Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Warnai Playlist Chill 2021 Kamu dengan 5 Genre Musik yang Bikin Harimu Jadi Lebih Tenang!

Siap mengubah suasana hatimu yang kacau!

Bobobox.co.id — Setiap orang mempunyai preferensi masing-masing soal musik. Beberapa orang menyenangi musik dengan dentuman keras seperti metal dan ada juga yang menyenangi musik populer. Kamu pun demikian.

Walaupun begitu, saat hari-hari terasa lebih chaos dibanding hari-hari biasanya, kamu membutuhkan playlist chill 2021. Genre yang ada di playlist ini sendiri dipilih karena mampu membuat harimu jauh lebih tenang.

Oleh karenanya, suasana hatimu pun bisa jauh lebih tenang dan rileks dalam menjalani hari. Nah, warnai playlist chill 2021 yang kamu miliki dengan 5 genre musik yang siap membuat harimu jadi lebih tenang versi Bob ini.

Lo-fi

Genre musik yang wajib masuk di playlist chill 2021 adalah Lo-fi. Musik jenis satu ini termasuk salah satu genre yang tengah digandrungi oleh sejumlah kalangan karena cocok sebagai teman saat bekerja.

Lo-fi sendiri berasal dari kata low fidelity yang berarti musik dengan kualitas rendah. Lo-fi sendiri mulai mendapatkan popularitas yang cukup tinggi sejak tahun 2017 silam dan kini, banyak channel YouTube penyedia genre ini.

Salah satu ciri khas dari genre musik untuk playlist chill 2021 ini adalah tidak ada suara vokal. Namun, kamu akan mendengar ‘suara tambahan’ seperti suara sendok yang beradu dengan gelas yang siap menenangkanmu.

playlist chill 2021
Lofi Hip Hop Radio via highsnobiety.com

Smooth Jazz

Genre musik di playlist chill 2021 rasanya tak lengkap jika tak memasukkan smooth jazz sebagai salah satu di antaranya. Pasalnya, musik ini tentunya bakal membuat suasana harimu jauh lebih tenang lagi.

Smooth jazz sendiri memiliki tempo rendah. Instrumen yang biasa digunakan oleh musisi pengusung genre ini antara lain saksofon, gitar, trombon, dan instrumen musik lainnya yang bersuara rendah.

Kebanyakan dari lagu-lagu dengan genre ini berupa instrumental. Musik yang ringan, santai, dan lembut rasanya benar-benar cocok untuk mengembalikan suasana hati yang tengah tak karuan sepanjang hari.

NPR via npr.org

Vaporwave

Vaporwave merupakan genre musik lainnya yang wajib dimasukkan ke dalam playlist chill 2021 untuk menenangkan diri. Muncul sejak tahun 2011, genre musik ini sendiri menggunakan sampel musik dan suara 80an dan 90an.

Genre musik elektronik modern ini akan mengeksplorasi sampel musik dan suara tersebut hingga menjadi sesuatu yang baru. Musik jenis ini pun kerap digunakan untuk mengkritik atau musik bernada satir.

Tak heran jika banyak pesan yang biasa dibawa oleh artis-artis yang mengusung genre ini. Tema yang biasa diangkat antara lain konsumerisme, kapitalisme, dan segala sesuatu tren yang menjadi mainstream.

via theransomnote.com

Reggae

Jika kamu sedang mencari suasana yang mampu menghilangkan stresmu, reggae adalah genre yang tepat untuk hal tersebut. Pasalnya, genre satu ini memiliki efek yang mempermudah dalam momen menenangkan jiwa.

Musik reggae sendiri kebanyakan memiliki ritme offbeat yang menghasilkan melodi yang santai dan lambat. Saat mendengarkannya, kamu bakal diajak untuk bergoyang dan melupakan penat yang kamu pikirkan.

Soal musisi, lagu-lagu Bob Marley wajib dimasukkan. Selain itu, kamu tinggal sesuaikan saja dengan musisi lainnya yang cocok dengan selera musik yang kamu inginkan dari genre di playlist chill 2021 ini.

via nporadio1.nl

City Pop

Genre musik terakhir yang ada di playlist chill 2021 untuk menenangkan harimu adalah city pop. Genre musik satu ini pertama kali muncul pada tahun 1970an di Jepang dan menjadi titik balik industri musik Jepang.

Genre satu ini sendiri muncul dengan adanya pengaruh musik barat. Sempat meredup, genre musik di playlist chill 2021 ini kembali mendapatkan tempat di hati banyak orang sejak tahun 2010an.

Happy End merupakan salah satu grup musik yang mengusung city pop pada periode 1970an. Kini, kamu bisa menikmati beberapa artis lainnya seperti Mariya Takeuchi, Harumi Hosonoi, dan Tatsuro Yamashita.

via tokyoweekender.com

Itulah playlist chill 2021 yang tak salah untuk kamu jadikan sebagai salah satu playlist di aplikasi streaming musik yang ada di smartphonemu. Simak artikel menarik lainnya di blog Bobobox ya!

Butuh akomodasi murah namun ingin mendapatkan fasilitas yang wah? Menginap di Bobobox saja! Unduh aplikasi Bobobox di sini untuk informasi lebih lanjut.

You might also like