Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Musim Hujan Datang? Ini 5 Tipsnya Supaya Kamu Nggak Gampang Sakit

Persiapkan sebelum terlambat

Saat musim hujan, banyak orang mendadak flu dan demam. Kalau kamu tidak pandai menjaga kesehatan, kamu juga bisa terkena salah satunya lo.

Maka dari itu kamu butuh persiapan menghadapi musim hujan ini. Jangan sampai kamu baru sadar setelah terkena penyakit. Apa aja sih kira-kira yang perlu disiapkan saat musim hujan? Yuk simak sama-sama.

1. Jaga suhu tubuh tetap stabil

musim hujan
Photo by Nery Zarate on Unsplash

Peralihan dari musim panas ke musim hujan sering membuat tubuh kamu kebingungan. Siang hari bisa terang benderang namun malam harinya hujan deras. Tubuh kamu jadi beradaptasi ekstra keras dari suhu panas ke dingin yang mendadak.

Untuk menghindari hal ini, perhatikan pakaian yang kamu kenakan. Saat di rumah mungkin kamu akan dengan mudah lari menuju kamar dan berselimut saat kedinginan. Tapi saat di luar? Kamu sudah bergaya untuk cuaca panas tapi ternyata hujan.

Untuk mencegah hal ini, gunakan pakaian yang mudah menyerap keringat seperti kaus oblong. Untuk berjaga-jaga, bawa juga jaket yang tidak terlalu tebal agar suhu tubuh kamu tetap stabil saat hujan.

2. Konsumsi makanan sehat dan bergizi

musim hujan
Photo by Irina on Unsplash

Virus lebih mudah berkembang biak saat musim hujan karena suhu yang dingin. Maka dari itu, kamu harus menjaga daya tahan tubuh dengan baik. Salah satunya adalah melalui makanan.

Konsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan D yang tinggi untuk menjaga kekebalan tubuh. Bob sarankan sih kamu masak sendiri. Selain lebih murah, kebersihannya juga lebih terjaga. Contoh makanan yang bisa kamu masak adalalah sup tomat.

7 Rekomendasi Tempat Makan Terdekat Di Dago Yang Hits

3. Penuhi kebutuhan cairan tubuh

musim hujan
Photo by Kira auf der Heide on Unsplash

Meskipun sedang musim hujan, jangan lupa untuk terus minum air putih ya. Minum air putih yang cukup bisa membantu mengeluarkan racun dalam tubuh.

Selain air putih, biasakan juga minum-minuman hangat seperti teh dan air jahe. Salah satu resep minuman favorit Bob saat musim hujan adalah rebusan daun serai, kayu manis, cengkih, dan kapulaga. Tambahkan gula merah atau madu sebagai pemanis. Lezat deh pokoknya!

4. Jaga kebersihan tubuh

musim hujan
Photo by Anne Nygård on Unsplash

Musim hujan suka bikin malas mandi. Bener banget tuh. Tapi, kalau kamu tidak mau sakit, kamu harus mau melawan dinginnya cuaca.

Tubuh yang kotor akan lebih mudah terkena penyakit dibandingkan dengan tubuh yang bersih. Di samping mandi, kamu juga harus membiasakan mencuci tangan dengan bersih. Soalnya, tangan adalah bagian tubuh yang bisa mentransfer penyakit.

Kamu gunakan tangan untuk makan, menggosok mata, dan lain-lain. Jadi pastikan tangan kamu selalu dalam keadaan bersih ya.

7 Tempat Makan Dengan Spot Alam Yang Instagramable Di Lembang Bandung

5. Hindari terkena air hujan secara langsung

musim hujan
Photo by Ian Battaglia on Unsplash

Saat sedang keluar rumah, jangan lupa siapkan payung atau jas hujan. Kalau daya tahan tubuh kamu tidak cukup kuat, terkena air hujan langsung bisa menurunkan suhu badan dengan cukup drastis.

Jangan lupa untuk menghangatkan tubuh kalau kamu kehujanan di jalan. Mandi dengan air hangat dan minum-minuman hangat untuk segera mengembalikan suhu tubuh.

Musim hujan? Menginap aja di Bobobox!

Yuk, Intip Hotel Kapsul Bandara Dan Stasiun Di Beberapa Negara!

Musim hujan memang enaknya bermalas-malasan di kasur. Membaca buku atau menonton film kesayangan ditemani rintik hujan yang merdu.

Nah, biar malas-malasannya makin seru, kali ini menginap aja di Bobobox. Kamu bisa melakukan semua hal tadi dengan pengalaman yang baru.

Pods-nya yang modern juga kasurnya yang lebar dan empuk cocok banget untuk menemani musim hujan kamu kali ini. Kamu cukup unduh aplikasi Bobobox dan lakukan pemesanan dari sana. Lewat website-nya juga bisa lo kalau mau.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.