Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ini Dia 10 Musisi yang Wajib Masuk ke Playlist Indie Terbaik Kamu!

Sudah kamu masukkan ke dalam playlist?

Bobobox.co.id — Bosan dengan playlist yang itu-itu saja? Tak ada salahnya jika kamu mencoba untuk eksplorasi. Salah satunya adalah untuk mencoba mendengarkan playlist indie terbaik versi Bob kali ini.

Namun, hal yang perlu diingat adalah, dengan banyaknya musisi indie, sulit rasanya untuk memasukkan semua musisi tersebut dari berbagai genre. Oleh karenanya, playlist indie terbaik sendiri tak bisa memuaskan keinginan semua orang.

Walaupun begitu, Bob berusaha untuk menyajikan 10 musisi yang dirasa wajib masuk ke playlist indie terbaik kamu. Musisinya sendiri berusaha dicampur mulai dari musisi lokal dan internasional agar lebih bervariasi.

Mocca

Lagu wajib: I Remember, My Only One, Me and My Boyfriend, Teman Sejati

Musisi pertama yang wajib ada di playlist indie terbaik di smartphonemu adalah Mocca. Band asal Bandung ini merupakan salah satu band indie lokal yang sudah cukup lama malang melintang di industri musik Indonesia.

Band yang digawangi oleh Arina Ephipania, Riko Prayitno, Indra Massad, Toma Pratama ini sudah berkarya sejak tahun 1997. Tak heran jika banyak lagu yang bisa dipilih untuk masuk ke playlist indie terbaik.

Soal pencapaian, salah satu lagu Mocca Me and My Boyfriend berada di peringkat 150 dari 150 lagu Indonesia terbaik sepanjang masa versi Rolling Stone. Sebuah pencapaian yang begitu menakjubkan, bukan?

playlist indie terbaik mocca
dok. Mocca via pophariini.com

The 1975

Lagu wajib: Chocolate, Girls, Sincerity is Scary, A Change of Heart

The 1975 menjadi musisi berikutnya yang wajib masuk ke playlist indie terbaik. Band asal Manchester ini sebenarnya sudah terbentuk cukup lama. Mereka memulai karir band mereka pada tahun 2002.

Namun, kesuksesan mereka sendiri baru benar-benar terasa saat mereka menelurkan album perdana mereka berjudul The 1975. Album tersebut mampu mengangkat nama band yang wajib ada di playlist indie terbaik ini.

Dalam tujuh tahun terakhir, The 1975 termasuk band yang relatif getol dalam mengeluarkan album. Total sudah ada empat album yang sudah mereka rilis. Notes on a Conditional Form merupakan album teranyar mereka.

via nme.com

NAIF

Lagu wajib: Mobil Balap, Posesif, Piknik 72, Benci untuk Mencinta, Air & Api.

Generasi 90an pastinya tahu soal band asal Jakarta ini. Pasalnya, masa-masa kecil generasi 90an biasa ditemani lagu-lagu dengan lirik nyentrik seperti Mobil Balap, Uang, Posesif, dan Piknik 72.

Band 2000an yang wajib masuk ke playlist indie terbaik yang kamu miliki tak lain dan tak bukan adalah Naif. Band yang sudah manggung sejak 1995 ini beranggotakan David Bayu, Emil, Jarwo, dan Pepeng.

Selama 15 tahun berkarya, band wajib masuk playlist indie terbaik ini sudah mengeluarkan 11 album. 7 Bidadari merupakan album teranyar yang tak salah untuk kamu dengarkan.

via supermusic.id

The Strokes

Lagu wajib: Someday, You Only Live Once, Last Nite, Reptilia, Brooklyn Bridge to Chorus

Menghentak industri musik lewat album Is This It, playlist indie terbaik tak akan lengkap rasanya jika tak memasukkan band asal Manhattan, New York ini untuk didengarkan melalui pemutar musik di smartphonemu.

Memulai karir band pada tahun 1997, The Strokes sendiri sudah mengeluarkan enam album dengan The New Abnormal menjadi album paling gres di mana diluncurkan pada tahun 2020 ini.

Dengan banyak hits-hits ternama seperti Reptilia, Bad Decisions, dan masih banyak lainnya, pilihan lagu dari The Strokes menjadi sebuah kewajiban untuk dimasukkan ke dalam playlist indie terbaik di smartphonemu.

Jason McDonald via nme.com

Sore

Lagu wajib: No Fruits for Today, Ssst, Plastik Kita, Mata Berdebu

Sore merupakan musisi berikutnya yang wajib masuk ke dalam playlist indie terbaik. Band beraliran pop asal Jakarta ini termasuk band yang relatif sukses di luar negeri seperti Malaysia dan beberapa negara di Eropa.

Keunikan dari Sore sendiri adalah semua personelnya yang memainkan musik dengan menggunakan tangan kiri. Hal tersebut berkombinasi dengan ciamik melalui alunan lagu yang mereka ciptakan.

Salah satu mahakaryanya adalah Centralismo yang dirilis tahun 2005. Majalah TIME Asia bahkan menempatkan album tersebut sebagai salah satu dari album Asia yang layak untuk dibeli pada tahun yang sama.

instagram.com/sorezeband via sabigaju.com

Tame Impala

Lagu wajib: The Less I Know Better, Feels Like We Only Go Backwards, Elephant

Jika kamu termasuk penggemar genre psychedelic, band satu ini tentu tak boleh sampai terlewatkan untuk kamu masukkan ke dalam salah satu band di playlist indie terbaik yang kamu miliki.

Band yang berdiri tahun 2007 ini beranggotakan Kevin Parker, Jay Watson, Dominic Simper, Cam Avery, dan Julien Barbagallo. Sang frontman, Parker, sendiri memiliki band lain bernama Pond.

Nama Tame Impala sendiri melijit setelah album kedua mereka, Lonerism laris di pasaran. Walaupun begitu, band asal Australia ini termasuk band yang tak memerdulikan fame dan uang yang mereka hasilkan.

website tame impala via thejakartapost.com

Efek Rumah Kaca

Lagu wajib: December, Cinta Melulu, Sebelah Mata, Seperti Rahim Ibu

Berbicara soal band keukeuh dengan idealisme mereka, tak lengkap rasanya jika tak menyebut nama band asal Jakarta ini. Pasalnya, band yang wajib ada di playlist indie terbaik ini tak mau begitu saja terbawa arus tren musik.

Band termasuk adalah Efek Rumah Kaca. Terbentuk pada tahun 2001, band beranggotakan Cholil Mahmud, Poppie Airil, dan Akbar Bagus Sudibyo ini terkenal karena lagunya yang menyentuh dan mampu memotret keadaan sosial.

Walaupun Bob masukkan ke dalam musisi wajib ada di playlist indie terbaik, band beraliran rock ini tak mau disebut sebagai band indie. Mereka merasa masih membutuhkan bantuan orang lain untuk menggarap sebuah lagu.

via vantage.id

Arctic Monkeys

Lagu wajib: Fluorescent Adolescent, Baby I’m Yours, Do I Wanna Know, R U Mine

Arctic Monkeys merupakan musisi lainnya yang wajib kamu masukkan ke dalam playlist indie terbaik. Band asal Inggris termasuk musisi yang kini sedang mendapati karier musik yang menanjak.

Sejauh ini, Arctic Monkeys sudah mengeluarkan enam album. Keenam album tersendiri dieksplorasi dengan begitu ciamik karena mengusung genre yang cukup berbeda dari satu album ke album lainnya.

Tak heran jika kamu mendengarkan album pertama dan keenam mereka, kamu bisa mendapati perbedaan yang begitu siginifikan. Eksplorasi yang tetap enak untuk didengar, bukan begitu?

Sebastian Kim via blog.discogs.com

The S.I.G.I.T

Lagu wajib: Black Amplifier, Another Day, Conundrum, All the Time

Bandung memang tak pernah kehabisan band-band berkualitas. Salah satunya adalah The Super Insurgent Group of Intemperance Talent atau biasa dikenal dengan nama THE S.I.G.I.T.

Musisi yang wajib masuk ke dalam playlist indie terbaik ini beranggotakan empat personel yakni Rekti, Adit, Icksan, dan Acil. Kepopuleran mereka sendiri membuat salah satu perusahaan asal Australia mengontrak mereka.

Sejauh ini, hampir seluruh lagu yang mereka ciptakan berbahasa Inggris. Namun, mereka sendiri sudah mempersiapkan untuk memasukkan lagu berbahasa Indonesia ke dalam track di album teranyar mereka.

via republika.co.id

Vampire Weekend

Lagu wajib: A-Punk, Cousins, Step, Harmony Hall, This Life

Musisi terakhir yang wajib ada di playlist indie terbaik adalah Vampire Weekend. Band asal New York City bisa dibilang termasuk salah satu band yang mendapatkan pujian terhadap album yang mereka keluarkan.

Selama berkiprah mulai dari tahun 2006 hingga kini, dua dari empat album yang mereka keluarkan menyabet best alternative music album di ajang Grammy tahun 2014 dan 2020.

Beranggotakan Ezra Koenig, Chris Thomson, dan Chris Baio, Vampire Weekend siap memberikan sensasi yang berbeda untuk tiap albumnya. Ingin berdansa? Coba dengan album pertama mereka yang terasa begitu nyentrik.

Johnny Louis/Getty Images via billboard.com

Menginap sambil Mendengar Playlist Indie Terbaik? Ya di Bobobox

Ingin menginap sambil mendengar playlist indie terbaik dengan nyaman? Tak usah bingung karena kamu bisa mengalihkan pandanganmu ke Bobobox. Hotel kapsul ini memiliki fasiltas penunjang yang worth it untuk dicoba.

Salah satunya adalah pengeras suara Bluetooth. Oleh karenanya, kamu bisa menikmati momen menginapmu sambil mendengarkan beberapa lagu favorit dari playlist indie terbaik.

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba merasakan pengalaman di atas, kamu bisa mendapatkannya dengan mengunduh aplikasi Bobobox terlebih dahulu melalui link ini.

You might also like