@Hai-Online.com - Grid.ID

Lepas Stress dengan Mendengarkan 9 Playlist Indie Indonesia Berikut Ini!

Playlist indie Indonesia ini dikenal memiliki warna musik yang unik sehingga banyak disukai penggemarnya. Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki banyak ii musik bergenre indie yang juga sedang digandrungi para generasi milenial maupun generasi z. Tidak hanya terkenal di tanah air saya, beberapa musisi indie asal Indonesia juga bahkan sudah banyak yang go international lho.

Beberapa musisi indie Indonesia yang berhasil memasuki pasar musik internasional diantaranya adalah White Shoes & The Couples Company, Mocca, bahkan grup band yang masih terbilang cukup baru seperti Reality Club. Beberapa playlist indie Indonesia yang akan Bob sebutkan di bawah ini memiliki lantunan nada yang rileks dan lirik lagu menghanyutkan. Hal ini membuat lagu-lagu playlist indie Indonesia sangat cocok untuk kamu dengarkan saat sedang bersantai di rumah.

1. Playlist Indie Indonesia: Endah N Rhesa – Untuk Dikenang

Playlist yang pertama datang dari duo musisi Endah N Rhesa. Lagu-lagu yang diciptakan dan dibawakan oleh Endah N Resha umumnya bernuansa romantis. Kamu bisa coba dengarkan salah satu lagi populernya yang berjudul Untuk Dikenang. Endah N Resha memiliki ciri khas liriknya yang sangat dalam dan permainan instrumen gitar dan suara yang merdu yang mampu memberikan ketenangan.

2. Playlist Indie Indonesia: Danilla – Ada Di Sana

@LAzone.id
Fakta Menarik

Kamu mungkin sudah pernah mendengar lagu darisalah satu penyanyi cantik yang satu ini. Lagu Ada Di Sana merupakan lagu yang menceritakan tentang cinta pada pandangan pertama dengan lirik lagu yang manis dibalut musik yang lembut. Playlist indie Indonesia ini sangat cocok kamu dengarkan sambil membaca buku dan menikmati secangkir kopi atau teh di pagi hari.

3. Playlist Indie Indonesia: Banda Neira – Berjalan Lebih Jauh

Playlist berikutnya adalah lagu yang dibawakan oleh Banda neira yang berjul Berjalan Lebih Jauh. Duo musisi Banda Neira memang sudah bubar sejak tahun 2016, namun karya mereka tetap menjadi favorit para penikmat musik indie sampai saat ini. Bagi kamu yang sedang membutuhkan pesan lirik penyemangat dengan diiringi gitar akustik maka lagu satu ini layak untuk kamu dengarkan.

Baca Juga: Ini Dia 10 Musisi yang Wajib Masuk ke Playlist Indie Terbaik Kamu!

4. Playlist Indie Indonesia: White Shoes & The Couples Company – Kisah Dari Selatan Jakarta

Bagi kamu yang senang dengan lagu klasik khas tahun 70-an kamu bisa coba dengarkan lagu yang dibawakan White Shoes & The Couples Company. Lagu berjudul Kisah Dari Selatan Jakarta ini merupakan salah satu lagi populer mereka. Selain lantunan lagunya yang terdengar klasik ala retro 70-1n, gru band satu ini pun senantiasa tampil dengan busana vintage yang memesona. Lirik-lirik lagunya terdengar romantis dengan alunan instrumen yang membuat kamu seolah hidup di tahun 70-an.

5. Payung Teduh – Untuk Perempuan Yang Sedang Dipelukan

@Spotify – Web Player

Pecinta lagu dengan lirik romantis mungkin sudah tidak asing lagi dengan lagu-lagu Payung Teduh. Payun Teduh memiliki banyak koleksi lagu dengan lirik putis yang memikat. Tak hanya liriknya saja yang menawan, lantunan musik dan juga suara vokalisnya mampu menyihir para pendegar. Salah satu lagu favorit banyak penggemar Payung Teduh adalah lagu dengan judul Untuk Perempuan Yang Sedang Dipelukan. Lirik romantis dan musiknya dijamin mampu memberikan ketenangan.

6. Playlist Indie Indonesia : Mocca – I Remember

Tak hanya lagu dengan lirik berbahasa Indonesia, banyak juga musisi indie Indonesia yang membawakan lagu dengan lirik bahasa Inggris yang terkenal. Mocca merupakan salah satu grup band indie yang populer dan sudah eksis sejak tahun 1997. Cobain dengarkan lagu berjudul I Remember, ya!

7. Playlist Indie Indonesia : Reality Club – Is It The Answer

Selain lagu-lagu romantis, musisi indie Indonesia pun terkenal dengan genre alternative indie. Meskipun terbilang masih terbilang cukup baru, Reality Club sukses membuktikan warna musik bergenre satu ini. Reality Club dengan mudah mampu diterima oleh telinga para penikmat musik. Lirik lagunya ditulis dengan bahasa Inggris sehingga lagunya bisa dinikmati dan mudah diterima juga oleh  penicnta musik indie di luar negeri. Is It The Answer adalah salah satu lagu yang wajib kamu dengar!

8. Playlist Indie Indonesia : Pamungkas – One Only

@Lirik Lagu Dunia

Lagu One Only merupakan salah satu lagu Pamungkas yang dikeluarkan pada tahun 2018 dan sudah dilihat sebanyak 19 juta penonton di akun Youtube miliknya. Pamungkas dikenal sebagai salah satu musisi indie dengan mayoritas musik bergnre ballad. Genre lagu ballad ini akan terasa menenangkan saat didengarkan sendirian sambil memejamkan mata. Selain musiknya yang menenangkan, lirik lagu yang ditulis Pamungkas pun akan mendukung suasana jadi lebih rileks.

9. Playlist Indie Indonesia: Maliq n D’Essentials – Setapak Sriwedari

Siapa yang tekanl dengan Maliq n D’Essentials? Lagu yang dibawakan grup bandu ini umumnya bernuansa jazz. Lagu berjudul Setapak Sriwedari ini dirilis 5 tahun silam ini dan mengisahkan tentang perjalanan yang dialami oleh Maliq n’ D’Essentials yang akhirnya sampai juga pada titik kenikmatan yang dinamakan sriwedari atau istilah lain dari kata surga. Musiknya yang penuh suka cita dan liriknya yang puitis selalu berhasil membuat pendengarnya merasa bahagia.

Baca Juga: Deretan Rekomendasi Band Indie Lokal Untuk Playlist Jalan-Jalan Kamu!

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

bobobox kebayoran baru

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain pengalaman menginap di Bobobox Gunung Mas, yuk! Menginap di Bobobox bisa jadi sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota. Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles