Permainan memanggil hantu yang Menyeramkan di dunia

Bukannya Seru, 7 Permainan Memanggil Hantu Ini Malah Menyeramkan!

Berbicara soal hantu, kamu mungkin sempat mendengar soal permainan memanggil hantu. Saat memainkannya, banyak yang percaya bahwa permainan tersebut bakal membuat hantu menampakkan diri mereka.

Beberapa orang yang tidak percaya akan keberadaan makhluk halus kerap melakukan permainan tersebut. Namun, bukannya keseruan yang didapat, pengalaman menyeramkan justru yang didapat.

Permainan Memanggil Hantu Ini Justru Menyeramkan

Nah, berikut ini merupakan tujuh permainan memanggil hantu yang dipercaya mampu mengundang hantu untuk datang. Kira-kira kamu bakal berani melakukan permainan yang ada di daftar Bob kali ini?

1. Papan Ouija

Papan Ouija permainan memanggil hantu

Sumber: Papan Ouija via pexels.com/@cottonbro

Permainan memanggil hantu pertama di daftar ini adalah papan Ouija. Untuk permainan satu ini, kamu tentu sudah tak asing karena permainan mengerikan tersebut pernah diadaptasi ke dalam beberapa judul film.

Jika berbicara soal sejarahnya, papan Ouija sendiri sejatinya bermula dari dataran Tingkok pada masa Kekaisaran Dinasti Song. Pada saat itu, papan tersebut pun sudah digunakan sebagai salah satu cara untuk memanggil arwah.

Permainan memanggil hantu ini memiliki huruf abjad, angka 0 sampai 9, dan juga kata seperti ‘ya’, ‘tidak’, ‘halo’, dan ‘selamat tinggal’. Tak ketinggalan ada juga berbagai simbol dan grafik serta potongan kayu, plachette.

Cara kerjanya dengan meletakkan jari di atas planchette dan nantinya akan bergerak sendiri. Pergerakan tersebut bakal menunjukkan kata atau kalimat apa yang ingin diutarakan oleh makhluk gaib yang ada di sekitarmu.

Baca juga: Penggemar Dunia Supranatural Wajib Tahu! Ini Dia Hantu asal Kalimantan yang Bakal Bikin Kamu Merinding

2. Bloody Mary

Bloody Mary permainan memanggil hantu

Sumber: Bloody Mary via Wikimedia/Creative Commons

Permainan memanggil hantu berikutnya adalah Bloody Mary. Bloody Mary sendiri merupakan setan atau penyihir dalam legenda mitologi Barat yang dikatakan akan muncul di kaca saat kamu memanggilnya berulang-ulang.

Kisah mistis dari permainan memanggil hantu ini memiliki beberapa versi. Ada yang mempercayai bahwa kisah datang dari terbunuhnya Mary Worth di depan cermin. Sebagian orang lain beranggapan bahwa Mary adalah penyihir.

Namun, di luar itu semua, permainan menyeramkan ini cukup mudah dilakukan. Jika kamu cukup berani, nyalakan dan pegang lilin tersebut. Lalu, berdiri di kondisi gelap gulita dengan mengucapkan ‘Bloody Mary’ tiga kali.

Setelah itu, sosok wanita berlumurah darah akan muncul di depanmu. Bahkan, sebagian orang percaya bahwa orang yang memainkan permainan ini akan dikutuk, diteror, dan dibunuh oleh roh dari Mary Worth itu sendiri.

Baca Juga: Mystery Addict Wajib Tahu! Ini Dia 10 Rekomendasi Channel YouTube Mystery Terbaik Versi Bob

3. Daruma San

Daruma San permainan memanggil hantu

Sumber: Daruma San via scoopwhoop.com

Kengerian lainnya datang dari Daruma San. Ritual dari Jepang ini bakal meneror siapa saja yang melakukan setiap langkah ritualnya dan akan mengikuti para pemainnya sepanjang hari dan berusaha untuk menangkap mereka.

Konon, permainan memanggil hantu ini datang dari seorang wanita di Jepang yang terjatuh dalam kamar mandi. Kepala si wanita tersebut menancap kerap air dan menjadi penampakan yang akan dilihat oleh para pemainnya.

Untuk memainkan permainan memanggil hantu ini, kamu harus pergi ke bak mandi sebelum tidur. Rendamlah dirimu dan hadapkan pada keran. Setelah itu, ucapkan mantranya yakni “Daurama-sen jatuh” sambil menutup mata.

Sosok hari wanita tersebut tak akan datang tiba-tiba. Pasalnya, sosok tersebut justru akan mengikutimu sepanjang hari di keesokan harinya jika melakukan ritualnya dengan benar. Jika tidak, sosok tersebut akan muncul dalam mimpimu.

4. Three Kings Cross

Three kings cross permainan memanggil hantu

Sumber: Three kings cross via Amy/amyscrypt.com

Three Kings Cross merupakan salah permainan memanggil hantu yang relatif terkenal. Tak heran jika permainan ini pun kerap dilakukan oleh content creator yang memang berfokus pada hal-hal yang berkaitan dengan supranatural.

Permainan ini pun dijalankan dengan tiga kursi secara berjajar di tempat gelap dan dua cermin ukuran besar di atas kursi. Pastikan bahwa tak ada cahaya sedikit pun yang masuk pada ruangan tersebut dan kursi di tengah kosong.

Lakukanlah permainan memanggil hantu ini pada jam 12 malam hingga 1 pagi. Bawa serta pula benda-benda kesayanganmu dan pemain lain semasa kecil dan tempatkan benda-benda tersebut di manapun pemain inginkan.

Setelah itu, biarkan barang-barang tersebut. Kembalilah pada jam 3 dini hari dan periksalah apakah benda kesayangan masih di posisi awal, jika beruntung, kamu akan melihat sosok gaib di sekitarmu yang ingin berbicang denganmu.

Baca Juga: Mengerikan! Ini Dia 10 Makhluk Mitologi Paling Seram Dalam Mitologi Dunia

5. Light as a Feather, Stiff as a Board

Ilustrasi Light as a feather, stiff as a board

Sumber: Light as a feather, stiff as a board via ShopCamp/Pinterest

Kamu mungkin pernah mendengar permainan memanggil hantu satu ini. Tak hanya muncul dalam film The Craft, permainan mengerikan ini pun sempat diadaptasi ke dalam sebuah series pada tahun 2018 hingga 2019.

Permainan memanggil hantu tersebut adalah Light as a feather, stiff as a board. Untuk memainkannya, permainan ini membutuhkan lebih dari satu orang dengan satu orang yang nantinya bersedia untuk berbaring.

Di saat satu pemain berbaring di lantai, kamu dan temanmu lainnya akan berlutut. Saat berlutut, kamu dan teman-temanmu diharuskan untuk menempatkan dua jari di bawah orang yang sedang berbaring tersebut.

Barulah, ucapkan mantara “light as a feather, stiff as a board” secara berulang, sambil menutup mata. Jika beruntung, konon, makhluk gaib di sekitarmu akan menopang orang yang berbaring dan membuatnya melayang.

6. The Elevator Game

The elevator game permainan memanggil hantu

Sumber: The elevator game via unsplash.com/@jdent

Perminanan memanggil hantu lainnya adalah The Elevator Game. Seperti namanya, permainan atau ritual ini pun berkaitan dengan lift dan dikenal sebagai salah satu permainan memanggil hantu paling menyeramkan.

Konon, permainan yang dikenal dengan sebutan Elevator to Another World ini bisa berujung kematian. Jika selamat pun, pemain yang berani memainkan permainan ini dipercaya akan mengalami kegilaan akibat permainannya.

Permainan yang populer di Jepang dan Korea ini bisa dilakukan di gedung minimal berlantai 10. Saat memasuki elevatornya, pemain wajib menekan tombol lantai 4, 2, 6, 2, 10, dan 5 untuk memainkan permainan ini.

Konon, pada lantai lima di akhir permainan tersebut, penampakan wanita akan masuk ke dalam lift. Namun, pemain tersebut jangan coba sesekali untuk menatap dan juga berbicara dengan penampakan wanita tersebut.

Baca Juga: Tidak Hanya Jelangkung, Ini Dia Permainan-Permainan Paling Mengerikan Di Dunia

7. Jelangkung

Jelangkung permainan memanggil hantu asal indonesia

Sumber: Jelangkung via jitunews.com

Permainan memanggil hantu terakhir adalah Jelangkung. Dari permainan menyeramkan yang ada di daftar ini, kamu tentu paling familiar dengan permainan ini karena permainannya sendiri sudah diadaptasi ke dalam sebuah film.

Bagi kamu yang sudah menonton filmnya, kamu tentu sudah memiliki gambaran umum terkait permainannya. Permainan memanggil hantu ini dipercaya sangat berbahaya dan bisa merenggut siapa saja yang terlibat.

Untuk memainkan permainan ini, buatlah semacam boneka dengan batok kelapa dan tongkat kayu. Lalu, ikatkan boneka tersebut pada alat tulis baik itu pensil dan pena. Jangan lupa untuk menempatkan kertas di depannya.

Lalu, ucapkan mantra. Ketika sang arwah datang, boneka tersebut akan bergerak dan menuliskan berbagai hal. Pastikan arwah tersebut bersedia pula karena jika tidak, arwah tersebut bakal menempel pada para pemainnya.

Baca juga: Sakral dan Penuh Makna, Ini Dia Tradisi Pemakaman Paling Unik di Dunia

Tak perlu Takut Tidur saat Baca Cerita Menyeramkan di Bobobox

Lorong Pods bobobox bandung

Setelah membaca beberapa ceritanya di pods Bobobox, kamu mungkin bisa takut untuk tidur sendiri. Namun, kamu tak usah khawatir karena kamu tidak akan tidur sendiri karena konsep shared living yang diusung.

Jadi, banyak orang kok yang ada di luar pod yang sedang kamu inapi. Oleh karenanya, kamu pun bisa tidur nyenyak tanpa takut akan kesendirian yang datang.

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba menginap di Bobobox, unduh aplikasi Bobobox di sini untuk informasi lebih lanjutnya ya!

Bobobox Maximum Comfort Banner

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles