Kerja Khusus

Nah, saat memilih bekerja kantoran, kamu biasanya akan mendapatkan fasilitas pendukung yang memadai. Salah satunya adalah tempat bekerja khusus.

Kamu yang senang menaruh barang-barang pribadi selama bekerja tentu akan merasa senang dengan adanya ruang khusus yang bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan benda-benda kesayanganmu tadi.

Nah, setelah tadi sisi positif yang dibahas, berikut ini merupakan sisi negatif atau minus bekerja kantoran di era sekarang.

Rutinitas Kerja yang Monoton

Salah satu yang cukup terasa saat kerja kantoran adalah rutinitas kerja yang terasa akan monoton apabila pekerjaan dan tanggungjawab yang kamu emban sama tiap harinya. Hal tersebut bertambah jika jarak kantor dan rumahmu jauh.

Yang kamu lakukan tiap harinya akan cenderung sama; bangun, bersiap, berangkat, bekerja, dan pulang. Sehingga, kamu pun harus pintar-pintar dalam mengakali rutinitas kerja yang monoton.

bosan kerja monoton
via shutterstock.com

Menggangu Kesehatanmu

Kerja kantoran memang cukup identik dengan menghabiskan hampir di sebagian besar jam bekerja di duduk terlalu lama di depan komputer. Selain itu, kurang istirahat pun bisa jadi sering terjadi apabila deadline pekerjaan semakin mendekat.

Nah, hal-hal tersebut tentunya akan menggangu kesehatanmu. Apalagi jika hal tersebut terjadi selama bertahun-tahun, kamu pun harus sebisa mungkin mengimbanginya dengan pola hidup sehat dan jarang memaksakan bekerja jika memang sudah merasa lelah.

Adanya Standarisasi Soal Gaji

Yang terakhir adalah adanya standarisasi menyoal gaji. Seringkali, perusahaan sudah mempunyai standar sendiri menyoal gaji yang biasanya sulit untuk dinegosiasi. Semisal kenaikan gaji, durasi untuk mendapatkannya, dan sebagainya.

Ada pula yang sudah lama bekerja di perusahaan tersebut, justru malah mempunyai gaji yang sama dengan yang baru saja masuk kantor. Sehingga, terkadang terasa tidak sepadan dengan jerih payah yang sudah dikeluarkan.

via kompas.com

Lelah Dengan Rutinitas Kerja? Coba Staycation di Bobobox

Jika kamu merasa lelah dengan rutinitas kerjamu, staycation menjadi pilihan yang tepat untuk menghilangkan rasa lelah tersebut.

Nah, salah satu tempat yang bisa kamu coba adalah Bobobox. Hotel kapsul dengan fitur kekinian ini siap memberikan kenyamanan beristirahat yang kamu butuhkan.

Untuk pemesanannya, kamu cukup unduh aplikasi Bobobox dan kamar kapsulnya sudah bisa kamu pesan lewat aplikasi tersebut.

You might also like
Comments
Loading...