beth

Perempuan Jenius Dan Obsesinya Dengan Catur: 7 Fakta Tentang Film The Queen’s Gambit

FIlm miniseri The Queen’s Gambit memang tengah menjadi tren di kalangan penonton Netflix. Film ini bercerita tentang seorang pemain catur wanita asal Amerika Serikat bernama Beth Harmon yang memiliki ambisi besar untuk menjadi grandmaster catur internasional.

Jika kamu berpikir film tentang catur akan membosankan, maka kamu salah besar. The Queen’s Gambit sendiri merupakan film miniseri yang meraih rating tertinggi di media streaming Netflix. Jika kamu penasaran tentang film miniseri The Queen’s Gambit ini, simak dulu, yuk, beragam fakta film The Queen’s Gambit.

Para Pemeran Utama Tidak Ada yang Bisa Main Catur

fakta film The Queen's Gambit

via en.chessbase.com

Fakta film The Queen’s Gambit yang pertama adalah para aktor dan aktris utama di film ini tidak ada yang bisa bermain catur sebelumnya. Anna Taylor-Joy sebagai Beth Harmon, Harry Melling sebagai Harry Beltik, dan Thomas Brodie-Sangster sebagai Benny Watts, ketiganya tidak bisa bermain catur.

Fakta film The Queen’s Gambit ini menarik karena ketiga aktor tersebut memerankan karakter pemain catur profesional. Namun, sebagai upaya untuk membuat permainan catur di film ini terlihat natural, ketiga aktor tersebut diajari teknik-teknik bermain catur oleh para master catur terkemuka sebelum shooting dimulai.

Terbukti, ketiga aktor tersebut menampilkan akting yang luar biasa seolah-olah mereka adalah pemain catur profesional. Fakta film the Queen’s Gambit lainnya yang menunjukkan kualitas luar biasa dari aktor-aktor utamanya adalah mereka harus mengingat setiap gerakan pion yang diarahkan oleh para pelatih catur di setiap adegannya.

Dibintangi Aktor dan Aktris Papan Atas

fakta film the queen's gambit

via chess24.com

Fakta film The Queen’s Gambit yang kedua adalah film ini bertebaran aktor dan aktris papan atas. Sebut saja salah satunya aktris bertalenta Anna Taylor-Joy yang berperan sebagai Beth Harmon. Anna sebelumnya dikenal sebagai aktris yang sukses memerankan karakter Thomasin di film horor The Witch.

Selain itu ada juga aktor tampan Thomas Brodie-Sangster yang pernah bermain di film The Maze Runner. Selanjutnya transformasi aktor Harry Melling yang sempat memerankan karakter Dudley Dursley di film Harry Potter menjadi salah satu fakta film The Queen’s Gambit yang tidak disangka-sangka.

Kamu juga akan melihat akting legendaris dari Marrielle Heller, seorang sutradara yang kembali terjun ke dunia seni peran di film The Queen’s Gambit. Marrielle Heller berperan sebagai Alma yang merupakan ibu angkat dari Beth Harmon. Ternyata banyak juga, ya fakta film The Queen’s Gambit yang menarik dari para pemainnya.

Bercerita Tentang Kehidupan

fakta film the queen's gambit

via vanityfair.com

Fakta film The Queen’s Gambit selanjutnya adalah film ini lebih menekankan pada perjalanan hidup seseorang. Jadi jika kamu tidak bisa bermain catur dan berpikir bahwa menonton film orang-orang yang bermain catur akan membosankan, kamu salah besar.

Perjalanan hidup Beth Harmon sebagai karakter utama dalam menemukan dan mendalami catur merupakan fakta film The Queen’s Gambit yang menekankan bahwa film in tidak hanya tentang catur. Di sepanjang cerita, kamu akan merasakan emosi, rasa kehilangan, kecewa, dan takut yang dialami oleh karakter utama.

Fakta film The Queen’s Gambit sendiri adalah tentang menjadi manusia, mengalami pasang surut semangat hidup, fokus pada proses kehilangan, mencari, lalu menemukan kembali. Pokoknya tonton dulu dan temukan dirimu terbawa arus cerita yang seru.

Bukan Kisah Nyata, The Queen’s Gambit Adalah Cerita Novel

fakta film The Queen's Gambit

via indiewire.com

Tidak sedikit yang menduga bahwa film ini berasal dari kisah nyata. Namun, fakta film The Queen’s Gambit adalah cerita ini merupakan fiksi yang diadaptasi dari novel yang berjudul sama. Novel The Queen’s Gambit ditulis oleh Walter Tevis yang dicetak pada tahun 1983.

Oh ya, ada satu lagi fakta film The Queen’s Gambit yaitu film ini sempat akan dibuat film layar lebarnya sebelum dibuat miniserinya, lho. Namun, rencana tersebut terpaksa dibatalkan karena salah satu aktor yang turut menggarap film tersebut meninggal dunia. Aktor tersebut adalah Heath Ledger yang berperan sebagai Joker di film The Dark Knights.

Melibatkan Grandmaster Catur Dalam Pembuatan Filmnya

fakta film The Queen's Gambit

via hot.detik.com

Proses produksi film ini memang tidak setengah-setengah. Keterlibatan seorang grandmaster catur di film ini menjadi fakta film The Queen’s Gambit yang membuktikan bahwa film ini bukan film sembarangan.

Garry Kasparov merupakan seorang grandmaster catur asal Rusia yang menjadi konsultan permainan catur di film ini. Garry Kasparov ternyata sempat ditawarkan memerankan salah satu karakter di film ini, namun beliau menolak dan memilih menjadi penasihat permainan catur saja. Wah, ternyata banyak Fakta film The Queen’s Gambit yang tidak terduga ya.

Mengangkat Permainan Catur

fakta film The Queen's Gambit

via looper.com

Tidak sedikit yang menganggap bahwa catur adalah permainan kuno dan membosankan. Namun, fakta film The Queen’s Gambit mengatakan sebaliknya. Film ini seperti berupaya untuk mengangkat kembali popularitas catur di kalangan penonton Netflix.

Pembuatan film yang apik, alur cerita yang ringan namun padat serta plot yang dinamis menjadi fakta film The Queen’s Gambit selanjutnya dimana cerita tentang permainan catur ternyata bisa seseru itu. Ditambah lagi dengan fashion-fashion ala tahun 1960 yang sangat cantik dan elegan yang juga terinspirasi dari permainan catur.

Dengan berbagai macam Fakta film The Queen’s Gambit, Bob yakin permainan catur akan populer kembali.

Membahas Isu Feminisme

fakta film The Queen's Gambit

via techcrunch.com

Satu lagi hal yang menarik dari fakta film The Queen’s Gambit adalah bagaimana film ini berusaha untuk mengangkat isu feminism dengan cara yang sangat halus. Film ini seakan menunjukkan bahwa perempuan juga bisa mendobrak dunia-dunia yang dikonstruksikan untuk laki-laki

Dari fakta film The Queen’s Gambit, kita bisa melihat bahwa catur merupakan permainan yang didominasi kaum adam. Namun, kedatangan Beth Harmon seakan mengguncang persepsi tersebut. Beth Harmon membuat catur menjadi permainan yang universal tanpa memandang gender.

Beth Harmon juga menunjukkan fakta film The Queen’s Gambit lainnya yaitu perempuan adalah manusia juga yang boleh memiliki ambisi dan hak untuk menentukan serta meraih mimpinya. Tidak ada yang tidak mungkin jika kamu benar-benar berjuang.

Wah, ternyata banyak juga ya fakta film The Queen’s Gambit. Kira-kira, kamu sudah penasaran belum dengan film ini?

Fakta-fakta Bobobox juga Tak Kalah Seru

fatka film The Queen's Gambit

Kalau sebelumnya Bob membahas fakta film The Queen’s Gambit, kali ini Bob akan membahas fakta-fakta yang tidak kalah seru yaitu fakta menginap di Bobobox.

Fakta pertama dari Bobobox adalah pods Bobobox bisa cukup untuk berdua, lho. Meskipun berkonsep hotel kapsul, nyatanya Bobobox juga menyediakan pods untukmu dan temanmu sehingga liburanmu akan makin seru.

Fakta Bobobox selanjutnya adalah Bobobox sudah terintegrasi IoT. Segala aktivitas yang kamu lakukan di Bobobox bisa langsung tersambung dengan smartphonemu. Contohnya, kamu hanya bisa membuka kunci podsmu melalui smartphonemu saja. Hal ini membuat Bobobox menjadi hotel kapsul dengan keamanan yang paling tinggi.

Fakta berikutnya adalah Bobobox juga dilengkapi wifi yang super kencang cocok untuk kamu yang mau staycation sambil menonton serial-serial Netflix. Di Bobobox, kamu bisa menonton langsung film miniseri The Queen’s Gambit ditemani sinyal internet anti lemot.

Masih penasaran dengan Bobobox? Cek dulu infonya di sini dan jangan lupa booking Bobobox untuk liburan selanjutnya.

 

 

 

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles