Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Wah, Keren Banget Nih! Ini Dia 7 Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia 2021

Dai perempuan paling berpengaruh di dunia 2021 ini, mana yang jadi idola kamu?

Menjadi seorang perempuan adalah anugerah. Ia bisa memiliki peran besar baik di rumah tangga maupun sosial. Seperti tujuh perempuan paling berpengaruh di dunia 2021 ini. Apa yang mereka lakukan memberikan dampak besar yang terasa oleh banyak orang.

Jacinda Ardern

perempuan paling berpengaruh di dunia 2021
Instagram/@jacindaardern

Nama Jacinda Ardern sempat mencuat saat masa awal pandemi Covid-19. Perempuan paling berpengaruh di dunia 2021 ini mengambil keputusan untuk melakukan lock down di Selandia Baru di saat negara-negara lain belum banyak beraksi.

Alhasil, sikap dan tindakannya yang tegas ini membawa Selandia Baru menjadi salah satu negara yang paling cepat mengatasi pandemi.

Keputusan tepat perdana menteri termuda di Selandia Baru ini tidak hanya ditunjukkan saat menangani pandemi. Tragedi pembantaian Christchurch juga menjadi contoh.

Jacinda memilih untuk tidak menyebutkan nama pelaku demi menghindari masalah berkepanjangan. Sebagai seorang pemimpin, Jacinda layak mendapatkan tempat sebagai perempuan paling berpengaruh di dunia 2021.

Antoinette Braybrook, perempuan paling berpengaruh di dunia 2021

perempuan paling berpengaruh di dunia 2021
Djirra’s Website

Kesukuan dan ras adalah isu yang sensitif. Hal ini terjadi hampir di seluruh dunia dan Australia adalah salah satunya. Sebagai perempuan paling berpengaruh di dunia 2021, Antoinette Braybrook memegang peran penting dalam memperjuangkan hak orang Aborigin dan penduduk asli Selat Torres. Terutama wanita dan anak-anak.

Mereka 32 kali lebih sering dirawat di rumah sakit karena kekerasan keluarga dan 10 kali lebih mungkin meninggal karena kekerasan dibandingkan perempuan non-pribumi. Melalui organisasi Djirra, perempuan paling berpengaruh di dunia 2021 ini telah berjuang selama lebih dari 18 tahun.

Djirra adalah Organisasi Pengendali Komunitas Aborigin yang memberikan dukungan hukum dan non-hukum spesialis yang aman secara budaya dan khusus kepada orang-orang Aborigin dan Penduduk Pribumi Selat Torres yang mengalami kekerasan dalam keluarga.

Pada tahun 2020 kemarin, Antoinette menerima penghargaan Victorian Honour Roll of Women sebagai perempuan dengan kontribusi yang besar bagi perempuan lain di dunia.

Naomi Osaka

perempuan paling berpengaruh di dunia 2021
Instagram/@naomiosaka

Jika kamu pecinta olahraga tenis, nama Naomi Osaka pasti tidak asing lagi di telinga. Perempuan paling berpengaruh di dunia 2021 ini mengalahkan petenis dunia Serena Williams di US Open pada tahun 2018. Namun, bukan hanya itu yang menjadikan Naomi perempuan paling berpengaruh di dunia 2021.

Pemenang Grand Slam sebanyak tiga kali ini menggunakan platformnya sebagai cara untuk berbicara soal keadilan, terutama tentang rasisme yang terjadi beberapa tahun ke belakang.

Contohnya, di US Open perempuan paling berpengaruh di dunia 2021 ini mengenakan tujuh masker dengan wajah yang berbeda. Masing-masing terdapat tulisan nama korban kebrutalan polisi di Amerika Serikat.

Kathrin Jansen, perempuan paling berpengaruh di dunia 2021

perempuan paling berpengaruh di dunia 2021
Pfizer’s Website

Tidak dapat dipungkiri bahwa vaksin merupakan salah satu solusi mengatasi pandemi. Pencarian vaksin yang efektif dan aman untuk virus Covid-19 menjadi hal yang banyak orang cermati.

Salah satu pemain paling kuat dalam pencarian vaksin ini tidak lain adalah Kathrin Jansen, perempuan paling berpengaruh di dunia 2021 yang menjadi kepala penelitian dan pengembangan vaksin di Pfizer.

Mulai Maret 2020, Jansen memimpin tim yang terdiri dari 650 ahli, bekerja sama dengan startup Jerman BioNTech, untuk mengembangkan vaksin yang berhasil melawan Covid-19. Atas perjuangannya, Kathrin Jansen layak dinobatkan sebagai perempuan paling berpengaruh di dunia.

Greta Thunberg, perempuan paling berpengaruh di dunia 2021

perempuan paling berpengaruh di dunia 2021
Instagram/@gretathunberg

We are in the beginning of a mass extinction, and all you can talk about is money and fairy tales of eternal economic growth. How dare you!

Jika kamu pernah mendengar potongan pidato tersebut, kamu pasti sudah tidak asing dengan perempuan paling berpengaruh di dunia 2021 yang satu ini.

Greta Thunberg adalah perempuan paling berpengaruh di dunia 2021 yang masih berusia sangat muda, 18 tahun. Meskipun begitu, ia adalah aktivis lingkungan asal Swedia yang telah memulai gerakan global untuk perubahan iklim sejak masih di sekolah.

Ia dinobatkan sebagai Time’s Person of the Year pada 2019 dan menjadi berita utama nasional atas pidatonya di KTT Aksi Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Perempuan paling berpengaruh di dunia 2021 ini melakukan perjalanan dari Swedia ke New York City dengan kapal pesiar tanpa emisi dengan didampingi sang ayah dan kru pendukung selama dua minggu.

Joey Wat, perempuan paling berpengaruh di dunia 2021

perempuan paling berpengaruh di dunia 2021
Wikipedia

Joey Wat adalah CEO dari perusahaan restoran terbesar di Cina. Ia mengoperasikan lebih dari 10.000 restoran, termasuk Pizza Huts dan KFC, di 1.400 kota di seluruh negeri. Namun, apa yang perempuan paling berpengaruh di dunia 2021 ini raih bukanlah hal yang mudah.

Ia tumbuh di sebuah desa kecil di Cina dengan orang tua yang apa adanya. Untuk membantu orang tuanya, ia bekerja dari satu pabrik ke pabrik lain untuk mendapatkan upah di usia yang masih sangat muda. Namun, karena itulah ia tumbuh menjadi wanita yang tangguh dan berempati.

Ketika pandemi Covid-19 melanda, Yum China menutup sementara toko-tokonya. Akan tetapi, perempuan paling berpengaruh di dunia 2021 ini memutuskan untuk tetap membuka beberapa toko.

Ia memberikan makanan gratis ke lebih dari 1.450 rumah sakit dan pusat komunitas untuk membantu sekitar 400.000 stafnya yang dipekerjakan meskipun ia harus mengalami kerugian.

Shemara Wikramanayake, perempuan paling berpengaruh di dunia 2021

perempuan paling berpengaruh di dunia 2021
Womensagenda

Menjadi CEO yang sukses sambil mengemban tugas menjadi orang tua bukanlah hal yang mudah. Akan tetapi, itulah yang dilakukan perempuan paling berpengaruh di dunia 2021, Shemara Wikramanayake.

Ia adalah CEO wanita pertama dengan bayaran tertinggi di Australia yang mencapai 18 juta dolar Australia. sering bersuara tentang bagaimana pilihan suaminya untuk menjadi ayah yang tinggal di rumah bagi kedua putra mereka telah memainkan peran besar. peran dalam kesuksesannya.

Wikramanayake juga menjadi wanita Asia-Australia pertama yang memimpin perusahaan yang terdaftar di ASX 200 pada 2018 dan menjadi penasihat pemerintah Australia tentang investasi teknologi hijau.

Perempuan paling berpengaruh di dunia 2021 ini memiliki cita-cita untuk meningkatkan pengaturan kerja wanita yang lebih fleksibel dan mengurangi biaya perawatan anak.

Ingin Liburan dengan Cara yang Beda? Staycation di Bobobox Aja

bobobox

Bobobox adalah hotel capsule Jakarta yang menggunakan teknologi paling terkini. Hampir semua aktivitas menginap kamu akan terintegrasi melalui aplikasi seperti untuk memesan kamar, sebagai kunci kamar berbasi QR code, pengatur lampu, dan lain-lain.

Selain itu, Bobobox juga adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres lho. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati, apalagi buat kamu yang suka foto-foto.

Nggak percaya? Tenang. Supaya kamu punya gambaran yang lebih jelas soal pengalaman menginap yang lebih nyata, kamu bisa lho keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob. Kamu bisa membuktikan sendiri sebelum dateng langsung ke tempatnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak.

You might also like