Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Pilih yang Mana, Mudik Lewat Darat, Udara, atau Laut?

Tips Mudik 2019 – Lebaran tinggal menghitung hari. Sebagian besar orang, termasuk kamu mungkin, sudah melakukan persiapan dari jauh-jauh hari untuk menghadapi masa-masa mudik lebaran. Yang paling diutamakan saat melakukan persiapan mudik adalah sarana transportasi, baik darat, laut, maupun udara, karena pilihannya yang terbatas.

Sebelum memutuskan transportasi yang akan digunakan saat mudik, akan lebih baik jika kamu memerhatikan terlebih dahulu beberapa faktor penting yang dapat memengaruhi kelancaran mudik, seperti tenaga, waktu, dan yang terpenting biaya.

Naik pesawat, tiket mahal. Pakai kapal laut, takut mabuk. Pakai mobil, malas kejebak macet. Nah, buat kamu yang masih bingung untuk menentukan transportasi mudik, di bawah ini, Bob akan mengupas cara menentukan moda transportasi yang tepat untuk kamu!

 

Mudik Menggunakan Pesawat

Mudik menggunakan pesawat mungkin yang paling nyaman karena waktu tempuhnya sangat cepat dibandingkan dengan moda transportasi lainnya. Kamu juga tidak perlu berdesak-desakan dan jadwal keberangkatan tidak akan banyak berubah.

Namun, harga tiket pesawat sekarang semakin mahal. Mungkin ini yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memilih untuk mudik menggunakan pesawat terbang. Selain itu, ada resiko delay hingga berjam-jam, meskipun jarang terjadi. Rute pesawat terbang juga hanya ke kota-kota besar, jadi jika kampung halamanmu berlokasi di daerah yang jauh dari kota besar, kamu harus memikirkan transportasi untuk menuju ke sana.

Mudik Menggunakan Kereta

Jika tidak bisa menggunakan pesawat, kereta bisa menjadi opsi mudik yang tidak kalah nyamannya. Selain fasilitas yang nyaman, mudik menggunakan kereta pun memiliki jadwal yang pasti, jadi kamu tidak akan kejebak macet.

Namun, jika kamu memilih untuk mudik menggunakan kereta, jangan lupa untuk berburu tiketnya jauh-jauh hari. Biasanya tiket kereta untuk mudik lebaran akan ludes seketika di hari pembukaannya, lho!

Mudik Menggunakan Mobil Pribadi

Meski tiap tahun terjebak macet, banyak yang masih memilih mobil pribadi untuk mudik. Bahkan ada yang berpendapat bahwa mudik tanpa macet tidak terasa seperti mudik. Hihi. Keuntungan mudik menggunakan mobil pribadi adalah kamu tidak perlu susah payah mencari tiket mudik dan bisa pergi kapan saja. Di tengah perjalanan, kamu juga bebas untuk beristirahat sambil berbelanja oleh-oleh.

Namun, kamu harus mempersiapkan beberapa hal sebelum berangkat, seperti bekal perjalanan, anggaran biaya untuk bahan bakar, dan jangan lupa untuk memastikan bahwa mesin mobil dalam kondisi prima. Selain itu, kamu juga harus menjaga kesehatan agar tetap fit saat mudik menggunakan mobil.

Mudik Menggunakan Bus

Mudik menggunakan bus masih menjadi favorit bagi kebanyakan orang. Ada beberapa faktor yang membuat orang-orang sangat tertarik untuk mudik menggunakan bus. Tarifnya yang terjangkau mungkin menjadi faktor utama banyaknya peminat, namun jadwal yang fleksibel juga menjadi nilai plus.

Saat mudik, kamu harus mempertimbangkan beberapa hal. Salah satunya adalah waktu tempuh perjalanan. Sudah terbayang ‘kan arus mudik lebaran seperti apa? Kemacetan yang padat di musim mudik lebaran membuat waktu tempuh bertambah menjadi dua kali lipat. Kamu harus bisa menjaga kondisi fisik agar tetap bugar selama terjebak macet.

 

Itulah beberapa ulasan tentang mudik menggunakan pesawat, mobil pribadi, bus, atau kereta untuk kamu yang sedang bersiap mudik. Agar perjalanan mudik dapat berjalan sesuai dengan rencana, kamu perlu mempertimbangkannya dari segi keuangan, waktu, dan juga kenyamanan. Jadi, apakah kamu sudah siap untuk mudik lebaran 2019?

Please rate this

You might also like
Comments
Loading...