Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Daftar 11 Perempuan Terkaya di Dunia Versi Forbes

Cek siapa saja 11 perempuan terkaya di dunia berikut ini

Majalah bisnis Forbes merilis daftar orang terkaya tahun 2020 pada bulan Maret lalu, termasuk di antaranya para perempuan terkaya di dunia.

Tahun ini, 234 perempuan masuk ke dalam daftar perempuan terkaya di dunia, lebih sedikit 10 orang dari tahun lalu. Nama-nama yang sudah tidak asing lagi muncul dalam daftar ini seperti Alice Walton dan Francoise Bettencourt Meyers.

Secara keseluruhan, para perempuan terkaya ini memiliki total kekayaan sebesar US$927,4 milyar. Meskipun kondisi ekonomi yang sedang tidak stabil akibat virus corona, mereka masih lebih kaya US$29.4 milyar dari tahun lalu. Berikut adalah daftar perempuan terkaya di dunia versi majalah Forbes.

1. Alice Walton

perempuan terkaya
waltonfamilyfoundation.org

Anak perempuan satu-satunya dari pendiri Walmart, Sam Walton, menduduki peringkat pertama sebagai perempuan terkaya di dunia. Pada tahun lalu, ia berada di peringkat kedua setelah Francoise Bettencourt Meyers. Sebagai perempuan terkaya di dunia, Alice Walton memiliki total kekayaan sebesar US$54,4 miliar, naik 2,3 persen dari tahun lalu.

2. Francoise Bettencourt Meyers dan Keluarga

perempuan terkaya
networthbuzz.com

Tahun lalu, cucu dari penemu perusahaan kosmetik L’Oréal Eugène Schueller masih menduduki posisi pertama sebagai perempuan terkaya di dunia. Namun, posisinya sekarang turun akibat pandemi virus corona karena nilai sahamnya anjlok sebanyak 12 persen di dua minggu pertama bulan Maret. Perempuan terkaya nomor dua yang merupakan penerus generasi ketiga L’Oréal ini kini memiliki total kekayaan sebesar US$48,9 miliar, turun US$44 juta dari tahun lalu.

5 Kisah Nyata Orang Kaya Yang Dulunya Sempat Jatuh Miskin

3. Julia Koch dan Keluarga

perempuan terkaya
Forbes.com

Julia Koch adalah salah satu dari 19 nama baru yang memasuki daftar perempuan terkaya di dunia. Ia dan ketiga anaknya menerima warisan 42 persen saham dari Koch Industries setelah sang suami, David Koch meninggal pada Agustus 2019 lalu. Koch Industries adalah perusahaan yang bergerak di bidang energi. Total kekayaan Julia Koch dan keluarga kini mencapai US$38,2 miliar.

4. Mackenzie Bezos

perempuan terkaya
givingpledge.org

Seorang penulis novel asal Amerika Serikat sekaligus mantan istri Jeff Bezos ini juga masuk ke dalam daftar perempuan terkaya di dunia untuk pertama kalinya. Setelah ia bercerai dengan pendiri Amazon tersebut, Mackenzie menerima seperempat saham raksasa e-commerce tersebut. Ia kini memiliki total kekayaan sebesar US$36 miliar.

5. Jacqueline Mars

perempuan terkaya
Forbes.com

Perempuan terkaya selanjutnya datang dari pewaris perusahaan permen raksasa Amerika Serikat, M&M. Ia diketahui mewarisi sepertiga dari hasil penjualan permens M&M dan Milky Way. Jacqueline bekerja di perusahaan Mars, Incorporated selama 20 tahun hingga tahun 2016. Total kekayaannya kini mencapai US$24,7 miliar.

6. Yang Huiyan dan Keluarga

perempuan terkaya
lifepal.co.id

Yang Huiyan adalah anak dari pengembang perumahan asal Hong Kong Country Garden. Perempuan terkaya nomor enam di dunia ini memiliki 57 persen saham perusahaan tersebut dan menduduki posisi sebagai dewan direksi. Yang juga memimpin Bright Scholar Education Holdings, perusahaan pendidikan asal Cina yang dibuka untuk umum pada saat New York Stock Exchange tahun 2007. Total kekayaan Yang Huiyan kini mencapai US$20,3 miliar.

7. Susanne Klatten

perempuan terkaya
Facebook/Susanne Klatten

Penjualan mobil menurun akibat pandemi virus corona. Perusahaan mobil BMW pun mengalami hal itu. Dampaknya, saham BMW jatuh sebanyak 24 persen di awal bulan Maret. Hal ini mengakibatkan nilai kekayaan Susan Klatten, pewaris BMW, turun sebesar 20 persen. Kini, salah satu perempuan terkaya di dunia tersebut memiliki total kekayaan sebesar US$16,8 miliar.

5 Buku Tentang Leadership Untuk Kamu Calon Pemimpin Masa Depan

8. Laurene Powell Jobs dan Keluarga

perempuan terkaya
Forbes.com

Laurene Powell Jobs mewarisi saham Apple dan Disney dari mendiang suaminya, Steve Jobs, yang bernilai miliaran dolar. Meskipun ia menerima warisan yang cukup besa, Laurene tidak tertarik untuk membangun kekayaan dari harta warisan. Anak-anaknya mengerti akan hal tersebut begitu pula Steve.

Ia tidak tertarik dengan ide tersebut. Salah satu perempuan terkaya yang menjadi kepala Emerson Collective Foundation ini mengalami penurunan asset kekayaan sebesar US$2,2 miliar akibat nilai saham Disney yang anjlok. Kini total kekayaan Laurene mencapai US$16,4 miliar.

9. Zhong Huijuan

perempuan terkaya
Forbes.com

Zhong Huijuan mengepalai perusahaan pembuat obat-obatan asal Cina, Hansoh Pharmaceutical. Perusahaan tersebut memproduksi obat onkologi, psikoaktif, antidiabetes, dan obat lainnya.

Sejak wabah virus corona semakin kencang, perusahaan Zhong mengalamai kenaikkan nilai saham sebesar 10 persen sejak awal Januari hingga pertengahan Maret. Zhong menikah dengan Sun Piaoyang, miliarder sekaligus pemimpin Jiangsu Hengrui Medicine. Kini total kekayaan salah satu perempuan terkaya di dunia ini mencapai US$14,6 miliar.

10. Gina Rinehart

perempuan terkaya
Forbes.com

Gina Rinehart merupakan anak dari pengusaha terkenal Lang Hancock. Gina mengambil alih perusahaan ayahnya yang sudah bangkrut dan membangun kekayaannya dari sana, perusahaan bijih besi. Proyek penambangan Roy Hill adalah perusahaan terbesar yang ia miliki di mana perusahaan tersebut merambah Asia di tahun 2015. Gina juga merupakan peternak ketiga terbesar di Australia. Kekayaannya kini mencapai US$13,1 miliar.

11. Charlene de Carvalho-Heineken

perempuan terkaya
Facebook/Charlene de Carvalho-Heineken

Charlene de Carvalho-Heineken menjadi salah satu perempuan terkaya di dunia karena 23 persen sahamnya di Heineken. Sekarang ia adalah direktur eksekutif Heineken, perusahaan yang didirikan ayahnya Freddy Heineken. Sang suami, Michel, adalah seorang banker investasi yang juga merupakan dewan supervisi di Heineken. Kekayaan Charlene mencapai US$12,8 miliar.

Belajar dari para perempuan terkaya di dunia

Daftar perempuan terkaya di dunia menurut Forbes ini diambil berdasarkan harga dan nilai tukar saham sejak 18 Maret 2020. Beberapa orang di antaranya mengalami kenaikan dan penurunan kekayaan saat daftar ini dipublikasikan. Beragam aset kekayaan dinilai terasuk perusahaan pribadi, real estate, koleksi barang seni, dan lain sebagainya.

Menurut situs Forbes, para perempuan terkaya yang ada dalam daftar ini adalah sosok individual dan bukan multigenerasional. Para perempuan terkaya di dunia ini adalah sosok yang perlu dipelajari.

Di dunia yang didominasi oleh laki-laki, mereka bisa bersaing dan memberikan dampak pada dunia. Apa kamu siap menjadi perempuan terkaya di dunia berikutnya?

Bobobox Pods Paskal; Hotel Terdekat Dengan Stasiun Bandung

Tetap bahagia dengan staycation di Bobobox

bobobox

Bobobox adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Selain itu, desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati. Kamu akan merasa seperti berada di masa depan.

Tak hanya itu, teknologi yang digunakan juga canggih. Untuk memesan kamar, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Bobobox. Aplikasi ini, selain untuk memesan, juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Tinggal pindai saja QR code-nya. Mudah kan?

Di kamarnya juga kamu akan menemukan lampu led yang bisa kamu atur sesuai dengan suasana hati kamu. Modenya pun ada banyak. Mau untuk tidur? Ada. Mau untuk meditasi? Tinggal pakai mode zen. Pokoknya pas banget untuk melepas stres dan lari dari kesibukan.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak!