Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tips Traveling: 10 Perlengkapan yang Wajib Kamu Bawa Saat Liburan

Nantinya kamu tidak akan bingung lagi

Bobobox.co.id — Saat akan berlibur, kamu tentunya akan mempersiapkan segala macam hal yang kamu perlukan. Mulai dari tiket transportasi yang digunakan semisal tiket pesawat, bujet pengeluaran selama di tempat liburan, hingga akomodasi penginapan mana yang menjadi tempat beristirahatmu nanti.

Selain yang sudah disebutkan tadi, hal lainnya yang biasa kamu siapkan adalah perlengkapan yang wajib kamu bawa saat liburan. Nah, untuk perlengkapan yang wajib kamu bawa ini terkadang kamu akan merasa kebingungan untuk menentukan mana saja yang memang wajib dibawa dan mana yang bisa kamu tinggal di rumah.

Hal tersebut tidak mengheran mengingat tiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda juga. Namun, tips traveling kali ini akan memilihkanmu perlengkapan apa saja yang memang benar-benar harus kamu bawa saat liburan. Penasaran apa saja itu? Yuk intip tips traveling berikut ini.

Uang dan Dokumen Jika Ada Hal Tak Terduga

Tips traveling pertama tentu saja membawa uang dan dokumen yang biasanya dibutuhkan. Walaupun terdengar klise tapi dua barang mempunyai peranan penting selama liburanmu. Siapkanlah uang tunai lebih untuk mengantisipasi mesin ATM yang jauh dari tempat menginapmu ataupun banyaknya tempat wisata yang harus dibayar secara tunai.

Untuk dokumen, persiapkan salinan KTP, bukti reservasi, paspor dan visa jika dibutuhkan baik dalam bentuk fisik ataupun hasil scan. Terkadang dokumen-dokumen tersebut dibutuhkan jika sewaktu-waktu ada hal yang tidak terduga terjadi kepadamu saat kamu sedang berlibur semisal kecopetan ataupun dompetmu hilang.

Alat Mandi Sendiri

Membawa alat mandi sendiri menjadi tips traveling selanjutnya untuk perlengkapan yang wajib kamu bawa saat liburan. Pastikanlah mulai dari handuk, sabun mandi, sampo, sikat gigi, hingga pasta gigi sudah ada di tas traveling yang kamu gunakan untuk berlibur.

Ukuran tiap-tiapnya usahakanlah yang relatif kecil saja khususnya yang berbentuk cairan. Pasalnya, ukuran toiletries berbentuk cairan yang dianjurkan adalah 100 ml untuk masuk kabin pesawat. Nah, untuk handuk, kamu bisa membawa handuk travel cepat kering yang berbahan microfiber.

Smartphone dan Kamera

Sepertinya sekarang ini, smartphone sudah menjadi perlengkapan wajib yang kamu bawa saat liburan. Selain untuk berfoto-foto, smartphonemu sangat berguna untuk memberi petunjuk jalan jika kamu tersesat ataupun mencari review tempat makan yang recommended di sekitaran tempat liburanmu.

Tak lengkap di tips traveling ini sepertinya jika kamu tidak membawa kamera digital. Kamera digital sendiri berfungsi menjadi pelengkap smartphonemu. Sejatinya, smartphone keluar terbaru memiliki hasil yang hampir mirip dengan kamera digital atau SLR. Namun, untuk hasil yang maksimal, kamera digital atau SLR menjadi pilihan yang tepat.

Earphone atau Headphone

Agar kamu tidak merasa bete, tips traveling satu ini wajib kamu lakukan. Tips traveling yang dimaksud adalah untuk membawa earphonemu saat kamu akan pergi liburan. Apalagi jika perjalanan yang harus kamu tempuh memakan waktu yang relatif lama sehingga banyak waktu yang bisa kamu habiskan dengan mendengarkan lagu-lagu favorit.

Jenis untuk aksesoris mendengar musik ini ada 4 jenis yaitu earphone, hands-free, headphone, dan headset. Kebutuhan tiap-tiapnya pun berbeda-beda. Yang jelas adalah jika kamu tidak ingin dibuat ribet, kamu bisa memilih yang nirkabel atau menggunakan Bluetooth sebagai peranti utama untuk menghubungkannya ke smartphonemu.

tips traveling earphone

 

Universal Adaptor atau Travel Adaptor

Tips traveling satu ini bisa jadi akan sangat penting untuk kamu yang akan berlibur ke luar negeri. Travel adapter atau ada juga yang menyebutnya universal adapter menjadi perlengkapan wajib yang harus kamu bawa. Tiap negara memiliki jenis stop kontak yang berbeda dengan yang biasa kamu gunakan sehari-hari.

Dengan membawa universal adaptor, kamu tidak perlu pusing jika ternyata akomodasi penginapan yang kamu tempati tidak menggunakan jenis colokan yang sesuai dengan yang kamu punya. Sehingga, baterai smartphonemu tetap aman untuk kamu gunakan seharian.

via bestazy.com

Powerbank

Sekarang ini, kamu sudah tidak perlu khawatir lagi jika baterai smartphonemu kehabisan dayanya. Kamu bisa dengan mudah mengisinya dengan powerbank yang bisa kamu bawa ke mana-mana dengan sangat mudah. Ukurannya yang relatif kecil bisa dimasukkan ke pouch traveling yang sudah kamu bawa.

Powerbank sebagai barang wajib di tips traveling ini memang akan sangat berguna bagi kamu yang banyak menghabiskan waktu liburanmu di luar hotel. Untuk kapasitas yang diperlukan, kamu bisa menyesuaikannya dengan kegiatanmu. Pilihan merk yang ada di pasaran pun sudah sangat beragam untuk kapasitas 10.000 atau 20.000 mAH.

tips traveling powerbank
via smemarkethub.com

Alas Kaki yang Nyaman

Tips traveling selanjutnya adalah dengan membawa alas kaki yang nyaman baik itu sepatu ataupun sandal cadangan. Hal ini cukup penting mengingat terkadang cuaca tidak bisa kamu prediksi. Sehingga, jika alas kaki utama yang kamu gunakan basah atau malah jadi rusak, kamu punya cadangan yang bisa kamu gunakan.

Kenyamanan alas kaki pun perlu menjadi pertimbangan untuk alas kaki cadangan yang dibawa. Jika tidak nyaman, justru kakimu akan lecet dan bisa jadi kamu diharuskan untuk mengeluarkan uang tambahan agar bisa membeli alas kaki yang nyaman. Harganya pun biasanya cukup melambung tinggi apalagi di tempat-tempat liburan.

Botol Minuman

Botol minuman menjadi perlengkapan yang harus kamu bawa selanjutnya di daftar tips traveling ini. Dengan membawa botol minuman, kamu tidak akan kehausan selama di perjalanan. Ukurannya pun kecil sehingga tidak membuatmu repot.

Di perjalanan sendiri, terkadang kamu tidak bisa membeli minuman yang diinginkan semisal tidak ada pedagang yang menjual ataupun toko-toko yang ada sudah tutup sehingga botol minuman ini menjadi penyelamatmu selama di perjalanan.

Obat-Obatan Pribadi

Saat liburan, kamu tentu saja tidak ingin kegiatan-kegiatan yang sudah kamu canangkan sebelumnya harus gagal karena kamu jatuh sakit. Sehingga, membawa obat-obatan pribadi menjadi tips traveling selanjutnya yang kamu perhatikan. Apalagi jika kamu mempunyai riwayat penyakit tertentu.

Tak hanya sekadar untuk mengobati, membawa obat-obatan pribadi tentu saja menjadi salah satu bentuk pencegahan jika sewaktu-waktu kamu merasa tidak enak badan. Obat-obatan seperti obat anti-alergi, pereda nyeri, suplemen, P2, serta minyak angin atau balsam menjadi pelengkap yang bisa kamu bawa.

Tas Kecil

Nah, tips traveling terakhir untuk daftar perlengkapan wajib untuk kamu bawa saat liburan adalah tas kecil. Tas kecil ini sendiri akan terasa manfaatnya saat kamu berpergian ke destinasi-destinasi wisata yang kamu tuju.

Dengan membawa tas kecil, kamu bisa menyimpan berbagai perlengkap lainnya semisal telepon genggammu, kacamata, dan lainnya tanpa perlu membawa tas traveling yang justru akan membuatmu repot selama mengunjungi tempat wisata yang sudah kamu incar sebelumnya.

Bingung Menginap di Mana Selama Liburan? Datang Aja ke Bobobox

Banyaknya akomodasi penginapan memang seringkali membuatmu bingung di mana tempat yang cocok untuk menginap selama liburan. Jika ini terjadi kepadamu, coba datang saja ke Bobobox.

Bobobox sendiri merupakan hotel kapsul yang selalu memberikan pelayanan terbaik dengan ditunjang fasilitas yang oke untuk menjaga kualitas tidur yang kamu butuhkan. Tanpa kualitas tidur yang mumpuni, liburanmu justru akan berantakan karena tubuhmu justru merasa tidak fit saat berpergian.

Kamu yang ingin memesan tiap pod yang ada, cukup unduh aplikasi Bobobox secara gratis di sini. Setelah itu, kamu sudah bisa memesan pod dengan jenis kamar yang kamu inginkan dengan aplikasi yang sudah kamu unduh sebelumnya. Jadi tunggu apalagi? Yuk menginap di Bobobox.

You might also like
Comments
Loading...