Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Jam Kerja Fleksibel atau Tunjangan? Dilema Pekerja Zaman Now

Pilih yang mana ya?

Di zaman sekarang, baik atau tidaknya sebuah pekerjaan tidak hanya dinilai dari besarnya penghasilan. Jam kerja pun bisa jadi pertimbangan.

Hal ini didasari oleh makin banyaknya orang yang mencari work-life balance. Dengan menerapkan keseimbangan jam kerja, kamu bisa mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik.

Akan tetapi, jam kerja yang fleksibel biasanya tidak disertai dengan pendapatan yang lebih. Model pekerjaan yang fleksibel akan menghilangkan keuntungan seperti tunjangan.

Kira-kira lebih baik mana sih, punya jam kerja fleksibel atau tunjangan ya?

Keuntungan jam kerja fleksibel

jam kerja
Photo by Christin Hume on Unsplash

Pekerjaan Remote: 5 Pro Dan Kontra Yang Perlu Kamu Pertimbangkan

Jam kerja fleksibel bisa kamu dapatkan di antaranya dari bekerja sebagai seorang freelancer.

Kamu yang mengatur jam kerja kamu sendiri sehingga kamu bisa melakukan banyak hal di luar pekerjaan utama. Misalnya, kamu memiliki cita-cita yang ingin kamu kejar. Kamu bisa menggunakan waktu luang kamu untuk fokus pada mimpi kamu.

Selain itu, kamu juga tidak perlu stres akan rutinitas kerja. Selama kamu bisa memenuhi target klien, kamu bisa bekerja kapan dan di mana saja.

Akan tetapi, biasanya kamu akan mengorbankan penghasilan untuk jam kerja fleksibel. Soalnya kamu tidak akan mendapatkan tunjangan seperti pegawai tetap.

Maka dari itu, kamu harus pintar-pintar mencari pekerjaan yang cocok dan mengelola uang dengan baik.

Keuntungan tunjangan

jam kerja
Photo by Sharon McCutcheon on Unsplash

7 Usaha Online Di Rumah Yang Bisa Bikin Kamu Jalan-Jalan Terus

Tunjangan biasanya didapatkan oleh karyawan yang bekerja di perusahaan swasta maupun BUMN.

PNS adalah salah satu pekerjaan yang memiliki banyak tunjangan seperti hari raya, anak dan istri, beras, jabatan, umum, kinerja dan lain-lain.

Dengan tunjangan ini, kamu bisa menutupi kekurangan gaji pokok. Soalnya beberapa kebutuhan sudah dianggarkan oleh perusahaan.

Kalau ternyata gajimu sudah cukup, kamu bisa menggunakan uang tunjangan untuk berlibur bersama teman dan keluarga. Tapi harus cuti dulu ya.

Hanya saja, ada aturan ketat yang mesti kamu ikuti jika kamu menjadi karyawan tetap sebuah perusahaan atau PNS. Jam kerjanya pun rutin dari Senin-Jumat. Sehingga tingkat kejenuhan akan lebih tinggi.

Hotel Bobobox Versus 5 Mitos Hotel Kapsul Yang Perlu Kamu Ketahui!

Sebelum kamu memutuskan, lebih baik pertimbangkan dulu kebutuhan kamu. Apakah sekarang kamu butuh waktu luang atau lebih banyak uang? Yang jelas apapun itu jangan lupa bahagia ya.

Nah, daripada kamu pusing, mending main ke rumah Bob. Menginap di Bobobox untuk istirahat sejenak dan lupakan dilema kamu.

Kamu bisa memesan kamar melalui situs atau aplikasi Bobobox. Setelah itu, rasakan sendiri pengalaman unik menginap di hotel kapsul yang modern.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

You might also like
Comments
Loading...