Credit: Sefval Mogalana via Design-Anthology

Yuk Ngopi Bareng Hewan Peliharaanmu di 7 Pet Friendly Cafe Jakarta Ini!

Punya hewan peliharaan adalah hal yang menyenangkan. Hari-hari kamu nggak akan terasa sepi karena selalu ada si gemas yang menemani kamu. Saat bosan, kamu juga bisa bermain dengan peliharaanmu. Bahkan, seperti dilansir dari Animal Friends, hadirnya hewan peliharaan bisa menurunkan tingkat stres dan meningkatkan sistem imunitas. Beberapa hewan peliharaan, terutama anjing juga bisa meningkatkan keselamatanmu di rumah!

pet friendly cafe jakarta

Sumber: IDN Times

Terlepas dari seberapa besarnya cinta kamu untuk peliharaanmu, dia nggak selalu diizinkan beraktivitas bersama kamu. Kalau soal ngantor sih, ya, sudah jelas, walaupun beberapa kantor memperbolehkan karyawan membawa hewan peliharaan. Namun, kegiatan santai seperti ngopi atau hangout terpaksa kamu jalani sendirian karena tempat tujuanmu tidak memperbolehkan hewan.


Baca Juga: Nggak Hanya Mengasyikkan, 5 Manfaat Memelihara Hewan Ini Juga Bisa Kamu Rasakan, Lho!


Seiring berjalannya waktu, hadirlah beragam pet friendly cafe. Gerai-gerai ini memungkinkan kamu untuk membawa hewan peliharaanmu. Jadi, selain kamu bisa hangout, peliharaan kesayanganmu juga bisa bermain dan bertemu teman-teman baru! Nah, Bob punya 7 pilihan pet friendly cafe Jakarta buat dikunjungi bersama hewan peliharaanmu. Apa saja pilihan pet friendly cafe Jakarta dari Bob? Cek dari nomor satu, ya!

1. COMO Park

Jl. Kemang Timur No. 998, Mampang, Jakarta Selatan

Kalian para pemilik anjing di Jakarta tentunya nggak asing dengan tempat yang satu ini. COMO Park adalah salah satu pet friendly spot di Jakarta yang menawarkan keceriaan, baik bagi kamu maupun your best friend. Dilansir dari Traveling Yuk, COMO Park sendiri merupakan pusat komunitas yang menghadirkan kafe, restoran, dan toko. Kedai yang ada tentunya termasuk salah satu pet friendly cafe Jakarta, dong!

pet friendly cafe jakarta

Credit: Liandro N. I. Siringoringo via Manual

pet friendly cafe jakarta

Credit: Liandro N. I. Siringoringo via Manual

Di COMO Park, terdapat area yang memungkinkan anjing peliharaanmu untuk bermain dan berlarian bebas. Hewan peliharaanmu bisa berkenalan dan berteman dengan anjing-anjing lain. Kamu juga tentunya bisa berinteraksi dengan para pemilik anjing lain. Setelah lelah bermain, kamu dan anjingmu bisa mampir ke Say Something Coffee untuk ngopi atau menikmati piza di Pizza Place.


Baca Juga: Kenali Keunikan dan Sifat Anjing Golden Retriever, Spesies Anjing Keluarga yang Ramah


2. Sleepyhead Coffee

Jl. Gunawarman No. 63, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Tertarik dengan artisan coffee? Pet friendly cafe Jakarta yang satu ini bisa kamu sambangi. Berada di bilangan Senopati, Sleepyhead Coffee hadir dengan interior yang homey dan hangat. Area luar ruangannya pun nggak kalah nyaman! Dilansir dari Tempat.com, kafe ini ternyata merupakan salah satu hidden gems di Jakarta! Sleepyhead Coffee juga menghadirkan live music pada jadwal tertentu yang akan menemani momen hangout-mu.

Serunya lagi, dilansir dari What’s New Indonesia, Sleepyhead Coffee punya outdoor space yang cukup besar. Di area ini, kamu bisa ngopi dan ngemil bareng hewan peliharaanmu. Dipercantik beragam tanaman hias, area ini juga dilengkapi kipas angin supaya kamu dan sahabatmu nggak kepanasan. Beragam menu kopi, light bites, hingga yang manis-manis siap memanjakan lidah kamu.

3. Caswell’s Coffee

Jl. RS. Fatmawati Raya No. 15A, Cilandak, Jakarta Selatan

Ingin belajar tentang kopi, hangout, dan main dengan hewan peliharaanmu? Caswell’s Coffee jadi pet friendly cafe Jakarta yang pas! Pasalnya, dilansir dari Cikopi, Caswell’s Coffee juga punya kampus Specialty Coffee Association of Amerika atau SCAA. Bahkan, SCAA campus di Caswell’s Coffee merupakan yang pertama di Indonesia. Pernah berdiri di kawasan Kemang, Caswell’s Coffee hijrah ke bilangan Fatmawati.

Nggak hanya soal ngopi. Perutmu juga akan dibahagiakan dengan beragam menu makanan yang tersedia. Namun, nggak cuman kamu yang bisa senang-senang di Caswell’s Coffee. Hewan peliharaanmu juga bisa happy happy di sini! Dilansir dari Qraved, Caswell’s Coffee punya area outdoor yang luas untuk bermain bersama anjing atau kucing peliharaanmu. Duh! Dijamin seru deh!


Baca Juga: 10 Hewan Peliharaan Unik yang Antimainstream dan Menggemaskan!


4. Sophie Authentique Cipete

Jl. Cipete Raya No. 11, Cilandak, Jakarta Selatan

Suka roti-roti Prancis? Pet friendly cafe Jakarta yang satu ini wajib kamu kunjungi! Berada di bilangan Cipete, Sophie Authentique ternyata bukanlah nama yang baru. Dilansir dari Foodspot, kafe ini merupakan artisan French bakery yang hadir dengan beragam pastry, kue, dan roti khas Prancis. Menurut France Alumni Indonesia, di Jakarta sudah ada enam cabang Sophie Authentique. Namanya sendiri diambil dari nama pemiliknya, Madamme Sophie.

Salah satu branch yang populer dan pet friendly adalah cabang Cipete. Cabang Cipete merupakan branch ketiga yang dibuka di Jakarta. Interiornya tampak cantik dalam balutan palet putih dan biru, dengan ikon Menara Eiffel di berbagai sudutnya. Area lantai duanya dilengkapi sofa empuk dan cocok untuk bersantai. Selain itu, ada juga area rooftop yang digunakan sebagai smoking area. Yang jelas sih, kafe ini ramah bagi hewan peliharaan!

5. Six Degrees Coffee

Central Park Mall, Tribeca Park GF 08, Grogol, Jakarta Barat

Rekomendasi pet friendly cafe Jakarta yang berikutnya ada di Mal Central Park. Mal ini sendiri sebetulnya cukup pet friendly. Kamu bisa melihat beberapa pengunjung yang ikut membawa hewan peliharaannya, terutama anjing, ke mal ini. Kafe bernama Six Degrees Coffee ini berada di kawasan Tribeca Park. Jadi, buat kamu yang main ke CP sama anjingmu, bisa lah mampir dan ngopi dulu di sini.

pet friendly cafe jakarta

Sumber: Zomato

Ada fiosofi unik ternyata di balik nama Six Degrees Coffee. Dilansir dari Jam Buka, nama kafe ini diambil dari teori six degrees of separation. Teori ini menyatakan bahwa fenomena “temannya teman” bisa terjalin di antara dua orang di seluruh dunia dengan enam langkah. Beragam sajian pasta, daging, hingga sup hadir untuk memanjakan perutmu. Pilihan minuman kopi dan nonkopi pun bervariasi untuk menghilangkan dahagamu.


Baca Juga: On Budget? Inilah 10 Kafe di Jakarta untuk Ngopi dan Kerja dengan Harga di Bawah 50 Ribu!


6. Hunter and Grower

Jl. Kemang Timur No. 46A, Jakarta Selatan

Bosan kerja dari rumah? Ingin kerja dari kafe atau restoran, tapi nggak tega meninggalkan hewan peliharaan di rumah? Ke Hunter and Grower aja! Pet friendly cafe Jakarta ini berlokasi di bilangan Kemang. Dilansir dari Destinasian, kafe ini diprakarsai oleh Sunday Group yang didirikan oleh dua orang desainer grafis. Interiornya menggabungkan desain Industrial yang “sangar” dengan kehangatan elemen-elemen kayu.

pet friendly cafe jakarta

Credit: Sefval Mogalana via Design-Anthology

pet friendly cafe jakarta

Credit: Sefval Mogalana via Design-Anthology

Interior kafe yang luas cocok untuk ngopi atau bekerja. Apalagi di sini, terdapat satu sudut dengan meja-meja panjang. Pas banget buat kerja kelompok! Buat kamu yang suka belanja pernak-pernik, Hunter and Grower juga menjual beberapa produk. Pot-pot terakota hingga lilin aromaterapi bisa kamu temukan di sini. Area outdoor kafe pun nggak kalah asyik kok! Cocok buat ngopi dan ngobrol bareng teman-teman!

7. Cecemuwe Cafe & Space

Jl. Hang Jebat IX No. 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rekomendasi pet friendly cafe Jakarta yang terakhir adalah Cecemuwe. Tempat ini bisa dibilang paket komplit. Dilansir dari situs resminya, Cecemuwe memiliki kafe, ruang instalasi atau pameran, area workshop, perpustakaan, event space, dan urban farm. Lengkap, ya! Cecemuwe juga berdiri sebagai organisasi yang berkomitment mengembangkan masyarakat sekitar dan mengurangi jejak karbon. Wow!

pet friendly cafe jakarta

Sumber: Zomato

pet friendly cafe jakarta

Credit: Ladyonaf @placetogoandeat via Pergikuliner

Ada yang unik juga dari nama pet friendly cafe Jakarta yang satu ini. Dilansir dari Cosmopolitan, “cecemuwe” merupakan sebuah kata dari bahasa Sansekerta yang berarti senda gurau. Interior kafe yang homey membuat kamu betah bercanda tawa dengan teman-teman di sini. Buat nugas pun nggak kalah nyaman. Di Cecemuwe juga terdapat area rooftop yang bisa disewa untuk private event, lho!

Ayo Nongkrong dengan Hewan Kesayangan di Pet Friendly Cafe Jakarta!

Sekarang, kamu nggak perlu khawatir ninggalin hewan peliharaanmu di rumah. Di pilihan pet friendly cafe Jakarta dari Bob, kamu bisa nongkrong bareng sahabat terbaikmu. Kamu juga bisa ketemu teman-teman yang lain atau kerja. Pokoknya seru deh! Namun, pastikan kamu tetap mengawasi hewan peliharaanmu, ya! Selain melindungi keselamatannya, kamu juga bisa membantu menjaga kenyamanan para pengunjung lain.

Perlu pergi cukup jauh dan nggak bisa bawa hewan peliharaanmu, pet hotel bisa jadi solusi. Nah, kalau kamu yang harus cari akomodasi, Bobobox solusinya! Di Bobobox, kamu bisa beristirahat dengan nyaman di pod-pod berdesain futuristik. Integrasi teknologinya dengan aplikasi seluler bikin nginep kamu antiribet! Apalagi, terdapat beragam fasilitas penunjang yang akan melengkapi kunjunganmu!

Jangan lupa download aplikasi Bobobox ke ponselmu sebelum menginap. Lewat aplikasi ini, kamu bisa memesan pod secara langsung dan menerima beragam promo menarik. Aplikasi gratis ini tersedia untuk platform iOS dan Android. Yuk download sekarang!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles